TIPS

7 Hal Biasa Ini Bisa Buat Kamu Lebih Mood Untuk Beraktivitas Seharian

Inilah Alasan yang Menjelaskan Kenapa Kamu Harus Lebih Sering Tertawa Agar Hidupmu Bisa Lebih Bahagia

Tidak bersemangat seharian? Tenang, cara berikut ini bisa membantumu.

Sering kali dalam setiap hari selalu ada saja yang namanya hal-hal yang tidak terduga, semisal ingin memasak untuk sarapan tetapi masakannya malah jatuh, atau ingin bertemu dosen pembimbing tapi dosennya mendadak tidak bisa bertemu, dan itu selalu datang tidak disaat yang tepat sehingga membuat kita sering dilanda bad mood.

Jika sudah bad mood pastinya akan sulit bersemangat untuk melakukan hal-hal yang lain, membuat apa yang ingin dikerjakan jadi terbengkalai. Hal itulah yang menghambat proses kreativitas kita, bahkan bad mood mungkin saja bisa jadi alasan selama ini kamu selalu jalan ditempat.

Agar masalah bad mood yang sering datang mendadak dan membuat produktivitasmu menurun tidak lagi menurunkan semangatmu untuk melakukan hal-hal yang lainnya, cara-cara biasa berikut ini bisa jadi solusi terbaik yang bisa kamu aplikasikan ke kehidupan sehari-hari, agar nantinya perasaan bad mood mendadak tidak terlalu kamu rasakan lagi.

1. Minumlah air putih sebelum melalukan berbagai aktivitas, itu bisa membuat pikiranmu berpikir lebih jernih

7 Alasan Kenapa Meminum Air Putih Banyak Memberikan Manfaat

Jangan lupa minum

Bukan hanya menyegarkan badan atupun tenggorokan, meminum air putih nyatanya bisa membuat pikiranmu berpikir lebih jernih. Kekurangan cairan terkadang bisa membuat orang mudah menjadi gelisah, bahkan sampai mengalami banyak pikiran, padahal mungkin saja sebelumnya tidak ada yang ingin dipikirkan.

Agar pikiran bisa berpikir jernih dan segala masalah yang membuatmu bad mood tidak datang menghampiri, maka selalu sedia atau selalu minum air putih paling tidak delapan gelas perhari. Itu juga bisa membuatmu terhindar dari dehidrasi. Semakin kamu kekurangan cairan, maka semakin banyak pemikiran yang akan kamu pikirkan, sehingga kamu akan merasa cemas berlebihan, tegang pikiran, dan wajahmu terlihat muram.

Jangan lupa untuk minum air putih, paling tidak selalu kamu bawa kemanapun kamu pergi agar saat kamu terasa bad mood langsung bisa kamu atasi dengan meminum air putih, bisa membuat pikiranmu kembali jernih. Ingat ya, minumlah air putih bukan minum air yang berwarna-warna.

2. Kesegaran bisa mengobati bad mood mu, segeralah bergegas mandi sebelum kamu mulai beraktivitas lagi

Cara Mudah Bangun Tidur di pPgi Hari

Sudah mandi pagi ini?

Jika kamu terasa banyak masalah yang menghampiri dan seringkali masalah tersebut membuatmu berpikiran berlebihan yang akhirnya membuatmu bad mood seharian, maka hal itu bisa dihindari dengan cara mandi. Segeralah bergegas mandi saat bangun pagi, jangan terlalu lama-lama ditempat tidur hanya melamuni hal-hal yang tidak penting, justru itu yang membuatmu menjadi banyak berpikir berlebihan.

Meski mandi pagi adalah hal yang biasa bahkan sering sekali kita lakukan, nyatanya dengan mandi pagi terutama saat air membasahi seluruh badan kita dari atas kepala, itu bisa membuatmu merasakan kesegaran yang bisa menghilangkan segala perasaan lelah, banyak pikiran, cemas dan lain-lainnya. Kamu yang tadinya bad mood, dengan mandi pagi segala hal yang kamu pikirkan tadi akan cepat pergi. Mandi pagi bukan hanya membuat badan kita bersih, tapi juga membuat pikiran menjadi jernih. Ngomong-ngomong, kamu sudah mandi pagi belum hari ini?

3. Jangan terus pasang wajah muram, cobalah tersenyum dan sapa banyak orang yang kamu kenal

7 Alasan Kenapa Meminum Air Putih Banyak Memberikan Manfaat

Senyum dan sapa orang yang kamu kenal

Semakin kamu memperlihatkan wajah muram ke banyak orang, semakin negatif aura dalam dirimu yang terpancar ke orang lain. Itu juga yang menjadi alasan kamu selalu merasa semua orang disekelilingmu terasa membosankan. Padahal nyatanya kamu sendiri yang membuatnya seperti itu.

Agar harimu itu bisa jadi menyenangkan, cobalah ikhlas memberikan senyuman atau menyapa orang-orang yang kamu kenal. Dengan kamu membiasakan tersenyum dan memperlihatkan aura positif dalam dirimu, semakin kamu akan merasa bahwa hari-harimu itu menyenangkan, bahkan orang disekelilingmu bisa jadi lebih menyenangkan, bukan membosankan.

4. Terlihat sepele, nyatanya memulai hari dengan sarapan bisa menghindarimu dari perasaan bad mood seharian

Diet Sehat

Sudah sarapan belum?

Mengawali hari bukan hanya soal semangat atau perasaan termotivasi, tapi perlu juga dengan sarapan pagi. Mengawali hari dengan sarapan bisa menghindarimu dari perasaan bad mood seharian yang bisa mengganggu berbagai aktivitasmu nanti.
Mengawali hari dengan sarapan juga menjadi hal yang wajib untuk kamu lakukan, bukan karena soal kebiasaan sarapan saat pagi hari, tapi memang manfaat sarapan sebelum beraktivitas bisa membantumu untuk mudah konsentrasi dalam mengerjakan tugas-tugas sehari-hari. Terlebih lagi, dengan sarapan, pikiranmu lebih bisa digunakan untuk berpikir karena kamu memiliki banyak energi untuk digunakan seharian dari sarapan yang kamu makan saat pagi hari tadi. Kamu sudah sarapan belum pagi ini?

Baca Juga :  9 Tips Agar Bisa Produktif Untukmu yang Terpaksa Bekerja di Akhir Pekan

5. Ketika harimu terasa berat, dan pikiranmu merasa resah, maka meditasi sebentar bisa jadi solusinya

Menghilangkan Bad Mood

Coba lakukan meditasi agar pikiranmu bisa lebih fresh

Setiap hidup pasti ada namanya masalah, dan kesulitannya pun berbeda-beda. Hidup tanpa masalah pun terlihat seperti tidak mungkin, karena dalam kehidupan setiap masalah pasti selalu datang. Kalau kamu merasa resah dan merasa ada banyak masalah dihidupmu sehingga itu membuatmu bad mood sepanjang hari bahkan berhari-hari, maka dengan meditasi bisa jadi itu solusi terbaik yang bisa kamu lakukan.

Bukan hanya meditasi saja, kamu juga bisa berdoa dan meminta agar masalah dihidupmu bisa segera dihilangkan. Yang paling terpenting agar hidupmu tidak terus menerus merasa bad mood adalah melapangkan pikiranmu dan tidak perlu overthinking.

6. Jangan terburu-buru untuk pergi keluar, berpamitanlah sejenak dengan orang-orang tercinta, itu yang akan membuat dirimu menjadi bahagia

Menjalani Hubungan Tak Perlu Banyak Mengumbar Janji, Tapi Jalanilah Dengan Komitmen yang Tinggi

Memeluk orang tercinta bisa membuat hidupmu lebih berwarna

Kamu tidak perlu terlalu terburu-buru dalam melakukan sesuatu, seperti pergi keluar untuk bekerja, kuliah atau pergi ke suatu tempat. Sejenak berpamitanlah terlebih dahulu dengan orang-orang tercinta saat kamu ingin pergi keluar, semisal orang tuamu, pasangan, atau bahkan teman-teman jika kamu tinggal di asrama, kost atau kontrakan.

Harimu akan lebih berwarna ketika kamu banyak berinteraksi dengan orang-orang tercinta, membuat segala masalah yang kamu punya menjadi pudar dengan sendirinya. Jangan terlalu banyak berpikir hal-hal yang negatif, intinya kamu hanya perlu menikmati momen-momen bersama orang-orang terdekat sebelum kamu pergi dan mulai beraktivitas. Mereka juga yang bisa jadi semangatmu untuk menjalani hari-harimu ini.

7. Apapun masalahmu, jangan terlalu banyak dipikirkan. Think less, do more

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta, Agar Hidupmu Selalu Bahagia

Think less, do more

Apapun itu masalahmu, seberat apapun itu masalahmu, dan banyaknya halangan yang kamu temui janganlah membuatmu sering-sering memikirkannya. Buat itu sebagai angin lalu dan syaratmu untuk bisa naik level ke level berikutnya.

Kamu hanya perlu sedikit memikirkan masalah yang terkadang bisa membuatmu bad mood, lalu banyaklah lakukan hal-hal positif. Memang hal seperti ini terlihat mudah untuk dilakukan, lebih mudah lagi jika kamu langsung melakukannya bukan malah memikirkannya. Yuk kita aktif dan lakukan banyak kegiatan positif!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini