TIPS

Kamu Jomblo Karena Banyak Kesibukan? 10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Kamu yang masih melajang karena kesibukan dari pekerjaan, sudah saatnya mencari si dia calon pasangan masa depan! Tips mencari jodoh dari Wokeeh berikut ini bisa kok kamu terapkan.

Umur yang sudah semakin dewasa dan terbilang matang menjadi salah satu alasan kenapa banyak pertanyaan seputaran jodoh terus menghampirimu. Kamu mungkin akan merasa gelagapan saat orang tua dan teman dekat menanyakan jodoh kepadamu, walau begitu pertanyaan yang mereka tanyakan adalah bukti bahwa mereka masih peduli terhadapmu. Kamu kan juga sudah bekerja, penghasilan tetap juga sudah punya, lalu mau apa lagi seterusnya?

Karena kesibukan dan kerjaan di kantor membuat hari-harimu terus diisi dengan deadline dan deadline. Membuat kamu sering telat pulang, bahkan sering lembur karena pekerjaan. Jika kerjaan kantor sudah selesai, kamu pun sampai rumah juga tinggal makan, mandi, lalu tidur. Dan jika akhir pekan datang, kamu pakai untuk mengistirahatkan badan, mencuci pakaian, dan membantu orang tua. Kalau begini terus, kapan bisa mencari jodohnya?

Memang kesibukan mungkin menjadi satu alasan kenapa sampai saat ini kamu masih melajang. Tapi tenang! Beberapa cara yang Wokeeh sampaikan berikut ini mudah-mudahan bisa membuatmu gampang mencari jodoh, walau kesibukan kerjaan terus berdatangan.

1. Jika kesibukan kerjaan membuatmu lama melajang, kenapa tidak kamu usahakan untuk bisa bekerja sambil mencari jodoh?

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Kamu kan bisa mengusahakan bekerja sambil mencari jodoh

Kamu punya kesempatan lho untuk mencari jodoh, walau kamu sering dilanda kesibukan. Caranya gimana emang? Lihat aja jomblo-jomblo yang ada di kantormu, jika mereka menarik bagimu tak ada salahnya jika kamu dekati untuk dijadikan pacarmu. Selain itu jika klien-klienmu ternyata ada yang jomblo, kamu bisa kok dekati mereka, yang penting kan kamu berusaha.

2. Kamu berhak kok untuk menolak pekerjaan tambahan dari atasan. Ingat! Kamu kan lagi berusaha mencari pasangan, jangan biarkan pekerjaan menjadi sebuah hambatan

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Menolak pekerjaan tambahan demi mencari pasangan via idisciple.blob.core.windows.net

Saat atasanmu tahu bahwa kamu masih melajang, mungkin itu menjadi alasannya sering memberikanmu pekerjaan tambahan, walau mungkin menurutmu itu sangat menyebalkan. Kamu yang sedang berusaha mencari pasangan untuk masa depan, tak perlu takut untuk menolak pekerjaan tambahan dari atasan.

“Jessica, kamu besok hari sabtu lembur ya”

“Maaf pak, saya gak bisa”

“Kenapa?”

“Saya ada janji dengan calon pacar saya”

“Oh, ya sudah”

Kamu berhak kok menolak pekerjaan tambahan. Tapi harus kamu pertimbangkan dulu saat menolak pekerjaan tambahan dari atasan. Jika atasanmu memberikan pekerjaan beserta gaji tambahan, sangat disayangkan jika kamu menolaknya. Sesekali menolak pekerjaan tambahan dari atasan juga tak apa-apa kamu lakukan jika bisa menolongmu untuk mendapatkan pasangan.

3. Seluruh waktumu dihabiskan untuk pekerjaan? Coba alokasikan waktu harian atau mingguan untuk kegiatan yang membantu meningkatkan kehidupan sosialmu

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Jangan lupakan kehidupan sosialmu

Agar seluruh waktumu tak dihabiskan untuk pekerjaan, coba mulailah alokasikan waktu harian atau mingguan untuk kehidupan sosial, agar kamu tak terus-menerus merasa sendirian. Jika kamu tak di niatkan dari awal untuk mencari jodoh, kapan kamu mencari jodohnya kalau begitu?

Kamu bisa atur jadwal akhir pekan agar bisa kamu maksimalkan untuk mencari pasangan. Coba terapkan cara berikut yang Wokeeh berikan.

Hari Sabtu dan Minggu :

  • Hari Sabtu Jam 7:00 – 9:00 : Kamu bisa mengistirahatkan seluruh badanmu. Karena mungkin selama 5 hari kamu merasa lelah dilanda banyak pekerjaan.
  • Hari Sabtu Jam 10:00 – 22:00 : Kamu bisa jalan-jalan bersama teman atau sendirian ke beberapa tempat nongkrong yang memang banyak keramaian. Ini kan kamu lakukan untuk mencari pasangan.
  • Hari Minggu Jam 6:00 – 8:00 : Kamu harus bangun untuk berolah raga pagi. Carilah tempat olah raga pagi yang di pakai banyak orang. Bisa jadi jodohmu sedang ada disana. Janganlah ragu untuk memulai percakapan dengan orang-orang baru.
  • Hari Minggu Jam 10:00 – 12:00 : Kamu bisa membantu orang tua dulu sebelum kamu pergi bersama teman atau sendirian ke tempat-tempat yang berpotensi bisa mendapatkan pasangan. Ingat! Orang tua haruslah di dahulukan.
  • Hari Minggu Jam 12:00 – 22:00 : Kamu bisa maksimalkan waktu ini untuk menjalani kehidupan sosialmu. Jangan lupa untuk bertemu orang-orang baru, karena bisa jadi orang baru itu adalah calon jodohmu.

Jika kamu sering lupa mengalokasikan waktu untuk kegiatan pencarian jodohmu itu, maka cobalah pasang jadwal tadi di beberapa tembok kamarmu, agar kamu tak lupa dengan tujuan mu untuk mencari si calon pasangan masa depan.

Baca Juga :  9 Tips Agar Bisa Produktif Untukmu yang Terpaksa Bekerja di Akhir Pekan

4. Jangan malu-malu untuk berkunjung ke kantor tetangga, bisa jadi jodohmu ada disana

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Bisa jadi jodohmu ada di kantor sebelah

Kamu tak perlu banyak mencari perhatian di kantor tetangga jika memang tak ada tujuan, bisa-bisa kamu dikira pencuri nanti oleh para security. Cara gampangnya jika ingin mampir ke kantor tetangga adalah kamu bisa numpang makan di kantinnya. Jujur deh! Kamu merasa bosan kan dengan menu-menu di kantin kantormu itu?

Beruntunglah jika kamu bekerja di kantor yang konsepnya plaza, karena kamu bisa berkesempatan ketemu banyak orang yang mungkin salah satunya adalah calon pasanganmu di masa depan. Kesempatan untuk bertemu banyak orang justru terbuka lebar dari sana, kamu pun tak kesusahan lagi dalam mencari pasangan nantinya.

5. Cobalah buka buku alumni SD sampai kuliah, bisa saja jodohmu itu ada di masa lalu saat kamu dan dia pernah bertemu. Hubungilah mereka yang pernah menarik hatimu!

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Mungkin saja dulu kamu pernah bertemu jodohmu, hanya saja mungkin kamu tak tahu

Buku alumni bisa menjadi jembatanmu untuk bertemu teman-temanmu dulu, bukan hanya teman saja yang bisa kamu hubungi, tapi orang-orang lain yang pernah menarik hatimu bisa juga kamu temui. Bisa saja kamu bertemu jodoh dan berlanjut ke pernikahan gara-gara sebuah acara reunian. Sapalah mereka, jangan malu-malu untuk berbicara, bisa jadi jodohmu itu memang pernah kamu temui di masa lalu.

6. Jangan bermalas-malasan di kasur saat hari libur, keluarlah untuk mencari pertemanan baru lewat komunitas atau organisasi yang kamu ikuti

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Jangan bermalas-malasan saat hari libur

Bergabung dengan komunitas atau organisasi bukan hanya membuatmu produktif, tapi bisa juga membuatmu menambah teman-teman baru, atau bahkan bisa saja menjadi tempatmu mencari si dia calon pasangan masa depan. Melalui komunitas atau organisasi, tentu saja kamu akan mendapatkan ilmu-ilmu baru dari sana saat berkumpul. Kualitas kehidupan sosialmu juga akan semakin meningkat jika kamu sering bertemu orang-orang baru.

Kamu bisa mengambil kesempatan untuk mencari jodoh melalui organisasi dan komunitas yang kamu ikuti. Dengan banyak orang-orang baru yang kamu temui disana, kamu berpotensi untuk bisa dengan mudah menemukan dambaan hatimu. Jika kesibukan pekerjaan menghambatmu untuk ikut organisasi atau komunitas, kamu bisa kok sesekali menghadiri acara kumpul-kumpulnya saja. Intinya, maksimalkan hari libur untuk meningkatkan kehidupan sosialmu, agar jodohmu semakin dekat kepadamu.

7. Mengikuti kursus mungkin bukan jaminanmu menemukan pasangan masa depan, tapi tidak ada salahnya untuk kamu lakukan

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Coba ikut kursus, bisa jadi jodohmu ada disana

Jika kesibukan pekerjaan terus menjadi hambatanmu untuk menemukan pasangan, kamu bisa kok maksimalkan akhir pekan untuk mengikuti kursus agar bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru. Mengikuti kursus juga bisa membuatmu bertemu dengan orang-orang baru. Selain itu, bisa saja kamu bertemu jodohmu yang berada di sana.

Baca Juga :  6 Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membuatmu Mahir Bahasa Inggris. Jadi Tak Perlu Ikut Kursus Lagi!

8. Jika kesibukan di kantor atau kuliah membuatmu terdiam diri sendiri, coba sesekali hampiri keramaian agar hidupmu tak merasa kesepian

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Jangan duduk sendirian saat sedang ada keramaian di sebelahmu

Saat sedang ada keramaian disebelahmu dan kamu sedang terdiam sendiri di sampingnya, cobalah untuk pergi kesana, menghampiri keramaian dan mulailah menyapa mereka, berkenalanlah dengan orang-orang baru yang ada di keramaian itu. Walau keramaian tersebut membuatmu harus berdesak-desakan, setidaknya kamu sudah berusaha untuk tidak terdiam diri sendirian di samping keramaian. Jika kamu tak suka keramaian, maka mau bagaimana cara kamu bisa dapat pasangan? Ayo! Jangan sering-sering sendirian.

9. Walau kamu memiliki posisi dan jabatan yang tinggi, jadilah orang yang rendah hati, bertemanlah dengan banyak orang dan tak perlu memandang status

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Jadilah orang yang rendah hati

Kamu harus lepaskan label status tinggimu itu, jadilah orang yang rendah hati saat bertemu orang-orang baru. Jika kamu seorang atasan dan bertemu dengan kenalan yang menjadi karyawanmu, ajaklah mereka mengobrol santai layaknya teman dekat. Tak perlu membawa status tinggimu itu, karena bisa saja orang yang kamu ajak bicara adalah jodohmu yang sedang tertunda.

10. Jika segala cara telah kamu lakukan dan kamu masih melajang, ikutlah biro jodoh. Dari sana kamu bisa mendapatkan jodoh secara instan

10 Tips Mencari Jodoh Ini Bisa Kamu Terapkan Agar Kamu Tak Lagi Sendirian

Mendapatkan jodoh secara instan? Ikut biro jodoh saja

Jika kamu ingin mendapatkan jodoh secara cepat karena tak sabaran, maka ikuti saja biro jodoh. Kamu bisa mendapatkan jodoh secara instan disana. Kamu tak perlu malu untuk mengikuti biro jodoh, dari pada pekerjaanmu menghambatmu mendapatkan pasangan masa depan, lebih baik kamu ikut saja biro jodoh agar bisa dapat pasangan secara instan.

Mencari jodoh adalah suatu proses, harus dijalani dengan penuh kesabaran dan semangat pantang menyerah. Jika kamu ingin segera mendapatkan pasangan masa depan, cobalah keluar rumah dan bersosialisasi dengan banyak orang, dekati diri dengan keramaian.

Semoga beberapa tips untuk mencari jodoh ini bisa membantumu untuk menemukan jodohmu ya! Semangat!

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini