MOTIVASI

10 Cara Untuk Mencapai Segala Hal yang Ingin Kamu Dapatkan di Hidupmu yang Sekarang

10 Tips Mudah Untuk Mencapai Segala Hal yang Ingin Kamu Dapatkan di Hidupmu yang Sekarang

Merasa hidupmu tidak ada perkembangan? Mungkin beberapa tips berikut ini bisa jadi jalan keluarnya.

Kamu mungkin mungkin pernah merasakan hidup yang hambar, dimana semua hal yang ingin kamu dapatkan tidak dapat kamu raih sedikitpun. Mungkin kamu telah melakukan berbagai cara untuk bisa meningkatkan kinerja dirimu dengan cara mengikuti seminar pengembangan diri, bootcamp dan  berbagai bentuk kegiatan pelatihan diri yang tujuannya untuk mengembangkan diri sendiri.

Ketika kamu membandingkan dirimu yang sekarang dengan kamu yang dahulu, kamu menyadari bahwa hanya sedikit sekali perubahan yang terjadi dalam hidupmu. Kamu seperti berjalan ditempat dan sedikit sekali hal yang bisa kamu raih karena tidak ada yang bisa memacumu untuk mendapatkannya.

Kamu yang merasa hidupmu tidak memiliki perubahan, berikut Wokeeh berikan beberapa tips yang bisa membantumu untuk segera move on dari hidupmu yang biasa-biasa saja.

Fokus dan gantungkan hidupmu terhadap komiten, bukan motivasi yang kamu dapat

Ketika Kamu Bimbang Menentukan Arah Hidupmu, Teruslah Berjalan Maju dan Temukan Apa yang Kamu Mau

Komitmen lebih penting dari sekedar motivasi

Untuk bisa meraih sesuatu yang telah kamu tetapkan, hal yang harus kamu butuhkan adalah membuat komitmen kapan dan bagaimana kamu bisa meraihnya. Seringkali kamu mengeluh bahwa kamu kekurangan motivasi dalam hidupmu sehingga terasa sangat sulit untuk bisa meraih target yang kamu inginkan. Padahal hal itu merupakan kesalahan terbesar bagi seseorang jika ingin mencapai kesuksesan.

Satu-satunya hal yang bisa memotivasi kamu adalah dirimu sendiri, orang lain hanya bisa memberikan masukan untukmu sedangkan keputusan untuk menjalankannya terdapat pada dirimu. Sebanyak apapun motivasi yang kamu terima tidak akan pernah berpengaruh padamu jika kamu tidak ingin menjalankannya.

Dalam berusaha mencapai kesuksesan, hal yang harus kamu dapatkan adalah pengetahuan, bukan hasil

Memilih Jurusan Kuliah Itu Penting! Agar Tak Timbul Penyesalan, 4 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Jurusan

Belajar dan nikmati alur perjuanganmu

Dalam melakukan usaha apapun itu targetmu, hal yang harus kamu fokuskan adalah mencari pengalaman, mengembangkan dirimu dan menemukan ilmu baru. Dengan begitu kamu akan selalu termotivasi walaupuun nanti hasil akhirnya tidak sesuai dengan yang kamu harapkan.

Namun jika kamu hanya fokus pada hasil, ketika kamu menghadapi masalah, motivasimu akan turun bahkan berhenti jika tidak bisa mengatasi masalah itu. Kunci dari berusaha adalah untuk menikmati alur perjuanganmu dalam berusaha dan terus memperhatikan hal yang kamu pelajari selama itu. Dengan begitu kamu akan bisa meningkatkan kemampuan diri sendiri.

Nikmatilah perjuanganmu, masalah hanyalah bumbu yang membuat rasa perjuangan semakin nikmat

10 Tips Mudah Untuk Mencapai Segala Hal yang Ingin Kamu Dapatkan di Hidupmu yang Sekarang

Jangan pasrah terhadap masalah

Perjalananmu untuk meraih kesuksesan tentunya tidak akan selalu mulus seperti yang kamu inginkan, terkadang kamu harus terseok jatuh menghadapi masalah yang nyaris membuatmu menyerah. Jika itu terjadi, janganlah pasrah dan menyerah. Anggaplah perjuanganmu adalah sebuah game dimana kamu harus mengalahkan raja untuk bisa melaju ke tahap berikutnya.

Ketika kamu merasa tertekan dan kamu terbawa emosi yang dalam saat menghadapi masalah tersebut, kamu akan sadar jika kamu telah berjuang begitu keras dan berkembang ketika kamu telah melewatinya.

Baca Juga :  Ketika Kamu Bimbang Menentukan Arah Hidupmu, Teruslah Berjalan Maju dan Temukan Apa yang Kamu Mau

Keluarlah dari zona nyaman, karena hal itu menghambatmu untuk berkembang

9 Tips Agar Bisa Produktif Untukmu yang Terpaksa Bekerja di Akhir Pekan

Zona nyaman menghambatmu untuk menggapai kesuksesan

Pikiran dan perasaanmu bisa mempengaruhi dalam melakukan sebuah pekerjaan. Ketika kamu berada pada zona nyaman yang membuatmu terjebak dan tidak berkembang, maka kamu hanya akan berjalan ditempat dengan rasa takut dan ragu-ragu untuk berkembang.

Pilihan ada pada dirimu, kamu pastinya memiliki sesuatu yang ingin kamu raih. Jika memang begitu, bergerak dan lakukan eksperimen untuk melakukan hal baru dan carilah orang-orang yang bisa membantumu untuk maju.

Gunakan imajinasimu ketika mendapatkan masalah yang sulit di hidup

Tips Mengatur Keuangan yang Asyik Agar Akhir Tahunmu Bisa Piknik

Gunakan imagjinasimu

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan setelah keluar dari zona nyaman adalah menggunakan imajinasimu. Jika keadaan sekitarmu baik-baik saja, saat itu kamu selalu terpenuhi dengan energi yang positif. Namun ketika kamu menjumpai masalah yang sulit, kamu butuh lebih banyak energi untuk menghadapinya. Buatlah situasinya yang berbeda, jika kamu berfikir “aku benci dengan pekerjaan ini” dan terus mengulangnya, tebak sendiri hasil apa yang akan kamu dapat dengan terus mengucapkan kata itu.

Gunakan imajinasimu, kamu selalu bisa menemukan hal yang baik meskipun kamu sedang berada dalam pekerjaan yang paling membosankan di dunia. Sebagai latihan cobalah untuk hanya befikir dan bekata yang positif dan baik selama 3 hari saja dan lihatlah efeknya terhadap dirimu selanjutnya.

Berhentilah memanjakan dan bersikap baik terhadap dirimu sendiri

9 Tips Agar Bisa Produktif Untukmu yang Terpaksa Bekerja di Akhir Pekan

Relakan dirimu untuk menghadapi rintangan

Motivasi berarti beraksi dan aksimu tentunya akan memberikan hasil. Terkadang tindakanmu yang salah akan memberikan hasil yang buruk juga. Oleh karena itu kamu lebih memilih untuk bersikap baik pada dirimu dan tidak ingin mendapat kesulitan. Kamu menunggu waktu yang tepat untuk beraksi sambil menempatkan dirimu sendiri dalam keragu-raguan untuk berubah.

Kamu harus keluar dari zona nyaman, tantanglah dirimu sendiri dan lakukanlah sesuatu yang ingin kamu lakukan meskipun kamu takut untuk melakukannya, kamu tidak akan bisa berubah jika kamu tidak merelakan dirimu untuk melakukannya.

Baca Juga :  15 Kebiasaan Buruk Selama Masih Remaja yang Harus di Hentikan Segera Ketika Sudah Beranjak Dewasa

Buatlah perencanaan target yang ingin kamu capai setiap hari

9 Tips Agar Bisa Produktif Untukmu yang Terpaksa Bekerja di Akhir Pekan

Rencana bisa memudahkan langkahmu

Untuk bisa meraih apapun yang kamu inginkan kamu tentunya memerlukan perencanaan, kamu harus mengetahui 3 hal penting yang harus kamu lakukan. Coret kalendermu minggu ini, tandai kapan kamu harus melakukannya, tulis apa yang harus kamu lakukan dan bagaimana caranya.

Kapan-apa-bagaimana merupakan hal yang penting dalam membuat sebuah rencana, ulaslah setiap hari yang kamu lewati dengan apa yang telah kamu pelajari, apa yang harus kamu perbaiki dan yang bisa kamu tingkatkan.

Jangan bergantung pada orang lain, karena kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri

Strategi Sukses Menjadi Pengusaha, Walau Dengan Modal yang Seadanya

Jangan pernah bergantung kepada orang lain

Kamu tidak seharusnya membiarkan dirimu bergantung kepada orang lain dan menyerahkan hidupmu pada mereka. Mereka memiliki kehidupan kebutuhan mereka sendiri. Tidak ada yang bisa membuatmu bahagia ataupun mencapai tujuanmu, melainkan dirimu sendiri.

Kamulah yang bertanggung jawab dengan dirimu sendiri, tidak ada yang bisa menentukan masa depanmu kecuali kamu sendiri yang menentukannya.

Menjauhlah dari berbagai hal yang bisa mengganggu fokusmu

Strategi Sukses Menjadi Pengusaha, Walau Dengan Modal yang Seadanya

Fokus pada hal yang paling penting

Hal yang tidak berarti dan segala gangguan akan selalu ada dalam perjalanan hidupmu, semua itu akan menghalangi fokusmu dalam mengerjakan target-target rencanamu selanjutnya. Belajarlah untuk fokus terhadap hal yang paling penting. Buatlah daftar hal yang bisa mengganggu fokusmu dan cegahlah dirimu untuk mengerjakan itu semua.

Baca Juga :  9 Tips Agar Bisa Produktif Untukmu yang Terpaksa Bekerja di Akhir Pekan

Berusahalah sekeras mungkin namun jangan memaksakan dirimu, istirahatlah atau pergi berlibur sebentar

Perempuan Bermain Selancar

Istirahatkan tubuhmu sejenak

Sangat mudah untuk bekerja keras ketika kamu sedang termotivasi dengan baik. Kamu terus melakukan beragam tugas, terus beralih dari sesuatu yang logis dan kreatif, melakukan kegiatan fisik baik itu sendiri maupun dengan orang lain.

Amati dirimu sendiri dan ketahuilah batasan kemampuamu, lihatlah tanda-tanda jika kamu kelelahan dan perlu waktu untuk istirahat, tubuh dan pikiranmu membutuhkan istirahat serta waktu untuk bersenang-senang. Buatlah jadwal dalam kalendermu kapan kamu harus beristirahat dan kapan waktumu untuk berlibur.

Kamu bukanlah seorang atlit yang penuh prestasi, artis yang terkenal ataupun pebisnis yang kaya sekalipun sesekali pernah terjatuh. Yang membuat mereka bangkit adalah rasa ingin tahu mereka tentang sejauh mana atau secepat apa mereka berubah. Keingintahuanlah yang akan membimbingmu menuju kesuksesan.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini