in

50 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa yang Buatmu Terus Tertawa Saat Menontonnya!

11. Daily Lives of High School Boys

Daily Lives of High School Boys Anime
Daily Lives of High School Boys

Ini adalah anime tentang kisah sehari-hari tiga murid sekolah bernama Hidenori Tabata, Yoshitake Tanaka, dan Tadakuni.

Mereka menghabiskan waktu bersama dengan ditemani robot raksasa, drama yang intens, dan kisah percintaan, walau itu semua hanya ada di imajinasi mereka.

Kenyataannya anime ini hanya menampilkan keseharian mereka yang biasa-biasa saja. Namun tentunya dibumbui dengan banyak lelucon-lelucon konyol yang keluar dari imajinasi mereka.

12. Nichijou: My Ordinary Life

Anime Comedy Nichijou: My Ordinary Life
Nichijou: My Ordinary Life

Nichijou termasuk anime comedy terbaik yang datang dari dunia sekolahan. Berfokus pada keseharian tiga murid sekolah SMA bernama Mio Naganohara, Yuuko Aioi, dan Mai Minakami.

Lalu disamping itu ada juga cerita keseharian dari karakter lain seperti keseharian profesor muda Hakase Shinonome dan robot pengasuhnya yang bernama Nano.

Keseharian mereka semua tersaji secara sempurna, lelucon yang ringan dengan alur cerita yang santai.

Bahkan beberapa leluconnya juga menggunakan bahasa Indonesia, seperti kalimat “Selamat Pagi!” dan beberapa kalimat bahasa Indonesia lainnya.

13. The Devil Is a Part-Timer!

Anime The Devil Is a Part-Timer!
The Devil Is a Part-Timer!

Alternatif judul Jepang nya adalah Hataraku Maou-sama!, anime comedy romance dan supernatural ini mengisahkan tentang raja iblis yang gagal menaklukan Ente Isla setelah usahanya dihancurkan oleh pahlawan Emilia.

Raja iblis pun kabur dengan portal ke dunia manusia, menyamar sebagai pria bernama Sadao Maou yang bekerja di MgRonalds’s, sebuah restoran cepat saji.

Ketika di dunia manusia, raja iblis sadar bahwa menaklukan Ente Isla saja tidaklah cukup, ia mulai berusaha untuk juga bisa menaklukan dunia manusia dengan cara menaiki tangga jabatan di sebuah perusahaan.

14. Shin Chan

Anime Comedy Shin Chan
Shin Chan

Shin Chan termasuk anime comedy slice of life dari dunia taman kanak-kanak. Berfokus pada keseharian Shinnosuke “Shin-chan” Nohara di sekolah maupun rumahnya.

Ia memang anak kecil, namun tingkah lakunya yang merepotkan, tidak tahu malu, dan bahkan mesum membuat orang disekelilingnya terkadang merasa jengkel.

Shin-chan hampir selalu terlibat dalam setiap aktivitas di sekitar lingkungannya, mulai dari bermain petak umpet bersama teman, gulat sumo, hingga mengganggu kencan seseorang, Shin-chan selalu melakukannya.

Shin-chan juga sudah hadir di pertelevisian Indonesia sejak lama, menemani hari Minggu di masa kecilmu dulu.

15. Assassination Classroom

Anime Assassination Classroom
Assassination Classroom

Pernahkah kamu bayangkan, alien menjadi guru kelasmu? Yup, itu terjadi di anime Assassination Classroom, dimana monster alien tentakel kuning yang baru saja meledakan bulan meminta permintaan untuk menjadi guru di SMP Kunigigaoka yang sangat bergengsi.

Alien yang menjadi guru tadi dijuluki sebagai Koro-sensei. Ia membimbing para murid dengan pelajaran membunuh maupun akademis.

Pelajaran tersebut ditujukan agar para murid bisa melenyapkan Koro-sensei, karena ia mau yang mengalahkannya adalah para muridnya sendiri.

Assassination Classroom adalah anime comedy school yang sangat lucu, penuh dengan lelucon sekaligus adegan aksi.

16.  Nisekoi – False Love

Anime Nisekoi - False Love
Nisekoi – False Love

Nisekoi adalah anime comedy romance yang menceritakan kisah percintaan Raku Ichijou, dimana ia pernah berjanji kepada teman masa kecilnya bahwa jika bertemu lagi, ia akan menikah satu sama lain. Sayangnya sepuluh tahun berlalu, ia lupa dengan janji yang pernah diucapkannya.

Ketika Raku menjadi siswa di sekolah Bonyari, ia bermimpi bisa hidup normal, menjadi pegawai negeri, dan menikahi kekasihnya Kosaki Onodera.

Sayangnya mimpi tersebut tidak semulus kenyataan, dimana Raku mendapati dirinya terjebak di perseteruan dua keluarga yang juga menyeret kelompok yakuza besar.

Ketika Raku dipaksa menjalin hubungan romantis palsu dengan Chitoge, putri kelompok Yakuza Bee Hive, mereka langsung saling membenci. Namun masih tetap berusaha untuk tinggal bersama.

Walau ia menjalin kisah percintaan palsu, Raku masih tetap melakukan pencarian gadis yang dulu pernah ia kenal dengan bantuan liontinnya. Sayangnya banyak gadis yang memasuki kehidupan Raku, sehingga menyulitkannya melakukan pencarian.

17. Space Dandy

Space Dandy
Space Dandy

Space Dandy termasuk anime comedy action terbaik yang mengisahkan tentang Dandy, seorang petualang luar angkasa.

Ia memiliki tujuan untuk berpetualang melintasi galaksi, mencari alien yang belum pernah dilihat siapa pun.

18. Sket Dance

Anime Sket Dance
Sket Dance

SMA Kaimei dipenuhi dengan orang-orang eksentrik, mulai dari guru hingga murid. Diantara banyak klub sekolah, ada satu klub bernama SKET Brigade, yang dikenal sebagai Klub Bantuan Hidup.

Anggotanya terdiri dari Yuusuke “Bossun” Fujisaki, Hime “Himeko” Onizuka, Kazuyoshi “Switch” Usui.

Klub SKET Brigade berdedikasi untuk memecahkan berbagai masalah dilingkungan sekitar. Jika tidak ada kerjaan, para anggota meghabiskan sebagian besar waktu untuk otak-atik hal-hal sepele yang sifatnya acak.

Sket Dance adalah anime comedy terbaik yang datang dari dunia sekolahan. Memiliki banyak adegan-adegan lucu, candaan sedang, dan pastinya setiap episode bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak.

19. School Rumble

School Rumble
School Rumble

Anime ini menceritakan kisah Tenma Sukamoto, siswi yang berusaha untuk mengakui perasaannya kepada laki-laki yang disukainya.

Dilain sisi, Kenji Harima, seorang anak nakal dengan reputasi yang buruk juga berusaha menyampaikan perasaan kepada orang yang dia cintai.

Mereka sadar bahwa percintaan sekolah menengah tidaklah mudah, apalagi situasi menjadi rumit ketika terjadi sebuah kesalahpahaman.

20. Toradora!

Anime Toradora!
Toradora!

Toradora adalah anime comedy romance yang mengisahkan kisah antara Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka yang saling membantu satu sama lain untuk mengungkapkan perasaan cintanya kepada teman mereka sendiri.

Ryuuji jatuh cinta dengan teman Taiga, dan Taiga jatuh cinta dengan teman Ryuuji. Mereka saling membantu satu sama lain. Sebuah aliansi yang aneh ini tentunya dibumbui banyak kekonyolan dan lelucon ringan yang enak dilihat.

40 Makanan Italia Terkenal yang Bisa Membuatmu Ketagihan!

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!