FILM

10 Film Sedih Dengan Tema Cerita yang Bisa Membuatmu Menangis Saat Menontonnya

Kumpulan Film Sedih

Suka menonton film-film sedih? Beberapa film ini wajib deh kamu jadikan film favoritmu.

Photo: variety.com

Menonton sebuah film pasti selalu memberikan sebuah pengalaman yang seru, mulai dari aksi-aksinya, akting pemerannya, sampai alur ceritanya. Terlebih lagi buat kamu yang suka menonton film sedih, alur cerita yang ada di film tersebut selalu membuatmu tak pernah menduga-duga, bahkan tiba-tiba tanpa disadari perasaanmu sudah menyatu begitu saja dengan film yang sedang kamu lihat. Tanpa disadari juga kamu merasa terharu dengan adegan-adegan sedih yang diperlihatkan di filmnya.

Yup begitulah film sedih, mereka selalu banyak mengundang penonton-penonton baru dengan alur-alur cerita beserta adegan-adegan sedihnya. Buat kamu yang suka menonton berbagai film sedih, beberapa film berikut ini wajib deh masuk daftar film yang harus kamu lihat.

1. Braveheart

Kumpulan Film Sedih

Braveheart via squarespace.com

Film ini berceritakan tentang seorang pejuang bernama William Wallace dari Skotlandia. Sedikit rangkuman cerita dari film ini, ketika William Wallace kecil, dia diasuh oleh pamannya Argyle setelah Ayah dan Kakaknya terbunuh oleh para prajurit Inggris. Film ini disutradarai oleh Mel Gibson, dan dirilis pada tahun 1995. Film ini pada dasarnya adalah film bergenre kolosal, namun ada beberapa adegan sedih yang tersimpan di alur cerita filmnya.

2. Lion

Kumpulan Film Sedih

Lion via pinterest.com

Menurut penulis, film Lion ini dikategorikan sebagai film menyedihkan, dan bagusnya film ini adalah karena diambil dari kisah nyata seseorang. Film Lion sendiri menceritakan kisah seorang anak bernama Saroo yang diperankan oleh Dev Patel yang tersesat disebuah perjalanan yang dilakukan melalui kereta dari arah rumahnya di India Utara.

Di dalam ceritanya, kamu akan bisa melihat sebuah perjuangan dari anak bernama Saroo yang bertahan hidup dikerasnya kehidupan di India. Kamu yang menyukai film-film drama menyedihkan, harus melihat film yang satu ini. Bahkan film Lion ini pernah masuk nominasi Best Pictures pada Oscar 2017 lalu.

3. Titanic

Kumpulan Film Sedih

Titanic via imdb.com

Siapa yang tidak kenal dengan film sedih yang satu ini? Film menyedihkan yang diambil dari kisah nyata tragedi Titanic ratusan tahun yang lalu membuat banyak orang sering sekali terbawa suasana dalam alur cerita di filmnya saat mereka sedang menontonnya. Jack dan Rose, kedua tokoh penting dalam film Titanic yang sering sekali membuat orang-orang merasa terharu pada adegan-adegan yang terjadi diantara mereka berdua.

Film Titanic ini merupakan film bergenre drama romantis yang dirilis pada tahun 1997 lalu. Film Titanic sendiri menjadi film yang paling terlaris pada saat itu, dan menjadi film terlaris nomor dua sebelum dikalahkan oleh film Avatar. Film Titanic sampai sekarang masih menjadi film yang populer dan layak untuk kamu lihat. Tidak hanya di DVD saja, kamu bisa kok melihatnya di televisi, karena film satu ini sudah beberapa kali ditayangkan di televisi dan masih akan tayang di televisi.

4. Up

Kumpulan Film Sedih

Up via pinterest.com

Film Up menceritakan kisah Carl Fredricksen yang kehilangan seseorang yang dicintainya bernama Ellie. Saat sebelum Carl kehilangan Ellie karena meninggal, Carl dan Ellie pernah berjanji akan berpergian ke sebuah tempat bernama Paradise Falls yaitu tempat yang didamba-dambakan oleh mereka berdua. Namun saat Ellie meninggalkan Carl, harapan Carl untuk pergi ke Paradise Falls hilang. Namun seorang anak bernama Russell membangkitkan harapan itu kembali sampai pada akhirnya mereka berdua memutuskan untuk pergi berpetualang ke Paradise Falls.

5. Everest

Kumpulan Film Sedih

Everest via filmblerg.com

Film Everest ini diambil dari kisah nyata seorang bernama Rob Hall yang diperankan oleh Jason Clarke. Film ini bergenre drama-thriller yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Menurut penulis, film ini dikategorikan film menyedihkan, karena di dalam film ini banyak sekali adegan-adegan putus harapan dan juga kehilangan.

Di filmnya sendiri menceritakan beberapa kelompok pemandu perjalanan ke puncak tertinggi gunung Everest dengan banyak mengalami berbagai hambatan yang pada akhirnya itu semua membuat beberapa orang merasa kehilangan. Untukmu yang hobi naik gunung dan juga suka film sedih, maka film Everest ini wajib masuk daftar film yang harus kamu lihat.

6. The Fault In Our Stars

Kumpulan Film Sedih

The Fault In Our Stars via bookclub.wikia.com

Salah satu film sedih romantis terbaik menurut penulis yang wajib masuk ke daftar film yang harus kamu lihat. Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta seorang wanita pengidap kanker bernama Hazel Grace Lancaster yang diperankan oleh Shailene Woodley. Grace adalah seorang pengidap kanker dari mulai saat masa remajanya, namun dia mendadak jatuh cinta dengan seorang anak laki-laki bernama Augustus.

Film ini dirilis pada tahun 2014 dan disutradarai oleh Josh Boone. Banyak sekali adegan menyedihkan di film ini, buat kamu yang suka film romantis dan juga film sedih harus menonton film yang satu ini.

7. Hachi: A Dog’s Tale

Kumpulan Film Sedih

Hachiko via melviyendra.com

Pernah dengar cerita anjing bernama Hachiko? Nah ini adalah salah satu filmnya. Film Hachi sendiri diangkat dari kisah nyata Akita Inu. Film ini menceritakan tentang seekor anjing yang dikirim dari Jepang ke Amerika Serikat. Pada saat dikirimkan, kandang Hachi terjatuh sampai pada akhirnya ditemukan oleh seseorang bernama Parker.

Hachi dan Parker menjalani hidup bersama, sampai Parker pergi bekerja pun selalu diikuti oleh Hachi. Setiap hari Parker selalu pergi ke stasiun dan berangkat kerja menggunakan kereta, dimana disana Hachi pun juga selalu mengikuti dan menunggu pemiliknya pulang. Namun suatu ketika hal sedih terjadi, membuat Hachi merasa tak bersemangat seperti biasanya lagi. Nah, untukmu yang ingin tahu lebih jauh ceritanya, maka kamu harus menonton film yang satu ini.

8. Fast Furious 7

Kumpulan Film Sedih

Fast & Furious 7 via tiffanyyong.com

Kenapa film Fast Furious 7 masuk ke dalam deretan film sedih? Karena film yang satu ini memberikan kenangan tersendiri bagi penggemar serial film Fast and Furious. Terlebih film ini adalah film yang dipersembahkan untuk Paul Walker yang sebelumnya mengalami kecelakaan maut beberapa bulan sebelum film ini dirilis.

Kamu mungkin perlu melihat seri-seri sebelumnya dari film yang satu ini jika ingin mengerti alur ceritanya, namun disalah satu adegan terakhir film Fast Furious 7 ini diperlihatkan perpisahan yang sangat menyentuh antara dua sahabar Dom (Vin Diesel) dan Brian (Paul Walker) ketika Brian memutuskan untuk pensiun dari dunia balapan. Sebenarnya adegan perpisahan tersebut ditujukan untuk mendiang Paul Walker yang meninggal dunia sebelum filmnya dirilis.

Berikut adegannya:

9. Rogue One: A Star Wars Story

Kumpulan Film Sedih

Rogue One via thumbs.mic.com

Film Rogue One ini adalah salah satu selipan cerita di serial film Star Wars. Namun film ini juga bisa dibilang sebagi film sedih bercampur adegan aksi tembak-tembakan, dan peperangan. Film ini mengisahkan tentang sekelompok pejuang yang bersatu untuk menyelesaikan sebuah misi khusus dimana misi tersebut bisa dipastikan sangat sulit dilakukan oleh orang biasa.

Film Rogue One ini dibintangi oleh Felicity Jones, Ben Mendelsohn, Diego Luna, dan Forest Whitaker. Disutradarai oleh Gareth Edwards dan dirilis pada Desember 2016 lalu. Film Rogue One sendiri mendapatkan poin 85% di website rottentomatoes, website yang berisikan tentang review-review sebuah film. Buat kamu penggemar serial film Star Wars dan juga film bertema sedih, wajib deh memasukan film satu ini ke daftar film yang harus kamu lihat.

10. Logan

Kumpulan Film Sedih

Logan via crisismagazine.com

Film ini mungkin sangat berkesan bagi mereka yang menggemari serial film X-Men, terutama karakater bernama Wolverine. Film ini juga mengakhiri kisah Wolverine dari awal mula dia lahir sampai pada kematiannya. Lalu ada Hugh Jackman pemeran Wolverine selama 17 tahun lamanya yang juga mengakhir masa kerjanya sebagai pemeran Wolverine di dalam serial film X-Men.

Film ini dikategorikan sebagai film sedih karena film ini menggambarkan kisah orang tua bernama Logan (Wolverine) yang menjadi sedikit luluh hatinya ketika bertemu dengan seorang anak bernama Laura yang juga seorang mutant sama seperti Logan. Logan pada akhirnya merasakan bagaimana menjadi seorang manusia biasa ketika hatinya menjadi sangat perasa saat akhir-akhir kematiannya sambil memegang tangan Laura. Untukmu penggemar film aksi bercampur kisah sedih, maka film ini wajib ada di daftar film yang harus kamu lihat. Film Logan sendiri mendapatkan poin 93% di website rottentomatoes.

Itu tadi beberapa film menyedihkan menurut penulis yang harus kamu masukan ke daftar beberapa film yang akan kamu lihat. Sebenarnya banyak sekali film-film yang menceritakan kisah sedih, namun beberapa film diatas tadi bisa jadi pilihan-pilihan terbaikmu untuk kamu lihat selanjutnya. Jadi, yuk kita nonton film dulu!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini