in

45 Anime Isekai Terbaik dan Terpopuler yang Harus Kamu Lihat Segera!

Kami telah mengumpulkan puluhan anime isekai terbaik dan terpopuler yang tentunya tak boleh kamu lewatkan kalau kamu suka genre yang satu ini.

Apa itu Isekai? Isekai dalah subgenre anime di Jepang dimana protagonis dipindahkan atau dilahirkan kembali ke dunia lain.

Proses perpindahan atau dilahirkan ke dunia lainnya sendiri terkadang unik dan lucu, mulai dari terlempar tiba-tiba, dipanggil oleh putri dengan mantra, sampai ada yang ditabrak truk lalu pindah ke dunia lain.

Beberapa tahun terakhir popularitas genre isekai semakin meningkat, menjadikannya alasan kenapa saat ini anime maupun manga dari Jepang didominasi oleh genre isekai.

Kalau kamu suka genre ini, maka Wokeeh akan berikan puluhan rekomendasi anime isekai terbaik dan terpopuler yang harus kamu lihat sekarang juga!

1. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Anime Isekai Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Konosuba adalah anime isekai comedy yang sangat populer. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang Kazuma Satou yang dilahirkan kembali ke dunia lain.

Setelah terlahir kembali, ia bertemu dengan Dewi bernama Aqua. Diberikan dua pilihan untuk bertahan hidup di dunia baru dan melawan raja Iblis jahat, Kazuma pun lebih memilih Aqua menjadi pilihannya.

Sayangnya Aqua adalah Dewi yang tak berguna tanpa sihirnya. Tanpa banyak menyesal, Kazuma pun memulai petualangannya di dunia baru bersama Aqua dan teman-teman lainnya.

Tentu sepanjang cerita dibumbui adegan-adegan lucu dan kocak, sehingga kamu pun tak akan bosan saat menonton animenya.

2. Mairimashita! Iruma-kun!

Mairimashita! Iruma-kun!
Mairimashita! Iruma-kun!

Mairimashita Iruma-kun adalah anime isekai terbaik yang mengisahkan remaja berusia 14 tahun bernama Iruma Suzuki yang dipindahkan ke dunia iblis karena sebuah kontrak yang dilakukan orang tuanya dengan iblis bernama Sullivan.

Sesampainya di dunia iblis, Sullivan menjadi kakek angkat Iruma, dimana segala urusan Iruma di dunia iblis dia yang urus.

Tantangan terbesar Iruma di dunia iblis adalah menjaga statusnya sebagai manusia, jadi tetap low-profile diantara teman-temannya di sekolah yang mayoritas adalah iblis.

3. Tate no Yuusha no Nariagari

Anime Isekai Tate no Yuusha no Nariagari
Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagarari mengisahkan kisah Naofumi Iwatani yang dipanggil ke dunia lain bersama teman-temannya untuk membantu mempertahankan sebuah negeri dari berbagai bencana.

Sayangnya kehidupan awal Naofumi di dunia lain penuh dengan penghianatan, mulai dari rekan perjalanannya hingga teman-temannya sendiri.

Ketika hatinya sedih sekaligus marah dengan fitnah yang ia terima, Naofumi pun bersumpah membalas dendam orang-orang yang telah menganiayanya.

Tentu sepanjang cerita pembalasan dendam, Naofumi bertemu dengan berbagai karakter lain mulai dari Raphtalia seorang gadis setengah rakun hingga Filo gadis kecil yang bisa berubah menjadi burung.

4. Tensei shitara Slime Datta Ken

Anime Isekai Tensei shitara Slime Datta Ken
Tensei shitara Slime Datta Ken

Anime ini mengisahkan kisah Satoru Mikami yang terlahir kembali sebagai slime di dunia lain setelah di dunia nyata mati terbunuh ditikam oleh penjahat.

Dengan tubuh barunya yang menjadi slime, ia berusaha memperolah kembali keterampilan dan kemampuannya dengan cara menyerap apapun yang terlihat didepannya.

Kehidupannya kini di dunia lain penuh dengan petualangan, bahkan banyak bertemu teman-teman baru yang penampilannya unik-unik.

5. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Anime Isekai Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Kisah dalam anime ini mungkin terbilang membingungkan diawal. Ketika Subaru, protagonis dalam anime datang ke dunia fantasi, ia langsung dihadang oleh beberapa preman.

Setelah ia dihabisi oleh beberapa preman, ia bangkit kembali ditempat yang sama, bahkan dihadapkan lagi oleh kelompok preman yang juga sama. Pengulangan terus terjadi hingga tak dapat dijelaskan.

Disanalah Subaru perlu mencari teka-teki tentang apa dan bagaimana pengulangan tersebut terus ia alami.

6. Overlord

Overlord
Overlord

Overlord adalah anime isekai overpower terbaik yang mengisahkan tentang Momonga yang terjebak di dalam dunia game pada saat-saat terakhir server game populer Yggdrasil dimatikan.

Momonga dihadapkan dengan situasi yang tak normal, ia terjebak di dalam game bersama dengan NPC yang bisa bertindak sesukanya diluar dari sistem game.

Berbekal kekuatan yang besar, Momonga tak takut ketika ia terjebak di dalam game. Bahkan dengan kekuatannya sendiri ia berhasil membangun sebuah guild gelap Ainz Ooal Gown.

7. Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
Gate: Jieitai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri

Anime ini mengisahkan tentang dunia fantasi yang terhubung dari portal muncul tiba-tiba di Ginza, Tokyo, Jepang. Semua monster dan pasukan keluar dari sana.

Ketika monster tersebut mengubah Tokyo menjadi neraka, tim spesialis JGSDF mengirim pengintai yang ditempatkan di sisi lain portal.

Protagonis bernama Youji Itami ditunjuk sebagai pemimpin tim. Dari sana dimulailah petualangan Youji di dunia fantasi untuk menyelamatkan dunianya yang sedang dihancurkan oleh para monster dari dunia lain.

8. Log Horizon

Log Horizon
Log Horizon

Log Horizon adalah anime isekai dengan latar dunia game, dimana protagonis bernama Shiroe terjebak dalam dunia game MMORPG populer, Elder Tale.

Selama masa terjebaknya di dunia game, Shiroe banyak bertemu teman baru, bahkan berinteraksi dengan NPC layaknya berinteraksi dengan manusia biasa yang ia temui di dunia nyata.

Log Horizon membawa kisah fantasi, petualangan, hingga politik ke sesuatu yang menarik untuk dilihat.

9. InuYasha

Anime isekai terbaik Inuyasha
Inuyasha

InuYasha adalah anime isekai romantis terbaik yang populer dan pernah tayang di Indonesia lho!

Mengisahkan tentang Kagome yang jatuh ke dalam sumur dan mengetahui dirinya kembali ke 500 tahun di masa lalu pada periode Sengoku di Jepang.

Disana Kagome bertemu dengan InuYasha, manusia setengah anjing yang menjadi teman petualangannya di dunia baru.

Selain itu Kagome juga bertemu dengan Shippo, Miroku, dan Sango. Mereka bersama-sama berpetualang untuk mengumpulkan pecahan permata Shikon, dan menjauhkan permata tersebut dari iblis jahat bernama Naraku.

10. Bakemono no Ko

Anime Isekai Bakemono no Ko
Bakemono no Ko

Cerita bermula ketika dunia manusia dengan dunia monster bergabung tanpa sepengetahuan manusia. Walau bergabung, nyatanya monster dan manusia tak boleh saling mengetahui.

Suatu hari bocah yang kesepian tersesat di dunia monster karena insiden kecil. Disana ia menjadi murid seorang monster bernama Kumatetsu.

Semenjak itu bocah tersebut mulai berganti nama menjadi Kyuuta, dan mulai petualangannya di dunia baru yang ia tinggali. Tentu bocah tersebut tak lupa untuk pulang ke dunia manusia, tapi aturannya setelah ia sudah beranjak dewasa.

20 Aplikasi Browser Terbaik Android, Buat Internetan Jadi Aman dan Menyenangkan!

7 Tanda Kamu Memiliki Sifat Perfeksionis, Coba Pahami dan Kenali Bahayanya!