NOSTALGIA

17 Film Masa Kecil yang Pastinya Sukses Membuatmu Bernostalgia Dengan Masa Kecilmu Dulu

Pastinya deretan film masa kecil berikut ini akan membangkitkan kenangan masa kecilmu dulu!

Masa kecil pastinya memiliki banyak kenangan indah, istimewa, dan membekas dihati. Bisa itu kenangan bermain bersama teman, berkumpul dengan sanak saudara, liburan dengan orang tua dan kenangan lainnya. Ada juga kenangan yang terkadang sering membuat kita ingin bernostalgia ke waktu-waktu masa kecil dulu, salah satunya adalah film masa kecil yang pernah dilihat ditelevisi atau dibioskop kala itu.

Waktu masa kecil dulu kita pernah melihat film masa kecil yang seru yang selalu bisa dinikmati oleh kita waktu itu, mulai dari yang diputar di televisi hingga harus rela mengejar tayangnya ke bioskop. Beberapa film dulu yang pernah ditayangkan di televisi dan biskop terasa begitu berkesan, hingga sampai kapanpun waktu berjalan, kita rasa tidak bisa menghapus memori dari film masa kecil yang berkesan yang pernah kita lihat dahulu.

Kali ini Wokeeh akan berikan beberapa deretan film masa kecil yang pastinya membuatmu sukses bernostalgia dengan masa kecilmu dulu.

1. Petualangan Sherina

Film Masa Kecil - Petualangan Sherina

Petualangan Sherina via claracrisant.wordpress.com

Dia pikir… dia yang paling hebat, merasa paling jago dan paling dahsyat…

Kenal dengan lirik itu? Yup, dimulai dari film masa kecil yang tayang di Indonesia, yaitu Petualangan Sherina. Siapa yang sangka, duet Sherina dengan Derby Romero ini menjadi film terbaik di Indonesia pada masanya. Film ini menceritakan tentang persahabatan dan juga keluarga. Berlatarkan suasana kota Bandung yang sejuk membuat cerita ini seakan menarik untuk dilihat.

2. Joshua Oh Joshua

Film Masa Kecil - Joshua Oh Joshua

Joshua Oh Joshua via liputan6.com

Masih di Indonesia, ada film masa kecil yang tentunya saat sewaktu dulu kita menontonnya kita merasa terbawa oleh ceritanya. Yup, Joshua Oh Joshua. Ceritanya yang menyentuh, sukses membuat siapa yang menontonnya terbawa perasaan setelah melihat kehidupan Joshua di filmnya itu.

Sewaktu dulu pun setelah film ini tayang di bioskop, film ini masih sering diputar di televisi. Mau kamu menontonnya di bioskop atau ditelevisi, yang pasti film masa kecil satu ini sukses membuatmu bernostalgia ke waktu-waktu masa kecilmu dulu. Selain cerita dari filmnya, pastinya kamu juga akan bernostalgia dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Joshua di filmnya itu.

3. Untuk Rena

Film Masa Kecil - Untuk Rena

Untuk Rena via photobucket.com

Masih di Indonesia dengan film yang berjudul Untuk Rena. Rena yang diperankan oleh Maudy Ayunda sewaktu kecil dulu sukses membuat kita terharu saat melihat seluruh cerita dari filmnya. Untuk Rena sendiri bercerita tentang kehidupan seorang gadis di panti asuhan yang berusaha menemukan sosok ayahnya.

4. Shaolin Popey

Film Masa Kecil - Shaolin Popey

Shaolin Popey via storibriti.com

Beralih ke Asia, ada film masa kecil yang terkenal sampai juga ke Indonesia. Bahkan beberapa kali sering diputar di televisi. Yup, Shaolin Popey. Kamu masih ingat kan tingkah laku Boboho waktu dulu? Apapun filmnya, tingkah laku Boboho selalu membuat kita tertawa.

Di film Shaolin Popey ini, Boboho berperan menjadi biksu kecil yang hendak membantu seorang pria untuk mendekati perempuan pujaan hatinya. Pastinya terlepas dari hal itu, banyak tingkah konyol dan lucu Boboho mewarnai film ini. Kamu yang sedang bosan, bisa kok menonton film ini lagi. Sekedar bernostalgia ke masa kecilmu dulu mungkin?

Baca Juga :  27 Poster Film Terkenal Digabung Dengan Foto Orang Asli, Hasilnya Sungguh Menghibur Sekali!

5. Home Alone

Film Masa Kecil - Home Alone

Home Alone via wtop.com

Rasanya film masa kecil yang satu ini menjadi film yang selalu mengisi waktu liburan kita dulu. Caritanya yang menarik dan penuh adegan lucu, menjadikan film ini tidak bosan-bosannya kita lihat walaupun sudah berkali-kali. Macaulay Culkin yang berperan sebagai Kevin sukses memerankan perannya di film ini, membuat film ini menjadi lebih berkesan di waktu kita kecil dulu.

6. Air Bud

Film Masa Kecil - Air Bud

Air Bud via disney.wikia.com

Film masa kecil Air Bud ini sewaktu dulu selalu menemani hampir keseluruhan liburan kita. Anjing yang betingkah laku menggemaskan ini selalu saja membuat orang yang menontonnya ingin segera memelihara anjing yang karakteristiknya hampir sama seperti Bud.

7. Casper

Film Masa Kecil - Casper

Casper via thehipp.org

Masa kecil kita pastinya tidak akan lupa dengan film masa kecil berjudul Casper ini. Hantu kecil yang menunggu rumah kosong bersama paman-pamannya ini layak dilihat oleh kita lagi untuk sekedar bernostalgia kemasa kecil dulu. Kisahnya yang seru dan penuh kejutan di film ini membuat film ini menjadi salah satu film masa kecil yang tak boleh dilupakan.

8. Free Willy

Film Masa kecil - Free Willy

Free Willy via euzhan.wordpress.com

Ikan paus bernama Willy di film Free Willy ini selalu menemani liburan sekolah saat masa kecil kita dulu. Setidaknya dengan beberapa seri di filmnya itu. Menceritakan kisah tentang melepaskan seekor ikan paus ke lautan, menjadikan film ini tak boleh dilupakan untuk kita lihat lagi dikala kita merasa bosan. Hanya untuk bernostalgia ke masa kecilmu dulu mungkin?

Baca Juga :  14 Monster Kecil Lucu yang Dibuat Dari Tumpahan Kopi yang Tak Disengaja

9. The Little Rascals

Film Masa Kecil - The Little Rascals

The Little Rascals via theodysseyonline.com

Bagi kamu yang lahir antara waktu 94-98an, mungkin tidak pernah melihat film ini di bioskop karena memang film ini tayang pada waktu-waktu itu. Tapi walau begitu, film ini tetap ditayangkan di televisi sebagai film yang menemani masa liburan sekolah dulu. Kamu yang pernah nonton atau sering melihat film ini pastinya kenal dengan kisah-kisah lucu di film ini bukan?

Berceritakan tentang persahabatan dan jatuh cintanya seorang anak kecil dengan dipadukan beberapa kompetisi sesama anak kecil yang lucu, membuat film ini masih layak kamu lihat untuk beberapa tahun kedepan. Sekedar menjadi obat nostalgiamu dikala bosan mungkin?

10. Richie Rich

Film Masa Kecil - Richie Rich

Richie Rich via cineblog.it

Kamu tahu film Richie Rich? Seorang anak muda kaya raya namun tidak memiliki teman. Anak muda itu bernama Richie, dia memiliki segala hal tentang kemewahan dirumahnya. Berceritakan tentang kisah anak muda kaya raya mencari teman, dengan disertai adegan menarik, menjadikan film ini tidak boleh dilupakan dan harus kita lihat lagi walau untuk sekedar bernostalgia ke masa kecil dulu.

11. Jumanji

Film Masa Kecil - Jumanji

Jumanji via comingsoon.net

Mungkin ada beberapa anak mengetahui Jumanji dari serial film kartunnya di televisi, ada juga yang mengenal Jumanji karena filmnya di bioskop. Terlepas dari hal itu, film berjudul Jumanji yang satu ini pastinya membuat kenangan-kenanganmu sewaktu masa kecil dulu kembali teringat lagi. Film Jumanji ini selalu menemani liburan kita, biasa ditayangkan saat pagi hari atau bahkan pada jam 7an malam.

12. Space Jam

Film Masa Kecil - Space Jam

Space Jam via cumicumi.com

Tahu kartun Looney Tunes? Di film ini mereka keluar dari dunia kartun untuk masuk ke dunia nyata dan berkompetisi bola basket. Paling kita sukai di film ini adalah saat tokoh-tokoh kartun Looney Tunes sendiri berduet dengan sosok pebasket legendaris Michael Jordan, sang bintang NBA yang turut menghiasi film ini. Pastinya film ini membuatmu bernostalgia dengan masa kecilmu dulu bukan?

Baca Juga :  24 Lokasi Di Film Terkenal Ini Menggunakan Model Miniatur yang Menakjubkan, Pastinya Membuatmu Terkesan!

13. Stuart Little

Film Masa Kecil - Stuart Little

Stuart Little via cinemablend.com

Kamu pastinya kenal kan tikus kecil lucu bernama Stuart? Yup, di film Stuart Little, kamu akan berjumpa dengan tikus putih kecil yang lucu ini. Bercerita tentang keluarga kecil yang mengadopsi tikus sebagai keluarganya, dimana dikeluarga tersebut ada juga seekor kucing putih yang lucu yang terkadang sering beradu ketangkasan dengan Stuart. Film ini pastinya sering sekali mengisi waktu liburan kita semasa kecil dulu.

14. Baby’s Day Out

Film Masa Kecil - Baby's Day Out

Baby’s Day Out via jaffyescarcha.com

Film masa kecil berjudul Baby’s Day Out ini pastinya sering kita lihat saat musim liburan sekolah, karena memang film ini sering ditayangkan saat waktu-waktu tersebut. Berceritakan tentang bayi yang hilang dan diincar oleh beberapa orang jahat, lucunya adalah saat bayi ini selalu menang ketika orang jahat itu ingin melakukan sesuatu kepadanya. Kamu sewaktu kecil dulu sering kan menonton film ini di televisi?

15. Charlie and the Chocolate Factory

Film Masa Kecil - Charlie and the Chocolate Factory

Charlie and the Chocolate Factory via pluggedin.com

Kisah seorang anak yang ingin pergi ke pabrik cokelat, lalu dia mendapatkan golden tiket dimana dia bisa ke pabrik cokelat dengan cara-cara yang tidak dia duga sebelumnya. Pastinya kamu ingat kan film yang mengenang dimasa kecil dulu yang satu ini?

16. Spy Kids

Film Masa Kecil - Spy Kids

Spy Kids via sky.com

Film agen rahasia dan agen mata-mata untuk orang dewasa mungkin sudah biasa. Seru dan menarik ceritanya jika agen rahasia dan mata-mata diperankan oleh anak-anak kecil. Yup, di film Spy Kids ini kita akan melihat beberapa adegan khas mata-mata atau agen rahasia yang menggunakan beberapa peralatan canggih. Film ini dulu sering mengisi waktu liburan sekolah kita.

17. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Film Masa Kecil - Harry Potter

Harry Potter and the Sorcere’s Stone via pluggedin.com

Film pertama Harry Potter ini dulu sangat bersejarah dari sebelum kesuksesan film-film Harry Potter selanjutnya. Di film ini sewaktu ditayangkan di bioskop dulu sangat mencuri perhatian banyak orang pada masanya, terkadang juga film ini sering mengisi waktu-waktu liburan sekolah kita dulu. Pastinya membuatmu ingin menonton filmnya lagi bukan? Sekedar untuk bernostalgia saja.

Nostlagia terkait kenangan bersama teman atau keluarga memang mengasyikan, tapi nostalgia dengan film-film semasa kecil dulu juga sama mengasyikannya seperti bernostalgia dengan hal-hal yang lain. Beberapa film masa kecil yang sudah disebutkan tadi pastinya sukses membuatmu bernostalgia dengan kenangan masa kecilmu dulu. Apakah kamu mau menonton film-film itu lagi? Atau masih ada film-film yang belum disebutkan diatas? Yuk! Ceritakan kisah seru mu dulu saat menonton film-film itu. Selamat bernostalgia ya!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini