HIBURAN

10 Karya Seni Lucu Dari Selembar Kertas Ini Bisa Kamu Buat Sendiri Lho!

Karya seni lucu dan bernilai bisa dibuat dari media apa saja, bahkan media sederhana seperti selembar kertas!

Ide bisa muncul dari mana saja, termasuk ide kreatif dalam berkarya. Semua orang punya cara sendiri untuk menciptakan kreasinya masing-masing, mulai dari hal-hal sepele hingga hal-hal yang tidak akan kamu duga sebelumnya. Terkadang itu yang bisa menjadi sesuatu yang kreatif di mata orang lain.

Seperti seniman asal Denmark yang bernama Husk Mit Navn satu ini, yang telah membuat kreasi dari selembar kertas yang dipadukan dengan gambar-gambar dua dimensi dan tiga dimensi yang digambar menggunakan spidol berwarna hitam.

Berikut Wokeeh berikan beberapa hasil karya seni dari selembar kertas yang dibuat oleh Husk Mit Navn seniman asal Denmark yang karya seninya bisa kamu buat sendiri dirumah.

Kertas ini layaknya sebuah kain yang sedang disetrika

Karya Seni Lucu Selembar Kertas

Kertas lusuh yang sedang disetrika

Kamu pastinya pernah menyetrika pakaian kan? Karya seni satu ini adalah ilustrasi yang dibuat dari kertas yang seakan-akan kain yang lusuh tersebut sedang disetrika dan kembali dihaluskan lagi. Cukup kreatif bukan?

Ilustrasi seseorang yang sedang bertahan diatas ketinggian

Karya Seni Dari Selembar Kertas

Bertahan agar tidak jatuh

Ilustrasi ini seperti seseorang yang bertahan agar tidak jatuh saat berada di ketinggian. Dengan sedikit melengkungkan kertas yang digunakan, hasil ilustrasi ini seperti terlihat nyata.

Boneka salju yang sedang berjalan diatas tumpukan salju

Karya Seni Dari Selembar Kertas

Jejak boneka salju

Boneka salju yang berjalan ini seakan-akan telah meninggalkan bekas pada jalur-jalur yang sudah dilaluinya.

Mengeluarkan semua isi pasta gigi yang sudah mulai habis

Karya Seni Dari Selembar Kertas

Isi pasta gigi yang berusaha dikeluarkan

Bagi kamu anak kost yang sedang kehabisan pasta gigi, pastinya pernah kan melakukan ini? Yup, mengeluarkan isi pasta gigi dengan cara digulung ujungnya ini memang banyak yang melakukannya saat sedang kehabisan pasta gigi dirumah. Kejadian di sekitar kamu ternyata bisa menjadi bahan inspirasi untuk membuat sesuatu yang kreatif seperti ini.

Seseorang di pantai sedang menjemput senja

Karya Seni Lucu Dari Selembar Kertas

Menjemput senja

Ilustrasi ketika seseorang sedang berusaha menjemput senja di tepian pantai. Menarik sekali bukan?

Wanita yang berusaha mengambil tissue

Karya Seni Lucu Dari Selembar Kertas

Berusaha mengambil tissue

Padahal ini adalah hal yang sering dilakukan oleh orang kebanyakan, dan diangkat menjadi suatu hal yang kreatif dalam bentuk sebuah karya dari kertas.

Baca Juga :  Ubah Pallet Bekas yang Tak Terpakai Menjadi Hiasan Dinding Menarik dan Multiguna Seperti Ini

Turis yang seakan-akan dikejar oleh mummy

Karya Seni Lucu Dari Selembar Kertas

Dikejar oleh mummy

Negara Mesir dikenal sebagai wisata sejarahnya, dimana salah satu icon negara ini adalah patung Piramida yang berisi jasad raja raja terdahulu. Ilustrasi disini menggambarkan seorang turis yang sedang dikejar-kejar oleh mummy. Sang pembuat ilustrasi ini menggunakan kertas sebagai media pengganti perban untuk mummy yang sedang mengejar turis itu. Sungguh kreatif!

Seseorang yang menginjak peralatan tanaman

Karya Seni Lucu Dari Selembar Kertas

Seseorang terkena peralatan taman

Peralatan tanaman yang berbentuk seperti garpu ini tak luput dari ide kreatif seorang bernama Husk Mit Navn dalam berkarya. Ia membuat perkakas tersebut seakan-akan terinjak oleh seseorang dan terbentur mengenai kepalanya. Lucu sekali ya?

Seseorang yang sedang memancing ikan di bongkahan es

Karya Seni Lucu Dari Selembar Kertas

Memancing ikan

Kamu mungkin pernah melihat kartun-kartun di televisi yang menampilkan adegan memancing dibawah retakan danau atau sungai yang sudah menjadi es kan? Husk Mit Navn juga mencoba membuat ilustrasinya dengan menggunakan sebuah kertas. Dan hasilnya sangat menarik!

Seekor beruang yang hendak menyebrangi pecahan es

Karya Seni Lucu Dari Selembar Kertas

Beruang sedang mencari jalan pulang

Bongkahan es yang pecah dan terpisah karena teriknya matahari juga dijadikan sebuah ilustrasi oleh Husk Mit Navn. Ia membuat ilustrasi dengan menambahkan seekor beruang yang sedang kebingungan mencari jalan untuk menyebrangi bongkahan es itu.

Itu tadi beberapa karya kreatif dari Husk Mit Navn. Jika kamu ingin melihat karyanya yang lain, kamu bisa kunjungi Instagram nya. Kamu pun sebenarnya bisa membuat karya-karya ini sendiri.Husk Mit Navn disini membuktikan bahwa jika kamu ingin membuat hal kreatif apapun itu, bisa dimulai dengan menggunakan sesuatu yang dekat dengan kehidupan kita, seperti contohnya adalah sebuah kertas.

Kamu juga pasti mempunyai suatu hal yang bisa kamu kembangkan menjadi hal yang kreatif. Mulailah dari sekarang dan kembangkan potensi ide-ide kreatif yang ada dalam dirimu. Yuk mari kita coba buat karya seni seperti ini!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini