HUBUNGAN

9 Hal yang Membuktikan Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan Kalian Berdua

Pernikahan

Menjalin hubungan jarak jauh itu gak sulit kok.

Long distance relationship, atau hubungan jarak jauh mungkin bagi sebagian pasangan adalah sebuah masalah internal yang harus benar-benar dihindari, padahal sebenarnya bisa saja untuk dijalani. Walau mungkin fisik dan hati terpisah jarak dan juga waktu, bukan berarti kalian berdua tidak bisa memberikan kasih sayang layaknya pasangan normal lainnya.

Mungkin kamu akan merasa sedih, galau bercampur kangen, dan hal-hal negatif lainnya yang kamu pikirkan tentang pasanganmu. Itu mungkin wajar, secara kalian berdua tidak berada dilokasi yang sama seperti layaknya pasangan lainnya. Tapi jangan bersedih dulu, sebenarnya menjalin hubungan jarak jauh itu bisa menguatkan hubungan kalian berdua lho.

Berikut Wokeeh berikan alasan kenapa menjalin hubungan jarak jauh bisa menguatkan hubungan kalian, walau hati dan fisik kalian tidak berada bersamaan.

1. Saat lagi kangen-kangenan, kamu yang menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan bisa berkencan dengan cara yang berbeda dari yang lain

Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan

Punya gaya kencan yang berbeda dari yang lain

Menjalin hubungan jarak jauh sebenarnya membuat kamu kreatif dalam hal menciptakan gaya berkencan yang berbeda dari pasangan yang lain. Misalnya pasangan lain kalau mau makan pergi berdua ke restoran, kamu dan pasangan bisa juga memakan makanan dirumah lalu makan berdua lewat Skype. Atau bisa juga mengirimkan gambar-gambar lucu via Telegram, Facebook, atau WhatsApp. Seru kan?

2. Dengan LDR-an, kamu dan pasangan jadi punya waktu untuk fokus mengembangkan kemampuan diri sendiri

Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan

Fokus mengembangkan kemampuan diri sendiri

Sebenarnya menjalin hubungan jarak jauh itu punya manfaat lain yang bisa kamu rasakan secara pribadi, seperti misalnya kamu jadi punya banyak waktu untuk mengembangkan kemampuan diri sendiri, menekuni hobi, fokus ke passion kamu, dan lainnya yang bisa membuatmu berkembang.

Kamu dan pasangan juga bisa saling mendukung satu sama lain. Terpisah secara fisik membuat kalian bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang kalian suka. Bukan berarti harus sibuk masing-masing, tapi dengan mengembangkan kemampuan sendiri saat sedang menjalin hubungan jarak jauh, kalian jadi bisa memiliki hubungan yang lebih bermanfaat, sehat dan produktif. Menjalin hubungan juga bukan setiap hari harus selalu bersama kan?

3. Kamu juga bisa punya waktu untuk menambah dan memperluas pertemanan

Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan

Memperluas pertemanan

Ketika kamu LDR-an bersama pasangan, kalian berdua jadi sama-sama memiliki banyak waktu untuk bisa menambah dan memperluas pertemanan. Bukan berarti harus saling sibuk sendiri-sendiri dengan temannya, tapi kalian berdua memang perlu membuat spasi antara kehidupan dengan pasangan dan teman. Dengan begitu hubunganmu dengan pasangan jadi tidak terasa membosankan.

Misal kamu sedang dilanda kebosanan dan merasa jengkel dengan pasangan, bukankah hanya teman yang bisa membuatmu kembali ceria lagi. Kamu jadi punya dan bisa menikmati aktivitas dengan teman-teman selain juga menjaga hubungan dengan pasangan. Intinya kamu dan pasangan jangan membatasi ruang kehidupan cuma antara kamu dan dia saja, tapi perbanyak hubungan lain seperti pertemanan dengan orang lain juga.

Baca Juga :  6 Hal yang Patut Kamu Perhatikan Saat Sedang Menjalani Long Distance Relationship Dengan Pasangan

4. Hubungan jarak jauh mengajarkan dan menguatkan komitmen antara kalian berdua

8 Hal yang Tak Layak Kamu Korbankan Untuk Pasangan Walau Kamu Sudah Cinta Terlalu Dalam

Kamu dan dia punya komitmen yang kuat untuk selalu bersama

Dengan kondisi fisik kalian berdua yang berjauhan, membuat kalian selalu memiliki rasa dan keinginan yang kuat untuk selalu menjaga hubungan kalian agar menjadi lebih baik. Itu karena kalian mau dan berjuang untuk selalu menjaga hati satu sama lain agar hubungan yang dijalin bisa tetap bertahan. Tahu kan gimana sulitnya menjaga hubungan jarak jauh itu? Maka dari itu kekuatan keinginan kalian berdua membuat kalian memiliki komitmen untuk selalu bersama-sama yang semakin kuat setiap harinya.

5. Hubungan jarak jauh juga membuat kalian bisa lebih mandiri dan lebih bersabar menghadapi berbagai cobaan

Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan

Belajar bersabar

Para pejuan LDR-an itu memiliki kepribadian yang lebih mandiri dari pasangan yang lain. Kamu menjadi lebih mandiri karena hubunganmu dan dia jadi tidak selalu bergantungan satu dengan yang lain. Hubungan kalian juga semakin lebih dewasa dan tidak manja. Ketika kamu tidak bersama pasangan, kamu pun masih rela berpergian cari makan atau pergi ke toko sendirian tanpa pasangan. Bukan berarti kamu harus terus seperti itu, cuma hanya saja kamu perlu percaya dan bersabar bahwa momen kamu bersama pasangan akan segera tiba pada saatnya.

Kamu akan semakin dilatih kesabarannya setiap hari. Ketika melihat banyak pasangan yang bergandengan tangan, kamu sendiri hanya bergandengan dengan smartphonemu. Tapi tidak perlu galau dan bersedih, dengan kesabaran yang kamu lakukan, momen kamu bersama pasangan nanti ketika bertemu akan jadi semakin lebih indah dan istimewa dibandingkan ketika kamu dan pasangan selalu berpegangan tangan setiap hari. Kesabaran dan mandiri membuat hubungan kalian berdua menjadi lebih dewasa dan sehat. Semakin kuat juga untuk bisa melangkah kejenjang pernikahan.

6. Hubungan jarak jauh membuatmu kalian bisa jadi lebih menghargai waktu yang kalian punya

Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan

Kalian jadi lebih menghargai waktu

Berbeda jarak dan waktu membuat kalian berdua jadi lebih menghargai waktu. Kalian yang hanya betemu beberapa hari, membuat kalian benar-benar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya yang kalian punya untuk melampiaskan rasa kangen dengan pasangan.  Kamu bisa melakukan hal-hal yang kalian suka secara bersama, sesuai waktu yang kalian manfaatkan. Bisa dengan pergi makan bersama, jadi lebih romantis pastinya. Pergi berlibur bersama atau berolahraga bersama, bisa deh kamu lakukan semuanya berdua.

Baca Juga :  Saat Di Luar Sana Masih Banyak Gadis yang Lebih Sempurna, Kamu Disini Masih Mencintai Aku Apa Adanya

7. Ketika kalian berdua bertemu, kalian mempunyai banyak perbincangan yang bisa membuat kalian nyaman berduaan

Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan

Kalian punya banyak bahan obrolan

Jarak yang memisahkan antara kalian berdua membuat kalian terpaksa jarang bertemu dan berbincang secara personal. Hal itu juga yang membuat kamu dan dia jadi sulit untuk bercerita. Tapi jangan bersedih, karena ketika kamu bertemu nantinya dengan si dia, kamu dan dia jadi punya banyak bahan obrolan yang bisa membuat kamu betah berlama-lama berduaan.

Bukan cuma satu, tapi banyak bahan yang bisa kalian berdua sampaikan dan ceritakan. Obrolan kalian dari detik ke detik berikutnya akan semakin berkembang, membuat hubungan kalian menjadi lebih dalam. Bukankah mengobrol dengan orang tersayang adalah sebuah momen yang berharga dan tidak tergantikan?

8. Hubungan jarak jauh yang kalian lakukan membuat kalian jadi lebih semangat saat lagi mau ketemuan

Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan

Lebih semangat untuk ketemuan

Ketika kamu dan pasangan berencana untuk ketemuan, kamu pastinya akan memiliki semangat yang kuat untuk cepat-cepat bertemu dengan si dia. Kamu pun juga akan bersemangat mempersiapkan kedatangannya. Banyak kejutan-kejutan kecil yang akan kamu berikan untuk pasangan, yang membuat itu menjadi momen membahagiakan untuk kalian berdua. Hal itu juga yang membuat hubunganmu dan si dia jadi tetap langgeng kedepannya.

9. Kamu percaya seluruh cerita perjalanan panjang hubungan jarak jauh kalian pada akhirnya akan berakhir bahagia

Pernikahan

Hubungan kalian akan berakhir bahagia

Kekuatan kasih sayang, cinta, rindu, kesabaran, dan hal lainnya yang kalian rasakan saat menjalin hubungan jarak jauh bersama akan menjadi salah satu cerita yang menguatkan kisah cinta kalian berdua. Perjuangan yang kalian lakukan tentunya tidak gampang, banyak kesulitan juga yang mungkin dihadapi, hal itulah yang membuat kalian jadi lebih menghargai satu dengan yang lain.

Kalian juga akan saling percaya bahwa hubungan kalian ini akan selalu berakhir bahagia, karena kalian berdua memperjuangkannya. Komunikasi, komitmen yang tinggi, dan kepercayaan menjadi kunci keberhasilan hubungan kalian berdua yang membuatmu dengan dirinya akan selalu tetap bersama.

Menjalin hubungan jarak jauh itu tidak gampang, tapi ketika kalian berdua sudah memutuskan untuk melakukannya maka kalian harus terus memperjuangkannya. Hubungan jarak jauh juga yang akan membuat hubunganmu dan dia menjadi lebih dewasa, karena berbagai rintangan yang akan dihadapi membuat hubungan kalian menjadi lebih kuat dari hari ke hari sampai kalian bertemu dan menjalin kasih ke jenjang pernikahan nanti.

Selalu bersyukur dan terus berjuang untuk mempertahankan kisah kasih antara kamu dan pasangan. Percayalah bahwa akhir bahagia selalu menanti kalian berdua nantinya.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini