TIPS

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Menjelang Liburan Akhir Tahun Baru, Pastinya Jadi Lebih Seru!

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Liburan akhir tahun baru tak tahu ingin kenapa dan mau melakukan apa? 8 Hal ini bisa menjawabnya.

Desember sebentar lagi akan selesai, pertanda bahwa akan datang tahun yang baru. Hampir setahun telah di lewati, kamu yang telah menjalaninya dengan penuh cerita tentunya memiliki berbagai kenangan yang telah kamu lewatkan, begitupun target yang kamu dapatkan dan kisah unik yang kamu rasakan.

Menjelang akhir tahun kamu mungkin telah mendapatkan sebagian dari apa yang telah kamu inginkan, atau bahkan tidak mendapatkan apapun dan hidupmu berjalan flat tanpa ada hal seru yang kamu rasakan sedikitpun. Jika memang demikian, ada baiknya kamu mulai merencanakan apa yang ingin kamu lakukan mulai sekarang, mumpung masih menjelang liburan.

Untuk kamu yang belum memiliki rencana untuk menghabiskan akhir tahunmu seperti apa, Wokeeh punya saran nih yang bisa kamu lakukan agar akhir tahunmu bisa berkesan.

Mengevaluasi dirimu sendiri karena tahun baru merupakan awal yang baru untuk di jalani

Diremehkan Orang Tak Boleh Jadi Beban Pikiran, Bangkit Dan Berjuanglah Demi Masa Depan

Evaluasi diri sendiri

Satu tahun hampir berlalu, kamu tentunya telah banyak mengalami berbagai kejadian dan menghadapi berbagai masalah. Agar bisa ber-metamorfosis menjadi pribadi yang lebih baik di tahun depan, kamu harus bisa mengevaluasi diri kamu terlebih dahulu. Tentunya hal yang harus kamu perhatikan selama setahun belakang ini adalah bagaimana caramu menghadapi berbagai peristiwa dalam hidupmu.

Tulislah semua hal buruk yang terdapat dalam dirimu yang harus kamu tinggalkan di tahun depan. Jika selama ini kamu adalah orang yang gampang panik, mudah tersulut emosinya, dan memiliki kebiasaan buruk suka menunda-nunda. Maka di tahun yang akan datang semua hal itu harus bisa kamu tinggakan.

Mengevaluasi setiap pencapaian resolusi yang telah kamu buat tahun kemarin

Cara Mengatasi Insomnia

Lihat resolusimu ditahun yang lalu

Bagi sebagian orang mungkin sudah pernah membuat resolusi dalam hidupnya, dan biasanya dilakukan saat bertepatan waktu-waktu tahun baru. Memang tahun baru bisa menjadi sebuah momentum untuk seseorang yang ingin berubah. Untuk kamu yang telah menetapkan resolusimu di tahun lalu, maka sekaranglah saatnya untuk mengevaluasi ulang hasil pencapaian resolusimu yang dulu.

Seberapa besarkah yang bisa kamu capai dan apakah masih berjalan sampai saat ini, jika masih terdapat kekurangan atau belum tercapai, tenanglah karena masih ada waktu sampai akhir tahun nanti. Bahkan kamu  bisa memasukannya ke dalam daftar resolusi yang ingin kamu capai di tahun berikutnya.

Coba memulai membuat target resolusi untuk tahun depan

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Menjelang Liburan Akhir Tahun Baru

Cobalah membuat resolusi untuk tahun depan

Untuk kamu yang belum pernah sekalipun membuat resolusi dan target untuk di capai dalam hidupmu, maka akhir tahun ini merupakan waktu yang tepat untuk memulainya. Luangkanlah sedikit waktumu untuk merenungkan apa saja yang telah kamu dapatkan selama ini dan apa yang ingin kamu raih nantinya.

Tulislah semuanya dalam buku catatan, atau aplikasi catatan yang tersedia di smartphonemu. Buatlah target waktu kapan kamu harus mulai dan kapan kamu bisa menggapainya. Jika perlu beri tanda dalam kalendermu baik yang di rumah maupun dalam ponselmu. Dengan begitu kamu akan selalu teringat dengan target-targetmu itu.

Bersilaturahmi dengan keluarga yang jauh, dan yang belum kamu temui

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Menjelang Liburan Akhir Tahun Baru

Bersilaturahmi dengan keluarga yang tinggalnya jauh dari tempat tinggalmu

Akhir tahun biasanya memiliki liburan yang cukup panjang untuk di habiskan, jika kamu belum memiliki rencana untuk menghabiskan liburanmu, maka ada baiknya waktu liburan ini kamu gunakan untuk menyambung tali silaturahmi dengan saudara-saudaramu. Kamu bisa bertanya kepada orang tua tentang silsilah keluarga, dan cari tahu siapa saja yang memiliki hubungan darah denganmu.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapat dengan selalu menyambung tali silaturahmi dan tidak memutuskannya. Selain bisa mempererat tali persaudaraan, menyambung tali silaturahmi juga bisa mempermudah rezeki dan memperpanjang umurmu, karena dari sana kamu bisa selalu bahagia sebab memiliki banyak saudara.

Baca Juga :  15 Kebiasaan Buruk Selama Masih Remaja yang Harus di Hentikan Segera Ketika Sudah Beranjak Dewasa

Berlibur bersama keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengahabiskan liburanmu

Keluarga

Berlibur bersama keluarga bisa jadi pilihan

Kamu yang telah berkeluarga tentunya telah memiliki rencana untuk berlibur bersama, tahun baru ini bisa menjadi momen yang pas jika kamu ingin melaksanakannya. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang menyediakan paket liburan akhir tahun, atau kamu bisa berkunjung ke tempat wisata yang terdekat dengan rumahmu.

Berhubung akhir tahun banyak orang yang juga berlibur, pastinya berbagai macam tempat wisata yang populer akan penuh nantinya. Kamu bisa menyiasati dengan mengeksplorasi tempat wisata yang belum terlalu terkenal atau yang baru di buka, hal itu juga bisa menjadi petualangan seru bagi keluargamu sendiri.

Kamu bisa juga membuat acara bersama teman-teman saat liburan menjelang pergantian tahun

10 Cara Untuk Bisa Mendapatkan Pekerjaan Impian, Walau IPK Mu Dulu Tak Sesuai Dengan Harapan

Membuat acara bersama teman

Mungkin tidak semua orang mendapatkan liburan yang panjang saat akhir tahun, bahkan sebagian orang hanya mendapatkan libur hanya saat memasuki tahun baru saja. Jika memang seperti itu, maka untuk menghabiskan waktu liburan yang singkat, kamu bisa membuat acara yang seru dengan teman-temanmu. Seperti memanggang sate, jalan-jalan dengan motor atau mobil, atau bisa juga reuni bersama teman-teman sekolahmu dulu. Tentunya semua itu akan sangat menyenangkan untuk di jalani bersama teman-teman saat di akhir tahun nanti.

Mengikuti acara hiburan yang sudah diselenggarakan? Bisa juga jadi pilihan

7 Cara Untuk Kamu yang Belum Bekerja Agar Tak Lagi Merepotkan Orang Tua

Mengikuti acara hiburan

Event pergantian tahun bisa menjadi magnet yang besar untuk menarik banyak orang, seringkali hal itu dimanfaatkan oleh beberapa tempat perbelanjaan, tempat wisata dan acara televisi untuk menyediakan acara yang meriah untuk menyambut pergantian tahun yang hanya terjadi sekali ini.

Biasanya mereka menyediakan hiburan yang menarik dari mulai pertunjukan cahaya neon, hiburan musik dan tari, sampai konser-konser band ternama. Lalu selanjutnya di akhiri dengan dinyalakannya kembang api ketika waktu tepat menunjukkan pukul 00.00 tepat. Kamu yang tidak memiliki acara apapun, bisa memanfaatkan acara hiburan yang di selenggarakan di sekitar tempat tinggalmu ini.

Baca Juga :  7 Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Dengan Budget yang Sedikit

Diam di rumah dan membiarkan malam berlalu seperti biasanya, tidak jadi masalah

Menonton Televisi

Berdiam diri dirumah? Tidak jadi masalah

Bagi sebagian orang mungkin pergantian malam tahun baru tak khayalnya seperti malam-malam lainnya. Jika kamu memang malas untuk pergi ke tempat ramai, maka kamu bisa menghabiskan waktu malam tahun barumu bersama keluarga di rumah. Jika kamu tinggal sendiri, maka biarkanlah malam itu berlalu layaknya malam-malam sepi lainnya yang biasa kamu lewati.

Mewujudkan keinginan mendatang untuk segera mengesahkan hubungan

Menikah Tidak Perlu Mewah

Mengesahkan hubungan bisa jadi momen pilihan

Kamu yang telah lama memiliki hubungan spesial dengan seseorang, akhir tahun bisa menjadi momen yang cocok untuk memperkukuh hubunganmu dan membawanya ke tahap selanjutnya, yaitu ke pelaminan. Tentunya kamu harus merencanakannya dulu dengan matang.

Bagi sebagian orang mungkin akan lebih memilih untuk mengikuti acara hiburan yang telah di sediakan, namun jika kamu bisa menyediakan hiburan yang menarik ketika akhir tahun, tidak menutup kemungkinan teman-temanmu akan  mendatangi undanganmu itu.

Kamu juga bisa mengadakan pesta pernikahanmu di halaman luas ketika malam pergantian tahun, kemudian bisa kamu akhiri dengan menyalakan kembang api ketika malam tahun baru sudah datang. Bukankah ini rencana yang mengesankan bukan?

Yuk! Jadikan akhir tahunmu menjadi akhir tahun yang penuh kesan dan penuh cerita menyenangkan!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini