in

50 Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler, Cerita Kehidupan Biasa Tapi Tetap Seru!

Kami mengumpul puluhan rekomendasi anime slice of life terbaik dan terpopuler yang memiliki cerita yang seru untuk dilihat!

Tahukah kamu dari banyaknya genre dalam film maupun seri anime, genre slice of life lah genre anime yang paling menampilkan banyak adegan serta lelucon lucu di dalamnya.

Anime slice of life menampilkan cerita kehidupan biasa dari sisi yang lebih menyenangkan untuk dilihat.

Mulai dari cerita keseharian anak sekolah hingga pekerja kantoran, semuanya dibungkus rapi dengan komedi maupun alur cerita yang menyenangkan.

Untukmu yang senang dengan genre anime seperti ini, berikut Wokeeh sajikan beberapa kumpulan anime slice of life terbaik yang harus kamu lihat segera!

1. Nichijou (My Ordinary Life)

Anime Nichijou
Nichijou

Nichijou adalah anime slice of life comedy terbaik yang menceritakan keseharian anak sekolah.

Mengisahkan Yuuko, Mio, dan Mai yang selalu menjalani hari-harinya di sekolah dengan sangat absurd. Melakukan banyak kegilaan yang lucu jika dilihat.

Tak mau kalah juga ada keseruan cerita dari keseharian profesor muda Hakase dan pengasuhnya Nano yang setiap hari dipenuhi petualangan dan candaan yang terbilang konyol dari keduanya.

2. K-On!

Anime slice of life K-On!
K-On!

Kalau yang satu ini mengisahkan tentang sekelompok band sekolah yang anggotanya terdiri dari Yui, Mio, Azusa, Tsumugi, dan Ritsu.

Berbeda dari Nichijo, K-On! Lebih mengisahkan tentang perjuangan seorang perempuan yang ingin berhasil mewujudkan impiannya.

Keseharian mereka terus berlatih dan berlatih musik, walau sepanjang cerita dihiasi banyak bentrokan jadwal dengan sekolah dan acara lainnya.

K-On! menjadi anime slice of life terbaik yang harus kamu lihat jika kamu suka dengan cerita keseharian yang diisi dengan adegan perjuangan untuk bisa berhasil di bidang tertentu.

3. Shirobako

Anime Shirobako
Shirobako

Shirobako juga memiliki cerita keseharian yang diisi dengan adegan perjuangan menggapai mimpi, di bidang animasi.

Kelima sahabat yang terdiri dari Aoi Miyamori, Ema Yasuhara, Midori Imai, Shizuka Sakaki, dan Misa Toudou memiliki impian suatu hari dapat bekerja sama dalam membuat sebuah acara mereka sendiri.

Sayangnya Midori, Shizuka, dan Misa tidak mendapatkan pekerjaan impian mereka. Namun semua jalan menuju sukses tentu banyak pengalihan.

Tujuan mereka tetap harus dicapai melalui ketekunan dan sentuhan kreativitas yang eksentrik.

Cerita keseharian mereka dikemas apik dan enak untuk dilihat karena banyak memunculkan kalimat-kalimat yang memotivasi dan menginspirasi untuk penonton.

4. Yuru Camp

anime slice of life Yuru Camp
Yuru Camp

Tak ada yang paling nyaman dan damai selain berkemah, menjauhi kerumunan dan suasana perkotaan yang bising.

Di anime Yuru Camp ini kamu akan disuguhkan keseharian Rin, Nadeshiko, Aoi, Chiaki, dan Ena dalam kegiatan berkemah mereka.

Tentu dari kegiatan berkemah itu kamu sebagai penonton akan banyak belajar hal-hal baru hanya dari menonton anime ini saja. Seperti ilmu-ilmu bertahan hidup di alam liar jauh dari perkotaan.

Yuru Camp bisa dibilang sebagai anime slice of life terbaik yang banyak memberikan ilmu-ilmu menarik, bukan hanya sekedar menyajikan komedi saja tapi juga ada informasinya.

5. Hinamatsuri

Anime slice of life Hinamatsuri
Hinamatsuri

Anime ini mengisahkan keseharian seorang yakuza bernama Yoshifumi Nitta dengan anak alien yang baru saja jatuh ke bumi bernama Hina.

Uniknya, Hina ini memiliki kekuatan yang luar biasa. Sayangnya kekuatannya itu perlu dikendalikan jika tak ingin membahayakan orang lain dan lingkungan sekitar.

Nitta yang merasa ketakutan jika Hina menjadi liar, pada akhirnya pun ia memberanikan diri untuk menjadi pengasuhnya sekaligus pembimbing agar Hina tak salah jalan dalam menggunakan kekuatannya.

6. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

Anime Wolf Children
Wolf Children

Wolf Children menceritakan keseharian perjuangan seorang ibu mengasuh sekaligus membesarkan kedua anaknya sendirian, selepas ditinggal oleh suaminya yang meninggal tanpa sebab yang jelas.

Hana adalah ibu dari kedua anak bernama Ame dan Yuki. Mereka tinggal di pinggiran desa setelah sebelumnya tidak tahan dengan kehidupan di perkotaan.

Terlebih Hana harus menyembunyikan rahasia bahwa anaknya adalah setengah serigala setengah manusia, sama seperti suami Hana (ayah Ame dan Yuki).

7. The Disastrous Life of Saiki K

The Disastrous Life of Saiki K
The Disastrous Life of Saiki K

Kusuo Saiki memiliki kemampuan supernatural, mulai dari kekuatan pengelihatan x-ray hingga telepati semuanya ia miliki.

Sayangnya karena kekuatan yang ia miliki, kesehariannya di sekolah menjadi sangat absurd, bahkan juga ikut menarik perhatian orang-orang yang aneh masuk ke kehidupannya.

Anime ini menceritakan keseharian Saiki di kehidupan sekolahnya. Banyak adegan seru dan juga lucu, enak untuk dilihat. Menjadikan anime ini sebagai anime slice of life comedy yang wajib kamu lihat segera!

8. Daily Lives of High School Boys

Anime slice of life Daily Lives of High School Boys
Daily Lives of High School Boys

Anak laki-laki di sekolah biasanya memiliki banyak keseruan yang terbilang konyol, datang dari lingkungan sekitar hingga imajinasi mereka. Itu semua tersaji dalam sepanjang cerita di anime Daily Lives of High School Boys.

Hidenori, Yoshitake, dan Tadakuni memiliki petualangannya sendiri-sendiri, semua itu dihiasi dengan banyak adegan drama yang intens.

Cerita tentang percintaan hingga kemunculan sebuah robot, semuanya hadir dalam keseharian di imajinasi mereka bertiga.

9. Tamako Market

Tamako Market
Tamako Market

Tamako Market mengisahkan tentang seorang gadis lugu dan canggung bernama Tamako yang bertemu dengan burung bisa berbicara bernama Dera Mochimazzi.

Awalnya burung itu datang dengan tujuan mencarikan pengantin untuk pangeran di negaranya, namun tak bisa kembali setelah ia menjadi gemuk karena mochi pemberian Tamako yang membuatnya ketagihan.

Tamako sendiri adalah anak dari pembuat kue mochi di Distrik Perbelanjaan Usagiyama. Toko mochinya bernama Tama-ya.

Sementara itu teman Tamako, Mochizou Ooji memiliki perasaan kepada Tamako. Sayangnya ia lahir dari keluarga yang juga pembuat mochi, dan ayah mereka berdua memiliki persaingan mochi yang sengit.

Keseharian mereka semua dihiasi dengan canda tawa, petualangan, serta drama ringan antara anak yang memendam perasaan, burung yang berbicara, dan persaingan dua keluarga yang tentunya enak untuk dilihat.

10. ReLIFE

Anime ReLIFE
ReLIFE

Bagaimana rasanya jika kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kehidupan sekarang? Tentu sangat menarik jika dilakukan. Itu semua tersaji dalam cerita di anime ReLIFE.

Arata Kaizaki adalah salah satu subjek penelitian yang kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kehidupannya. Ia kembali hidup di masa masih bersekolah.

Uniknya, di sekolah itu juga hadir subjek yang sama bernama Chizuru Hishiro yang kembali ke masa sekolah untuk memperbaiki kehidupannya sekarang.

Kisah keseharian mereka di sekolah tentu dibumbui dengan drama-drama ringan khas anak sekolahan, mulai dari percintaan, persaingan di tim olahraga, hingga tentang pelajaran semua dikemas apik dalam anime ini.

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!

Ini 8 Tanda Seseorang Naksir Kamu, Bisa Dilihat dari Cara Dia Bertingkah!