NOSTALGIA

14 Kartun Masa Kecil dari Nickelodeon yang Buat Kamu Rindu Masa Kecilmu Dulu

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Masa kecilmu dulu suka nonton kartun? Nih beberapa deretan kartun dari Nickelodeon yang pernah mengisi masa kecilmu dulu.

Kenangan masa kecil adalah kenangan yang sangat membahagiakan, ada canda tawa dan hal-hal lainnya yang bagi orang dewasa kebanyakan mungkin akan sulit dimengerti. Bicara soal masa anak-anak dulu, tidak terlepas dari yang namanya acara kartun masa kecil. Buat kamu yang menjalani hidup masa anak-anak pada tahun 1994 sampai 2008-an pastinya sering sekali melihat acara-acara kartun dibandingkan tahun-tahun sekarang.

Terlebih acara kartun dari negara Amerika sana, seperti kumpulan acara kartun dari Nickelodeon misalnya. Walau dulu banyak kartun-kartun Jepang yang mendominasi, namun kartun-kartun dari Nickelodeon misalnya tetap saja diminati dan disukai.

Buat kamu yang rindu dengan kartun-kartun dari Nickelodeon, berikut Wokeeh berikan beberapa deretan kartun Nickelodeon yang pernah mampir dikehidupan masa kecilmu dulu.

1. Blue’s Clues

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Blue’s Clues

Seekor anjing berwarna biru yang lucu dengan temannya yang bernama Steve sering kali memiliki kegiatan yang menarik, seperti mencari hal-hal yang perlu dicari dengan bantuan sebuah petunjuk. “Apa kau lihat petunjuknya?” dialog yang selalu Steve lakukan dengan Blue seekor anjing berwarna biru yang selalu tahu kemana petunjuknya mengarah.

2. Cat Dog

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

CatDog

Ada seekor kucing dan anjing yang hidup tanpa kaki dan saling menyambung satu sama lainnya. Yup, dialah Cat Dog. Kartun masa kecil satu ini walau ada banyak adegan yang lucu, namun sebenarnya ada pelajaran tersendiri yang bisa kita ambil saat menontonnya, yaitu harus bisa membantu sama lain walaupun masalah sendiri lebih berat dari orang lain. Selama mereka hidup bersama, banyak sekali kejadian menarik yang menemani kehidupan mereka. Kamu dulu sering menonton Cat Dog?

3. Danny Phantom

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Danny Phantom

Karena suatu kesalahan yang dia lakukan, pada akhirnya dia harus menjalani kehidupannya sebagai seorang anak biasa sekaligus pembasmi hantu. Yup, dialah yang bernama Danny Phantom. Keluarganya juga memiliki pekerjaan sebagai pembasmi hantu, namun Danny berbeda dengan mereka. Danny Phantom memiliki caranya sendiri untuk membasmi hantu.

4. Fairly Odd Parents

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Fairly Odd Parents

Kartun masa kecil dari Nickelodeon yang satu ini mengingatkan kita akan ibu peri. Yup, Fairly Odd Parents. Seorang anak bernama Timmy Turner sering sekali menjadi bahan olokan disekolah maupun lingkungan rumahnya, namun dengan hadirnya kedua orang tua peri dikehidupannya membuat kehidupan Timmy Turner berubah menjadi lebih menarik dan penuh dengan kejutan.

5. The Wild Thornberrys

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

The Wild Thornberrys

Tokoh kartun yang bisa berbicara dengan binatang? Mungkin kartun masa kecil yang satu ini salah satu contohnya. Yup, The Wild Thornberrys. Kartun masa kecil dari Nickelodeon yang berceritakan tentang satu keluarga menjalani kehidupannya dialam bebas. Melakukan banyak petualangan yang menarik dan juga menantang.

Karakter utama kartun ini adalah seorang gadis bernama Eliza yang bisa berbicara dengan binatang. Dia berpetualang dengan temannya yang seekor simpanse. Ayah dan ibunya adalah seorang pembawa acara petualangan.

6. Hey Arnold

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Hey Arnold!

“Hey Arnold! Hey Arnold!” mungkin seperti itu ungkapan kata-kata yang diucapkan oleh Helga seorang gadis yang selalu memendam rasa terhadap Arnold. Kehidupan di lingkungan anak-anak dengan banyak kisah menarik didalamnya membuat kartun masa kecil yang satu ini banyak disukai oleh anak-anak.

7. Rugrats

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Rugrats

Walau ini adalah kartun lama, nyatanya kartun anak-anak yang satu ini menjadi kartun yang sukses diminati oleh banyak orang, bahkan ada kelanjutnya dengan judul kartun yang berbeda dan latar belakang yang berbeda pula. All Grown Up! Menjadi judul kelanjutan dari Rugrats dengan karakternya yang sudah menjadi dewasa. Kamu pasti rindu kan melihat aksi-aksi Tommy, Chuckie, Angelica dan kawan-kawannya dalam kartun Rugrats?

Baca Juga :  17 Film Masa Kecil yang Pastinya Sukses Membuatmu Bernostalgia Dengan Masa Kecilmu Dulu

8. Jimmy Neutron

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Jimmy Neutron

Menjadi anak yang jenius bagi seorang Jimmy Neutron adalah sebuah keajaiban. Dengan kejeniusannya, dia banyak sekali menciptakan alat-alat canggih yang selalu dia coba bersama teman-temannya. Bukan hanya itu saja, banyaknya adegan menarik di kartun ini membuat kamu rindu dan menginginkan kartun satu ini datang kembali ke layar televisi kan?

9. Dora The Explorer

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Dora The Explorer

Nah kartun yang satu ini pastinya sering sekali dulu kamu rindukan, berharap kartun tersebut segera tayang agar kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaannya. Dora The Explorer, memiliki banyak sekali kisah seru, mulai dari mengusir Swiper si pencuri sampai mencari barang-barang yang hilang. Walau Dora banyak sekali tanya, pastinya dulu kamu sering sekali bukan merindukan kartun ini agar cepat segera tayang?

10. My Life as a Teenage Robot

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

My Life as a Teenage Robot

Robot perempuan yang bernama XJ-9 atau dengan nama normalnya Jenny Wakeman adalah robot yang bertugas untuk menjaga bumi dari serangan alien jahat. Walaupun bertugas melindungi bumi, dia juga menjalani kehidupannya sebagai seorang remaja perempuan biasa walau pada kenyataannya dia agak kesulitan untuk berkumpul dengan manusia. Di kartun My Life as a Teenage Robot ini kamu selalu disuguhkan banyak adegan menarik yang buat kamu rindu untuk menontonnya lagi.

11. Spongebob Squarepants

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Spongebob Squarepants

Inilah salah satu kartun tersukses yang dimiliki oleh Nickelodeon, yup Spongebob Squarepants, tokoh kartun berbentuk Sponge berwarna kuning dengan temannya Patrick bintang laut berwarna pink selalu memiliki banyak kisah menarik dan lucu untuk kita lihat. Kartun ini sendiri masih tayang sampai saat ini, bahkan sudah ada dua film layar lebarnya yang pernah rilis tahun 2004 dan 2015 lalu.

12. The Angry Beavers

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

The Angry Beavers

Kartun masa kecil satu ini berceritakan tentang dua berang-berang yang hidup bersamaan. Bernama Dag dan Norb. Selama mereka hidup bersama, banyak sekali kejadian-kejadian menarik yang selalu mengisi kehidupan mereka, dari dikejar-kejar beruang, dan lainnya.

13. ChalkZone

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

ChalkZone

Rudy Tabootie, seorang anak yang jago menggambar berpetualang dengan temannya berwarna biru dengan nama Snap. Rudy dan teman perempuannya Penny Sanchez sering memasuki dunia kapur untuk berpetualang dengan teman kapurnya Snap. Kamu sendiri rindu dengan kartun satu ini?

14. Avatar: The Last Airbender

Kartun Masa Kecil Nickelodeon

Avatar: The Last Airbender

Kartun ini menceritakan seorang penjaga kedamaian yang dijuluki sebagai Avatar. Namun kisah seru bermula pada kisah seorang anak pengendali angin bernama Aang yang masih harus banyak belajar pengendalian elemen lain selain elemen angin, seperti Tanah, Air, dan Api. Banyak cerita seru dan menarik diserial kartun satu ini. Bahkan ada serial Avatar lainnya dengan tokoh utama perempuan, berjudul Avatar: The Legend of Korra. Kamu sering menonton kartun satu ini saat masih kecil dulu?

Nah itu tadi beberapa kartun masa kecil dari Nickelodeon yang pernah mengisi masa kecilmu dulu. Buat kamu yang masih ingin menontonya untuk sekedar nostalgia, kamu bisa kok menonton kartun-kartun itu lagi melalui Youtube misalnya. Bagaimana? Rindu ingin menonton kartun-kartun Nickelodeon lagi?

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini