in

50 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa yang Buatmu Terus Tertawa Saat Menontonnya!

41. Non Non Biyori

Non Non Biyori
Non Non Biyori

Non No Biyori adalah anime comedy school yang mengisahkan tentang siswa sekolah dasar bernama Ichijou Hotaru yang pindah bersama orang tuanya dari Tokyo ke pedesaan.

Sekarang Ichijou harus beradaptasi di lingkungan barunya, ia berteman dengan 5 siswa di kelas yang sama. Keseharian Ichijou dan teman-temannya dipenuhi dengan petualangan seru di daerah pedesaan.

42. Sakigake!! Cromartie Koukou

Sakigake!! Cromartie Koukou
Sakigake!! Cromartie Koukou

Anime ini bercerita tentang Takashi Kamiya, siswa SMA biasa yang berwatak lembut, sopan, menyendiri, dan IQ diatas rata-rata siswa di sekolahnya.

Takashi masuk ke sekolah dimana para muridnya memiliki reputasi yang buruk dimata lingkungan sekitar. Tetapi Takashi mendaftar ke sekolah tersebut memiliki tujuan untuk memperbaiki nama baik sekolahnya.

Keseharian Takashi pun ditemani dengan banyak orang-orang aneh, mulai dari orang berambut mohawk tak rapi, robot, gorilla, dan bahkan Freddie Mercury juga ada!

43. Gin no Saji

Gin no Saji
Gin no Saji

Yuugo Hachiken adalah pria yang memutuskan untuk meninggalkan kehidupan kotanya dan mendaftar di Sekolah Menengah Pertanian Ooezo di pedesaan. Namun sayangnya ia sama sekali tidak memiliki pengalaman bertani.

Yuugo memanfaatkan kehidupan di desanya untuk mendapatkan banyak pengalaman tentang bertani. Tetapi hidup tak semudah yang dibayangkan, banyak kesulitan yang tak terduga menghampirinya.

44. Eizouken ni wa Te wo Dasu na!

Eizouken ni wa Te wo Dasu na!
Eizouken ni wa Te wo Dasu na!

Asakusa Midori ingin membuat anime, tapi ia tak sanggup karena sendirian. Secara kebetulan ia bertemu dengan Mizusaki Tsubame, sosialita yang bermimpi menjadi animator.

Bersama sahabatnya yang mencintai uang, Kanamori Sayaka, ketiga gadis itu perlahan-lahan bekerja dan berusaha agar impian mereka menjadi kenyataan.

Usaha mereka membuat anime tentunya dibalut dengan komedi ringan yang lucu dan juga konyol.

45. Teasing Master Takagi-san

Teasing Master Takagi-san
Teasing Master Takagi-san

Kehidupan Nishitaka tentunya banyak mengalami godaan, itu semua datang dari Takagi, seorang gadis yang duduk disebelahnya di kelas yang sama.

Godaan-godaan yang datang dari Takagi ke Nishitaka tentunya berupa godaan konyol yang terkadang membuat Nishitaka tersipu malu.

Ketika Nishitaka ingin membalas godaan tersebut, seketika mudah saja dihentikan hanya dengan lirikan dari Takagi. Membuat Nishitaka tak berkutik dan tak pernah membalaskan dendamnya ke Takagi.

46. Detroit Metal City

Detroit Metal City Anime
Detroit Metal City

Detroit Metal City termasuk salah satu anime comedy terbaik dengan alur cerita yang unik. Berkisah tentang Souichi Negishi, anak laki-laki yang pemalu dan pendiam.

Ia menyukai bunga dan musik hits yang dimainkan di radio. Uniknya ia adalah Krauzer II, pemimpin Detroy Metal City (DMC), band metal underground paling populer di Jepang.

Ia sebenarnya ingin memainkan musik khas Swedia dengan lirik yang penuh kasih dan damai daripada lagu kasar dan vulgar dari DMC, bandnya sendiri.

Tetapi ketika ia berusaha menciptakan lagu yang damai, sesuatu tak terduga terjadi kepadanya. Perilakunya tidak bisa berubah, ia akan menjadi orang yang berbeda dengan sifat yang keras ketika ia sedang bermusik.

47. Barakamon

Barakamon
Barakamon

Anime ini mengisahkan tentang Sei Handa yang mahir kaligrafi namun terlalu narsis dengan karyanya. Suatu ketika ia dikirim ke sebuah desa oleh ayahnya untuk belajar menjadi lebih dewasa.

Ketika ia pindah ke sebuah rumah kosong di desa setempat, ia terkejut bahwa rumah tersebut sebelumnya adalah tempat beberapa anak nakal bersembunyi.

Tak mau ambil pusing, Handa pun menerima mereka dengan sangat baik pada awalnya. Keseharian Handa di desa pun dipenuhi dengan pelajaran hidup, kaligrafi, dan tentunya komedi yang lucu.

48. Golden Boy

Golden Boy Anime
Golden Boy

Kintarou Ooe adalah spesialis pekerja paruh waktu. Ia sering berpetualang untuk mencari pengetahuan dan pengalaman yang tak bisa diajarkan di ruang kelas.

Kintarou selalu belajar dari setiap tugas yang ia lakukan. Namun sayangnya pekerjaan paruh waktunya selalu membuatnya dihadapi banyak masalah, tentunya masalah yang tak masuk akal dan juga konyol.

49. Chibi Maruko-chan

Chibi Maruko-chan
Chibi Maruko-chan

Chibi Maruko-chan adalah anime comedy terbaik slice of life yang nyaman dan enak sekali untuk dilihat. Seluruh episodenya ramah keluarga, komedinya pun sangat lucu dan bisa membuat orang tertawa.

Bercerita tentang Momoko Sakura, siswa sekolah dasar yang menyukai manga. Ia sering dipanggi Maruko-chan karena usianya yang masih muda dan kecil.

Keseharian Maruko-chan tak pernah membosankan. Di sekolah ia memiliki banyak teman yang bisa ia ajak belajar dan bermain bersama setiap hari.

Chibi Maruko-chan menggambarkan hal-hal sederhana dalam hidup, namun dikemas secara apik dan sempurna dengan balutan komedi lucu yang bisa membuat orang tertawa dengan mudah.

50. Chi’s Sweet Home

Chi's Sweet Home
Chi’s Sweet Home

Chi adalah anak kucing hilang yang mendapati dirinya tinggal di lingkungan baru yang aneh dan penuh hal-hal menakutkan seperti pemandian dan anjing yang besar.

Anime ini menampilkan dunia dalam sudut pandang anak kucing yang menggemaskan, dan tentunya tidak akan membuatmu bosan.

Kesimpulan

Jadi itu tadi beberapa rekomendasi anime comedy terbaik yang cocok dilihat sebagai pengisi rasa bosan atau penghilang penat dari aktivitas sehari-hari.

Mayoritas anime adalah adaptasi dari manganya, dan sebenarnya ada lebih banyak manga komedi yang seharusnya pantas dijadikan sebuah anime.

Beberapa daftar anime diatas adalah pilihan yang terbaik dari yang terbaik. Bytheway dari daftar diatas, judul animemana yang paling ingin kamu lihat?

40 Makanan Italia Terkenal yang Bisa Membuatmu Ketagihan!

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!