NOSTALGIA

Kumpulan Barang Keren Generasi 90-an yang Pastinya Kamu Rindukan, Dulu yang Punya Itu Semua Dianggap Keren Lho!

Gak cuma sekarang aja yang punya banyak barang keren, generasi 90-an juga punya.

Kalau bicara soal nostalgia, pastinya banyak hal yang akan dibicarakan mulai dari momen-momen bermain bersama teman, barang keren nya, acara televisi, film-filmnya sampai nostalgia soal lagu-lagu. Nah buat kamu generasi 90-an, pasti punya kenangan yang paling banget kamu rindukan bukan? Pastinya dong ya! Seperti acara televisinya, lagu-lagunya, sampai barang-barang yang dijual pada tahun-tahun tersebut.

Salah satu hal yang paling melekat dari generasi 90-an adalah dimulainya era perkembangan teknologi secara besar-besaran, tak jarang di generasi tersebut kamu banyak menemukan barang keren atau barang unik yang dijual dimanapun pada saat itu. Ditambah daya beli masyarakat pada saat itu juga sedang berada dalam puncaknya, sehingga barang keren atau barang unik apapun bentuknya, mereka tertarik untuk membelinya.

Kali ini Wokeeh akan berikan beberapa barang keren dan barang unik yang ada dan hits di tahun 90-an, bahkan sampai ada yang bilang kalau kamu punya barang-barang tersebut kamu sudah dianggap keren lho! Nah, berikut kumpulan barang keren dan populer di generasi 90-an.

1. Bicara soal dengar lagu, ada Tape Player yang selalu menemani pecinta musik generasi 90-an

Tape Player - Barang Keren Generasi 90-an

Tape Player

Kamu akan dianggap paling keren saat itu ketika kamu punya barang keren yang satu ini, yup Tape Player. Walau ukurannya besar, kamu nyatanya tidak malu membawa barang itu selalu saat kamu sedang bepergian atau pergi kerumah teman. Paling diingat anak 90-an adalah saat menenteng dan meletakan Tape Player disamping kepala, gunanya ya sudah pasti untuk dengar musik walau sekarang sudah digantikan dengan headset.

Terlebih tahun 90-an adalah tahun yang sedang meningkatnya penjualan kaset, dimana kamu suka musik atau band baru kamu akan selalu pergi ke toko kaset untuk menambah koleksi lagu-lagu terbaru dan yang paling kamu sukai. Kalau dibilang sih, patokan anak gaul tahun 90-an ya punya Tape Player ini. Sayangnya Tape Player jadi memudar seiring beredarnya telepon genggam.

2. Walau bukan milik pribadi, nyatanya kalau sudah menggunakan Telepon Koin, kamu paling keren deh!

Telepon Koin- Barang Keren Generasi 90-an

Telepon Koin via bobo.grid.id

Tahu kan dulu kalau mau telepon keluarga atau teman harus menunggu dulu, mengantri sampai antriannya panjang sekali. Memang kalau dilihat dari waktu itu, sudah wajar melihat antrian yang panjang di depan telepon koin. Dengan hanya satu koin saja kamu juga sudah bisa telepon siapapun selama berjam-jam, dan saat kamu sedang teleponan lalu dilihat teman, maka saat itu kamu sudah dianggap keren lho.

3. Para gamers generasi 90-an pasti selalu punya barang keren yang satu ini, yup Nintendo

Nintendo - Barang Keren Generasi 90-an

Nintendo via arstechnica.net

Sebelum adanya PlayStation yang sampai sekarang ini sudah generasi ke 4, dulu ada yang namanya Nintendo. Salah satu barang keren para gamers generasi 90-an. Nintendo sendiri adalah perangkat game paling populer kala itu, dimana hampir setiap anak kecil non gamers maupun gamers punya barang keren satu ini. Dan yang paling diingat lagi, kaset permainan Nintendo juga masih terlalu besar, belum berbentuk CD.

4. Komputer, barang keren generasi 90-an yang cuma dimiliki orang-orang tertentu saja kala itu

Komputer - Barang Keren Generasi 90-an

Komputer

Kalau sekarang, kita lihat komputer sudah ada dimana-mana, bahkan wujudnya pun ada banyak. Smartphone juga saat ini spesifikasinya sudah hampir menyerupai komputer, jadi kalau kita bilang komputer sekarang atau tahun 90-an, pasti sudah terlihat banyak perbedaannya.

Tahun 90-an khususnya di Indonesia memang masih terlalu sedikit orang yang memiliki komputer, hanya kalangan tertentu saja yang memilikinya. Dengan harganya yang mahal, sudah jelas siapapun yang memilikinya kala itu adalah orang yang paling keren diantara semua orang yang belum memilikinya.

5. Kamu sudah merasa orang yang paling keren ketika kamu membawa Disket untuk tugas sekolah atau kuliah

Disket - Barang Keren Generasi 90-an

Disket

Media penyimpanan favorit para anak kuliahan generasi 90-an adalah Disket. Dulu Disket memang paling favorit digunakan, bahkan kamu merasa paling keren kalau sudah membawanya, terlebih digunakan untuk tugas-tugas kuliah. Paling diingat anak kuliahan generasi 90-an dari Disket adalah ukurannya yang masih 1.5 mb. Lucu sih kalau kita bicara ukuran dan dibandingkan dengan ukuran saat ini, tapi waktu dulu ukuran seperti itu masih terbilang besar lho.

6. Permainan lagendaris dan paling hits sebelum fenomena Pokemon Go, yup dialah Tamagotchi

Tamagotchi - Barang Keren Generasi 90-an

Tamagotchi

Kalau tahun 2016 lalu dihebohkan dengan yang namanya Pokemon Go, maka tahun 90-an dihebohkan dengan yang namanya Tamagotchi. Yup, dialah Tamagotchi, permainan memelihara hewan virtual yang paling populer bagi para anak generasi 90-an.

Setiap kamu pergi bermain bersama teman, pasti salah satu diantara temanmu atau mungkin kamu, selalu membawa barang keren satu ini. Alasannya sudah pasti, tidak ingin hewan virtualnya menjadi sakit, atau telat makan. Terlebih memang barang keren satu ini bisa bikin ketagihan untuk terus memainkannya, sama halnya dengan fenomena Pokemon Go tahun lalu.

Nah itu tadi beberapa barang keren yang paling populer saat tahun 90-an. Walau memang beberapa barang keren seperti diatas tadi sudah mulai pudar keberadaannya, kamu masih bisa kok menikmati momen-momen diatas dengan fasilitas teknologi sekarang ini.

Contohnya, Tape Player diganti dengan Music Player di smartphone, Nintendo diganti dengan PlayStation, Komputer dengan Laptop, Disket dengan Flashdisk, dan Tamagotchi dengan permainan sejenis yang ada di PlayStore maupun AppStore.

Jadi kalau kamu rindu barang-barang keren diatas tadi, kamu masih bisa menikmatinya walau dengan wujud yang berbeda. Intinya tetap masih nostalgia kok. Selamat bernostalgia ya!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini