TIPS

Begini Caranya Menghadiri Pernikahan Mantan Pacar Agar Kamu Gak Canggung Berlebihan

Menikah Tidak Perlu Mewah

Berani datang ke pernikahan mantan pacar? Pastinya berani dong ya!

Ketika kamu dulu memiliki mantan semasa sekolah atau berkuliah, mungkin akan terasa canggung ketika kamu dan dia dipertemukan kembali, seperti saat di pernikahan mantan pacar yang lebih dulu menikah daripada kamu. Menikah memang sejatinya adalah momen yang bahagia, ada dua keluarga yang bertemu disana, ada alunan musik, dan ada berbagai hidangan makanan, tapi satu hal yang mungkin membuatmu tak terasa nyaman, yup bahwa kamu tersadar kamu sedang datang di pernikahan mantan pacar.

Punya mantan mungkin sah-sah saja, tapi melupakannya dipikiran yang sulit untuk dilakukan, itupun jika kalian berdua memiliki masa-masa indah semasa dulunya. Ketika kamu mendapatkan undangan ke pernikahan mantan pacar, mungkin akan ada dua pilihan yang bakalan kamu ambil, entah itu membuang undangan tersebut atau kamu memberanikan diri dan berbesar hati untuk datang ke pernikahan mantan pacarmu dulu.

Tunggu! Sebelum kamu beranikan diri datang ke pernikahannya, akan lebih baik kamu baca tips berikut ini agar nantinya kamu tak canggung berlebihan saat sudah dipernikahan mantan.

1. Kalau kamu sudah move on dari mantan, coba buktikan dengan datang kepernikahannya dengan membawa gebetan

Pernikahan Mantan

Bawa gebetan ke pernikahan mantan pacar

Kalau kamu sudah benar-benar move on, coba kamu datang ke pernikahan mantan bersama gebetan. Jangan sampai kamu datang ke pernikahan mantan pacar hanya sendirian. Bisa jadi ketika kamu sudah sampai disana, mantanmu mengira kamu belum bisa move on dari dirinya.

Parahnya lagi bisa jadi teman-teman dekatmu meledekmu dengan statusmu yang masih sendiri ketika datang ke pernikahan mantan pacar dulu. Jika kamu punya gebetan, cobalah kamu ajak dia untuk datang ke pernikahan mantan. Jika kamu masih belum punya gebetan juga, coba saja sewa (jangan lho).

2. Selalu senyum saat dipernikahan dan jangan terlihat murung, nanti kamu jadi merasa canggung

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Setelah Putus Cinta, Agar Hidupmu Selalu Bahagia

Ingat! Harus selalu senyum

Kalau kamu datang ke pernikahan mantan pacar bersama teman atau gebetan, kamu justru lebih bisa menikmati suasana pernikahan karena kamu punya bahan obralan bersama teman atau gebetanmu. Tapi kalau kamu datang sendirian dan kamu tak punya bahan obrolan apapun, apalagi disana juga tidak ada orang yang kamu kenal, cobalah kamu untuk terus selalu senyum dan nikmatilah suasana pernikahannya.

Nikmati suasana pernikahannya dengan mencoba menikmati satu persatu makanan yang ada disana agar perhatianmu tidak tertuju selalu ke mantan pacar yang sudah lebih dulu menikah daripada kamu. Jangan sampai terlihat terlalu canggung, enjoy the wedding!

3. Bawakan kado di pernikahan mantan pacar, berikan kadonya ke mereka yang sedang berbahagia

Kaos Untuk Pernikahan Mantan Pacar

Bawakan kado untuk mantan dipernikahannya

Kalau kamu merasa sedih karena ditinggal menikah duluan oleh mantanmu, maka ketika kamu diundang ke pernikahannya dan kamu datang, kamu jangan sampai kelihatan seperti canggung berlebihan. Cobalah membawa kado untuk mereka agar ada bahan obrolan sebentar dengan mereka saat kamu memberikan kadonya.

Kamu bisa bilang ke mereka :

“Selamat ya atas pernikahannya, ini kado untuk kalian berdua”

Dalam hati boleh bilang :

“Tega ya kamu! Aku kok ditinggal nikah duluan”

4. Coba ikhlaskan dulu perasaan sedihmu sebentar, lalu mulai berikan ucapan selamat yang tulus kepada kedua pemelai, termasuk mantanmu itu

Tips Datang di Pernikahan Mantan Pacar

Ucapkan selamat atas pernikahannya ke mantanmu

Mungkin akan jadi momen yang sangat canggung ketika kamu memberikan selamat atas pernikahannya ke mantanmu itu, terlebih lagi jika salah satu pasangan tahu bahwa kamu dan salah satu pemelai suami/istri pernah menjalin hubungan semasa dulu.

Meskipun begitu, kamu harus tetap terlihat santai. Jangan memasang wajah yang murung apalagi wajah sedih seakan berharap kamu dan mantanmu bisa kembali lagi. Akan lebih baik kalau kamu ikut berbahagia atas pernikahan mereka, ucapkan selamat dengan setulus-tulusnya, doakan juga yang terbaik untuk mereka. Itu juga salah satu cara terbaik untukmu bisa merelakan dirinya dengan yang lain, alias move on.

5. Buat penampilanmu jadi semenarik mungkin saat datang ke pernikahan mantan

Pernikahan Mantan Pacar

Terbarlah pesona

Jangan buat dirimu seperti dalam keadaan yang merana, sehingga penampilanmu jadi tak terurus. Coba berdandanlah sebelum kamu pergi ke pernikahan mantan, kenakan pakaian yang menarik yang bisa mempesona banyak orang disana. Pastikan penampilanmu ditunjang juga dengan senyuman, agar aura kecantikan/kegantengan terpancar ke semua orang saat diacara pernikahan mantan. Mungkin aja mantanmu akan berkata “Wah cantik/ganteng sekali dia, sayang sudah jadi mantan, andai bisa balikan”.

Meski sudah jadi mantan dan statusnya juga sudah menikah duluan, apalagi mendahului kamu, jangan sampai membuatmu dan dia sang mantan jadi tak bisa berteman. Kalau kamu diundang ke pernikahannya, jangan sampai tak datang. Hargailah mantanmu yang tulus hati mengundangmu untuk datang ke pernikahannya. Tugasmu selanjutnya adalah memastikan bahwa kamu tidak merasa canggung berlebihan ketika kamu bertemu mantan di acara pernikahannya.

Sudah siap buat pergi ke pernikahan mantan? Siap dong ya!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini