HUBUNGAN

Sendiri Itu Pilihan, Tapi Jangan Ragu Membuka Hati Untuk Orang yang Spesial

Membuka Hati Untuk Orang Lain

Jangan ragu untuk membuka hatimu, asalkan tertuju untuk orang yang spesial.

Memilih untuk sendiri itu memang pilihanmu, dan semua orang boleh saja memiliki status seperti itu. Tidak selalu harus berpasang-pasangan jika memang belum menemukan seseorang yang menurutmu spesial. Terlebih lagi soal cinta dan membuka hati untuk orang lain, bukanlah perkara yang mudah karena ini adalah soal hati dan perasaan.

Memilih hidup sendiri memang bisa membuatmu jauh dari yang namanya patah hati, tapi apa harus selalu dengan status sendiri? Selalu ada saat dimana kamu harus dan tidak ragu untuk membuka hati. Tapi jika memang kamu ingin sendiri dulu, selalu ada hal-hal yang bisa membuatmu nyaman kok walau tanpa pasangan.

1. Tanpa pasangan, kamu masih bisa kok bersenang-senang. Tapi hati-hati juga dengan zona nyaman di kesendirian

Inilah Alasan yang Menjelaskan Kenapa Kamu Harus Lebih Sering Tertawa Agar Hidupmu Bisa Lebih Bahagia

Manfaatkan kesendirian untuk memperbaiki diri

Pasti selalu ada alasan seseorang memilih untuk sendiri, mungkin dulu pernah disakiti, atau mungkin sedang tidak tertarik menjalin hubungan dengan orang lain. Apapun itu, hidup sendiri bukan berarti kamu tidak bisa bersenang-senang, walau tanpa pasangan kamu masih bisa melakukan apapun yang kamu senangi. Bukankah kesenangan bisa datang dari mana saja?

Misalnya kamu bisa pergi ke tempat-tempat yang kamu suka, membaca banyak buku, menonton film, atau melakukan hobi yang kamu senangi. Banyak sekali hal-hal yang bisa kamu jelajahi lebih jauh lagi, dan itu semua tidak harus kamu lakukan dengan pasangan.

Tapi jangan sampai kesenanganmu itu membuatmu terus-menerus menyendiri. Selalu ada saat dimana kamu harus membuka hati untuk orang lain. Buat keseharianmu menjadi lengkap dengan adanya pasangan hidup, walau kamu belum ingin menjalin hubungan, tapi soal yang satu ini wajib sekali kamu pikirkan.

2. Biarkan waktu yang berjalan membantumu mempertimbangkan untuk menjalin hubungan dengan seseorang

Diremehkan Orang Tak Boleh Jadi Beban Pikiran, Bangkit Dan Berjuanglah Demi Masa Depan

Biarkan waktu yang membantumu

Ketika kamu sulit membuka hati untuk orang lain karena banyak sekali pertimbangan yang ada dipikiranmu, cobalah biarkan waktu yang membantumu. Kamu berhak memilih dan mempertimbangkan calon pasangan idaman yang akan menjadi pasangan hidupmu nanti.

Dengan seiring waktu berjalan, kamu akan menemukan seseorang yang membuat keseharianmu menjadi lebih hidup. Walau sekarang belum bisa menemukan, kamu harus bisa bersabar, dan biarkan waktu yang membantumu. Tapi jangan lupa juga untuk usaha, tanpa usaha untuk menemukan pasangan, waktumu akan terbuang sia-sia.

Menjalin hubungan dengan seseorang juga pastinya akan melewati beberapa proses, seperti perkenalan, ketemuan, dan akhirnya menjalin hubungan. Itu semua pastinya tidak langsung terjadi dalam waktu yang cepat, butuh waktu. Maka dari itu, biarkanlah waktu yag membantumu.

3. Jodoh bisa datang darimana saja, buka dirimu seluas-luasnya. Hidup bukan hanya sebatas layar monitor saja

Bebas Finansial

Banyak-banyaklah bergaul

Ketika kamu memilih untuk sendiri, pernahkah kamu berpikir bahwa statusmu ini terjadi karena kamu terlalu menutup diri? Walau kamu merasa nyaman sendiri, tapi dengan menutup diri kamu akan melewati banyak peluang menemukan pasangan idaman. Bukankah Tuhan selalu memiliki rahasia dalam menentukan pasangan kepada makhluknya.

Coba buka dirimu seluas-luasnya, biarkan orang-orang masuk ke lingkungan hidupmu dan filter lagi seseorang spesial yang pantas masuk ke hatimu. Walau nantinya masih akan kamu pertimbangkan orang yang pantas masuk ke hatimu, tak ada salahnya kamu membuka diri seluas-luasnya dan jalin pertemanan dengan banyak orang.

4. Pernah mengalami kegagalan dalam menjalin hubungan tak boleh membuatmu ragu untuk membuka hati kembali

Menjalani Hubungan Tak Perlu Banyak Mengumbar Janji, Tapi Jalanilah Dengan Komitmen yang Tinggi

Pernah gagal dalam hubungan? Itu biasa

Dalam sebuah hubungan, kegagalan seperti kandas ditengah jalan itu adalah hal yang biasa terjadi. Dan pilihan yang akan kamu dapatkan adalah apakah kamu mencoba menjalin hubungan lagi dengan yang dulu atau dengan yang baru. Pastikan kegagalanmu dulu tak membuatmu takut untuk mencoba menjalin hubungan dengan yang baru.

Lagipula menemukan seseorang yang lebih baik dari pasanganmu yang dulu tidaklah terlalu sulit. Jika kamu menganggapnya itu sulit, bisa jadi ada tanda-tanda belum bisa move on dalam dirimu. Terkadang kamu hanya perlu tidak takut dalam kegagalan terkait putus cinta untuk bisa kembali menjalin hubungan dengan orang lain.

5. Menunggu waktu yang tepat bisa jadi pilihan jika memang kamu belum ingin menjalin hubungan

Membuka Hati Untuk Orang Spesial

Menunggu tidak apa-apa, asalakan untuk orang yang tepat

Menunggu untuk membuka hati kepada seseorang yang tepat bisa jadi pilihan terbaik untukmu, bukan karena merasa nyaman dengan kesendirian atau masih trauma dengan kegagalan yang dahulu, tapi bisa saja kamu ingin memberikan seluruh cintamu untuk orang yang benar-benar tepat. Bukankah lebih enak menjalin hubungan percintaan yang memabukan dengan orang yang tepat, terlebih seseorang itu adalah pasangan hidupmu.

6. Apapun statusmu, sendiri atau berpasangan tidak jadi masalah. Cepat ataupun lambat nantinya kamu akan bertemu dengan pasangan idaman yang sudah ditakdirkan

Membuka Hati Untuk Orang Lain

Cepat atau lambat, kamu akan bertemu dia yang sudah ditakdirkan

Memilih sendiri memang bisa membuatmu memiliki banyak waktu untuk memperbaiki diri, punya pasangan bisa juga membuat hari-harimu lebih senang dan ceria. Tapi apapun pilihanmu jangan terlalu terburu-buru dalam mengambil suatu pilihan, terlebih lagi soal pernikahan.

Walau kesendirianmu itu membuatmu nyaman dan bahagia, kamu harus segera sadar bahwa manusia tidak diciptakan sendiri-sendiri, melainkan mereka berpasang-pasangan. Kamu juga butuh teman hidup yang bisa mengisi kekosongan didalam dirimu. Memang tak perlu terburu-buru untuk menjalin hubungan, tapi tetap harus terus kamu pikirkan, terlebih lagi soal nanti pernikahan.

Jadi kamu masih mau sendiri dulu atau sudah berani membuka hati untuk orang lain?

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini