in

50 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa yang Buatmu Terus Tertawa Saat Menontonnya!

31. Tonari no Seki-kun

Tonari no Seki-kun
Tonari no Seki-kun

Anime comedy satu ini mengisahkan tentang Rumi Yokoi yang ingin fokus selama sekolah namun perhatiannya diganggu terus oleh Toshinari Seki, teman sekelasnya.

Toshinari Seki terobsesi dengan hal-hal rumit, mulai dari kursus domino hingga strategi perang yang dimainkan dengan potongan shogi. Semua hal itu dilakukannya di dalam kelas.

Yokoi yang mati-matian berusaha untuk fokus di kelas harus berulang kali tersedot perhatiannya kepada apa yang dilakukan Seki. Pada akhirnya mereka berdua selalu mendapatkan teguran dari guru mereka.

Tingkah laku Seki ini tersaji dengan balutan komedi ringan dan juga konyol, membuat keseharian mereka di sekolah jadi tak pernah membosankan.

32. Keroro Gunsou

Keroro Gunsou
Keroro Gunsou

Keroro Gunsou mengisahkan tentang sekelompok alien berwujud katak yang datang ke bumi untuk mendominasi dunia. Mereka bersembunyi di rumah keluarga Hinata.

Hinata Fuyuki dan Hinata Natsumi menyambut baik kedatangan para alien katak. Bukan karena mereka ramah tamah dan dermawan, tapi karena mereka ingin tahu apa yang alien katak itu kerjakan.

Usaha para alien katak untuk mendominasi dunia pun tak mudah, karena harus berhadapan dengan gangguan dari keluarga Hinata dan juga orang sekitar.

33. Wasteful Days of High School Girl

Anime Comedy Wasteful Days of High School Girl
Wasteful Days of High School Girl

Ini adalah kisah tiga sekawan yang lagi-lagi bertemu di sekolah yang sama. Mereka adalah Akane Kikuchi yang bercita-cita menjadi mangaka namun pemalas, Shiori Saginomiya yang datar tanpa emosi, dan Nozomu Tanaka yang hiperaktif dan konyol.

Di sekolah, mereka bertiga berteman dengan para siswi yang lain, tentu dengan keunikannya masing-masing. Beberapa dari mereka diberikan panggilannya sendiri oleh Tanaka, untuk menonjolkan keanehan yang mereka punya.

34. Mr. Osomatsu

Mr Osomatsu Anime
Mr Osomatsu

Mr Osomatsu termasuk salah satu anime comedy terbaik yang banyak melakukan adegan parodi di sepanjang episodenya.

Berfokus pada keluarga Matsuno yang terdiri dari enam saudara kandung identik. Anime ini mengisahkan tentang keseharian mereka yang tidak pernah membosankan dengan petualangan yang gila dan sesekali aneh.

35. Kokoro Connect

Kokoro Connect
Kokoro Connect

Ketika lima siswa di Akademi Yamaboshi menyadari bahwa mereka tidak diterima di klub yang cocok, mereka membuat klubnya sendiri dengan singkatan StuCS.

Klub tersebut terdiri dari: Taichi Yaegashi, penggemar gulat; Iori Nagase, seorang optimis yang bimbang; Himeko Inaba, seorang jenius komputer; Yui Kiriyama, praktisi karate bertubuh mungil; dan Yoshifumi Aoki, badut kelas.

Suatu hari Aoki dan Yui mengalami kejadian aneh dimana mereka bertukar tubuh untuk waktu yang singkat.

Karena ini bukanlah permainan ataupun kesenangan, mereka pun berusaha untuk lebih dekat hingga menemukan rahasia tersembunyi dari kehidupan pribadi mereka masing-masing.

36. Dr. Slump

Dr. Slump Anime
Dr. Slump

Anime Dr. Slump mengisahkan tentang robot perempuan bernama Arale, ia diciptakan oleh profesor konyol bernama Senbei Norimaki.

Awalnya penduduk desa mencurigai sesuatu yang tak wajar di lab Prof. Senbei, namun semua itu berhasil ditutupi oleh Senbei dengan menjadikan Arale sebagai perempuan sekaligus anak angkatnya.

Dr. Slump sering kali menjadi pendatang di anime Dragon Ball untuk cerita sampingan. Selain itu Dr. Slump juga pernah tayang di Indonesia awal tahun 2000-an dalam waktu yang cukup lama. Tayang di hari Minggu pagi tepatnya.

37. Shimoneta: A Boring World Where the Concept of Dirty Jokes Doesn’t Exist

Shimoneta: A Boring World Where the Concept of Dirty Jokes Doesn't Exist
Shimoneta: A Boring World Where the Concept of Dirty Jokes Doesn’t Exist

Shimoneta adalah anime comedy school khusus remaja yang penuh dengan adegan konyol dan sedikit tak bermoral.

Menceritakan enam belas tahun setelah sebuah hukum yang melarang bahasa kasar di negara itu diciptakan, banyak sekali hal tabu yang tak boleh diperbincangkan.

Tanukichi Okuma, siswa yang mendaftar di sekolah moral publik elit terkemuka di undang ke Anti-Societal Organization (SOX) oleh pendirinya, Ayame Kajou.

Ketika ia bertemu Ayame, Okuma diperas habis-habisan agar mau mengambil bagian dalam tindakan cabul mereka ke seluruh wilayah baik itu sekolah dan lingkungan perkotaan.

Walau anime komedi, Shimoneta juga bergenre ecchi. Jadi pastikan kamu sudah 17+ sebelum menontonnya ya.

38. Minami-ke

Minami-ke
Minami-ke

Minami-ke mengisahkan tentang tiga saudara perempuan, mereka adalah: Haruka, kakak tertua yang tegas dan rajin; Kana yang lincah; dan Chiaki, adik terkecil di keluarga Minami.

Hidup mereka tanpa pengawasan orang dewasa. Keseharian mereka tidaklah membosankan, dimana mereka sesekali berpetualang dengan hal romantis, memerangi kemalasan kronis, hingga berkumpul dengan teman-teman yang lain.

Minami-ke termasuk anime comedy slice of life yang menarik untuk kamu lihat, bahkan candaannya pun bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak.

39. Kochira Katsushikaku Kameari Kouenmae Hashutsujo

Kochira Katsushikaku Kameari Kouenmae Hashutsujo (Kochikame)
Kochira Katsushikaku Kameari Kouenmae Hashutsujo

Kochikame, itu adalah singkatan dari anime ini. Ryoutsu sebagai polisi dengan bayaran rendah selalu datang dengan skema curang untuk menghasilkan uang dengan cepat.

Sayangnya rencana tersebut yang dilakukannya secara konyol selalu membuatnya mendapatkan masalah besar dari atasannya.

40. Sakamoto desu ga?

Anime Sakamoto desu ga?
Sakamoto desu ga?

Sakamoto di cap sebagai orang yang ramah, sopan, pintar dan tampan. Bahkan pesonanya bisa membuat para gadis pingsan. Sayangnya pesona Sakamoto membuat lelaki disekitarnya cemburu.

Semua pria yang cemburu selalu berusaha ingin menjatuhkan kehidupan Sakamoto, namun semua usaha tersebut mudah saja digagalkannya. Sakamoto terlalu pintar untuk dijatuhkan oleh siapapun.

Keseharian Sakamoto disekolah tentu dibumbui berbagai macam bentuk komedi, mulai dari yang ringan hingga konyol.

40 Makanan Italia Terkenal yang Bisa Membuatmu Ketagihan!

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!