HUBUNGAN

7 Cara Cepat Move On Dari Mantan yang Paling Ampuh, Jadi Langsung Lupa Kenangan Bersama Mantan

Cara Cepat Move On dari Mantan

Putus hubungan mungkin menyedihkan, tapi jangan juga buatmu terus-terusan bersedih. Coba lakukan cara-cara berikut ini agar cepat move on dari mantan.

Patah hati adalah suatu bentuk kekecewaan dan juga kesedihan yang jadi satu karena diakibatkan oleh putusnya suatu hubungan. Patah hati adalah wajar, dan setiap jatuh cinta pasti selalu ada patah hati walau tidak semuanya seperti itu. Ketika sedang patah hati kamu tak perlu lama bersedih, kamu hanya perlu mencari cara cepat move on dari mantanmu dulu.

Lalu adakah cara cepat move on dari mantan? Jawabannya ada. Kamu bisa jalani cara cepat move on berikut ini agar kamu tak perlu lama-lama bersedih lagi. Berikut Wokeeh berikan cara-caranya.

1. Kamu harus kuat menjalani kehidupan dengan kondisi yang baru

Pengingat Untuk Selalu Bersyukur

Tak perlu merana, karena kamu berhak untuk bahagia

Pertama-tama yang harus kamu lakukan agar bisa move on dari mantan adalah kuatkan tekad untuk bisa membiasakan diri hidup dengan kondisi yang baru. Mungkin awal-awal kamu akan kaget melihat kondisi hidup dimana tak ada lagi yang menyapamu lewat pesan di sosial media, sms, atau telfon dipagi dan malam hari. Namun itu sudahlah berlalu, dan kamu pun juga harus bisa lupakan itu.

Kamu tak perlu kaget atau bersedih ketika kamu menjalani segala hal dengan kondisi-kondisi yang baru, lagipula nantinya juga kamu akan menjalani hal yang sama ketika kamu berpindah rumah, naiknya jabatan di pekerjaan, pindah kost atau kontrakan, pergi ke suatu tempat, dan lainnya. Menjalani kondisi yang baru itu pasti, jadi untuk apa bersedih dengan kondisi baru? Buatlah dirimu menjadi tertantang untuk menjalani kondisi yang baru.

2. Tak perlu mencari-cari yang disalahkan, cobalah untuk introspeksi diri sendiri. Apakah ada yang salah di dirimu?

Harus Selalu Bersyukur

Tak perlu cari siapa yang salah

Tak perlu sibuk untuk mencari siapa yang salah, itu akan membuatmu sulit untuk move on dari mantan. Kamu hanya perlu mengintrospeksi diri sendiri, melihat kesalahan-kesalahan di dalam dirimu yang harus segera diperbaiki. Dengan pisahnya dirimu dengan si dia, maka kamu punya banyak waktu untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Ingatlah, bahwa jodoh itu adalah cerminan dari diri sendiri.

Jika dirimu itu positif dan si dia negatif, jadi untuk apa harus disatukan? Jodohmu sudah pasti orang yang positif, karena hubungan yang baik adalah hubungan yang terjalin antara dua orang yang berpikiran positif.

3. Patah hati tak boleh membuatmu menyendiri, cobalah untuk bersosialisasi

Bebas Finansial

Cobalah untuk bersosialisasi

Ada yang bilang ‘putus satu, tumbuh seribu’. Memang benar, tapi ya bukan berarti kamu putus dengan satu orang lalu punya pacar seribu orang. Putus satu tumbuh seribu menandakan bahwa duniamu tak boleh hanya tertuju hanya pada satu orang. Ini menandakan bahwa kamu harus perlu sering bersosialisasi.

Ketika kamu masih berpacaran, mungkin duniamu terus-terusan tertuju kepada si dia, sedangkan disekitarmu banyak orang yang bisa kamu jadikan teman. Dengan kamu putus dengan si dia, kamu bisa mulai bersosialisasi dan menambah banyak teman. Dengan begitu duniamu tak lagi sendirian atau hanya terisi dua orang. Itulah arti dari putus satu, tumbuh seribu. Putus dengan pacar ya jangan bersedih dan menyendiri, cobalah sosialisasi dan perbanyak teman.

Baca Juga :  7 Alasan Yang Bisa Jadi Perhitungan Sebelum Kamu Memutuskan Hubungan Dengan Orang Lain

4. Cara cepat move on dengan menyibukan diri dengan kegiatan-kegiatan positif

Bebas Finansial

Sibuklah dengan kegiatan-kegiatan yang positif

Menyibukan diri sendiri bisa jadi cara yang bagus untukmu cepat melupakan mantan. Bukan hanya bisa membuatmu banyak kegiatan, namun bisa juga membuatmu berkembang. Seperti contohnya menyibukan diri dengan menekuni hobi, atau membuat sebuah karya seni yang bisa dijual lagi, dan lainnya. Dengan menyibukan diri kamu bisa cepat lupa dengan si dia. Pelan-pelan namun pasti.

5. Kalau masih cinta ya hapuskan, jangan sering stalking atau mengontak mantan

Skripsi

Jangan stalking mantan

Kalau mengontak mantan pastinya jarang, dan larinya sudah pasti ke arah stalking. Nah kegiatan stalking ini sudah seharusnya kamu hindari, karena ketika kamu stalking, proses melupakan mantan yang kamu usahakan dari awal bisa jadi gagal. Dari pada stalking, lebih baik menyibukan diri atau menekuni hobi, kan lebih bermanfaat bukan?

Dan jika kamu punya akun sosial media dimana kamu berteman dengan si dia, bisalah untuk beberapa saat kamu unfollow dulu sampai kamu benar-benar bisa melupakannya. Jangan putus silaturahmi, tapi hanya unfollow saja bukan unfriend. Lalu hapus segala kisahmu dengan dirinya diberbagai sosial media, seperti foto, video atau tweet di Twittermu dengan menuliskan namanya.

6. Kalau ada unek-unek dihati jangan cuma disimpan sendiri, coba ceritakanlah kepada sahabat atau keluargamu

Mengelola Keuangan

Ungkapkan kesedihanmu, jangan dipendam

Ketika kamu menyimpan sebuah unek-unek atau kesedihan didalam hati, janganlah terus-terusan disimpan sendiri, coba ceritakan kepada sahabat atau keluargamu. Sebuah masalah tidak akan selesai jika hanya dicoba diselesaikan oleh diri sendiri, butuh saran, masukan, dan lainnya dari orang lain. Sehingga masalahmu itu bisa cepat terbantu. Punya masalah ya curhat. Akan lebih baik jika curhat kepada Sang Pencipta.

7. Membuka hati kepada orang yang baru bisa jadi langkah ampuh untukmu melupakan mantan

Cara Cepat Move On dari Mantan

Buka hati bersama orang baru

Jika semua cara tetap membuatmu memikirkan mantanmu itu, maka cara cepat move on yang paling ampuh lainnya adalah dengan membuka hati kepada orang yang baru. Bukan sebagai pelampiasan kesedihan, melainkan sebagai pasangan yang baru.

Bagaimana menemukan pasangan yang baru? Yaitu dengan cara-cara sebelumnya seperti menyibukan diri dengan menekuni hobi bersama orang-orang yang sepassion denganmu, bersosialisasi, dan sering-sering menghadiri acara yang positif seperti seminar, workshop, dan lainnya. Disana kamu bisa memperbesar jaringan pertemananmu sekaligus mencari pasangan baru.

Nah jadi itulah cara cepat move on dari mantan tanpa perlu melakukan hal-hal yang aneh dan tak masuk akal. Dengan cara-cara diatas, kamu pun bisa cepat melupakannya sekaligus dirimu juga menjadi berkembang kearah yang lebih baik dengan kegiatan-kegiatan positif dan juga sering bersosialisasi.

Yakinilah, move on itu gampang kok. Yang paling penting itu niatnya.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini