in

50 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa yang Buatmu Terus Tertawa Saat Menontonnya!

21. Doraemon

Anime Comedy Doraemon
Doraemon

Doraemon mengisahkan tentang keseharian seorang anak bernama Nobita dan robot kucing Doraemon bersama teman-temannya yang bernama Shizuka, Suneo, dan Takeshi “Giant”.

Anime Doraemon sendiri sudah ada di Indonesia sejak awal tahun 90-an. Bahkan beberapa film-filmnya juga sudah tayang di Indonesia.

Banyak sekali adegan-adegan menarik dan candaan ringan yang tersaji di anime ini. Bahkan anime Doraemon sendiri terbilang cocok dilihat oleh berbagai usia.

22. Seitokai Yakuindomo

Seitokai Yakuindomo
Seitokai Yakuindomo

Seitokai Yakuindomo adalah anime comedy school yang mengisahkan tentang empat kawan, Shino Amakusa yang mesum, Aria Shichijou yang tak pernah pakai celana dalam, Suzu Hagimura yang memiliki tubuh mungil, dan Takatoshi Tsuda yang terjebak dalam kegilaan teman-temannya.

23. My Bride is a Mermaid

Anime My Bride is a Mermaid
My Bride is a Mermaid

My Bride is a Mermaid termasuk salah satu anime comedy romance terbaik yang mengisahkan kisah percintaan antara manusia bernama Nagasumi Michishio dan putri duyung bernama Sun Seto.

Ketika Michishio tenggelam di lautan, ia selamatkan oleh Sun Seto, putri duyung dari keluarga yakuza. Ternyata ada hukum dimana putri duyung yang menampakan dirinya depan manusia harus dieksekusi.

Agar Sun Seto tidak dieksekusi, Michishio harus menikahinya. Ketika Michishio menikahi Sun Seto, awal pernikahan mereka tidak berjalan mulus, ada banyak tugas yang sulit menanti mereka.

Cerita My Bride is a Mermaid tersaji secara ringan dan enak dilihat, bahkan candaannya pun tidak terlalu berat dan bisa membuat orang tertawa lepas.

24. Arakawa Under the Bridge

Anime Comedy Arakawa Under the Bridge
Arakawa Under the Bridge

Kou Ichinomiya adalah putra pengusaha kaya yang selalu menghindari hutang kepada siapapun. Suatu hari ia jatuh ke sungai setelah bertemu dengan anak nakal di Jembatan Arakawa.

Untungnya ia diselamatkan oleh pejalan kaki yang ada disana, tetapi sekarang ia berhutang nyawanya kepada pejalan kaki tersebut.

Pejalan kaki tersebut tinggal dibawah jembatan, ketika Kou ingin membayar hutang nyawanya dengan sejumlah uang yang banyak, penyelamat Kou justru menolaknya.

Penyelamat tersebut adalah perempuan bernama Nino. Ia menolak karena tak membutuhkan uang, yang ia butuhkan hanya jatuh cinta. Ia meminta Kou untuk menjadi pacarnya.

Awal mula pertemuan ini menuntun keseharian Kou menjadi lebih tidak masuk akal, setelah Kou mengetahui ternyata orang-orang yang tinggal di bawah jembatan Arakawa adalah orang-orang eksentrik dan aneh.

25. Azumanga Daioh

Azumanga Daioh
Azumanga Daioh

Azumanga Daioh mengisahkan kisah para murid perempuan yang aneh, lucu, dan unik. Semua itu hadir dalam satu kelas yang sama.

Bersama-sama para murid perempuan itu mengalami keseharian kehidupan sekolah yang tak biasa, ada banyak canda tawa, absurditas, dan bahkan momen yang menyentuh.

Azumanga Daioh adalah anime comedy slice of life terbaik yang rilis awal tahun 2000-an. Memang ini anime lawas, namun dari segi ceritanya sangat menarik untuk dilihat.

26. Working!!

Anime Comedy Working!!
Working!!

Working!! Mengisahkan kisah Souta Takanashi yang bekerja paruh waktu bersama rekannya yang aneh, Popura Tenshima.

Keseharian mereka bekerja tentu dipenuh berbagai canda tawa dan kegilaan lainnya. Mulai dari yang biasa hingga yang tak masuk akal.

Working!! Termasuk anime comedy slice of life terbaik yang memiliki lelucon ringan dan bisa dicerna oleh para penonton.

27. Attack On Titan: Junior High

Anime Comedy Attack On Titan: Junior High
Attack On Titan: Junior High

Attack On Titan Junior High adalah parody yang datang dari anime Attack On Titan. Semua cerita yang tersaji di anime ini datang dari cerita utamanya, namun dalam bentuk parody.

Mengisahkan tentang Eren Yeager yang berhadapan dengan titan setelah titan tersebut menyantap burger kejunya di taman. Eren bersumpah akan membasmi semua titan sampai habis dan tak tersisa.

Sambil Eren berusaha membasmi titan, ia juga bersekolah bersama dengan Mikasa Ackerman dan Armin Arlert. Ketiganya berpartisipasi di kegiatan ekstrakulrikuler sebagai Klub Pembersih Dinding.

Tentu dari kegiatannya tersebut tak jarang Eren bertemu, berpapasan, dan bahkan sampai berhadapan dengan para titan yang mengganggu.

Semua cerita Attack On Titan: Junior High tersaji sangat menarik sekaligus lucu, tentunya bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak. Sangat pantas anime ini diberikan peringkat anime comedy parody terbaik yang pernah ada.

28. K-On!

Anime K-On!
K-On!

K-On! Mengisahkan tentang gadis periang bernama Hirasawa Yui yang tertarik ingin bergabung ke klub musik ringan, sayangnya ia tak punya keahlian bermusik.

Setelah bertemu dengan anggota klub: Ritsu, Mio dan Tsumugi, Yui secara perlahan mulai mengerti dan sedikit mahir bermain alat musik. Dan pada akhirnya Yui pun menjadi gitaris di klub tersebut.

Bersamaan dengan tugas sekolah dan pekerjaan rumah, keseharian Yui bersama klub musiknya agak sedikit terganggu. Namun itu tidak membuat Yui berhenti ditengah jalan.

Selebihnya, anime K-On! Ini sangat menarik dan seru untuk dilihat. Ada unsur kisah perjuangan yang dibalut dengan komedi ringan.

29. I Can’t Understand What My Husband Is Saying

I Can't Understand What My Husband Is Saying Anime
I Can’t Understand What My Husband Is Saying

Ini adalah anime comedy slice of life yang mengisahkan kisah keseharian suami bernama Hajime Tsunashi, otaku hardcore yang menutup dirinya dirumah, dengan istrinya Kaoru, wanita kantoran yang suka mabuk.

Seperti pasangan pada umumnya, keseharian rumah tangga mereka banyak kegembiraan dan juga tantangan, tentu itu semua dibalut dengan komedi-komedi konyol yang menarik dan juga ringan.

30. Binbougami Ga!

Anime Comedy Binbougami Ga!
Binbougami Ga!

Binbougami Ga! Termasuk anime comedy terbaik yang memiliki cerita lucu dan juga konyol. Mengisahkan kisah tentang gadis beruntung bernama Sakura Ichiko dan gadis sial bernama Binboda Momiji.

Sakura Ichiko hidup dengan segala keberuntungan, sayangnya keberuntungan itu ia dapat dari orang lain. Keberuntungan orang yang di dekatnya akan habis terserap ke diri Sakura.

Lalu ada dewi kesialan bernama Binboda Momiji yang ditugaskan untuk mengambil semua keberuntungan Sakura, agar keberuntungan orang lain disekitar Sakura tidak terserap habis.

Tentu upaya Binboda Momiji mengambil keberuntungan Sakura tidaklah mudah, ada banyak halangan dan rintangan dari berbagai pihak. Semua upaya itu dikemas menarik dengan bumbu komedi lucu yang bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak.

40 Makanan Italia Terkenal yang Bisa Membuatmu Ketagihan!

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!