NOSTALGIA

Ini Dia 5 Anime Terpopuler di Dunia yang Juga Pernah Tayang di Indonesia

Beberapa kartun semasa kecil kita dulu, saat ini meraih kesuksesan besar lho di dunia.

Sewaktu sebelum tahun 2007-2009, masa kecil kita banyak disuguhkan berbagai anime-anime dari Jepang di televisi Indonesia. Paling sering ditampilkan saat hari-hari libur, seperti Sabtu dan Minggu. Kalau mengingat masa lalu, pasti banyak sekali anime terpopuler Jepang yang kita lihat dulu, beberapa diantaranya mungkin masih kita ingat.

Diantara anime Jepang yang pernah kita lihat dulu ternyata saat ini ada yang meraih kesuksesan besar di dunia. Bahkan diantaranya dikategorikan sebagai anime terpopuler yang pernah ada di abad 21 ini. Mau tahu apa saja anime masa kecilmu dulu yang meraih kesuksesan besar di dunia? Berikut Wokeeh berikan daftarnya.

1. Naruto & Naruto Shippuden

Naruto Shippuden - Anime Terpopuler di Dunia

Naruto Shippuden via nautiljon.com

Anime terpopuler yang pertama adalah Naruto, mengisahkan tentang seorang anak dari desa Konoha yang bercita-cita ingin menjadi Hokage. Namun untuk menggapai mimpinya itu, Naruto harus bersusah payah melewati berbagai rintangan yang ada sampai pada akhirnya dia pun menjadi Hokage.

Bagi sebagian penonton anime di Indonesia, anime Naruto ini dimasukan kedalam list anime terkeren yang pernah tayang di Indonesia. Beberapa episodenya pun sampai saat ini masih ditayangkan di televisi.

Naruto ini bukan cuma anime terpopuler di Indonesia saja, tapi juga anime terpopuler di dunia dan negara asalnya Jepang. Karena banyaknya peminat dan juga meraih kesuksesan yang besar, Masashi Kishimoto selaku penulis komik Naruto membuat kisah Naruto berlanjut setelah impiannya menjadi Hokage tercapai. Masashi pun membuat cerita yang sama namun lebih mengarah ke cerita tentang Boruto, anak dari Naruto.

2. One Piece

Anime Terpopuler di Dunia

One Piece

Kalau sebelumnya ada Naruto yang sampai saat ini masih ditayangkan di televisi, berbeda dengan anime terpopuler yang satu ini, One Piece. Anime ini memang sudah tidak tayang di televisi, tapi kesuksesannya tidak boleh dikesampingkan. One Piece sendiri masuk kedalam daftar anime terpopuler di dunia saat ini.

Mengisahkan tentang serunya petualangan seorang bocah keras kepala Monkey D. Luffy yang bercita-cita ingin menjadi raja bajak laut, ditemani oleh beberapa kru bajak lautnya, Monkey D. Luffy banyak bertemu dengan musuh-musuh yang hebat, membuat cerita One Piece ini semakin digemari oleh banyak orang di dunia.

Tidak hanya sukses sebagai anime terpopuler di dunia saja, bahkan penjualan manga, video game, ataupun merchandisenya pun juga meraih kesuksesan yang besar. One Piece ini memang anime terbaik yang pernah mengisi masa kecil kita dulu, walaupun saat ini sudah tidak tayang lagi di televisi.

3. Dragon Ball Z

Anime Terpopuler di Dunia

Dragon Ball Z via gratistodo.com

Selain One Piece dan Naruto, jangan lupa juga dengan anime lagendaris yang sudah sangat lama mengisi masa kecil kita dulu, yup Dragon Ball Z. Anime terpopuler di dunia yang satu ini juga memiliki jalan cerita yang menarik dengan menceritakan seorang pemuda bernama Goku yang selalu bertarung dengan musuh-musuhnya yang berniat jahat untuk menghancurkan bumi. Tapi dengan kekuatannya, Goku berhasil menang melawan musuh-musuhnya itu.

Saat ini pun kisah Goku masih ditayangkan di televisi Jepang dengan petualangan barunya yang berjudul Dragon Ball Super. Walau anime Dragon Ball Super masih terbilang anime terbaru kelanjutan dari Dragon Ball Z, tetap saja anime yang satu ini dengan pencapaiannya dulu menjadikan anime ini sebagai salah satu anime terpopuler di dunia. Dulu semasa kecil kita sering melihat anime ini sewaktu hari Minggu jam 9-10 pagi. Kamu masih ingat kan?

4. Bleach

Anime Terpopuler di Dunia

Bleach via genmuda.com

Anime ini dirilis pada tahun 2004, mengisahkan tentang seorang pria bernama Ichigo yang memiliki kemampuan hebat dan dapat melihat hantu serta arwah orang mati, dirinya pun disebut juga sebagai dewa kematian.

Anime ini dulu sering ditayangkan di televisi Indonesia pada hari Minggu jam 10 pagi. Walau masuk di Indonesia pada sekitar tahun 2006-2007, tetap saja anime Bleach ini banyak menarik penikmat anime di Indonesia. Membuatnya sebagai salah satu anime terbaik yang tayang di Indonesia dan menjadi salah satu anime terpopuler di dunia, masuk ke daftar bersama Naruto, One Piece, serta Dragon Ball.

5. Detective Conan

Detective Conan - Anime Terpopuler di Dunia

Detective Conan via animeherald.com

Nah kalau ini pastinya kamu masih ingat bukan? Memiliki banyak sekali episode yang sering diputar di televisi Indonesia pada hari Minggu jam 9 pagi. Yup, dialah Detective Conan. Mengisahkan seorang detektif terkenal dan handal bernama Shinichi Kudo yang terperangkap kedalam bentuk tubuh anak kecil karena diracun oleh sebuah organisasi misterius.

Saat menjadi kecil, Kudo mengubah namanya menjadi Conan, sehingga tak ada orang yang dapat mengenalinya. Banyak kisah-kisah menarik yang dialami oleh Conan, seperti membantu Kogoro Mouri salah satu detektif yang kurang handal namun bisa memecahkan berbagai kasus berkat bantuan dari Conan. Selain animenya, Detective Conan ini juga meraih kesuksesan yang besar di manga, film layar lebarnya, dan bahkan sampai merchandisenya.

Nah itu tadi beberapa anime yang pernah tayang di Indonesia yang juga meraih kesuksesan besar di dunia. Kamu sendiri semasa kecil paling sering lihat anime yang mana nih?

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini