MOTIVASI

Inilah Beberapa Target Hidup yang Perlu Kamu Dapatkan Saat Masih Umur 20-an

10 Cara Untuk Bisa Mendapatkan Pekerjaan Impian, Walau IPK Mu Dulu Tak Sesuai Dengan Harapan

Kamu yang masih muda masih banyak target hidup yang seharusnya kamu dapatkan segera sebelum umur 30-an. Beberapa daftar target hidup berikut ini bisa kamu jadikan patokan.

Kenapa sih kita perlu mencapai target hidup sebelum umur 30-an? Karena memang saat umur 30-an segala kepentingan sudah seperti dianggap penting, dan gak sedikit orang yang bilang bahwa fase umur 30-an itu adalah fase yang sakral. Bagi kamu yang masih berada di umur 20-an, akan lebih baik jika fase umurmu ini digunakan untuk memperbanyak pengalaman, mengasah kemampuan, mempelajari hal-hal baru, dan gak lupa juga menikmati masa mudamu.

Terkadang saat masih umur 20-an, sifat seseorang akan banyak berubah seiring bertambahnya usia. Ada yang memiliki keinginan menjadi orang yang lebih baik, ada juga yang ingin menggapai mimpi-mimpinya di fase umur ini, dan banyak lainnya. Itu memang target hidup kita masing, dan sudah seharusnya kita menggapainya.

Jika kamu masih belum siap ataupun sudah siap untuk menempuh fase umur 30-an, pastikan beberapa target hidup ini sudah kamu pegang ditangan saat masih umur 20-an. Berikut Wokeeh berikan beberapa daftar target hidup diumur 20-an yang harus kamu dapatkan sekarang.

1. Saat masih umur 20-an, pastikan kamu sudah mendapatan pekerjaan atau usaha yang menjanjikan untuk kamu bawa nanti dikehidupan fase umur 30-an

Jangan Asal Ambil Pekerjaan, Kamu yang Sarjana Muda Harus Memastikan 9 Hal Ini Dimiliki di Tempatmu Bekerja Nanti

Pekerjaan menjanjikan itu harus segera kamu dapatkan

Target hidup yang satu ini memang tidak boleh dianggap remeh, karena akan sulit jika tujuan ini belum tercapai saat sudah umur 30-an. Akan sulit rasanya jika belum mendapatkan pekerjaan menjanjikan sebelum umur 30-an, karena fase umur 30-an adalah fase dimana segala kepentingan adalah wajib untuk dijalankan.

Saat masih umur 20-an, kamu juga harus memperlebar jaringan pertemanan, itu juga yang bisa mengembangkan kemampuan dan juga rezekimu di masa depan. Terkadang melalui jaringan pertemanan, kamu yang tadinya sulit mendapatkan pekerjaan bisa saja dibantu oleh teman untuk mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan, bahwa bisa juga naik jabatan dengan gampang. Siapa tahu kan?

Selain itu juga kamu perlu mencoba segala hal-hal baru dalam pekerjaan, misal kamu gagal dalam pekerjaan maka kamu perlu mencoba pekerjaan yang lain. Intinya kamu perlu mencoba banyak pengalaman baru dalam hal pekerjaan saat masih umur 20-an.

2. Jangan banyak bersenang-senang, karena saat kamu berada di fase umur 30-an kamu pastinya butuh banyak uang simpanan untuk kebutuhan

Tujuan Hidup - Menabung

Kamu perlu menabung untuk masa depan

Saat masih umur 20-an terkadang banyak sekali godaan untuk bersenang-senang, mulai dari nongkrong, touring, liburan, nonton bioskop bersama teman ataupun pacar. Padahal di fase inilah kamu perlu benar-benar mempersiapkan segala hal dengan matang untuk fase hidupmu berikutnya di masa depan.

Saat umur 20-an kamu perlu memiliki tabungan dengan saldo yang banyak. Tapi bukan itu saja yang perlu dipersiapkan, kamu juga perlu memecah tabunganmu itu kedalam berbagai bentuk, bisa aset, emas, lahan, atau asuransi.

Jika kamu siap untuk berinvestasi, pastinya hal-hal diatas ini sudah siap dong untuk kamu jalani. Walau mungkin saat umur 20-an kamu harus bekerja keras untuk mendapatkan itu semua, meski begitu hal tadi yang akan membantu fase 30-an mu nantinya. Berinvestasi saat usia muda itu penting untuk dilakukan.

3. Sebelum masuk fase 30-an, kamu yang masih 20-an masih bisa mengambil banyak gelar, bahkan sampai S3

Skripsi

Banyak gelar sudah kamu dapatkan di umur 20-an

Sudah memiliki pekerjaan saat masih umur 20-an adalah target hidup setiap orang, bukan hanya pekerjaan di perusahaan saja tapi juga sebagai wirausaha. Bagi kamu sebagian yang masih memiliki target hidup untuk mendapatkan banyak gelar, bisa kamu lakukan saat masih umur 20-an.

Kalau kamu sudah punya pekerjaan tetap, tidak ada salahnya untuk mencoba menambah gelar sebelum kamu umur 30-an. Mengambil banyak gelar saat masih muda juga akan membantumu untuk bisa mendapatkan banyak-banyak ilmu dari segala bidang yang kamu tekuni.

4. Mencoba banyak hal baru saat masih umur 20-an bisa dijadikan sebagai target hidup mu. Justru dengan begitu kamu akan memperkaya wawasanmu nantinya

Memilih Jurusan Kuliah Itu Penting! Agar Tak Timbul Penyesalan, 4 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Memilih Jurusan

Mencoba segala hal baru

Tidak ada yang namanya terlalu tua untuk belajar. Belajar juga tidak berakhir hanya sampai lulus sekolah atau kuliah. Belajar bisa dilakukan kapanpun dan umur berapapun. Kamu yang masih muda dan berumur 20-an, ada baiknya memperkaya wawasan dengan menambah ilmu-ilmu baru. Bisa kamu dapati dengan banyak mencoba hal-hal baru yang sebelumnya tidak kamu temui.

Dengan mempelajari itu semua, akan membuktikan bahwa pikiran dan badanmu masih memiliki semangat muda. Mempelajari hal-hal baru saat masih muda juga bisa dijadikan jaminan untuk pemasukanmu dikala pensiun nanti.

Baca Juga :  10 Cara Untuk Mencapai Segala Hal yang Ingin Kamu Dapatkan di Hidupmu yang Sekarang

5. Mempunyai tempat tinggal adalah target hidup semua orang, bahkan itu adalah suatu kewajiban yang harus kamu dapatkan saat sebelum umur 30-an

Target Hidup - Memiliki Rumah

Memiliki rumah sendiri akan membuatmu nyaman

Dengan memiliki rumah sendiri saat masih muda justru itu akan membuatmu lebih bahagia. Bahkan itu juga yang menurutmu sebagai pencapaian yang sudah seharusnya kamu kejar-kerja saat masih umur 20-an. Tapi perlu diingat bahwa mengajukan KPR butuh pemikiran dan persiapan yang matang, pastikan bahwa kamu sudah berkomitmen untuk tahun kedepan dengan pihak kreditor. Jika kamu ingin membeli rumah secara lunas, justru itu lebih bagus.

6. Umur 20-an memang sumber segala mimpi tentang kesuksesan, tapi jangan lupakan juga tentang kesehatan karena itu modal bahagiamu di masa depan

Target Hidup - Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang paling utama

Bicara tentang sukses itu bukan soal pencapaian harta, bisa juga pencapaian batin sendiri dengan melampaui pencapaian yang sebelumnya tidak tercapai. Sebelum umur 30-an, kamu yang masih muda sebaiknya sudah harus memikirkan segala hal tentang kesehatan, dan berusaha menjaga agar kesehatanmu tetap stabil.

Umur 20-an juga bukan tentang mencapai target hidup untuk menggapai segala hal terkait harta atau kekayaan, tapi juga tentang menjaga kesehatan tubuh agar nantinya bisa dijadikan modal bahagia dimasa depan. Bisa kamu mulai dari menurunkan berat badan, meningkatkan kebugaran, berhenti merokok, berhenti memakan makanan yang tidak sehat, atau yang lainnya.

Baca Juga :  11 Saran Finansial Untuk Kamu Umur 20-an, Demi Kesuksesan dan Masa Depanmu

7. Kesuksesan sudah didapatkan ditangan saat masih umur 20-an? Tugasmu berikutnya adalah membagikan pengalamanmu kepada banyak orang

8 Cara Untukmu yang Ingin Menjadi Pengusaha Walau Sekarang Masih Berstatus Mahasiswa

Bagikan pengalamanmu dengan mereka

Saat segala impian tentang kesuksesan sudah kamu dapatkan saat masih umur 20-an, itu berarti sebagian dari target hidup kamu sebelum 30-an sudah tercapai. Segala pengalaman yang telah kamu lakukan saat mencapai hal itu semua tidak harus kamu simpan sendiri, bisa kamu bagikan kepada teman-teman dan orang lain tentang bagaimana kamu mencapai itu semua saat masih umur muda.

8. Sebelum umur 30-an, yang harus dan paling terpenting dari target hidup kamu adalah memiliki pasangan hidup untuk menemani hidupmu di masa depan

Pernikahan

Memiliki pasangan hidup adalah tujuan hidup semua orang

Kaya raya tapi tanpa pasangan, untuk apa? Ada yang bilang bahwa jodoh sudah diatur Tuhan, memang iya. Namun tugasmu bukan hanya untuk menunggunya, tapi menjemput dimana dia berada. Jodoh juga tidak akan datang kalau kamu tidak mencarinya. Lebih bahagia jika sebelum umur 30-an kamu sudah memiliki pasangan hidup yang bisa menemani hidupmu di masa depan.

Segala pencapaian atas tujuan hidup itu selalu berbeda-beda setiap orangnya, ada juga yang mungkin ingin menikah saat umur 30-an, atau ada juga yang ingin memperbanyak gelar saat sudah umur 30-an, atau juga ada yang ingin memiliki kesuksesan harta saat sudah di umur 30-an. Itu semua kembali lagi kepada diri masing-masing.

Tugas kita adalah mendapatkannya sesegera mungkin. Walau butuh waktu, setidaknya dengan terus berusaha akan mempercepat pencapaian yang ingin dicapai.

Dari beberapa target hidup diatas, berapa yang sudah kamu raih sampai saat ini? Yuk bagikan pencapaianmu di kolom komentar dibawah ini!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini