TRAVEL

14 Restoran Unik di Dunia, Pastinya Bisa Membuatmu Bertanya-tanya Saat Makan Disana

Restoran Unik di Dunia

Restoran unik dari beberapa negara ini bisa membuat suasana makanmu bersama teman, pacar, dan keluarga terlihat berbeda dari biasanya.

Kita tahu bahwa saat ini dibelahan sudut negeri atau dunia manapun selalu ada tempat yang asyik bagi para kalangan muda untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman, pacar atau keluarga tercinta. Istilah tempat nongkrong. Berbagai macam lokasi yang asyik bagi anak muda bisa mereka jadikan tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu bersama teman ataupun pacar. Mulai dari cafe, taman kota, restoran dan lainnya.

Bicara soal restoran, memang restoran-restoran unik selalu lebih dulu mendapatkan banyak pengunjung dihari pembukaan pertamanya, bahkan jika keunikan tempat tersebut terus berinovasi, bukan tidak mungkin lagi tempat-tempat seperti itu bisa terus-menerus kedatangan banyak pengunjung.

Jika kamu salah satu orang yang suka mendatangi suatu restoran karena keunikannya, kali ini Wokeeh berikan beberapa lokasi restoran unik di dunia yang bisa membuat makanmu disana terlihat berbeda.

Hospitalis, Jakarta Selatan

Restoran Unik di Dunia

Hospitalis, Jakarta via areamagz.com

Dimulai dari negeri sendiri Indonesia, dan bertempat di kota Jakarta. Nama restoran ini adalah Hospitalis, sebuah restoran yang memakai konsep restoran yang menyerupai rumah sakit. Lokasinya terletak di Jalan Ahmad Dahlan No 31 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tapi tenang saja, makanan yang disajikan disana tidak sama seperti makanan-makanan yang disajikan dirumah sakit. Makanan disana bervariasi layaknya sebuah restoran. Uniknya adalah kursi pengunjung dibuat semacam kursi roda atau kursi-kursi yang biasanya ada di rumah sakit.

Para pelayannya pun mengunakan kostum yang khas seperti pakaian orang-orang dirumah sakit, menggunakan kostum perawat dan menggunakan jas dokter berwarna putih.

El Diablo Grills, Spanyol

Restoran Unik di Dunia

El Diablo Grills, Spanyol via thinkgeoenergy.com

Beralih ke luar negeri, ada restoran unik yang bernama El Diablo Grills. Panasnya gunung berapi di Lanzarote Spanyol, menjadikan ide kreatif selanjutnya oleh pemilik restoran ini. Dimana masakan-masakan yang dipanggang, langsung menggunakan hawa panas dari gunung berapi aktif.

Disini kamu bisa langsung melihat proses pemanggangan oleh si koki. Asap gunung berapi dan asap pemanggangan bercampur menjadi satu di dapur. Tapi tenang saja, semua itu tidak akan mengurangi rasa nikmat dari makanan yang disajikan setelah pemanggangannya.

Ice Lounge, Dubai

Restoran Unik di Dunia

Ice Lounge, Dubai via iceculture.com

Restoran unik di dunia yang satu ini berada di Dubai. Restoran ini dibangun menggunakan bahan-bahan seluruhnya dari es. Seluruh benda yang ada di dalam restoran ini semuanya menggunakan es.

Japanese Ninja Restaurant, Japan

Restoran Unik di Dunia

Japanese Ninja Restaurant, Japan via tsunagujapan.com

Jika kamu berkunjung kesini, kamu akan dilayani oleh para ninja seperti halnya di Jepang sana. Restoran unik ini memang asalnya dari Jepang, namun sekarang sudah mulai membuka berbagai cabang di berbagai negara, salah satunya di kota New York, USA.

Vampire Cafe, Tokyo, Japan

Restoran Unik di Dunia

Vampir Cafe, Tokyo via zetizen.com

Seperti namanya, Vampire Cafe. Restoran ini dihiasi dengan furniture berwarna merah dan hitam khas vampire. Tidak hanya itu, di restoran ini juga terdapat peti mati dan lilin-lilin yang menyala.

Baca Juga :  13 Kreasi Makanan Berbentuk Kartun Kesayangan, Pastinya Membuat Si Kecil Jadi Doyan Makan

Tombs Restaurant, India

Restoran Unik di Dunia

Tombs Restaurant, India via quickgulp.com

Salah satu restoran yang terdapat di India ini memang memadukan konsep restoran dengan makam. Di dalam restoran ini tentunya adalah makam asli. Menyeramkan bukan?

Baggers Restaurant, Germany

Restoran Unik di Dunia

Baggers Restaurant, Jerman via kulinen.com

Restoran yang terletak di Jerman ini menggunakan pelayanan yang unik. Kamu tidak perlu memanggil waiter untuk memesan makanan, karna di setiap meja disediakan sebuah layar untuk memesan makanan yang diinginkan.

Ketika kamu sudah memilih makanan di layar, nantinya pesananmu akan langsung terbaca oleh para koki di dapur restoran. Setelah koki memasak pesananmu, pesananmu tersebut akan ditaruh di sebuah rel yang terhubung antara dapur dan meja si pemesan makanan. Tenang saja, pesanan kamu tidak akan tertukar atau nyasar ke meja lain, karena semua sudah diatur dengan sistem yang sedemikian rupa.

Jadi restoran ini memang benar-benar tidak menggunakan pelayan sama sekali, karena restoran ini sudah menggunakan teknologi yang lumayan canggih. Bagaimana menurutmu? Berminat mencoba masakan di restoran ini?

Dinner In The Sky

Restoran Unik di Dunia

Dinner In The Sky via dinnerinthesky.com

Konsep restoran ini sama seperti namanya, menikmati hidangan diatas awan. Sebenarnya tidak diatas awan juga, hanya saja kita seperti dibawa keatas awan, sambil melihat pemandangan kota yang indah. Restoran ini terdapat di 40 negara. Untuk bisa makan disini, kamu harus reservasi terlebih dulu dan memilih di negara mana kamu akan menikmatinya.

Ithaa Restaurant, Maldives

Restoran Unik di Dunia

Ithaa, Maladewa via whenonearth.net

Ithaa Undersea Restaurant adalah sebuah restoran unik yang hanya memiliki 14 kursi. Ithaa dalam bahasa Maladewa memiliki arti ‘ibu dari mutiara’. Restoran unik bawah laut ini dibuka pada tahun 2005. Sebagai restoran unik, restoran ini bisa dikatakan mewah dengan tarif yang cukup menguras kantongmu.

Namun setimpal dengan uang yang dikeluarkan, sambil menyantap makanan kamu bisa melihat berbagai binatang bawah laut yang lalu-lalang. Harga makanan Ithaa Undersea Restaurant mulai sekitar $120 (Sekitar Rp 1,4 juta).

Opaque Restaurant, USA

Restoran Unik di Dunia

Opaque Restaurant

Konsep restoran ini adalah kamu makan dalam keadaan gelap gulita. Jadi disini kamu harus mengandalkan indra penciuman dan perasa untuk menikmati hidangan yang diberikan. Lokasi restoran unik ini berada di Los Angeles, Amerika.

Gajumaru Treehouse, Japan

Restoran Unik di Dunia

Gajumaru Treehouse, Japan via atlasobscura.com

Gajumaru Treehouse mempunyai konsep yakni restoran yang berada diatas pohon. Lokasi restoran unik ini terletak di kota Okinawa, Jepang. Gajumaru Treehouse Diner dibangun di ketinggian 20 meter diatas tanah, dan bangunan Gajumaru Treehouse ini menghadap ke pelabuhan Naha.

Jika kamu ingin masuk ke restorannya tersebut, maka kamu bisa naik melalui tangga spiral, atau menggunakan lift yang tersedia di dalam restorannya tersebut. Jika kamu ingin makan disini, Gajumaru Treehouse menyediakan berbagai makanan mulai dari harga 1.000 yen atau sekitar Rp 100 ribuan.

Yellow Treehouse Restaurant, New Zealand

Restoran Unik di Dunia

Yellow Treehouse Restaurant, New Zealand via jebiga.com

Restoran ini sekilas seperti buah lemon jika dilihat dari luar. Tapi jika sudah masuk kedalam restoran ini kamu akan melihat desain interior yang bagus dan terkesan mewah. Restoran ini juga bisa menjadi tempat untukmu melakukan Wedding Party.

Baca Juga :  Kamu Penggemar Berat Cokelat? 10 Fakta Tentang Cokelat Ini Wajib Deh Kamu Ketahui

Eenmaal Restaurant, Amsterdam, Netherlands

Restoran Unik di Dunia

Eenmaal Restaurant, Amsterdam via jitunews.com

Restoran unik yang terletak di kota Amsterdam, Belanda ini mempunyai konsep tersendiri untuk restorannya. Restoran ini mempunyai konsep 1 meja dan 1 kursi di setiap sudut restoran. Jadi bagi kamu yang masih single dan ingin makan di restoran tanpa ditemani siapapun, bisa mengunjungi restoran ini. Siapa tau disini kamu mendapat jodoh.

Tapi tidak semua pengunjung yang datang kesini adalah seorang yang tidak mempunyai pasangan. Mungkin saja yang datang kesini memang sedang butuh kesendirian.

The Labassin Waterfall Restaurant, Philipina

Restoran Unik di Dunia

The Labassin Waterfall Restaurant, Filipina via travelandleisure.com

Sebuah restoran unik di Villa Escudero Resort di San Pablo City, Filipina yang menjanjikan pengunjung dengan suasana makan yang menyegarkan. Bagaimana tidak menyegarkan, kamu akan disuguhkan dengan latar belakang air terjun tepat belakangnya.

Selain menyajikan suasana alam yang menyegarkan, restoran unik ini menyajikan makanan lokal yang khas, disajikan diatas meja bambu, dengan banyak air yang mengalir di kakimu.

Itu tadi beberapa restoran unik yang bisa kamu datangi bersama teman ataupun keluarga. Keunikan dari restoran diatas memang bisa membuat suasana makan menjadi berbeda, apalagi dibumbui hal-hal yang baru bagi yang pertama kali mencoba dan merasakan makan disana. Menurutmu, restoran unik mana yang ingin kamu datangi?

Click to comment

Tinggalkan Balasan

To Top
error: Maaf, Dilarang Salin Konten Ini