HUBUNGAN

Inilah 5 Alasan Kenapa Balikan Dengan Mantan Pacar Adalah Keputusan yang Salah

Balikan dengan mantan? Hmm.. patut kamu pertimbangkan ya.

Menjalin hubungan dengan seseorang memang susah-susah gampang, dan di setiap waktunya pasti selalu ada cobaan. Terkadang di setiap sulitnya cobaan itu membuat beberapa hubungan kandas ditengah jalan, sehingga mereka yang berpisah kembali lagi dengan status sendirian. Tapi mereka masih percaya kalau setelah putus, masih bisa balikan dengan mantan.

Ketika kamu sendiri dan merasa kesepian, pasti ada pikiran yang membuatmu ingin balikan dengan mantan, bahkan kamu juga akan berpikir kalau balikan sama mantan akan bisa kembali merasakan bahagia seperti pertama pacaran dulu. Padahal tanpa kamu sadari kamu sedang menjebak diri sendiri di lubang yang sama. Sehingga kamu percaya, kalau kesempatan kedua akan selalu bahagia walau kamu dulu selama pacaran selalu disakiti olehnya.

Kalau sudah seperti itu apa iya masih mau balikan dengan mantan pacar? Kenapa tidak mencari orang baru yang bisa menerimamu dan menyayangimu lebih dari mantanmu dulu? Sebelum kamu ada niatan untuk balikan sama mantan, berikut Wokeeh berikan beberapa alasan kalau balikan sama mantan itu keputusan yang salah.

1. Berbagai kesalahannya yang membuat hatimu terluka patut menjadi alasan kenapa kamu tak boleh mengorek lagi luka lama

Balikan Dengan Mantan Keputusan Salah

Tak perlu lagi mengorek luka lama

Ketika hatimu terluka oleh kesalahan-kesalahannya, ingatlah waktu-waktu untuk menyembuhkan lukamu itu. Berhari-hari dan berminggu-minggu sampai luka itu sembuh, konsultasi dengan sahabat maupun orang tua, perjuanganmu untuk membuat hatimu sembuh tidaklah mudah.

Kalau kamu kembali dengan mantan, kamu akan mengorek luka lama dan perjuanganmu untuk menyembuhkan hatimu agar kembali seperti biasa akan menjadi sia-sia. Lagipula apakah kamu rela kalau usahamu selama berhari-hari gagal hanya karena satu tindakan, yaitu balikan dengan mantan?

2. Orang baru selalu tersedia banyak diluar sana, jadi jangan hanya terpaku pada mantanmu saja

Balikan Dengan Mantan Adalah Keputusan Yang Salah

Selalu ada orang baru yang lebih baik dari yang dulu

Janganlah buat dirimu terjerat hanya kepada satu orang, lagipula masih banyak orang baru yang lebih baik diluar sana. Memang melupakan seseorang yang dulu disayang tidaklah gampang, tapi tidak ada salahnya untuk membuka pintu baru ke orang lain yang bisa memenangkan hatimu.

Seseorang yang telah lalu biarlah berlalu, sekarang ini kamu hanya perlu mencari seseorang yang baru untuk menjadi teman dalam kisah hidupmu. Setiap manusia memiliki kisah di hidupnya, tugasmu hanya perlu mencari pasangan yang baik untuk membuat kisahmu menjadi lebih sempurna.

3. Setelah putus, jangan mudah percaya jika dia berbicara tentang kesempatan kedua. Bukankah selama menjalin hubungan kesempatan untuk berbenah selalu ada

Balikan Dengan Mantan Keputusan yang Salah

Kesempatan kedua? Perlu dipertimbangkan lagi ya

“Beri aku kesempatan kedua, maka aku akan memperbaikinya” adalah kalimat yang sering digunakan seseorang untuk bisa menjalin hubungan kembali dengan mantan. Tentu saja kesempatan kedua memang selalu ada, tapi kenapa meminta kesempatan kedua ketika sudah menjadi mantan? Bukankah selama menjalin hubungan, kesempatan berbenah selalu tersedia?

Jika kamu dan dia ingin memperbaiki hubungan diantara kalian, perbaikilah dengan cara memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan. Tapi sebagai catatan, memaafkan dan berbaikan tidak harus dibarengi dengan kembalinya hubungan kalian seperti dulu pacaran, bisa dilakukan sebagai teman. Daripada kamu dilukai lagi olehnya, membuka hati untuk orang baru dan memaafkan yang telah lalu lebih bijak untuk dilakukan bukan?

4. Tidak perlu memaksakan hati untuk balikan dengan mantan kalau masih sayang, karena sayang untuk sebatas teman kan masih bisa dilakukan

Balikan Dengan Mantan Keputusan yang Salah

Sayang sebatas teman juga bisa kok

Rasa sayang tidak harus dituangkan kedalam hubungan percintaan, bisa juga dituangkan kedalam hubungan pertemanan. Semua rasa sayang itu istimewa, menandakan kalau kamu, dia, atau mereka peduli satu sama lainnya. Perasaan sayang juga bisa datang dari mana saja, tidak harus dari pasangan. Teman ataupun keluarga selalu ada perasaan sayang.

Kalau kamu masih punya rasa sayang kepada mantan namun kamu tidak ada rencana untuk balikan, maka tidak ada salahnya untuk mengubah rasa sayangmu kepadanya hanya sebatas teman.

5. Kalau ada rencana untuk belikan dengan mantan, yakinilah kalau kesalahan-kesalahannya dulu tak akan lagi terulang

Balikan Dengan Mantan Keputusan yang Salah

Pastikan tidak mengulangi kesalahan yang sama

Selalu ada alasan disetiap berakhirnya hubungan, tapi juga selalu ada alasan untuk bisa kembali lagi balikan. Kamu dan dia pasti memiliki banyak pertimbangan untuk bisa balikan, walau tidak sekarang mungkin beberapa hari atau minggu kedepan, karena itu masih dipertimbangkan dengan berbagai alasan.

Tapi kalaupun ingin hubungan kalian bisa kembali, yakinilah kalau kalian berdua tak mengulangi lagi kesalahan yang sama. Yakinilah kalau hubunganmu bisa berjalan bahagia, tanpa harus mengorek luka-luka lama. Apabila kalau kamu masih belum yakin, maka tak perlu buang-buang waktu untuk berusaha balikan dengan mantan.

Disetiap hubungan yang dijalani pasti ada sebuah pelajaran yang harus kita perlajari untuk bisa berbenah diri di kemudian hari. Kalau kamu sudah punya banyak pelajaran yang bisa diambil, maka seharusnya kesalahan-kesalahan yang telah lalu tidak kamu lakukan lagi.

Setiap keputusan yang kamu ambil adalah tanggung jawabmu, semua ada seluruhnya ditanganmu. Balikan dengan mantan atau buka hati dengan orang baru, itu pilihanmu. Paling terpenting, jangan sampai hatimu tersakiti lagi, karena kamu pantas untuk bahagia.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini