in

100 Rekomendasi Anime Action Terbaik & Terpopuler, Wajib Lihat!

Kamu suka cerita aksi dan juga suka anime? Coba deh kamu lihat beberapa daftar rekomendasi anime action terbaik yang telah kami kumpulkan ini!

Tahukah kamu kalau genre action di anime masih mendominasi mulai dari jumlah penonton hingga jumlah produksinya.

Oleh karena itu di setiap musim pasti selalu muncul paling tidak tiga hingga lima anime bergenre action.

Genre satu ini biasanya memiliki alur cerita yang lebih kompleks dengan balutan adegan aksi yang spektakuler.

Adegan aksinya tentu tidak digambar secara asal-asalan, banyak pertimbangan dan proses yang lumayan panjang, maka dari itu hasilnya tak pernah mengecewakan.

Bagi kamu yang ingin menonton anime aksi tapi bingung mau pilih judul yang mana, coba dilihat dulu rekomendasi anime action terbaik dari Wokeeh dibawah ini!

1. Shingeki­­­ no Kyojin (Attack on Titan)

Anime Attack on Titan

Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert adalah tiga anak kecil yang bermimpi menjalani kehidupan yang menyenangkan, menikmati semua yang ditawarkan oleh dunia dibalik tembok.

Namun mimpi tersebut hancur bersama dengan runtuhnya tembok oleh raksasa setinggi 60 meter.

Tiga anak kecil tersebut dengan cepat belajar bahwa betapa kejamnya dunia yang mereka tinggali.

Pada hari itu Eren berjanji akan melakukan apapun untuk membasmi setiap Titan dari muka bumi dengan harapan umat manusia di dalam tembok tak lagi hidup dengan rasa takut.

Adaptasi: Manga

Studio: Wit Studio, MAPPA (Season Terakhir)

Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery, Military, Super Power

2. Kimetsu no Yaiba

Anime Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba adalah anime action terbaik dan paling populer saat ini. Mengisahkan kisah Tanjiro Kamado, seorang anak yang menanggung beban menghidupi keluarganya sejak kematian ayahnya.

Suatu hari ia pergi ke desa setempat untuk menjual arang. Saat Tanjiro kembali ke rumahnya, ia melihat pemandangan yang mengerikan dimana seluruh keluarganya dibantai habis oleh iblis pemakan daging.

Lebih buruknya lagi, hanya Nezuko adik satu-satunya yang selamat dari kejadian tersebut.

Dikonsumsi oleh kebencian dan kemarahan, Tanjirou akan melakukan apapaun untuk membunuh iblis dengan beberapa bantuan dari organisasi yang menyebut diri mereka Pemburu Iblis.

Adaptasi: Manga

Studio: ufotable

Genre: Action, Supernatural, Demons, Historical

3. One Piece

Anime One Piece

Rekomendasi anime action terbaik selanjutnya adalah One Piece. Salah satu anime yang penjualan manganya masuk urutan yang paling tinggi disetiap tahunnya.

Menceritakan kisah Monkey D Luffy, bocah paling bersemangat yang memiliki impian menjadi Raja Bajak Laut dengan mendapatkan harta karun One Piece, sebuah harta yang menjanjikan kekayaan dan ketenaran yang tak terbatas.

Tentu sepanjang cerita One Piece, Luffy banyak bertemu teman baru hingga musuh baru yang akan menantang kekuatannya disetiap alur cerita.

Tak sendirian, ada banyak kru kapalnya yang siap membantu Luffy meraih gelar Raja Bajak Laut.

Adaptasi: Manga

Studio: Toei Animation

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Super Power

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist Brotherhood

Fullmetal Alchemist adalah anime action terbaik yang memiliki skor tinggi dan menempati nomor satu selama bertahun-tahun di banyak situs daftar anime di internet.

Mengisahkan kisah dua saudara bernama Edward dan Alphonse yang melakukan percobaan alkimia karena didorong tujuan untuk membangkitkan kembali ibunya yang telah meninggal.

Sayangnya percobaan tersebut gagal hingga membuat tubuh Alphonse hancur dan Edward kehilangan kakinya.

Lalu Edward mengorbankan tangannya untuk menjaga jiwa Alphonse dengan mengikatnya ke baju zirah raksasa.

Sepanjang cerita Edward dan Alphonse berpetualang untuk mencari cara mengembalikan tubuh mereka seperti sedia kala.

Saat mereka berpetualang, mereka banyak menemui rintangan hingga musuh yang mematikan.

Adaptasi: Manga

Studio: Bones

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Military

5. Dragon Ball Z

Anime Dragon Ball Z

Dragon Ball adalah anime action terpopuler di dunia, bahkan memiliki fanbase yang sangat besar.

Oh ya, anime Dragon Ball ini adalah yang paling populer lho ketika tayang di Indonesia dulu.

Dragon Ball Z mengisahkan kisah Goku yang sekarang sudah besar dan hidup bersama istrinya Chi-chi dan anaknya bernama Gohan.

Di seri Dragon Ball Z ini Goku banyak menemui musuh yang terbilang lebih kuat dibandingkan seri Dragon Ball sebelumnya.

Musuh yang dijumpai kebanyakan berasal dari luar planet bumi, mulai dari Saiyan bernama Raditz, Alien bernama Frieza, Cell hingga Majin Buu.

Adaptasi: Manga

Studio: Toei Animation

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Super Power

6. Boku no Hero Academia

Anime Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia adalah anime action school yang menceritakan kisah anak laki-laki bernama Izuku Midoriya yang tak memiliki kekuatan super layaknya orang lain. Ia merasa kehidupannya tak adil.

Karena tak memiliki kekuatan super yang disebut quirk, kehidupannya banyak menderita diskriminasi.

Namun ia tak menyerah begitu saja, tekad yang ia pupuk menuntunnya bertemu dengan All Might, pahlawan nomor satu sekaligus idolanya.

Pertemuan tersebut mengubah seluruh takdir hidup Izuku Midoriya, dimana sekarang ia memiliki tanggung jawab untuk melindungi orang lain dan mengalahkan seluruh penjahat yang memberikan ancaman di dunianya.

Adaptasi: Manga

Studio: Bones

Genre: Action, Comedy, School, Super Power

7. One Punch Man

One Punch Man

Anime action comedy berjudul One Punch Man satu ini menceritakan kisah Saitama yang memiliki hobi menjadi pahlawan.

Demi mengejar impian masa kecilnya, ia berlatih tanpa henti selama tiga tahun hingga kehilangan semua rambutnya dalam prosesnya.

Tanpa sadar Saitama menjadi sangat kuat, bahkan hanya diperlukan satu pukulan untuk mengalahkan penjahat level bawah hingga level atas.

Kekuatan sekali pukul tersebut membuat Saitama tak dapat lagi menikmati sensasi pertempuran dan menjadi sangat bosan.

Namun semua berubah setelah Genos datang, merekomendasikan Saitama untuk gabung dengan asosiasi Pahlawan dan membantu pahlawan lainnya untuk mengalahkan semua penjahat yang datang mengancam Bumi.

Adaptasi: Web Manga

Studio: Madhouse, J.C. Staff (Season 2)

Genre: Action, Comedy, Sci-Fi, Supernatural, Parody, Super Power

8. Jujutsu Kaisen

Anime Horror Aksi Jujutsu Kaisen

Hidup Yuuji Itadori tiba-tiba berubah menjadi mengerikan setelah menemukan benda terkutuk di sekitaran daerah tempat tinggalnya. Benda tersebut berupa potongan jari manusia.

Parahnya lagi hidupnya terdorong ke dunia kutukan makhluk mengerikan iblis Sukuna Ryoumen setelah menelan jari itu demi menyelamatkan temannya.

Setelah menelan benda terkutuk, kesadaran Yuuji diambil alih oleh Sukuna yang sudah memiliki rencana untuk menguasai dunia menggunakan tubuh Yuuji.

Dengan bantuan pelajar dan guru dari Sekolah Tinggi Teknik Jujutsu di Metropolitan Tokyo, hidup Yuuji terselamatkan.

Sebagai gantinya ia harus masuk ke sekolah tersebut dan menjalani kehidupan sebagai seorang penyihir Jujutsu.

Jujutsu Kaisen menjadi salah satu anime action paling populer di tahun 2020, ditangani langsung oleh studio MAPPA yang terkenal dengan gambarannya yang keren.

Adaptasi: Manga

Studio: MAPPA

Genre: Action, Supernatural, Demons, School

9. Vinland Saga

Anime Viking Vinland Saga

Rekomendasi anime action terbaik lainnya yang memiliki banyak adegan aksi keren adalah Vinland Saga, anime yang mengisahkan kehidupan para Viking.

Menceritakan hidup anak muda bernama Thorfinn yang memiliki impian bisa mengarungi lautan dan mencapai tempat lagendaris bernama Vinland.

Tempat itu dikatakan subur dimana tak ada pertempuran sama sekali dan memiliki suasan yang sejuk dan tenang, tak seperti desa Thorfinn di Islandia dimana kebanyakan beku dan dipenuhi dengan peperangan.

Sayangnya impian Thorfinn harus tertunda karena kematian ayahnya, kini Thorfinn mulai berpetualang untuk mendapatkan banyak pengalaman bertarung agar ketika ia sudah siap, ia bisa membalaskan dendamnya kepada Askeladd, pria yang membunuh ayahnya.

Adaptasi: Manga

Studio: Wit Studio

Genre: Action, Adventure, Drama, Historical

10. Hunter x Hunter (2011)

Anime Hunter x Hunter (2011)

Hunter X Hunter berpusat di dunia dimana menjadi seorang Hunter adalah sebuah kehormatan dan impian yang tinggi.

Seorang Hunter ada untuk melakukan segala macam tugas berbahaya, mulai dari mengalahkan penjahat hingga membantu mencari harta karun di wilayah yang belum terpetakan.

Dalam anime ini kisah cerita berpusat pada Gon Freecss yang menjadi hunter agar bisa bertemu ayahnya yang juga seorang Hunter terkenal namun menghilang dari kehidupan Gon sejak ia kecil.

Selama proses pencarian ayahnya, Gon banyak bertemu teman-teman baru seperti Killua, Kurapika, dan Leorio, serta juga musuh yang kuat seperti Hisoka dan Meruem.

Studio Madhouse yang mengerjakan anime ini terkenal dengan gambaran adegan aksinya yang keren, menjadikan anime Hunter X Hunter (2011) masuk ke dalam rekomendasi anime action terbaik yang wajib kamu lihat.

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Super Power

11. Naruto: Shippuuden

Anime Naruto Shippuden

Alur cerita Naruto Shippuuden berfokus pada pergerakan organisasi Akatsuki yang mengancam keselamatan seluruh dunia shinobi.

Hidup Naruto Uzumaki sebagai jinchuriki rubah ekor sembilan menjadi sasaran organisasi tersebut, namun teknik dan jutsu apa yang telah Naruto persiapkan sudah lebih matang dibandingkan Naruto kecil di seri sebelumnya.

Di Naruto Shippuuden, hidup Naruto didedikasikan untuk menyelamatkan sahabatnya bernama Sasuke Uchiha dari kegelapan dan arah tujuan hidup yang salah.

Selain itu Naruto juga memiliki tujuan untuk mengahancurkan organisasi Akatsuki agar kehidupan dunia Shinobi tetap aman.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Pierrot

Genre: Action, Adventure, Comedy, Martial Arts, Super Power

12. Bleach

Anime Bleach

Ichigo Kurosaki adalah siswa sekolah biasa sampai keluarganya diserang oleh Hollow, roh jahat penyantap jiwa manusia di sekitar rumahnya.

Saat itu ia bertemu dengan Rukia Kuchiki yang terluka demi melindungi keluarga Ichigo dari penyerangan.

Untuk ikut membantu menyelamatkan keluarganya, Ichigo menerima tawaran Rukia dengan mengambil kekuatannya dan menjadi Soul Reaper sebagai hasilnya.

Setelah itu Ichigo mendapatkan tugas untuk melindungi seluruh kota dari ancaman Hollow.

Tak sendirian, Ichigo juga dibantu oleh teman-temannya yang bernama, Orihimo Inoue, Yasutora Sado, dan Uryuu Ishida yang masing-masing memiliki kemampuan unik.

Anime Bleach termasuk salah satu anime action terbaik yang memiliki gambaran yang keren, mulai dari ekspresi wajah dan adegan pertarungannya. Hasil kerja dari Studio Pierrot yang juga mengerjakan anime Naruto.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Pierrot

Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Super Power

13. Rurouni Kenshin (Samurai X)

Anime Rurouni Kenshin (Samurai X)

Rurouni Kenshin adalah anime action bertema samurai yang alur ceritanya terjadi pada era Bakumatsu dimana hidup seorang pembunuh lagendaris yang dikenal sebagai Hitokiri Battousai.

Ia ditakuti diseluruh negeri namun menghilang secara misterius di puncak revolusi Jepang.

Tanpa sepengetahuan banyak orang, Battousai kini hidup tenang dengan nama baru bernama Kenshin Himura, pendekar pedang pengembara dengan sikap yang ceria dan lemah lembut.

Anime Rorouni Kenshin berfokus pada kisah hidup Kenshin yang berusaha menyamatkan orang yang perlu diselamatkan namun terus menjumpai bayang-bayang musuhnya di masa lalu yang muncul kembali ke kehidupannya yang sekarang.

Adaptasi: Manga

Studio: Gallop, Studio Deen

Genre: Action, Adventure, Comedy, Romance, Historical, Samurai

14. Ghost in The Shell

Ghost in the Shell

Rekomendasi anime action terbaik selanjutnya adalah Ghost in The Shell yang meraih kepopuleran di berbagai penjuru dunia sejak mulai rilis perdananya di Jepang.

Anime ini berfokus pada era dimana teknologi sudah mengakar luas ke berbagai lapisan masyarakat. Implan robotik ke dalam tubuh menjadi hal yang wajar.

Ghost in The Shell menceritakan kisah Mayor Motoko Kusanagi yang terus menerus berperang melawan kejahatan yang melibatkan peretas teknologi siber yang berbahaya.

Adaptasi: Manga

Studio: Production I.G

Genre: Action, Sci-Fi, Mecha, Police, Psychological

15. Code Geass

Code Geass

Anime action keren yang berjudul Code Geass satu ini mayoritas ceritanya berfokus pada kisah hidup Lelouch Lamperouge, mahasiswa Inggris yang tinggal di Area 11, tanah yang dulu dikenal sebagai negara Jepang.

Ketika ia mengembara ke reruntuhan pesawat yang ia saksikan sebelumnya, ia bertemu dengan patroli tentara Inggris yang mengancam dan akan mengeksekusinya karena masuk tanpa izin ke daerah sekitar reruntuhan pesawat tersebut.

Untungnya ia diselamatkan oleh wanita misterius bernama C.C. yang terkurung di kargo pesawat.

Wanita tersebut memberikan Lelouch sebuah kekuatan bernama Geass, kemampuan yang menuntut kepatuhan mutlak dari mereka yang menggunakan kekuatannya.

Sekarang dengan kekuatan yang ia miliki, kini Lelouch bersumpah untuk melenyapkan kekaisaran Britannia yang telah menganiayanya dulu selama bertahun-tahun.

Adaptasi: Manga

Studio: Sunrise

Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Mecha, Military, School, Super Power

16. Fate/Stay Night

Anime FateStay Night

Fate/Stay Night alur ceritanya tak hanya berfokus pada satu atau dua karakter saja, melainkan banyak.

Awal kisah, ada sebuah perang dimana tujuh penyihir yang disebut “Tuan” memanggil familiar yang kuat disebut “Pelayan” dan mereka saling bertarung hingga menyisakan satu orang pemenang.

Satu pemenang akan mendapatkan Cawan Suci dimana bisa mengabulkan segala permintaan si pemenang. Namun banyak orang tak tahu kapan perang itu akan terjadi.

Emiya Shirou adalah salah satu peserta perang Cawan Suci setelah tak sengaja memanggil Saber, familiar paling terkuat diantara familiar yang ada.

Adaptasi: Manga, Visual Novel

Studio: ufotable

Genre: Action, Fantasy, Supernatural

17. Psycho-Pass

Psycho-Pass

Psycho-Pass adalah anime action keren yang memiliki banyak adegan aksi tembak menembak di lingkungan futuristik dengan balutan suasana yang menegangkan.

Bertempat di abad ke-22, dimana Jepang memberlakukan sistem Sibyl, sarana objektif yang menentukan tingkat ancaman setiap warga yang dinilai dari kondisi mental mereka.

Sistem Sibyl terkadang sering membingungkan, bahkan ada warga yang belum melakukan kriminal namun sudah dipenjara duluan karena kondisi mentalnya yang tak stabil.

Tokoh utama dalam anime Psycho-Pass disetiap musimnya selalu berganti-ganti, namun fokus utama tetap menceritakan pekerjaan setiap inspektur penegak hukum di dunia tersebut.

Adaptasi: Original

Studio: Production I.G

Genre: Action, Sci-Fi, Suspense, Police, Psychological

18. Kingdom

Anime Kingdom

Anime Kingdom berlatar di periode perang besar antar negara yang terjadi di China. Pada era tersebut hiduplah Li Xin dan Piao, dua anak muda yang bermimpi menjadi jenderal besar.

Suatu hari mereka terpisah karena suatu hal, dan saat mereka bertemu kembali Piao dalam keadaan sekarat.

Kata-kata terakhir Piao mendorong Xin untuk tetap berusaha mewujudkan impian besar mereka berdua sewaktu dulu.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Pierrot

Genre: Action, Historical, Military

19. Gintama

Anime Comedy Gintama

Gintama adalah anime action comedy terbaik yang paling seru dan wajib kamu lihat. Ceritanya sangat kental dengan adegan komedi, namun di beberapa alur sangat kental dengan adegan aksi.

Ketika Amanto, alien dari luar angkasa menginvasi Bumi di era feudal Jepang, ada banyak samurai yang menolak kedatangan mereka dengan bertempur di medan perang menggunakan pedang.

Ada satu samurai bernama Gintoki Sakata yang masih memiliki jiwa pejuang, namun tekadnya untuk mengusir Amanto dari Bumi harus tertunda karena ia butuh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Gintoki pun mendirikan Yorozuya, jasa yang mau melakukan apa saja jika dibayar dengan uang yang sepadan. Tak sendirian, ia pun dibantu asistennya bernama Shinpachi Shimura, dan Kagura.

Walau anime ini memiliki adegan komedi yang sangat kocak, adegan aksi di beberapa alur cerita juga tak kalah menarik lho.

Adaptasi: Manga

Studio: Sunrise

Genre: Action, Comedy, Sci-Fi, Historical, Parody, Samurai

20. Cowboy Bebop

Anime Action Cowboy Bebop

Anime Cowboy Bebop tak mengadaptasi cerita dari manga, melainkan memiliki cerita originalnya sendiri.

Bertempat pada tahun 2071, dimana manusia sudah menjelajah ke berbagai planet dan meninggalkan planet Bumi yang sudah tak bisa dihuni kembali.

Ada sebuah organisasi bernama Polisi Antar Tata Surya dimana pekerjaan utamanya adalah untuk menjaga kedamaian setiap planet.

Spike Spiegel dan Jet Black adalah dua orang yang mencari nafkah dari mengumpulkan hadiah, ketika berpetualang mereka banyak bertemu orang-orang unik yang nantinya menjadi anggota baru mereka.

Adaptasi: Original

Studio: Sunrise

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Sci-Fi

21. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion adalah anime mecha terbaik yang bercerita tentang invasi makhluk surgawi bernama Malaikat yang menyerang Tokyo-3 satu per satu.

Umat manusia kala itu tak berdaya melawan Malaikat, meskipun sudah dipersenjatai militer yang canggih. Satu-satunya harapan adalah dengan bantuan NERV.

NERV, sebuah organisasi yang dipimpin oleh Gendou Ikari, mereka mengoperasikan robot humanoid raksasa yang dijuluki Evangelions.

Anime ini berfokus pada kisah Shinji Ikari, putra Gendou yang berusia 14 tahun. Ia menderita trauma serius sejak ditinggal oleh ibunya dan diterlantarkan oleh ayahnya.

Kini Shinji disebut-sebut sebagai harapan baru yang bisa mengoperasikan Evangelion Unit-01 secara efesien.

Walau masih dalam trauma psikologis, mental Shinji dituntut untuk tetap dalam keadaan prima agar bisa membantu Tokyo-3 melawan ancaman Malaikat.

Adaptasi: Manga, Original

Studio: Gainax, Tatsunoko Production

Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Mecha, Psychological

22. Mobile Suit Gundam

Anime Mobile Suit Gundam

Jagat anime Mobile Suit Gundam sangatlah luas, layaknya franchise Star Wars. Animenya pun juga memiliki karakter utama yang berbeda di setiap serinya.

Fokus utama cerita berlatar dimana umat manusia telah pindah ke luar angkasa, hidup dalam kelompok yang berbeda-beda layaknya sebuah negara dalam satu planet.

Dalam kelompok tersebut ada yang ingin hidup tenang ada juga yang ingin meraih kekuasaan, dan dari sana lah beberapa organisasi menggunakan robot humanoid yang dikenal sebagai Mobile Suit.

Dengan hadirnya Mobile Suit, dimana kekuatannya ratusan kali lipat dibandingkan persenjataan militer biasa, perperangan pun banyak terjadi. Alasannya adalah memperluas wilayah, merebut kekuasaan, dan menguasai dunia.

Anime ini pertama tayang pada tahun 70-an di Jepang, dan meraih kepopuleran sekitar awal 90-an di dunia. Sekarang Gundam menjadi salah satu franchise yang bernilai tinggi.

Adaptasi: Original, Manga

Studio: Sunrise

Genre: Sci-Fi, Mecha, Military, Space

23. 86

Anime 86

86 adalah anime peperangan yang ceritanya bermula pada perang berkelanjutan melawan Kekaisaran Giadian.

Sementara rambut putih Alba dari 85 sektor Republik hidup dibalik tembok pelindung, mereka yang berpenampilan berbeda diasingkan di faksi rahasia 86.

Dikenal di kalangan militer sebagai 86, mereka dipaksa untuk berperang melawan Legiun otonom Kekaisaran dibawah komando “Handlers” dari partai Republik.

Adaptasi: Light Novel

Studio: A-1 Pictures

Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Mecha, Military

24. Dororo (2019)

Anime Dororo (2019)

Tanah kaisar Daigo Kagemitsu yang serakah sedang sekarat, ia membuat perjanjian dengan iblis. Doanya dijawab oleh 12 iblis dengan memberikan Daigo kekuatan.

Namun semua perjanjian harus ada bayarannya. Ketika putra pertama Kagemitsu lahir, anak laki-laki tersebut tidak memiliki anggota badan, hidung, mata, telinga, atau bahkan kulit, namun tetap hidup. Itulah bayaran dalam perjanjian dengan iblis.

Anak tersebut dibuang kesungai dan dilupakan. Beberapa tahun setelahnya, anak itu tetap hidup dengan bantuan seorang yang memberikannya prostetik dan senjata untuk bertahan hidup.

Kini anak itu yang memiliki nama Hyakkimaru memiliki tujuan untuk mencari satu persatu iblis dan memusnahkannya agar anggota badannya bisa kembali. Disepanjang perjalanan ia bertemu Dororo dan menjadi temannya.

Adaptasi: Manga

Studio: Tezuka Prodctions, MAPPA

Genre: Action, Adventure, Supernatural, Demons, Historical, Samurai

25. Tate no Yuusha no Nariagari

Anime Action Tate no Yuusha no Nariagari

Empat pahlawan yang dipanggil ke Kerajaan Melromarc untuk menjadi penyelamat adalah orang biasa dari Jepang. Mereka dipanggil untuk membantu menaklukkan gelombang di dunia tersebut.

Naofumi Iwatani dikutuk menjadi pahlawan perisai, berbekal hanya perisai ia kemudian diremehkan.

Ketika proses pelatihan sambil berpetualang, ia ditemani oleh Malty Melromarc yang kemudian menghianatinya dengan tuduhan pelecehan seksual.

Hidup Naofumi menjadi lebih sulit ketika ia diasingkan oleh masyarakat di dunia itu.

Ia kemudian membeli budak bernama Raphtalia untuk menemani perjalanannya meningkatkan kekuatan sambil mempersiapkan strategi balas dendam.

Adaptasi: Light Novel

Studio: Kinema Citrus

Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

26. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100

Mob Psycho termasuk salah satu anime action comedy yang mengisahkan hidup Shigeo “Mob” Kageyama, esper yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Sadar akan bahaya dari kekuatannya, ia mendafatarkan dirinya untuk bekerja dibawah pimpinan Arataka Reigen yang mengaku sebagai paranormal handal, padahal hanya ingin mengeksploitasi kekuatan Mob saja demi keuntungan.

Adaptasi: Web Manga

Studio: Bones

Genre: Action, Comedy, Slice of Life, Supernatural

27. Fairy Tail

Anime Fairy Tail

Fairy Tail termasuk salah satu anime action magic terbaik yang berpusat pada dunia dimana sihir adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Guild Sihir bahkan tak terhitung jumlahnya di dunia itu.

Diantara banyaknya Guild, ada Guild Fairy Tail yang paling menonjol dari segi kekuatan, semangat, dan kekeluargaan.

Lucy Heartfilia adalah penyihir muda yang ingin mencari kunci gerbang surgawi dengan bergabung ke Fairy Tail, berharap menemukan informasi yang dicari.

Sayang nasibnya menjadi buruk ketika ia ditipu oleh seorang pria yang ingin menculiknya.

Tahu ada bahaya, muncullah Natsu dan rekannya Happy yang membantu Lucy lepas dari upaya penculikan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Darisana keduanya menjadi teman di Guild yang sama. Saat itu Lucy tersadar bahwa di Fairy Tail banyak anggota yang unik, seperti Gray yang jarang memakai baju, Erza yang menakutkan, dan lainnya.

Adaptasi: Manga

Studio: Satelight, A-1 Pictures

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

28. Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Toppa Gurren Lagann

Simon dan Kamina adalah dua orang yang lahir di dunia bawah, suatu hari ia menemukan sebuah artefak yang dijuluki Lagann. Simon dan Kamina kemudian bertemu dengan Yoko Littner di dunia atas.

Ketika ia tahu bahwa langit atas yang ia ketahui berwarna gelap menjadi lebih jelas dan terang, mendorong Simon dan Kamina untuk berpetualang bersama.

Di dunia atas mereka banyak bertemu dengan ancaman dari makhluk humanoid dengan julukan Beastmen yang meneror sisa-sisa umat manusia dalam robot kuat yang disebut Gunmen.

Adaptasi: Original, Manga

Studio: Gainax

Genre: Action, Adventure, Comedy, Sci-Fi

29. Kizumonogatari

Anime Kizumonogatari

Rekomendasi anime action terbaik lainnya adalah Kizumonogatari yang berpusat pada cerita di dunia Bakemonogatari.

Kizumonogatari adalah film yang berfokus pada cerita konflik antara Shinobu Oshino dan Araragi Koyomi.

Adaptasi: Light Novel

Studio: Shaft

Genre: Action,Vampire

30. Golden Kamuy

Anime Golden Kamuy

Pada tahun 1900-an Hokkaido setelah perang Rusia-Jepang, ada seorang bernama Saichi Sugimoto yang tanpa lelah mendulang emas. Ia diberikan informasi oleh temannya tentang harta karun suku Ainu.

Ketika ia ingin mencari harta karun tersebut demi memenuhi keinginan terakhir temannya, ia bertemu dengan beruang yang ingin memakannya.

Untungnya seorang gadis muda suku Ainu bernama Asirpa menyelamatkannya yang kebetulan juga ingin mencari harta karun yang sama dengan Sugimoto.

Mereka pada akhirnya saling bekerja sama untuk mencari harta karun walau tujuan mereka berbeda, Asirpa ingin mendapatkan kembali apa yang menjadi hak rakyatnya dan Sugimoto ingin menemuni keinginan terakhir temannya.

Adaptasi: Manga

Studio: Geno Studio

Genre: Action, Adventure, Historical

31. Fate/Zero

FateZero

Masih berpusat pada peperangan Cawan Suci, kini keluarga kaya Einzbern yakin bahwa perang keempat akan berbeda karena mereka memiliki wadah Holy Grail.

Kiritsugu salah satu protagonis berada dalam tengah peperangan dengan berhadapan enam peserta lain yang memiliki senjata dan familiar kuno yang berbahaya.

Ditemani oleh familiarnya sendiri bernama Saber, ia mencoba menemukan lawan terbesarnya.

Dengan banyak adegan aksi yang keren khas gambaran studio ufotable, membuat Fate/Zero pantas masuk rekomendasi anime action terbaik yang tak boleh kamu lewatkan.

Adaptasi: Light Novel

Studio: ufotable

Genre: Action, Fantasy, Supernatural

32. Yuu Yuu Hakusho

Anime Yuu Yuu Hakusho

Yuusuke Urameshi, pelajar 14 tahun yang berperilaku seperti berandalan tiba-tiba mendapatkan dirinya di situasi yang menegangkan.

Ia terlempar ke dunia arwah setelah menyelamatkan seorang anak laki-laki dari tabrakan.

Kebaikan yang ia lakukan sangat tak sesuai dengan karakternya setiap hari, sehingga otoritas dunia arwah belum siap membiarkan Yuusuke meninggal.

Agar Yuusuke bisa lebih berguna, kini Yuusuke ditawarkan kesempatan kembali ke kehidupannya lagi dengan menyelesaikan serangkaian tugas.

Tak sendirian, Yuusuke juga dibantu oleh teman baru hingga saingannya dulu yang telah meninggal duluan di dunia arwah seperti Kazuma Kuwabara, dan dua iblis Hiei serta Kurama.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Pierrot

Genre: Action, Comedy, Supernatural, Demons, Martial Arts

33. Banana Fish

Banana Fish

Banana Fish termasuk salah satu anime action drama yang memiliki banyak adegan kejar-kejaran serta tembak menembak.

Anime ini menceritakan kisah Ash Lynx, pembunuh jenius yang diasuh oleh Dino Golzine, bos mafia yang mengubahnya menjadi pembunuh kejam seperti sekarang.

Ketika usianya sudah beranjak 17 tahun, ia menjalankan gengnya sendiri dengan tangan besi dari nol.

Adaptasi: Manga

Studio: MAPPA

Genre: Action, Adventure, Drama

34. Hellsing Ultimate

Anime Vampir Hellsing

Hellsing adalah sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan supernatural yang mengancam keberadaan umat manusia.

Disisi lain ada vampir Alucard yang mencoba melawan jenisnya sendiri sebagai Hellsing. Ia ditemani oleh Seras Victoria, pelayan sekaligus vampir barunya.

Bersama-sama mereka tak hanya melawan monster tetapi juga semua orang yang menentang Hellsing, siapapun yang menyamar sebagai pihak baik ataupun jahat.

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse, Satelight, Graphinica

Genre: Action, Horror, Supernatural, Military, Vampire

35. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul adalah anime action drama yang fokus ceritanya berpusat pada kehidupan Ghoul, makhluk yang hidup di sekitaran Tokyo yang suka memakan manusia.

Anime ini menceritakan kisah hidup Ken Kaneki, mahasiswa pemalu yang tertarik pada Rize Kamishiro, pembaca rajin seperti dirinya.

Suatu ketika Rize mengajak Ken untuk kencan, namun sayang pertemuan mereka berakhir tragis bagis Kaneki.

Ia baru saja mengetahui bahwa sosok Rize yang ia suka adalah Ghoul yang mencoba ingin memakannya.

Ketika itu Kaneki diselamatkan oleh Touka Kirishima, dan dari sana ia memulai kehidupan barunya sebagai setengah Ghoul setengah manusia yang harus menemukan cara berintegrasi ke dalam dua dunia yang berbeda.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Pierrot

Genre: Action, Drama, Horror, Mystery, Supernatural, Psychological

36. Vivy: Flourite Eye’s Song

Anime Vivy Flourite Eye’s Song

Anime dengan genre action digabungkan dengan genre musik? Kenapa tidak. Vivi Flourite Eye’s Song menjadi jawaban bahwa pergabungan kedua genre yang sangat jauh perbedaannya bisa populer dan seru untuk dilihat.

Anime ini berlatar di dunia dimana AI menjadi hal yang biasa, namun berujung petaka dimana AI berevolusi menjadi pembasmi umat manusia.

Memutar kembali waktu, protagonis bernama Vivy adalah AI pertama yang juga berprofesi sebagai penyanyi yang bertugas menyebarkan kebahagiaan melalui suaranya.

Ketika Vivy berlatih suara di taman, ia bertemu dengan AI yang datang dari masa depan. Ia memberikan tugas kepada Vivy untuk mencegah perang antar AI dan manusia di masa depan dengan suaranya.

Adaptasi: Original

Studio: Wit Studio

Genre: Action, Sci-Fi, Suspense, Music

37. Enen no Shouboutai (Fire Force)

Anime Enen no Shouboutai (Fire Force)

Masih dalam trauma karena kehilangan keluarga akibat kebakaran, Shinra Kusakabe menanggung kutukan sebagai pyrokinetic generasi ketiga, dimana ia dikaruniai kemampuan untuk mengendalikan api.

Di lain tempat ada sosok Infernals, pyrokinetic generasi pertama yang memiliki tujuan membakar habis jalanan Tokyo. Tentu mereka menjadi ancaman serius bagi umat manusia.

Kini Shinra bergabung dengan pasukan pemadam kebarakan khusus nomor 8 yang memiliki tujuan utama untuk memerangi Infernals.

Selama bekerja di pemadam kebakaran nomor 8, ia banyak bertemu musuh-musuh kuat, bahkan menemukan sosok di masa lalunya yang membuat hatinya terguncang.

Adaptasi: Manga

Studio: David Production

Genre: Action, Supernatural

38. Jojo’s Bizarre Adventure

Anime Jojo’s Bizarre Adventure

Jojo’s Bizarre Adventure termasuk salah satu anime action terbaik yang paling eksentrik dari segi konsep pakaiannya dan juga dunianya.

Fokus utama cerita berpusat pada keluarga Joestar, dimana setiap anggota keluarga ini mempunyai tanda lahir berupa bintang yang berada di dekat leher atau bahu mereka.

Semua protagonis di anime ini dipanggil Jojo, pada umumnya mereka berkonflik dengan kekuatan supranatural berbagai macam antagonis.

Adaptasi: Manga

Studio: David Production

Genre: Action, Adventure, Supernatural

39. Great Pretender

Anime Great Pretender

Great Pretender adalah salah satu anime action terbaik di tahun 2020 dimana menceritakan kisah Makoto Edamura yang menjadi pencopet untuk mencari nafkah.

Sayangnya suatu hari ia justru yang ditipu oleh salah satu turis. Kejadian tersebut membuatnya disadari oleh Polisi. Kini ia menjadi buronan polisi setempat.

Ketika ingin bersembunyi, ia bertemu kembali dengan penipu yang menipu dirinya bernama Laurent Thierry. Uniknya ia juga seorang penipu, namun lebih handal dari Makoto.

Tak senang gelar sebagai pencopet handal di Jepang dikalahkan oleh Thierry, kini Makoto menantang Thierry untuk membuktikan siapa pencopet terbaik di dunia.

Menerima kompetisi tersebut, Thierry langsung memberikan informasi target curian selanjutnya.

Bersama anggota Thierry yang lain, Makoto kini mendapati dirinya di kelompok pencopet yang ternyata lebih handal dari dirinya.

Adaptasi: Original

Studio: Wit Studio

Genre: Action, Adventure, Comedy, Mystery

40. Samurai Champloo

Anime Samurai Champloo

Mugen seorang tentara bayaran yang sadis, Jin seorang samurai yang mematikan, Fuu seorang pelayan baik hati, ketiga teman tersebut memulai perjalanan bersama untuk mengubah hidup mereka.

Ketiga teman tersebut banyak menghadapi ancaman dari pihak luar hingga pihak bangsawan yang sombong dan sinis terhadap dunia kaum bawah di Jepang.

Ketika merasa terancam, mereka tak segan mengeluarkan kekuatan yang mereka punya untuk menjaga diri sendiri dan teman mereka.

Tentu sepanjang aksi tersebut diselipkan banyak adegan pertarungan pedang yang khas bergaya samurai.

Adaptasi: Original, Manga

Studio: Manglobe

Genre: Action, dventure, Comedy, Historical, Samurai

41. Initial D

Anime Initial D

Initial D adalah anime balapan mobil terbaik yang dipenuhi banyak aksi kebut mengebut di daerah pegunungan di Jepang.

Takumi Fujiwara pada dasarnya tak tertarik dengan balapan mobil. Ia hanyalah putra pemilik toko tahu yang setiap hari disuruh ayahnya mengantarkan tahu sambil mengemudi di sepanjang gunung Akina.

Suatu malam ia bertemu dengan pembalap liar di jalan yang sering ia lalui, niat iseng ingin menyalip pada akhirnya membuat pembalap liar tersebut terheran-heran bagaimana mereka bisa dikalahkan oleh Takumi Fijuwara yang hanya menggunakan mobil jadul.

Identitas Takumi saat itu masih belum diketahui, membuat pembalap liar itu penasaran dan ingin mencoba balapan di jalan yang sama seperti pengemudi misterius (Takumi) itu lalui.

Adaptasi: Manga

Studio: Gallop, Studio Comet

Genre: Action, Drama, Sports, Cars

42. Kuroshitsuji (Black Butler)

Kuroshitsuji (Black Butler)

Di masa lalu Ciel Phantomhive memiliki masa-masa hidup yang suram, tak tahan dengan hidup seperti itu ia pun membuat kontrak dengan Sebastian, seorang iblis.

Ciel menawarkan jiwanya dengan imbalan balas dendam kepada orang-orang yang bersalah pada dirinya. Sekarang Sebastian menjadi pelayannya dan melaksanakan perintah tuannya.

Tentu semua itu ia lakukan sambil mengantisipasi makanan lezat yang akan ia santap dari jiwa Ciel ketika kontrak tersebut sudah selesai.

Sekarang mereka bersama-sama memburu semua orang yang bersalah di kehidupan masa lalu Ciel.

Adaptasi: Manga

Studio: A-1 Pictures

Genre: Action, Comedy, Mystery, Spernatural, Demons, Historical

43. Youjo Senki

Youjo Senki

Youjo Senki adalah anime action drama terbaik yang memiliki tema cerita tentang dunia militer.

Anime ini berfokus pada kehidupan Tanya Degurechaff, gadis kecil yang terkenal kejam serta berbakat dalam hal taktik perang.

Uniknya, gadis tersebut adalah reinkarnasi dari seorang pria yang menantang X, seorang dewa. Ia pun akhirnya dihukum menjadi gadis kecil ke dunia perang magis.

Adaptasi: Light Novel

Studio: Nut

Genre: Action, Military

44. Black Clover

Anime Black Clover

Salah satu anime action terbaik berjudul Black Clover ini menceritakan kisah Asta, anak yatim piatu yang tinggal di dunia penuh sihir.

Ia memiliki impian untuk menjadi Raja Penyihir, gelar penyihir terkuat di kerajaan Clover.

Sayangnya ia tak memiliki bakat, berbeda dengan temannya yang bernama Yuno, penyihir berbakat yang banyak dilirik oleh penyihir atas. Walau kemampuan mereka 180 derajat berbeda jauh, mereka tetaplah teman.

Tak mau terkalahkan, Asta mulai berlatih dengan bergabung ke guild bernama Black Bull dan memulai petualangannya disana bersama teman-teman guildnya.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Pierrot

Genre: Action, Comedy, Fantasy

45. Houseki no Kuni

Anime Houseki no Kuni

Di dunia masa depan ada sebuah kehidupan dari kristal yang disebut Permata, namun mereka dihancurkan oleh enam meteor.

Setiap permata diberikan peran untuk melawan Lunarian, spesies yang menyerang mereka untuk menghancurkan tubuh mereka dan dijadikan sebagai dekorasi.

Phosphophyllite yang dikenal sebagai Phos ingin membantu teman-temannya dalam perang.

Sepanjang cerita Phos berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi berguna dan melindungi sesama jenis mereka.

Adaptasi: Manga

Studio: Orange

Genre: Action, Drama, Fantasy, Mystery

46. Assassination Classroom

Anime Assassination Classroom

Assassination Classroom termasuk salah satu anime action school terbaik yang menceritakan kehidupan makhluk asing di dunia manusia yang berperan menjadi guru untuk murid-muridnya.

Makhluk misterius tersebut sering dipanggil Koro-sensei oleh muridnya. Ia mampu terbang dengan sangat cepat, bahkan memiliki kekuatan yang luar biasa.

Koro-sensei mengajari muridnya berbagai ilmu pelajaran, termasuk pelajaran bagaimana cara membunuhnya, karena Koro-sensei sadar bahwa ia adalah ancaman bagi umat manusia di bumi.

Adaptasi: Manga

Studio: Lerche

Genre: Action, Comedy, School

47. Detective Conan

Anime Detective Conan

Detective Conan menceritakan kisah Shinichi Kudou, siswa SMA dengan bakat luar biasa dalam pekerjaan detektif, sayangnya ia diracuni sehingga membuat tubuhnya kembali menjadi anak kecil.

Dengan tubuhnya yang mengecil, Shinichi pun berganti nama menjadi Conan Edogawa. Ia tetap menjalani pekerjaan detektifnya namun secara sembunyi-sembunyi.

Identitasnya ia sembunyikan dari semua orang, termasuk Ran Mouri kekasihnya, dan detektif swasta Kagorou Mouri.

Sepanjang cerita, Conan banyak bertemu dengan berbagai kasus mulai dari penculikan hingga pembunuhan. Ia membantu menyelesaikan suatu kasus dengan bantuan Kagorou Mouri yang ia gunakan tubuhnya untuk berbicara dan mengungkap pelaku.

Adaptasi: Manga

Studio: TMS Entertainment

Genre: Adventure, Comedy, Mystery, Police

48. Ginga Eiyuu Densetsu

Anime Perang Ginga Eiyuu Densetsu

Ginga Eiyuu Densetsu adalah salah satu anime action terbaik yang memiliki latar tempat sangat luas, yaitu ruang angkasa.

Di masa depan ada dua pemimpin militer muda yang populer, mereka adalah Reinhard von Lohengramm yang jenius, dan Yang Wen-li yang tak terkalahkan.

Walau keduanya menaruh rasa hormat satu sama lain, mereka bertemu di medan perang bukanlah sebagai kawan melainkan musuh bebuyutan.

Mereka saling bertempur atas nama dua negara antarbintang dimana memiliki tujuan untuk mengambil alih kendali galaksi Milky Way (Galaksi Bima Sakti jika di Indonesia).

Adaptasi: Novel

Studio: K-Factory, Kitty Film Mitaka Studio, Production I.G

Genre: Action, Drama, Sci-Fi, Military, Space

49. Promare

Anime Promare

Beberapa puluh tahun yang lalu ada ras mutan dengan julukan “Burnish”, mereka menjadi ancaman umat manusia karena kekuatan mereka yang bisa menggunakan api untuk merusak.

Republik Promepolis adalah negara berkembang yang terus berusaha melawan Burnish. Negara tersebut dipimpin oleh Kray Foresight.

Di suatu tempat seorang bernama Galo Thymos menanggap Foresight sebagai seorang pahlawan keren.

Ada sebuah kelompok bernama Mad Burnish yang populer karena kegiatan mereka, ketika Galo bertemu dengan pemimpin kelompok Mad Burnish bernama Lio Fotia, ia memulai perjalanannya untuk menemukan kebenaran tentang mutan-mutan tersebut.

Promare, anime action movie terbaik garapan studio Trigger ini memiliki gaya anime yang unik dan khas, bahkan beberapa adegan tembak menembak hingga perang terlihat sangat keren.

Adaptasi: Original

Studio: Trigger

Genre: Action, Sci-Fi, Mecha, Super Power

50. Inuyasha

Anime Inuyasha

Inuyasha adalah anime action romantis yang fokus ceritanya berpusat pada dua protagonis yang bernama Inuyasha dan Kagome Higurashi.

Ketika Kagomi terjerumus ke dalam sumur yang terkutuk, ia mendapati dirinya tiba di era 500 tahun lalu pada periode Sengoku yang kejam di Jepang.

Setelah pertempuran dengan iblis yang hidup kembali secara tak sengaja membuat permata yang Kagome miliki hancur seluruhnya dan terpecah menjadi banyak bagian.

Kagome meminta bantuan Inuyasha yang merupakan setengah iblis setengah manusia untuk mengumpulkan permata yang hilang.

Dengan ditemani Shippo iblis rubah yatim piatu, Miroku yang seorang biksu, dan Sango pembunuh iblis yang mematikan, mereka bersama-sama memulai petualangan untuk mencari pecahan permata yang hilang.

Adaptasi: Manga

Studio: Sunrise

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Supernatural, Historical

51. Baccano!

Anime Baccano!

Baccano awalnya tidak memiliki cerita yang berpusat, seluruh episode difokuskan ke karakter-karakter lain di setiap peristiwa yang berbeda.

Setiap peristiwa tersebut mengalir menjadi satu kedalam pusat fokus utama dalam anime yaitu alkimia keabadian.

Adaptasi: Light Novel

Studio: Brain’s Base

Genre: Action, Comedy, Mystery, Supernatural

52. Bungou Stray Dogs

Anime Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs adalah salah satu anime action keren yang mengisahkan kehidupan Atsushi Nakajima yang diganggu harimau mistis di panti asuhannya.

Dianggap tak waras, ia tiba-tiba diusir dari panti asuhan dan dibiarkan kelaparan, berkeliaran di kota tanpa arah.

Suatu ketika ia menyelamatkan seorang bernama Osamu Dazai dari tenggelam. Dazai menceritakan bahwa ia juga mencari harimau mistis yang sering mengganggu kehidupan orang-orang.

Bersama dengan Dazai, Atsushi dipaksa untuk bergabung dengan perusahaan penyelidik dimana Dazai bekerja. Bersama-sama mereka mengambil kasus supernatural yang tak biasa untuk menyelamatkan sesama.

Adaptasi: Manga

Studio: Bones

Genre: Action, Comedy, Mystery, Supernatural, Super Power

53. Lupin III

Lupin III

Lupin III termasuk salah satu anime action comedy yang mengambil fokus cerita di dunia pencopet, dengan dibumbui banyak adegan aksi tembak menembak hingga kejar-kejaran tentunya.

Asene Lupin III adalah cucu dari pencuri terkenal Arsene Lupin, ia menjalani hidup mengikuti pekerjaan kakeknya.

Tak seperti kakek atau ayahnya, Lupin III dalam aksinya selalu mencuri banyak perhatian, seperti perhatian Inspektur Zenigata dari ICPO, serta beberapa penjahat saingan.

Adaptasi: Manga, Original

Studio: TMS Entertainment, Marza Animation Planet, Telecom Animation

Genre: Action, Adventure, Comedy, Mystery

54. Magi: The Kingdom of Magic

Anime Magi The Kingdom of Magic

Magi The Kingdom of Magic adalah anime action magic terbaik dalam serinya. Sejauh ini seri Magi The Kingdom of Magic memiliki 2 prekuel seperti Magi The Labyrinth of Magic, dan Magi Sinbad no Bouken.

Seri ini mengambil latar beberapa waktu setelah memenangkan peperangan melawan Al-Thamen.

Fokus cerita mengikuti beberapa karakter utama yang melakukan petualangan masing-masing untuk menghadapi tantangan mereka sendiri.

Adaptasi: Manga

Studio: A-1 Pictures

Genre: Action, Adventure, Fantasy

55. Akira

Anime Akira

Kalau kamu suka dengan tema cerita tentang dunia Cyberpunk, anime Akira satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu lihat.

Pada tahun 2019, kota Tokyo sudah sangat berubah, banyak kemajuan yang diciptakan hingga dikenal sebagai Neo Tokyo. Namun diiringi dengan angka kriminal yang sangat tinggi.

Di sisi lain ada Shoutarou Kaneda, pemimpin The Capsules yang dikenal sering mengendarai sepeda motor custom besar yang selalu berkonflik dengan the Clowns, saingan mereka.

Adaptasi: Manga

Studio: Tokyo Movie Shinsha

Genre: Action, Adventure, Horror, Sci-Fi, Supernatural, Military

56. World Trigger

World Trigger

Suatu ketika Bumi diserang oleh makhluk yang dikenal sebagai “Neighbors” yang datang dari sebuah portal. Mereka sangatlah kuat hingga senjata tradisional pun tak mampu mengalahkan mereka.

Sebuah organisasi bernama Badan Pertahanan Perbatasan dibentuk untuk memerangi ancaman Neighbors dengan menggunakan senjata khusus yang disebut “Triggers”.

Adaptasi: Manga

Studio: Toei Animation

Genre: Action, Sci-Fi, Supernatural, School

57. Trigun

Anime Trigun

Vash memiliki nilai buronan 60 miliar dollar dikepalanya. Konon katanya ia adalah penjahat yang tak kenal ampun dan sering merusak sekitar hanya untuk bersenang-senang.

Pada kenyataannya ia hanyalah orang lucu yang menggemari donat. Ia berpetualang melintasi gurun Gunsmoke sambil diikuti oleh dua agen asuransi Meryl Stryfe dan Milly Thompson yang berusaha meminimalkan dampak pada publik.

Sayangnya ia dibayang-bayangi oleh ancaman dari pemburu hadiah, dimana situasinya menjadi sangat rumit antara hidup dan mati.

Ditambah masa lalu menyakitkan Vash yang akan menanyakan moralitas serta prinsip hidupnya.

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Sci-Fi

58. Redline

Redline Anime

Redline salah satu anime action terbaik yang bertemakan balapan di duna Sci-Fi yang dimana perlombaan tersebut bernama Redline, sama seperti judul animenya.

JP adalah pembalap baru yang ingin berpartisipasi dalam Redline, ia ingin bertarung dengan pembalap handal lain, terutama bintang cantik yang sedang naik daun karena kemampuan balapnya.

Tapi Redline tahun ini diadakan di planet Roboworld dimana banyak penjahat dan militer yang ingin mengubah jalan perlombaan untuk keuntungan mereka sendiri.

Namun potensi tersebut justru menambah sensasi balapan dimana JP sudah mempersiapkan apa yang perlu ia lakukan dalam balapan dengan tujuan utama menjadi seorang pemenang.

Adaptasi: Original

Studio: Madhouse

Genre: Action, Sci-Fi, Sports

59. Saint Seiya

Anime Saint Seiya

Pada zaman kuno, sekelompok pahlawan mengabdikan diri mereka untuk melindungi Athena, Dewi Kebijaksanaan dan Perang.

Para pahlawan tersebut menggunakan armor yang sangat kuat hingga bisa merobek ataupun menghancurkan bumi dibawah mereka hanya sekali pukul. Pahlawan itu disebut Orang Suci.

Seiya adalah anak muda yang bersemangat, memiliki tujuan untuk mendapatkan Scared Armor Pegasus. Enam tahun kerja kerasnya terbayar dengan memenangkan gelar baru sebagai salah satu Orang Suci Athena.

Namun usaha Seiya tak berhenti sampai disana, ia menyadari bahwa ada banyak ancaman yang akan ia hadapi sepanjang cerita dalam anime ini.

Adaptasi: Manga

Studio: Toei Animation

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Sci-Fi

60. Boruto

Anime Boruto

Boruto mengambil latar cerita di dunia Naruto, karena pada dasarnya Boruto adalah anak Naruto Uzumaki yang melanjutkan cerita seri anime ini.

Boruto Uzumaki adalah anak yang memiliki sifat berbanding terbalik dengan ayahnya, ia memiliki sifat sombong dan keinginannya untuk melampaui ayahnya.

Walau dunia Boruto sudah damai berkat usaha Naruto dan kawan-kawan di masa lalu, nyatanya masih ada banyak ancaman musuh-musuh berbahaya yang datang dari luar bumi.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Pierrot

Genre: Action, Adventure, Martial Arts, Super Power

61. Dorohedoro

Anime Horror Aksi, Dorohedoro

Dorohedoro termasuk salah satu anime action comedy horror terbaik yang menceritakan kisah penduduk Hole, distrik gelap yang sering dianggap menjijikan oleh para penyihir.

Di sisi lain ada Caiman, reptil bekas manusia yang memburu mereka untuk mencari jawaban sekaligus petunjuk untuk memulihkan hidupnya agar bisa kembali normal.

Di sisi lainnya lagi ada Nikaidou yang menjalankan restoran Hungry Bug, ia menjadi sekutu terbesar Caiman karena hanya Nikaidou lah satu-satunya yang bisa membuat Caiman kenyang.

Adaptasi: Manga

Studio: MAPPA

Genre: Action, Comedy, Fantasy, Horror

62. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken adalah salah satu anime isekai terbaik yang menceritakan kisah reinkarnasi Satoru Mikami yang meninggal di dunia nyata dan terlahir menjadi Slime di dunia fantasi.

Di dunia fantasi namanya berganti menjadi Rimuru Tempest. Kini ia hidup lebih bahagia dan terbebas dari kehidupan masa lalunya yang membosankan.

Rimuru memulai perjalanan baru dengan tujuan yang berbeda dalam pikirannya. Saat tubuhnya sudah terbiasa dengan fisik baru, secara bertahap mulai juga berubah nasibnya.

Adaptasi: Manga

Studio: 8bit

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Demons

63. Kill la Kill

Anime Kill la Kill

Anime action school berjudul Kill la Kill ini menceritakan kisah Ryuuko Matoi yang berusaha untuk mengungkapkan misteri pelaku pembunuhan ayahnya.

Dengan berbekal petunjuk yang ia miliki, Ryuuko tiba di Akademi Hannouji, sebuah sekolah elit yang tak seperti sekolah lain.

Sekolah tersebut memiliki presiden dewan siswa yang berhati dingin bernama Satsuki Kiryuuin, bersama bawahannya yang kuat, Elite Four.

Ketika Ryuuko dikalahkan saat melawan salah satu murid di sekolah tersebut, ia mundur ke rumahnya dan menemukan Senketsu, “Kamui” langka yang terlihat sangat mistis serta Pakaian Dewa.

Setelah bersentuhan dengan darah Ryuuko bekas kekalahannya berkelahi, Senketsu terbangun dan memberikan Ryuuko kekuatan besar.

Kini Ryuuko bersiap melawan Elite Four dengan harapan bisa mencapai Satsuki dan mengungkapkan pelaku di balik pembunuhan ayahnya.

Adaptasi: Original

Studio: Trigger

Genre: Action, Comedy, Ecchi, School, Super Power

64. D.Gray-man

D.Gray-man

Millennium Earl yang misterius membuat senjata mekanik yang dikenal sebagai “Akuma” dengan menggunakan jiwa orang mati yang dipanggil kembali. Sayangnya setelah jiwa yang masuk ke dalam Akuma, mereka akan terjebak selamanya.

Di sisi lain ada Allen Walker yang dikirim ke Black Order, organisasi yang bersedia melawan Akuma dan Millenium Earl.

Dengan kemampuan yang Walker miliki, serta mata terkutuknya yang bisa melihat jiwa-jiwa menderita di dalam Akuma, Walker dan rekan-rekannya berusaha mengentikan rencana Millenium Earl yang bisa menghancurkan dunia.

Adaptasi: Manga

Studio: TMS Entertainment

Genre: Action, Adventure, Comedy, Demons, Super Power

65. Kara no Kyoukai

Kara no Kyoukai

Anime action movie berjudul Kara no Kyoukai ini benar-benar memiliki adegan aksi yang keren, karena produksinya dikerjakan oleh studio ufotable yang juga mengerjakan anime Kimetsu no Yaiba.

Anime ini menceritakan kisah seorang gadis remaja yang memiliki mata mistis yang bisa melihat dari persepsi kematian dari segala sesuatu yang ada dan membunuh objek dengan menghancurkan sumber asalnya.

Adaptasi: Light Novel

Studio: ufotable

Genre: Action, Mystery, Supernatural

66. Drifters

Anime Drifters

Toyohisa Shimazu ditarik kedalam lorong putih ketika ia mengikuti pertemuran Sekigahara pada tahun 1600. Ia terkejut karena didalamnya adalah dunia yang sama sekali tak seperti dunia miliknya.

Ia kemudian bertemu dengan banyak orang yang datang dari berbagai era, seperti Nobunaga Oda, Yoichi Suketaka Nasu, dan lainnya.

Mereka dipanggil untuk melawan “Ends”, orang-orang yang bertanggung jawab atas penciptaan kekaisaran Orte yang juga mencoba untuk memusnahkan Drifters.

Adaptasi: Manga

Studio: Hoods Drifters Studio

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

67. No Guns Life

Anime No Guns Life

No Guns Life termasuk anime action keren yang mengambil latar tempat di dunia Cyberpunk, dimana masyarakat yang tinggal memiliki beberapa implan robot di tubuhnya.

Beruhren Corporation membuat sebuah teknologi untuk memproduksi tentara cyborg yang kuat. Mereka dilengkapi bagian robot yang dikenal sebagai Extended.

Juuzou Inui adalah salah satu Extended tersebut. Ia prajurit yang tak ingat dengan masa lalunya. Kini ia menjalankan bisnis yang menangani insiden terkait Extended di sekitar kota.

Suatu hari ia bertemu dengan robot besar yang membawa bocah laki-laki. Robot besar itu meminta agar Juuzou melindungi anak tersebut dari kejaran para Extended.

Penuh dengan tanda tanya, Juuzou Inui pada akhirnya perlu mencari tahu mengapa Extended mengincar anak itu dan apa hubungannya dengan Beruhren Corporation. Semua teka-teki dalam anime ini tersaji apik sepanjang cerita.

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

Genre: Action, Drama, Sci-Fi

68. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu (Parasyte: The Maxim)

Anime Horror Parasyte

Suatu ketika alien parasit turun ke Bumi dan dengan cepat menyusup ke manusia dengan menggali kedalam otak target yang rentan. Makhluk ini kemudian mengambil kendali penuh tubuh tersebut.

Salah satu murid sekolah menengah bernama Shinichi Izumi adalah salah satu korban dari parasit tersebut. Namun parasit itu gagal mengambil alih tubuh Shinichi dan berakhir mengambil alih hanya di tangan kanannya.

Kini Shinichi mau tak mau harus hidup dengan parasit di tangan kanannya sambil mempertahankan diri dari parasit musuh yang menjadi ancaman baru bagi manusia.

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

Genre: Action, Drama, Horror, Sci-Fi, Psychological

69. Takt Op. Destiny

Takt Op. Destiny

Anime ini bercerita tentang invasi alien berjuluk D2 dari meteorit hitam yang jatuh ke Bumi. D2 tak suka terhadap musik, sehingga membuat seluruh publik dilarang memainkan melodi apapun agar tak jatuh korban lagi karena amukan D2.

Takt Asahina adalah seorang ahli piano yang keluarganya menjadi korban D2. Takt bersama dengan Destiny, dan Anna, bertiga memulai petualangannya bersama untuk mencari cara agar bisa bermain musik kembali walaupun mungkin akan menarik perhatian D2.

Adaptasi: Original

Studio: Madhouse, MAPPA

Genre: Action, Fantasy, Music

70. Soul Eater

Soul Eater

Soul Eater mengisahkan sekumpulan siswa Shibusen yang menjalankan misi untuk mengumpulkan jiwa dan melindungi kota dari ancaman dunia sambil bekerja dibawah sinar matahari agar tetap sehat.

Adaptasi: Manga

Studio: Bones

Genre: Action, Comedy, Fantasy, Supernatural

71. Durarara!!!

Durarara!!!

Mikado Ryuugamine selalu rindu dengan kehidupan kota, sehingga ia menerima tawaran teman-temannya untuk pindah ke kota Tokyo. Ketika tiba untuk pertama kalinya, ia melihat pembalap motor dengan pakaian hitam menyeluruh.

Namun bagi warga biasa itu adalah sebuah peringatan. Bersama dengan warga yang lain, ia terlibat dalam keributan yang terjadi di kota mereka, serta dihiasi berbagai hal supranatural disekitar.

Adaptasi: Light Novel

Studio: Brain’s Base

Genre: Action, Mystery, Supernatural

72. Tokyo Revengers

Tokyo Revengers

Tokyo Revengers adalah salah satu anime action drama sekolah yang menceritakan tentang Takemichi Hanagaki, siswa yang kembali ke masa lalu untuk mencegah pacarnya agar tak terbunuh oleh geng Tokyo Manji di masa depan.

Adaptasi: Manga

Studio: LINDENFILMS

Genre: Action, Drama, Supernatural, School

73. Shaman King (2021)

Anime Shaman King (2021)

Shaman (atau di Indonesia disebut Dukun) adalah seseorang yang mampu berkomunikasi dengan hantu.

Di Shaman King, pertarungan antar Shaman adalah turnamen yang paling bergensi di seluruh dunia.

Diadakan setiap lima ratus tahun, siapapun yang memenangkannya akan dinobatkan sebagai Raja Shaman (Raja Dukun).

Gelar tersebut membuat petahana saat ini mampu memanggil Roh Agung yang bisa membentuk dunia sesuai keinginan mereka.

Adaptasi: Manga

Studio: Bridge

Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural

74. Sword Art Online

Sword Art Online

Sword Art Online adalah anime action drama yang menceritakan kejadian dimana para pemain virtual terjebak di dunia game karena kesalahan sebuah sistem yang membuat pemain tak bisa logout.

Di sisi lain ada Kazuto Kirigaya “Kirito”, salah satu pemain yang berusaha bekerja sama dengan pemain lain untuk mencari cara dan petunjuk agar mereka bisa logout dari game virtual tersebut.

Sword Art Online tak semuanya tentang permainan game, jika pemain yang tak bisa logout mati dalam game, maka mereka juga mati dalam dunia nyata.

Kirito harus beradaptasi dengan realitas baru ini sambil berjuang untuk membebaskan diri dari neraka virtualnya.

Adaptasi: Light Novel

Studio: A-1 Pictures

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Romance

75. Black Lagoon

Black Lagoon

Rokurou Okajima adalah seorang pengusaha Jepang yang mendapatkan kesempatan pergi ke Asia Tenggara untuk mengurus pengiriman.

Perjalanan bisnisnya tiba-tiba mendapat bencana karena dirampok habis oleh tentara bayaran bernama Black Lagoon.

Black Lagoon ingin menggunakan Okajima untuk alat negosiasi, namun berakhir gagal.

Pada akhirnya Okajima yang kebingungan berakhir memutuskan untuk bergabung dengan Black Lagoon.

Agar bisa bertahan hidup, ia harus beradaptasi dengan lingkungan baru dan mempersiapkan diri untuk pertempuran yang akan datang.

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

Genre: Action, Psychological

76. Nantsu no Taizai

Nantsu no Taizai

Nanatsu no Taizai mengisahkan petualangan Elizabeth, putri ketiga Kerajaan Singa dan pencarian kelompok Seven Deadly Sins.

Dengan bantuan mereka, ia berusaha untuk mengambil kembali kerajaannya dari Ksatria Suci, serta mencari keadilan atas apa yang terjadi dengan kerajaannya.

Adaptasi: Manga

Studio: A-1 Pictures

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Supernatural

77. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Suatu hari terjadi sebuah kejadian misterius dimana muncul portal aneh ke dunia fantasi yang terus bermunculan di daerah Ginza, Tokyo, Jepang.

Di sisi lain Youji Itami ditugaskan sebagai pemimpin tim pengintai khusus dari organisasi JSDF yang akan dikirim ke dunia di luar gerbang yang disebut Wilayah Khusus.

Mereka harus melakukan perjalanan tersebut untuk mencari informasi apakah makhluk dari portal lain bisa diajak bekerjasama atau justru menjadi ancaman umat manusia.

Adaptasi: Manga

Studio: A-1 Pictures

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Military

78. Ueki no Housoku (The Law of Ueki)

Ueki no Housoku (The Law of Ueki)

The Law of Ueki adalah anime action drama yang bercerita tentang pertempuran kekuatan supernatural, turnamen untuk memutuskan siapa yang pantas dianggap sebagai Raja Dunia Surga berikutnya.

Setiap kandidat memiliki kekuatan yang unik dimana mereka bisa mengubah suatu hal menjadi sesuatu yang lain, fungsinya diharuskan untuk bertarung, baik itu menyerang atau bertahan.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Deen

Genre: Action, Adventure, Comedy, Drama, Supernatural

79. Kengan Ashura

Kengan Ashura

Tokita Ohma adalah seorang petarung yang berusaha membuktikan dirinya sebagai yang terkuat.

Ia bertemu dengan Hideki Nogi yang berusaha mempekerjakannya untuk menjadi seorang petarung Kengan.

Perjalanan karir Ohma dimulai ketika ia ditunjuk Nogi untuk berpartisipasi dalam turnamen yang akan mempertemukan Ohma dengan para petarung yang kuat dari berbagai daerah.

Adaptasi: Manga

Studio: Larx Entertainment

Genre: Action, Martial Arts

80. Arslan Senki

Arslan Senki

Arslan adalah pangeran muda yang terjun ke pertempuran untuk mencari pembuktian.

Sayangnya kerajaannya dikhianati oleh orang yang dipercaya hingga seluruh penjuru kerajaan dikepung oleh pihak musuh.

Melarikan diri ke tempat asing, Arslan mencoba mencari sekutu yang akan membantunya mengambil kembali rumahnya.

Berbekal kekuatan dan tekad, Arslan siap melalui rintangan dan ancaman dari musuh yang akan ia hadapi nantinya.

Adaptasi: Manga

Studio: SANZIGEN, LINDENFILMS

Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

81. Kenpuu Denki Berserk (Berserk 1997)

Berserk

Berserk adalah salah satu anime action terbaik yang menceritakan kisah seorang pejuang di era abad pertengahan yang mencari tujuan hidupnya sambil mendukung nafsu orang lain terhadap kekuasaan hingga memutar roda nasib.

Anime Berserk tahun 1997 adalah yang terbaik dari seri ini, dibandingkan animenya tahun 2016 dimana banyak menerima kritikan pedas dari penggemar karena tampilannya yang tak menarik.

Adaptasi: Manga

Studio: OLM

Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy, Horror, Supernatural, Demons

82. Inuyashiki

Inuyashiki

Ichirou Inuyashiki adalah pria 58 tahun yang mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Suatu hari ia diculik oleh makhluk misterius dan dijadikan senjata mekanis dari kulitnya dulu.

Dengan kekuatan barunya ia mulai menggunakan untuk menyelamatkan hidup orang lain, serta mencari kebahagiaan dan harapan baru untuk dirinya sendiri.

Inuyashiki walau dari segi cerita agak terlihat aneh dan unik, namun dari segi adegan sangat bagus untuk dilihat. Tentu tak lepas dari hasil kerja studio MAPPA yang khas dengan animenya yang keren-keren.

Adaptasi: Manga

Studio: MAPPA

Genre:  Action, Drama, Sci-Fi, Psychological

83. Shingeki no Bahamut

Shingeki no Bahamut Anime

Shingeki no Bahamut adalah anime action keren yang diadaptasi dari game. Anime ini menceritakan kisah sekelompok pahlawan yang tak diduga menemukan diri mereka terjebak ditengah bentrokan antara dewa dan iblis.

Mereka perlu mencari cara untuk menghadapi situasi rumit dari bentrokan yang sudah terjadi.

Adaptasi: Game

Studio: MAPPA

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Supernatural, Demons

84. Hataraku Saibou

Hataraku Saibou

Hataraku Saibou adalah anime action comedy yang akan membawamu menikmati setiap adegan sekaligus belajar tentang fungsi-fungsi dan jenis bakteri dalam tubuh.

Anime ini berfokus menceritakan Sekkekkyuu AE3803, sel darah merah yang ceria dan siap untuk mengambil tugas mengangkut oksigen di tubuh manusia.

Hilang arah dan tersesat, tiba-tiba Sekkekkyuu AE3803 diserang oleh virus berbahaya yang menyerang tubuh tersebut. Untung Hakkekkyuu U-1146, sel darah putih menyelamatkannya.

Kini setiap Hakkekkyuu AE3803 dalam bahaya, Hakkekkyuu U-1146 selalu datang menyelamatkannya. Tentu dalam anime kamu akan diperkenalkan dengan karkter-karakter lain yang juga unik.

Adaptasi: Manga

Studio: David Production

Genre: Action, Comedy

85. Air Gear

Air Gear

Itsuki Minami adalah seorang siswa yang suka berkelahi, ia selalu ingin mencapai ketinggian yang tak bisa digapai oleh orang lain.

Selalu menerobos rintangan dan tantangan bersama sahabatnya Kazuma Mikura dan Onigiri.

Namun ketika ia melihat seseorang melayang di udara dengan Air Trecks nya, ia langsung menetapkan tujuan baru, yaitu untuk menguasai langit.

Itsuki pun mulai belajar menggunakan Air Trecks, inline skate bermotor yang sedang trend di dunianya.

Ketika ia bertemu dengan sekelompok yang juga menggunakan Air Trecks di taman, hidup Itsuki pun menjadi berubah. Penuh tantangan sekaligus rintangan yang akan ia hadapi nantinya.

Adaptasi: Manga

Studio: Toei Animation

Genre: Action, Comedy, Sports

86. Noragami

Noragami

Noragami bercerita tentang gadis yang berjalan di dua dunia yang berbeda, dan dewa tunawisma yang berusaha mencari uang untuk bisa membeli kuilnya sendiri.

Adaptasi: Manga

Studio: Bones

Genre: Action, Adventure, Comedy, Supernatural

87. Ao no Exorcist

Anime Ao no Exorcist

Ao no Exorcist termasuk salah satu anime action terbaik yang menceritakan kisah Rin Okumura, remaja yang disergap oleh iblis hingga ia tersadar menemukan dirinya adalah putra iblis, dan ayah iblisnya ingin ia kembali untuk menaklukan Assiah bersama.

Sayangnya tawaran dari ayahnya ia tolak. Kini Rin memulai pelatihannya sendiri sebagai pengusir setan agar bisa berjuang membela Assiah bersama saudaranya Yukio.

Adaptasi: Manga

Studio: A-1 Pictures

Genre: Action, Fantasy, Supernatural, Demons

88. Akame ga Kill!

Anime Akame ga Kill!

Tatsumi adalah pemuda naif yang berpetualang ke kota untuk menyelamatkan desanya yang miskin. Namun kengerian pemandangan kota yang berdarah-darah membuatnya kaget seketika.

Didasari dengan kebencian, Tatsumi kemudian bergabung dengan Night Raid, tentara revolusioner.

Tatsumi pun mulai pengalamannya bersama mereka dalam menyelesaikan misi balas dendam yang berbahaya.

Adaptasi: Manga

Studio: White Fox

Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy

89. Mirai Nikki

Anime Future Diary

Sebagian besar cerita menunjukan bahwa Mirai Nikki adalah anime action romantis yang berfokus pada dua karakter utama yaitu Yuno Gasai dan Yukiteru Amano.

Yukiteru diberikan sebuah buku oleh entitas misterius yang memaksa ia masuk ke dalam battle royale berdarah dengan 11 pemegang buku lain yang sama.

Orang terakhir yang bertahan hidup akan ditunjuk sebagai dewa ruang dan waktu yang baru.

Tugas Yukiteru kini harus bertahan hidup, karena ia tak memiliki bekal pengetahuan dan keahlian bertarung, apalagi membunuh.

Untungnya ada Yuno yang siap membantu Yukiteru bertahan hidup dari ancaman pemegang buku yang lain. Semua itu didasari karena cinta.

Adaptasi: Manga

Studio: asread

Genre: Action, Myster, Supernatural, Psychological

90. City Hunter

City Hunter

City Hunter adalah anime action terbaik yang bercerita tentang grup kontraktor yang terkenal dengan panggilan “XYZ”. Apapun pekerjaannya akan mereka ambil jika tahu cara memanggilnya.

Salah satu anggotanya yaitu Ryou Saeba dan Kaori Makimura. Bersama-sama mereka memecahkan kasus-kasus sulit dan mengatasi berbagai bahaya serta ancaman yang akan mereka temui nantinya.

Adaptasi: Manga

Studio: Sunrise

Genre: Action, Comedy, Mystery

91. Gantz

Gantz

Anime action drama berjudul Gantz ini akan membawamu ke dalam dunia permainan yang diharuskan setiap pemain melawan alien hijau dan monster robot untuk bisa bertahan hidup.

Kei Kurono terbunuh dan mendapati dirinya masuk ke dalam permainan ini. Ia memiliki keinginan untuk bertahan hidup, namun sayangnya kematiannya dianggap tak bernilai sehingga ia mati berulang kali dalam permainan tersebut.

Kini Kei Kurono bersama pemain lain berusaha untuk mengentikan permainan itu dan berusaha kembali ke kehidupannya yang normal.

Tentu usaha mereka akan dihadapkan langsung dengan berbagai rintangan yang sangat sulit mereka lalui.

Adaptasi: Manga

Studio: Gonzo

Genre: Action, Drama, Horror, Sci-Fi, Supernatural , Psychological

92. Garo: Vanishing Line

Garo Vanishing Line

Garo Vanishing Line adalah salah satu anime action terbaik dengan gambaran keren yang datang dari seri Garo.

Vanishing Line menceritakan Ordo Makai yang berusaha melawan makhluk Horror yang membayang-bayangi Kota Russell.

Sword, salah satu anggota Makai bertemu dengan Sophia Hennes, gadis remaja yang kehilangan saudara laki-lakinya. Ia mengira hilangnya saudaranya mungkin akibat ulah Horror.

Kini Sword dan Sophie berpetualang bersama untuk mencari petunjuk dan mengungkap kebenaran dibalik kalimat “El Dorado” dan hilangnya saudara laki-laki Sophie.

Adaptasi: Original

Studio: MAPPA

Genre: Action, Fantasy, Supernatural, Demons

93. Kenichi: The Mightiest Disciple

Kenichi The Mightiest Disciple

Salah satu anime action comedy berjudul Kenichi The Mightiest Disciple ini menceritakan kisah Kenichi yang bergabung dengan klub karate untuk menjadi lebih kuat.

Ketika murid pindahan Miu Fuuriniji bertemu Kenichi, nasibnya pun menjadi berubah. Ia diperkenalkan dengan Ryozanpaku dojo.

Disana Kenichi bertemu dengan enam master eksentrik yang kemudian menerima Kenichi sebagai murid mereka.

Kenichi pun berlatih tanpa lelah dibawah pengawasan seniman bela diri terhebat di dunia. Kini Kenichi berfokus untuk bisa lebih kuat agar dapat melindungi orang-orang disekitarnya.

Adaptasi: Manga

Studio: TMS Entertainment

Genre: Action, Comedy, Martial Arts, School

94. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri (Kabaneri of the Iron Fortress)

Ingin anime action keren seperti Attack on Titan? Maka anime Koutetsujou no Kabaneri adalah pilihan terbaiknya. Anime ini dikerjakan oleh Wit Studio yang juga mengerjakan anime Attack on Titan.

Dunia berada pada era revolusi industri, namun makhluk mengerikan muncul dari sebuah virus misterius yang mempersulit berbagai aspek dalam revolusi industri.

Satu-satunya cara membunuh makhluk itu adalah dengan menusuk hati mereka dengan senjata lapis baja.

Sayangnya jika orang yang terkena gigitan monster itu akan mengalami nasib yang sama atau berakhir dengan kematian.

Kini sekelompok manusia berusaha bersama melawan makhluk yang dijuluki “Kabane” ini agar tak mengancam kehidupan yang lain di dunia mereka.

Adaptasi: Original

Studio: Wit Studio

Genre: Action, Drama, Fantasy, Horror, Supernatural

95. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland

Genta, protagonis utama dilempar ke dunia narapidana yang sadis dan harus berjuang bertahan hidup disana, sambil juga berusaha menemukan Red Man yang misterius dan membersihkan namanya di Deadman Wonderland.

Adaptasi: Manga

Studio: Manglobe

Genre: Action, Horror, Sci-Fi, Supernatural

96. Angolmois: Genkou Kassenki

Anime Angolmois Genko Kassen-ki

Angolmois Genkou Kassenki adalah anime action drama yang menceritakan kisah para pejuang di pulau Tsushima di Jepang melawan sekaligus bertahan hidup dari serangan militer Mongolia yang menjajah daratan Jepang saat itu.

Adaptasi: Manga

Studio: NAZ

Genre: Action, Drama, Historical, Military, Samurai

97. Karakuri Circus (2018)

Anime Karakuri Circus (2018)

Karakuri Circus menceritakan kisah tiga orang yang berasal dari latar belakang berbeda, Katou Narumi, Saiga Shirogane, dan Saiga Masaru yang dihadapkan dengan ancaman pertempuran kuno antara manusia dan boneka.

Adaptasi: Manga

Studio: Studio VOLN

Genre: Action, Adventure, Drama, Mystery

98. Overlord

Overlord

Momonga tersadar ia terperangkap di dalam dunia game virtual populer bernama Yggdrasil. Walaupun panik, ia memanfaatkan keadaan yang membuatnya menjadi seorang penyihir kuat di dunia game tersebut.

Ia memerintahkan para pelayannya yang berupa NPC namun memiliki kendali penuh di dunia itu untuk membantu prosesnya mencari tahu apa yang terjadi pada game Yggdrasil.

Adaptasi: Light Novel

Studio: Madhouse

Genre: Action, Adventure, Fantasy, Supernatural

99. Gangsta.

Gangsta salah satu anime action drama yang memiliki cerita berat khas dunia kriminal. Anime ini berfokus pada dua orang bernama Nicolas Brown dan Arcangelo Worick, dua teman lama dan mitra bisnis di dunia kriminal bawah.

Adaptasi: Manga

Studio: Manglobe

Genre: Action, Drama

100. Full Metal Panic

Full Metal Panic!

Sersan bernama Sousuke Sagara baru diberikan tugas oleh atasan untuk menjaga gadis SMA bernama Chidori Kaname.

Sambil melindungi gadis tersebut, sambil juga ia belajar bagamana berinteraksi dengan para sesama murid di dunia sekolah.

Walau anime ini difokuskan pada kehidupan remaja sekolah, namun ada juga pertempuran robot dalam anime ini yang adegannya lumayan keren untuk dilihat.

Adaptasi: Light Novel, Manga

Studio: Gonzo

Genre: Action, Comedy, Sci-Fi, Mecha, Military

Kesimpulan

Nah itu tadi beberapa rekomendasi anime action terbaik yang memiliki banyak adegan aksi seru serta cerita kompleks yang menarik untuk dilihat.

Walau beberapa anime genre aksi yang sukses datang dari adaptasi manga, ada banyak juga yang sukses dari cerita original ataupun adaptasi novel.

Akhir kata dari kami, selamat menonton ya! Jangan di pause saat adegan serunya mulai ya.

50 Webtoon Romantis Terbaik yang Punya Cerita Menyentuh dan Seru!

Rekomendasi Anime Harem Terbaik

55 Rekomendasi Anime Harem Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Lihat!