INSPIRASI

9 Pengingat Sederhana Untuk Terus Bersyukur Agar Hidup Selalu Mujur

Pengingat Untuk Selalu Bersyukur

Walau sesulit apapun keadaan, tak seharusnya membuatmu tertekan. Bersyukur dan bersabar membuat hidupmu menyenangkan.

Walau terkadang hidup terasa berat, banyak kekecewaan yang di dapat, tidak boleh sedikit pun membuatmu patah semangat. Kekecewaan yang di dapat sering membuat kamu merasa orang yang paling gagal di dunia, padahal masih banyak orang disana yang lebih merasakan rasa terberat dari kecewa. Bisa jadi kekecewaanmu ini hadir karena kamu lupa untuk bersyukur pada hal-hal yang kamu miliki.

Kecewa boleh saja, tapi kamu harus ingat bahwa kekecewaanmu ini hanya kamu alami untuk sehari, setelah itu semangat lagi. Dengan bersyukur membuat kamu jauh dari rasa kecewa, bersyukur juga membuat hidupmu selalu mujur. Mulai sekarang, yuk selalu ingat untuk selalu bersyukur. Ingat 9 hal sederhana di bawah ini supaya kamu lebih mudah untuk mensyukuri hidup.

1. Lihatlah mereka yang selalu semangat bekerja di balik keterbatasannya. Kamu yang merasa malas untuk bekerja, tidakkah malu jika kamu mudah menyerah begitu saja?

Harus Selalu Bersyukur

Selalu ada semangat walau terkadang terasa berat via citizen6.liputan6.com

Bersyukur selalu membuat hidupmu menjadi mujur, kamu yang kecewa karena masih merasa kekurangan apa-apa, lihatlah mereka yang selalu semangat bekerja di balik keterbatasannya. Tak ada keluh kesah yang terlihat, hanya ada rasa semangat yang selalu menjadi sahabat.

Kekurangan tidak menjadi sebuah hambatan, apalagi batasan. Melakukan hal-hal yang ia mau justru membuatnya menjadi kekuatan baru. Kamu yang masih memiliki apa-apa, tidakkah malu jika menyerah begitu saja?

2. Selalu bersyukur dengan keadaan yang sedang di jalankan. Sehebat apapun seseorang, pasti pernah gagal sebelum mencapai kesuksesan

Harus Selalu Bersyukur

Steve Jobs pernah gagal sebelum mencapai kesuksesan

Kegagalan yang sering dialami tidak boleh membuat dirimu kecewa berkali-kali. Terkadang dengan bersyukur, kegagalan yang dialami bisa saja menjadi sebuah pembelajaran sekaligus motivasi diri. Lihatlah Steve Jobs yang pernah dipecat dari perusahaannya sendiri dan kembali bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan yang telah ia capai sampai hari ini.

Walt Disney yang sering gagal berkali-kali karena dianggap miskin imajinasi, terus berusaha untuk mencapai kesuksesan, sehingga perusahaan yang ia dirikan masih berdiri sampai detik ini, dan bahkan mungkin saja sampai masa depan. Mereka yang hidup mujur, masa lalu hidupnya selalu bersyukur. Kalau kamu merasa gagal karena mendapatkan nilai buruk di mata kuliah atau mata pelajaran, tak perlu dianggap menjadi beban. Kegagalan bukan berarti kamu tidak memiliki kemampuan, kamu hanya sedang diberikan cobaan, dengan kesempatan lain yang bisa membuatmu mencapai kesuksesan.

3. Lihatlah mereka yang bisa bangkit setelah alam mengambil segala hal dihidupnya. Kenapa kamu masih sedih dan kecewa hanya kehilangan satu hal saja?

Harus Selalu Bersyukur

Walau kehilangan, perjuangan untuk hidup harus diteruskan

Kehilangan memang menyedihkan, namun terkadang bisa juga jadi sebuah pelajaran agar kamu tidak menyalahi keadaan. Terbayang jika mengalami kehilangan hal yang disayang, sedihnya mungkin bisa berbulan-bulan. Tapi jangan sampai kehilangan bisa membuatmu patah semangat dan mengutuk keadaan. Mereka yang kehilangan segala hal di hidupnya karena bencana alam, terus berusaha bangkit agar semangat hidupnya tidak tenggelam.

Para korban yang kehilangan karena bencana alam mungkin lebih banyak kehilangan dari kehilanganmu. Beberapa diantara mereka bersyukur karena masih diberi kehidupan oleh Yang Maha Kuasa, walau rasa sedih masih terasa. Tidak ada gunanya untuk kecewa, karena hari esok yang lebih baik akan selalu tiba. Uang dan barang berhargamu yang hilang masih bisa dicari lagi di kemudian hari. Bersyukurlah dan selalu berusaha lebih keras supaya kamu bisa mendapatkan ganti dari barangmu yang hilang itu.

4. Ketika pekerjaan membuatmu tertekan. Lihatlah mereka yang rela menjalani berbagai pekerjaan, berkorban demi keluarga yang di sayang

Harus Selalu Bersyukur

Apapun pekerjaannya tidak masalah

Mendapatkan pekerjaan yang di idamkan memang menyenangkan. Tapi jika itu membuatmu kelelahan dan merasa tertekan, tak perlu kamu menyalahi keadaan. Walau terasa lelah dan memberatkan, jika kamu mencintai pekerjaanmu dan menjalaninya dengan rasa syukur, hidupmu pasti berjalan dengan teratur dan selalu mujur.

Masih ada banyak orang yang terpaksa bekerja di bidang yang mereka tidak suka, namun mereka tetap berusaha mencintai pekerjaannya, berkorban demi keluarga. Kamu seharusnya menghargai pekerjaanmu ini, pada akhirnya juga kamu akan bahagia, walau sekarang masih belum saatnya, percayalah bahwa hari itu akan selalu tiba.

5. Walau dengan atau tanpa pacar, hidupmu tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tak perlu kamu merasa merana

Pengingat Untuk Selalu Bersyukur

Tak perlu merana, karena kamu berhak untuk bahagia

Merasa patah hati terkadang menyakitkan, tak ada lagi orang tersayang yang hadir di kehidupanmu sehari-hari, membuat hari mu menjadi sepi. Tapi untuk apa kamu terus meratapinya? Sudah seharusnya kamu bahagia, bukan terus-terusan sedih dan kecewa. Kamu harus kembali terbiasa sendiri ke mana-mana, sampai sedihmu hilang dan kamu pun tak lagi merana.

Sudahi sedihmu itu, ada banyak orang diluar sana yang masih bahagia walau tak memiliki orang yang di cinta. Kamu bisa bahagia walau sendirian saja, justru dengan keadaan ini kamu bisa memanfaatkannya untuk lebih mengenal dan mengembangkan diri. Mereka yang tidak mempunyai orang yang di cinta, tetap bahagia dan terus berusaha untuk selalu bahagia dan berdamai dengan keadaan yang ada.

Kamu yang baru saja patah hati, tak perlu terlalu terbawa kesedihanmu sendiri. Kamu masih bisa menjalin hubungan dengan dirimu dan juga orang lain. Bahagia tercipta tidak selalu hanya dengan dia, bisa juga datang dari teman dan orang tua.

6. Kamu yang merasa tak pernah puas, lihatlah ke mereka yang masih tetap mensyukuri rizki Tuhan meski diberi dalam jumlah terbatas

Harus Selalu Bersyukur

Selalu bersyukur berapapun penghasilannya

Saat kerja keras yang telah kamu lakukan tidak sebanding dengan hasil yang di dapatkan, apakah kamu mau menyalahkan keadaan? Semoga tidak ya! Lebih baik bersyukur saja, diluar sana masih banyak orang yang bekerja banting tulang walau pendapatan masih saja kurang, mereka bekerja keras dari subuh agar kebutuhan hidupnya dan keluarga tetap terpenuhi secara utuh.

Tak perlu kamu mengeluh jika kamu merasa penghasilanmu tidak sebanding dengan kerja kerasmu, yuk arahkan pandanganmu ke mereka yang masih terus berusaha agar keluarganya merasakan bahagia. Bagi mereka penghasilan besar bukan segalanya, yang lebih penting bagi mereka adalah selalu bersyukur dan tetap berusaha, agar kehidupan baik datang esok harinya.

7. Coba lihatlah mereka anak-anak Sokola Rimba, pendidikan sederhana adalah kemewahan bagi mereka. Jika kamu belajar saja tidak mau, tidakkah kamu malu dengan mereka yang selalu mau berusaha?

Harus Selalu Bersyukur

Mereka ingin sepertimu via kompasiana.com

Kamu yang menganggap sekolah itu membosankan, coba lihat mereka anak sokola rimba yang belajar penuh semangat tanpa peduli keadaan. Sekolah yang membosankan untuk mu, bisa jadi sekolah impian untuk mereka. Sekolah yang kamu anggap hanya tempat untuk menghabiskan waktu, mereka anggap tempat menggali ilmu.

Kamu yang merasa bosan sekolah, lihatlah mereka yang ingin seperti dirimu, pakailah waktu berhargamu untuk menggali ilmu, ada banyak orang yang bernasib tak seberuntung dirimu. Jadi nikmatilah waktu-waktu belajarmu itu, bersyukurlah selalu, agar hidupmu penuh berkah dengan ilmu.

8. Arahkan matamu ke mereka yang selalu tertawa di balik ganasnya penyakit yang diderita. Kamu yang sedang merasa tidak sehat, itu bukanlah cobaan terberat

Harus Selalu Bersyukur

Penyakit yang diderita bukanlah halangan mereka untuk bahagia via gakuku.com

Saat sedang merasa tidak sehat, tak perlu kamu jadikan itu cobaan terberat. Mereka yang merasakan ganasnya penyakit yang diderita, masih bisa tertawa. Segala hal yang mereka perlihatkan adalah sebuah pengingat, agar hidup harus selalu bersyukur dan penuh semangat. Tak perlu kamu jadikan hidupmu terasa berat, selalu bersyukur dan selalu semangat, agar dirimu lekas sehat.

Selalu lah bersyukur, agar hidupmu selalu mujur. Itu tadi 8 hal yang harus diingat olehmu supaya bisa menjadi pribadi yang lebih bersyukur. Semoga kehidupanmu menyenangkan ya!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini