HIBURAN

Dengan Menggunakan Lukisan, Seniman Ini Memperlihatkan Bagaimana Rasanya Orang Terkena Depresi

Seniman dari beberapa negara ini melukis lukisan bertemakan depresi, sebagai media untuk mewakili perasaan orang-orang yang terkena depresi.

Hidup memang terkadang tidaklah mudah, ada banyak permasalahan yang akan dihadapi, entah itu sekarang atau dimasa depan. Bahkan dari masa lalu pun juga bisa datang menjadi permasalahan di masa sekarang, yang dimana itu semua terkadang menjadi suatu alasan kenapa ada beberapa orang bisa terkena depresi.

Depresi yang membuat seseorang tidak ingin makan, minum, atau melakukan hal-hal yang sebelumnya dia suka. Depresi juga yang terkadang membuat hubungan seseorang dengan teman atau keluarganya menjadi berantakan. Seseorang yang terkena depresi juga sulit untuk dilihat bagaimana dan seperti apa perasaan yang dirasakannya sekarang.

Entah dia merasa senang bercampur sedih atau bagaimana, setiap orang yang tidak terkena depresi akan sulit melihat dan mengerti tentang seseorang yang merasakan depresi.

Itulah yang menjadi alasan beberapa seniman membuat sebuah lukisan berbentuk seseorang yang sedang terkena depresi. Tidak dari satu seniman, melainkan beberapa seniman dari berbagai dunia membuat lukisan seperti itu.

Alasan mereka cukup simple, karena ingin memberikan penjelasan atau gambaran bahwa seperti inilah perasaan orang-orang yang sedang terkena depresi. Atau mungkin memang mereka pernah merasakan hal seperti itu, sehingga mereka tuangkan kedalam lukisan yang bisa mewakili perasaan mereka atau orang yang terkena depresi agar orang-orang lain yang tidak terkena depresi mengerti situasi sebenarnya.

Ya terlepas dari itu semua, kita memang tidak tahu apa yang memang benar-benar dirasakan oleh seseorang yang terkan depresi, tapi akan lebih baik jika memang kita benar-benar mau mengerti tentang situasi sulit yang sedang mereka yang terkena depresi hadapi.

Kali ini Wokeeh akan berikan beberapa gambaran dari beberapa seniman dari belahan dunia yang menciptakan suatu gambaran seseorang yang sedang terkena depresi, baik itu depresi ringan ataupun yang berat.

1. Depresi ketika pikiran gelap seseorang melahap dirinya sendiri

Lukisan ini menggambarkan seseorang yang terkena masalah psikologis seperti skizofrenia, kegilaan, atau masalah mental lainnya. Terkadang seseorang yang merasakan ini bisa menjerit berkali-kali tanpa henti, membuat pikirannya memakan habis dirinya sendiri. Tak ada waktu untuk diam, setiap kali selalu menjerit.

2. Sakit kepala yang terlalu sakit

Lukisan Depresi

via society6.com

Seseorang yang terkena ini akan merasakan sakit kepala yang terlalu sakit. Merasakan dalam diam diluar, namun merasakan sakit yang sangat sakit di dalam dirinya.

3. Depresi yang sudah semakin mendalam, dan lama tidak disembuhkan

Lukisan Depresi

via ajgiel.deviantart.com

Perasaan orang seperti ini sudah semakin dalam. Merasakan depresi yang tak kunjung disembuhkan, membuat dia semakin dalam merasakan depresi yang sedang dihadapinya.

4. Depresi yang sudah terlalu berat

Lukisan Depresi

© Shawn Coss

Orang yang mengalami seperti ini adalah orang yang mengalami depresi berat. Sudah sulit untuk disembuhkan, namun masih ada harapan untuk sembuh.

5. Diam dan jangan kemana-mana, jangan bergerak dan tetap berdiam

Lukisan Depresi

© Haenuli Shin

Seseorang yang merasakan seperti ini biasanya merasakan dia ingin pergi namun tidak memiliki keinginan kuat untuk pergi. Misalnya jika ada seseuatu yang ingin didatangi, namun dalam pikirannya dia takut untuk mendatangi yang ingin dia datangi.

Baca Juga :  14 Monster Kecil Lucu yang Dibuat Dari Tumpahan Kopi yang Tak Disengaja

6. Depresi berwarna, perasaan campur aduk

Terlihat depresi yang abstrak, berwarna dan jauh dari kesan gelap. Entah seperti apa yang dirasakan seseorang yang merasakan depresi seperti ini.

7. Depresi seorang remaja

Terlihat bahwa saat seorang remaja depresi, mereka seperti kehilangan jati dirinya. Karena memang masa-masa remaja seseorang adalah masa mencari jati diri. Bisa jadi kemungkinan bahwa saat mereka terkena depresi, mereka juga kehilangan jati diri yang selama ini mereka cari.

8. Dendam, sehingga menjadi depresi

Lukisan Depresi

via society6.com

Semakin seseorang merasa dendam, semakin seseorang akan timbul rasa depresi akan sesuatu yang dia benci. Seperti yang terlihat di gambar diatas ini. Kamu yang memiliki dendam sebaiknya cepat-cepat dihapuskan ya. Ikhlaskan dan maafkan segala kesalahan orang yang telah melukaimu.

9. Jiwa yang telah hancur

Lukisan Depresi

via society6.com

Rasanya disakiti seseorang mungkin menurut beberapa orang sangat pedih, apalagi jika dikhianati orang yang disayang ataupun dipercaya, baik itu teman, pacar ataupun keluarga. Terkadang jika sudah dilakukan, orang yang menjadi korban akan merasakan depresi, merasa jiwanya telah hancur.

Baca Juga :  20 Roller Coaster Paling Menakutkan Di Dunia! Kamu Berani Coba?

10. Kegelapan yang terus memanggil untuk melakukan hal negatif

Lukisan Depresi

© Zary

Seseorang yang ingin berbuat baik pasti selalu ada saja halangannya, menjadikan seseorang sulit untuk melakukan kebaikan jika mereka merasakan depresi seperti seakan-akan kegelapan memanggil mereka untuk kembali lagi berbuat hal-hal negatif.

11. Depresi karena putus asa

Lukisan Depresi

© Johnson

Orang-orang yang ingin sukses pastinya ada sebuah proses dan tidak instan atau mudah. Gagal dalam menuju kesuksesan itu sudah hal yang biasa. Mungkin bagi seseorang yang belum kuat secara mental, jika ada suatu kegagalan sedikit dan merasa putus asa. Maka depresi yang akan dirasakan adalah seperti didalam gambar diatas ini.

12. Kondisi seseorang yang akan merasakan depresi, seperti ditarik kedalam kegelapan

Inilah saat dimana kondisi seseorang akan merasakan depresi, entah depresi macam apa yang akan dirasakan. Ada banyak hal-hal negatif yang akan menerkam jika mereka tidak segera keluar dari perasaan negatif yang ada dipikirannya.

Yup, itu tadi beberapa lukisan dari beberapa seniman yang ada di dunia. Mereka menggambarkan kondisi tertentu dari orang-orang yang terkena depresi, dan bahkan dari lukisan diatas ternyata ada beberapa yang memang dilukiskan menurut apa yang mereka rasakan saat depresi melanda hidup mereka.

Untukmu yang sedang merasa depresi atau sedang ada banyak pikiran terkait hal-hal negatif, ada baiknya segera kamu hilangkan. Lakukan hal lainnya yang lebih positif, mudah-mudah dari melakukan hal positif itu, segala hal negatif baik itu pikiran dan lainnya akan mudah terlupakan.

Jika kamu seseorang yang beragama, akan lebih baik lagi jika melakukan ibadah, mendekatkan diri kepada sang pencipta. Meminta agar kehidupanmu selanjutnya diberikan kemudahan, keberkahan dan kedamaian hati, jiwa, dan raga.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini