TIPS

Ingin Disukai Banyak Orang? 7 Cara Sederhana Ini Harus Kamu Lakukan

7 Cara Untuk Kamu yang Belum Bekerja Agar Tak Lagi Merepotkan Orang Tua

Jika kamu berlaku baik ke mereka, mereka juga akan berlaku baik kepadamu.

Banyak manfaat jika kita disukai banyak orang, seperti mudahnya mendapatkan teman baru, mudahnya berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal, atau mungkin mudahnya dalam membangun jaringan pertemanan yang lebih luas. Disukai banyak orang bukan berarti hanya disukai dalam satu hal di diri kita, bisa juga yang lainnya. Misalnya banyak orang menyukai kita karena kita penolong, banyak orang yang menyukai kita karena kita murah hati, dan lainnya.

Terkadang kita lebih mudah mendapatkan kepercayaan diri ketika orang-orang disekitar menyukai kita, hal itu juga yang bisa menciptakan aura positif disekeliling kita. Untukmu yang masih berpikir bahwa lingkunganmu tidak baik kepadamu, coba pikirkan lagi. Apakah ada yang salah dengan mereka atau justru yang salah adalah kamu? Jika kamu ingin disukai dan disenang oleh banyak orang, coba deh ikuti beberapa cara berikut ini.

1. Jika memiliki sifat yang tak mau mengalah, sebaiknya dihilangkah dari sekarang

15 Kebiasaan Buruk Selama Masih Remaja yang Harus di Hentikan Segera Ketika Sudah Beranjak Dewasa

Hilangkan sifat tak mau mengalahmu itu

Sikap tak ingin kalah atau tak mau mengalah akan membentuk hati yang keras, dan hati yang keras bisa menciptakan sifat dendam. Hal itu juga yang akan membuatmu tidak disukai oleh banyak orang. Jika kamu ingin disukai oleh orang lain, maka kamu harus punya sifat yang ikhlas. Jika dikalahkan oleh orang lain danlam suatu kompetisi, maka terimalah kekalahan itu. Tak perlu juga harus diperdebatkan terkait siapa yang lebih jago, handal dan semacamnya. Cukuplah ikhlas.

Ketika mereka yang tahu kamu adalah orang yang mau menerima kekalahan, maka kamu akan mendapatkan rasa hormat dari mereka yang telah menang. Jika ada kompetisi diantara kalian berdua, itu hanyalah sebuah kompetisi dan jangan jadikan hal itu membuatmu membenci orang lain. Lebih baik berkata “Saya akui saya kalah, bagaimana caramu mengalahkan saya?” atau “Kamu hebat sekali telah mengalahkan saya” sambil berbicara dengan tertawa. Justru hal itu yang membuatmu mendapatkan teman baru. Dari yang tadinya lawan menjadi kawan. Bukankah mendapatkan teman baru juga membuat pintu rezekimu terbuka satu?

2. Ingin disukai banyak orang, maka kamu perlu menunjukan bahwa kamu selalu merasa senang saat bertemu orang-orang baru

Membuka Hati Untuk Orang Lain

Tunjukan perasaan senangmu

Salah satu jalan agar disukai oleh banyak orang adalah menunjukan emosi senang saat bertemu dengan mereka. Ingatlah jika kamu tersenyum kepada mereka, maka mereka juga akan tersenyum kepadamu. Jika kamu memperlihatkan kemurungan kepada mereka, maka mereka lebih tidak ingin berbicara kepadamu. Semua hal yang kita tunjukan atau berikan akan ada timbal baliknya. Jadi agar orang menyukaimu, maka kamu harus menyukai mereka terlebih dulu.

3. Jangan mencari-cari ketidaksamaan antara kamu dan orang lain, carilah persamaan antara kamu dan mereka

7 Alasan Yang Bisa Jadi Perhitungan Sebelum Kamu Memutuskan Hubungan Dengan Orang Lain

Jangan banyak berdebat

Kamu akan disukai banyak orang ketika kamu berpikir sama seperti mereka. Tapi bukan berarti kamu harus sepaham dengan mereka, karena pemahaman tidak boleh dipaksakan untuk sama. Intinya, kamu tak perlu banyak berselisih pendapat. Jika kamu tak ingin menambah suatu masalah dihidupmu dengan peselisihan maka mengalah lebih baik untuk kamu lakukan. Hal ini juga yang dapat membantu tali persaudaraan agar tidak terputus.

4. Ketika kamu berbicara dengan orang lain, kamu bisa berbicara sambil ungkapkan emosimu dengan sentuhan

Disukai Banyak Orang

Sentuhan dengan berjabat tangan

Kamu bisa ungkapkan emosimu kepada orang-orang yang kamu ajak berbicara dengan memberikannya sentuhan. Sentuhan disini bukan secara menyeluruh, tapi hanya bagian-bagian tertentu yang biasanya sering dilakukan juga oleh banyak orang. Seperti menepuk bahu atau berjabat tangan. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa menyentuh lawan bicara tanpa kata-kata dapat membantu lawan bicara memahami emosi yang ingin kita keluarkan. Lawan bicara jadi lebih mudah menyukai kita ketika mereka tahu dan memahami emosi kita.

5. Jika kamu punya bakat membuat lelucon lucu, maka tak ada salahnya jika mengeluarkan kelucuanmu disela-sela perbincangan dengan orang lain

Bebas Finansial

Jika kamu bisa melucu, maka tak ada salahnya untuk melucu

Awalnya perkenalan dimulai dengan lelucon-lelucon kecil yang dilontarkan oleh orang-orang yang tak saling mengenal, lalu ketika mereka tertawa bersama maka mereka sudah menjalin emosi satu sama lain pada saat itu juga. Jika kamu punya bakat melucu, maka tak ada salahnya menunjukan kepada orang lain. Orang lain akan suka sekali dengan hal-hal yang lucu. Dengan cara itulah mereka akan menyukaimu.

6. Jangan lupakan orang lain walau mereka tak pernah berinteraksi lagi denganmu

Gaji

Setidaknya jangan lupa nama mereka

Kamu akan mudah disukai oleh orang lain ketika kamu tidak melupakan mereka dihidupmu. Seperti contohnya ketika kamu tidak lupa dengan nama mereka, tempat tinggal mereka, atau hal-hal lainnya. Dengan begitu kamu akan mendapatkan rasa hormat sekaligus disukai oleh mereka. Ketika kamu menghormati mereka dengan tidak melupakannya dihidupmu, maka kamu juga akan diberikan rasa hormat kembali oleh mereka.

7. Jadilah orang yang banyak mendengar dan sedikit berbicara, dengan begitu mereka akan menyukaimu

8 Cara Untukmu yang Ingin Menjadi Pengusaha Walau Sekarang Masih Berstatus Mahasiswa

Coba dengarkanlah mereka berbicara dulu

Kebanyakan orang tidak akan suka dengan orang-orang yang tidak pernah mendengarkannya berbicara, atau bahkan lebih mendominasi pembicaraan dibandingkan mendengarkannya. Jika kamu sedang melakukan pembicaraan dengan orang lain, maka akan lebih baik jika kamu banyak mendengarkan daripada banyak berbicara. Jika kamu melakukan hal itu, maka mereka akan lebih mudah menyukaimu dengan sangat cepat.

Disukai oleh banyak orang lain akan membuatmu lebih mudah menjalin pertemanan dengan orang-orang yang baru. Namun jika tidak ada orang yang menyukaimu, maka kamu akan kesulitan jika suatu saat nanti kamu butuh bantuan. Lebih mudah menciptakan musuh dibandingkan menciptakan teman, jadi janganlah memperlakukan orang lain secara kasar atau tidak baik, perlakukan mereka dengan baik maka mereka akan memperlakukanmu juga secara baik. Kamu beri rasa hormat, mereka juga akan menghormatimu.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini