in

50 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa yang Buatmu Terus Tertawa Saat Menontonnya!

Kami telah mengumpulkan puluhan judul anime comedy terbaik dan terlucu yang bisa jadi pilihan tepat untuk kamu tonton sebagai pelepas penat dari aktivitas seharian.

Tahukah kamu, kalau anime itu mempunyai banyak sekali genre, mulai dari genre action, romance, fantasy, hingga comedy.

Dan genre yang selalu hadir dalam setiap anime adalah genre comedy, bahkan anime action pun selalu menyisipkan comedy santai yang dimaksudkan agar penonton tidak terlalu tegang saat menontonnya.

Anime comedy selalu disukai penggemar, karena disetiap anime bergenre comedy hampir satu episode biasanya dibumbui candaan-candaan lucu yang bisa membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Tentu ada banyak anime comedy terbaik yang bisa kamu pilih lho, mulai dari comedy action, slice of life, school hingga romance semua ada.

Berikut Wokeeh sajikan rekomendasi anime comedy terbaik dan terlucu yang pastinya bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak!

1. Gintama

Anime Comedy Gintama
Gintama

Gintama adalah anime comedy action terbaik nomor satu yang selalu memberikan cerita lucu original yang fresh disetiap episodenya.

Gintama sendiri mengisahkan tentang seorang samurai bernama Sakata Gintoki yang mendirikan perusahaan bernama Yorozuya dengan ditemani kedua karyawannya bernama Shinpachi dan Kagura.

Pekerjaannya adalah kerja apa saja asalkan dibayar, mulai dari membersihkan kolam renang umum hingga membantu menangkap kucing yang kabur, semuanya dilakukan.

Dari semua kegiatan tersebut tentunya diselipkan candaan-candaan konyol yang bisa membuatmu tertawa. Pastinya wajib ditonton!

2. Grand Blue

Anime Comedy Grand Blue
Grand Blue

Grand Blue adalah anime yang menceritakan kisah keseharian Iori Kitahara bersama teman-temannya.

Awalnya Iori pindah ke pesisir Izu untuk tahun pertama kuliahnya, berharap ia memiliki kehidupan kuliah yang ideal sesuai keinginannya.

Sayangnya mimpi itu hancur seketika saat bertemu dengan orang-orang eksentrik dari anggota selam di toko peralatan selam Grand Blue.

Kesialan Iori terus datang semenjak ia tinggal disana, namun semua kesialan itu langsung hilang ketika Iori memulai aktivitas menyelam bersama teman-teman eksentriknya itu.

Pengalaman melihat pemandangan bawah laut yang memanjakan mata membuat Iori jadi betah tinggal disana, walau kesialan terus menghampirinya.

3. One Punch Man

Anime One Punch Man
One Punch Man

Anime comedy terbaik action satu ini mengisahkan tentang Saitama yang menjadi hero karena hobi semata.

Untuk menjadi seorang hero, ia terus berlatih dengan keras dan sangat ekstrim hingga membuat rambutnya hilang dan menjadi botak.

Namun dari usaha kerasnya itu kini Saitama memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, bahkan ia bisa mengalahkan monster besar hanya sekali pukul.

Anime One Punch Man memperlihatkan keseharian Saitama bersama teman-teman heronya menghadapi para monster yang datang ke kota tempat tinggal Saitama.

Tentu semua kegiatan para hero disertai beberapa candaan-candaan konyol yang bisa membuatmu tertawa.

4. The Disastrous Life of Saiki K.

Anime The Disastrous Life of Saiki K.
The Disastrous Life of Saiki K.

The Disastrous Life of Saiki K. adalah anime comedy school yang mengisahkan tentang Kusuo Saiki yang memiliki kemampuan psikis, mulai dari kemampuan telepati dan pengelihatan x-ray, semuanya ia miliki.

Sayangnya kemampuan psikis yang didapatkan ia anggap sebagai kesialan, ia berharap tidak pernah memiliki kemampuan psikis, karena berpikir kehidupan tanpa ketidaktahuan adalah sebuah kebahagiaan.

Sayangnya kemampuan psikis Saiki membuat hidupnya terus didekati masalah, bahkan menarik orang-orang aneh dan konyol seperti Riki Nendou dan Shun kaidou ke kehidupannya.

5. Asobi Asobase

Anime Comedy Asobi Asobase
Asobi Asobase

Asobi Asobase adalah anime comedy school yang sangat ringan candaannya namun lucu, cocok untuk ditonton ketika sedang bosan atau melepas penat setelah beraktivitas.

Mengisahkan tentang tiga murid perempuan bernama Hanako, Kasumi dan Olivia yang selalu membuat gaduh ruang kelas dengan aktivitas-aktivitas mereka.

Karena kegaduhan tersebut, mereka bertiga memutuskan untuk membuat sebuah klub hiburan, dimana mereka bebas melakukan apapun yang mereka suka seharian.

6. Prison School

Anime Prison School
Prison School

Kalau satu ini lucu sih lucu, cuma komedinya agak sedikit berbau dewasa. Harus ditonton jika kamu sudah berumur lebih dari 18 tahun ya!

Mengisahkan tentang kelima pria yang mendaftar di sebuah sekolah swasta khusus perempuan. Sekolah tersebut membuka pendaftaran kepada lelaki untuk pertama kalinya, namun hanya lima orang yang mendaftar.

Bukannya bahagia, kelima lelaki tersebut justru dimasukan ke penjara sekolah setelah kepergok mengintip para perempuan yang sedang mandi bersama.

Selama dipenjara, banyak adegan lucu yang para lima lelaki itu lakukan, termasuk bertanding dengan para penjanga penjara sekolah yang sangat seram-seram sifatnya.

7. Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama: Love is War
Kaguya-sama: Love is War

Kaguya-sama Love is War adalah anime comedy romance yang mengisahkan kisah dua sepasang kekasih bernama Shirogane Miyuki dan Kaguya Shinomiya, mereka saling malu-malu untuk menyatakan cintanya.

Bukan keduanya tidak mau menyatakan cinta, namun mereka menganggap siapa yang menyatakan cinta duluan adalah orang yang lemah.

Pada akhirnya mereka memutuskan membuat rencana sendiri yang ditujukan agar salah satu dari mereka mau menyatakan cinta duluan. Pertarungan pengakuan cinta pun dimulai.

8. Great Teacher Onizuka

Anime Great Teacher Onizuka
Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka atau GTO ini mengisahkan kisah tentang Onizuka Eikichi, seorang mantan pimpinan geng besar di Jepang yang bermimpi bisa jadi seorang guru di sekolah menengah terhebat diseluruh Jepang.

Ketika ia menjadi guru, Onizuka justru mendapatkan kelas yang berisi murid-murid nakal. Untungnya Onizuka bukanlah guru biasa, karena ia adalah mantan pemimpin geng yang mentalnya tidak bisa ditaklukan dengan mudah oleh para siswa nakal.

Keseharian Onizuka menjadi guru pun tersaji dengan sangat menarik, dibumbui komedi-komedi lucu khas guru dan murid.

9. Beelzebub

Anime Beelzebub
Beelzebub

SMA Ishiyama adalah sekolah yang dipenuhi murid nakal dimana banyak kekerasan serta perkelahian tanpa henti dan sering terjadi, hanya ada satu orang yang tak terkalahkan, ia bernama Tatsumi Oga.

Suatu ketika Oga melihat orang mengambang ditepi sungai, kagetnya orang yang mengambang itu membelah diri dan memperlihatkan seorang bayi yang langsung merangkak ke punggung Oga.

Ternyata bayi tersebut bukanlah bayi biasa, melainkan putra Raja Iblis. Pada akhirnya Oga pun langsung ditugaskan untuk menjaga dan membesarkan Beel (putra Raja Iblis) dari perintah raja iblis langsung.

Untungnya Oga tidak sendirian, ada Hildegard pelayan iblis Beel yang turut membantu Oga membesarkan dan menjaga Beel dari serangan penjahat yang ingin melukainya.

10. Konosuba: God’s Blessing On This Wonderful World!

Konosuba: God's Blessing On This Wonderful World!
Konosuba: God’s Blessing On This Wonderful World!

Konosuba termasuk salah satu anime comedy terbaik dalam dunia fantasy. Menceritakan kisah Kazuma Satou yang meninggal saat perjalanan kembali dari membeli game.

Setelah kematiannya, tiba-tiba Kazuma mendapati dirinya duduk di depan dewi cantik namun menjengkelkan bernama Aqua.

Kazuma pun diberikan dua pilihan, memilih hidup baru atau reinkarnasi. Pada akhirnya pun Kazuma memilih pilihan yang pertama.

Sayangnya kehidupan Kazuma di dunia fantasy penuh dengan masalah, mulai dari dikejar-kejar musuh hingga menemani dewi cantik namun tidak memiliki kemampuan yang berguna.

Petualangan Kazuma, Aqua dan teman-teman yang lain di anime Konosuba tentunya sangat menarik untuk dilihat, terlebih komedi yang ditampilkan pun cukup ringan dan lucu.

40 Makanan Italia Terkenal yang Bisa Membuatmu Ketagihan!

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!