INSPIRASI

10 Tanda Bahwa Kamu Adalah Orang Paling Cerdas Dibandingkan yang Kamu Kira

Skripsi

Pernahkah kamu berpikir bahwa kamu itu adalah orang paling cerdas?

Pernahkan kamu berpikir bahwa kamu adalah orang paling cerdas? Atau jangan-jangan kamu pernah meragukan bahwa kamu itu adalah orang yang paling cerdas? Walaupun kecerdasanmu belum terlihat dengan jelas, coba janganlah sekali-kali kamu meragukan dirimu sendiri. Kecerdasan seseorang bisa dilihat dari beberapa faktor, dan faktor-faktor itu yang biasanya jarang orang mengetahuinya. Buat kamu nih yang masih ragu dengan kecerdasanmu, coba simak dulu beberapa faktor berikut ini, bisa jadi salah satunya ada di diri kamu.

1. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang paling cerdas adalah anak yang paling tua dari saudara-saudaranya

Inilah Alasan Kenapa Jadi Anak Kedua di Keluarga Akan Membuat Hidupmu Selalu Bahagia

Kamu anak keberapa?

Sebuah penelitian berikut mengungkapkan bahwa para anak yang paling tua dari saudara-saudaranya di sebuah keluarga memiliki kecerdasan lebih tinggi dibandingkan saudaranya yang lebih muda. Itupun yang membuat anak tertua lebih mudah sukses dibandingkan anak paling muda. Tapi jangan langsung sedih ya buat kamu anak yang paling muda di keluarga, ingat bahwa kesuksesan tetap dinilai dari usaha dan kerja keras.

2. Orang yang memiliki badan lebih langsing berpotensi memiliki kecerdasan yang lebih tinggi

8 Hal yang Tak Layak Kamu Korbankan Untuk Pasangan Walau Kamu Sudah Cinta Terlalu Dalam

Kamu langsing kan?

Pada tahun 2006 lalu, ada sebuah penelitian cukup unik yang dilakukan untuk mengetahui tingkat kecerdasan seseorang. Di penelitian tersebut mengungkapkan bahwa semakin lingkar pinggangmu membesar semakin rendah kemampuan kognitif mereka. Dan ada penelitian yang lain mengungkapkan bahwa anak-anak yang berusia sekitar 11 tahun yang mendapatkan nilai test buruk akan cenderung lebih berpotensi mengalami obesitas pada usia sekitar 35 tahun.

3. Tingkat kecerdasan seseorang bisa dilihat dari kemahirannya dalam bermain musik

8 Hal yang Tak Layak Kamu Korbankan Untuk Pasangan Walau Kamu Sudah Cinta Terlalu Dalam

Bermain musik dapat meningkatkan kecerdasan

Sejumlah penelitian menunjukan bahwa orang-orang yang bermain alat musik mengalami kenaikan dalam tingkat kecerdasannya. Bermain alat musik juga dapat membantu perkembangan otak, apalagi jika dilakukan saat masih masa kanak-kanak. Sebuah studi juga mengklaim bahwa anak yang berusia sekitar 4 sampai 7 tahun yang secara konsisten mempelajari alat musik akan mendapatkan nilai test lebih baik daripada mereka yang tidak mempelajari alat-alat musik. Kamu sendiri mahir dalam alat musik apa?

4. Jika kamu dulu diberi ASI oleh ibumu, maka sudah seharusnya kecerdasanmu bisa terlihat

Tanda Kamu Orang Paling Cerdas

Diberi ASI oleh ibumu

Beberapa ilmuan dari Inggris dan juga Selandia Baru mempelajari sekitar 3000 anak-anak terkait kecerdasannya, dan mereka menemukan bahwa yang diberikan ASI oleh ibunya saat masih bayi menerima hampir 7 poin lebih banyak pada test IQ dibandingkan mereka yang tidak diberikan ASI. Tapi tentunya hal tersebut tidak berlaku bagi yang memiliki gen tertentu.

5. Kesukaanmu terhadap aktivitas membaca dapat memperlihatkan tingkat kecerdasanmu

Cara Mengatasi Insomnia

Punya hobi membaca buku?

Ketika kamu lebih suka membaca daripada bermain, maka kemungkinan besar kamu adalah orang yang cerdas. Terlebih lagi jika hal itu kamu lakukan sedari kecil. Sebuah penelitian terhadap 2000 pasang anak kembar menunjukan sebuah hasil yang berbeda ketika aktivitas mereka dipisahkan dari yang lain. Ada membaca dan ada bermain.

Dari sana menunjukan hasil bahwa yang membaca lebih tinggi poin IQ nya dibandingkan yang tidak. Terlebih mereka yang membaca di usia dini memiliki kemampuan verbal dan non verbal lebih tinggi dari yang tidak membaca.

Baca Juga :  Cara Melatih Otak Untuk Memudahkan Segala Urusan yang Kamu Rasa Sulit Untuk Dikerjakan

6. Orang yang cerdas kebanyakan orang kidal, atau banyak beraktivitas menggunakan tangan kiri

Gaji

Kamu banyak gunakan tangan mana? Kiri atau kanan?

Beberapa data berikut menunjukan bahwa sebagian orang kidal memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Namun sayangnya beberapa pakar belum menjelaskan kebenaran data-data tersebut. Dari sisi lain, orang yang kidal selalu berpikiran berbeda, melihat sudut pandang dengan cara kreatif yang digunakan untuk memecahkan masalah-masalahnya.

7. Sering merasa khawatir? Berarti kamu tergolong orang yang paling cerdas

Skripsi

Sering merasa khawatir?

Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang-orang yang sering merasa khawatir lebih cerdas dibandingkan yang tidak. Mereka yang khawatir biasanya selalu memastikan segala hal-hal yang pernah dilakukannya berjalan dengan sebaik mungkin. Jika belum dipastikan, maka mereka merasa khawatir.

8. Merasa penasaran, sehingga kamu akan berusaha mencari tahu sampai kamu benar-benar tahu. Itu salah satu tanda-tanda bahwa kamu cerdas

9 Tips Agar Bisa Produktif Untukmu yang Terpaksa Bekerja di Akhir Pekan

Selalu penasaran dan selalu ingin tahu

Seorang profesor psikologi bisnis di sebuah Universitas di London menunjukan bahwa orang yang penasaran lebih memiliki bentuk pemikiran yang halus, dan selalu bersemangat untuk mencari tahu hal-hal yang membuatnya penasaran. Tingkat kecerdasannya juga lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak pernah merasa penasaran akan sesuatu hal yang mereka lihat dan pikirkan.

9. Kecerdasanmu bisa terlihat dari sifat lucu yang kamu miliki

Bebas Finansial

Kamu orang yang lucu?

Ternyata rasa humor dan kecerdasan yang tinggi sudah saling berkoneksi, dimana orang-orang yang punya rasa humor yang tinggi lebih berpotensi memiliki kecerdasan yang tinggi pula. Hal tersebut didapat dari sebuah penelitian yang dilakukan dengan mengambil tes IQ dari 400 siswa. Apakah kamu orang yang lucu? Bisa jadi kamu juga orang yang cerdas.

10. Kamu perfeksionis? Bisa jadi kamu adalah orang yang terlahir cerdas

Bebas Finansial

Apakah kamu orang yang perfeksionis?

Kebanyakan orang cerdas, dia perfeksionis. Mereka terus mengembangkan dirinya sendiri, dan tidak pernah merasa puas dalam keadaannya yang sekarang. Jika dia suka dalam berolahraga, maka dia akan terus mengasah kemampuannya sampai dia dianggap seorang yang mahir di bidang tersebut. Seperti itulah tanda-tanda orang yang cerdas, terlihat perfeksionis dan rela bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih.

Walau beberapa tanda-tanda kecerdasan tadi ada di diri kamu, tetap saja orang yang cerdas belum tentu sukses jika mereka tidak mau bekerja keras. Dan orang yang tidak cerdas bisa jadi adalah orang-orang yang sukses jika mereka selalu bekerja keras. Jadi intinya kecerdasan bukanlah sebuah patokan maupun hal yang harus kamu pamerkan, melainkan sebuah bantuan yang harus kamu manfaatkan dan maksimalkan untuk meraih apa yang kamu inginkan.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini