in

50 Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler, Cerita Kehidupan Biasa Tapi Tetap Seru!

21. My Little Monster

My Little Monster anime
My Little Monster

Shizuku Mizutani tidak suka belajar dan lebih suka bekerja keras sehingga bisa sukses seperti ibunya. Namun seketika kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Yoshida Haru, siswa yang diskors karena perkelahian.

Saat Shizuku menghabiskan waktu bersama dengan Haru, ia mengetahui bahwa dibalik penampilan luarnya yang kasar, ternyata Haru juga memiliki jiwa yang baik dan jujur.

22. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Mangaka-san to Assistant-san to The Animation
Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

Yuuki Aito adalah seniman manga yang dikelilingi oleh asisten wanita. Para asisten itu terkadang dimintai bantuan oleh Aito sebagai bahan referensi untuk manganya.

Walau Aito memiliki pikiran yang tak jelas, terkadang ia juga bisa menjadi orang yang murah hati, sangat baik, dan suka menolong.

Perilakunya yang acak antara baik dan juga menjengkelkan membuat para asistennya merasa kebingungan.

Keseruan hari-hari seorang mangaka dengan para asisten wanitanya bisa kamu lihat di anime slice of life yang satu ini.

23. SaintOnii-san

Saint Onii-san anime
Saint Onii-san

Saint Onii-san adalah anime slice of life yang mengisahkan dongeng tentang Yesus dan Buddha saat mereka mencoba hidup di dunia modern, terutama di negara Jepang.

Di anime ini kamu akan melihat keduanya mencoba pergi ke taman hiburan, kafe internet, hingga berbagai tempat wisata di Jepang.

24. Hanasaku Iroha: Blossoms for Tomorrow

Hanasaku Iroha Blossoms for Tomorrow anime
Hanasaku Iroha Blossoms for Tomorrow

Hanasaku Iroha mengisahkan tentang Ohana Matsumae, seorang remaja bersemangat yang tinggal dengan ibunya seorang.

Sayangnya ibunya pergi meninggalkan dirinya bersama dengan pacar barunya. Kini Ohana tinggal bersama dengan neneknya yang mengelola penginapan kecil.

Disana Ohana belajar bekerja keras membantu mengelola penginapan, serta bertemu dan berteman dengan orang-orang yang datang ke penginapan barunya.

25. Honobono Log

Honobono Log anime
Honobono Log

Honobono Log adalah anime slice of life yang menampilkan keseharian orang-orang. Anime ini hanya berjalan selama sekitar 2 menit per-episode.

26. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana The Flower We Saw That Day anime
Anohana The Flower We Saw That Day

Sejujurnya ini adalah anime slice of life sedih yang mungkin bisa membuatmu menjatuhkan air mata karena melihatnya saja.

Kisah berfokus pada Jinta Yadomi yang menghabiskan hari-harinya jauh dari sekolah. Lalu tiba-tiba Meiko Honma muncul dan mengganggunya, meminta mengabulkan permintaan terakhir yang tak pernah dilupakan.

Semula Jinta mengira dirinya hanya berhalusinasi karena melihat Meiko Honma yang sudah meninggal lama, lalu mencoba meyakinkan dirinya bahwa itu adalah Meiko Honma sendiri.

Jinta pada akhirnya menerima permintaan terakhir hantu Meiko Honma, dan meminta bantuan teman-temannya agar perimintaan terakhir itu dikabulkan.

Anime ini memperlihatkan kisah teman-teman yang berusaha mewujudkan permintaan terakhir teman kecil mereka yang sudah meninggal, agar arwahnya bisa beristirahat dengan tenang.

27. Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka
Great Teacher Onizuka

Anime ini mengisahkan tentang Eikichi Onizuka, 22 tahun, seorang mantan anggota geng dan juga guru. Walaupun sudah menjadi guru, masa lalunya sebagai mantan anggota geng tak bisa lepas dari kehidupannya.

Murid-murid di kelasnya sangatlah nakal-nakal, bahkan membuat Eikichi harus berurusan lagi dengan kehidupan masa lalunya, walau statusnya sekarang sudah menjadi guru.

28. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100 anime slice of life
Mob Psycho 100

Shigeo “Mob” Kageyama adalah siswa yang diberkati kekuatan psikis luar biasa. Kekuatannya itu menuntunnya kepada Arataka Reigen, seorang esper yang memanfaatkan kemampuan Mob.

Bersama Reigen, Mob menghabiskan hari-harinya mengusir roh jahat atas perintah Reigen. Sayangnya masalah terus datang tanpa henti, membuat emosi Mob menjadi tertekan, tidak tahu lagi apa yang terjadi jika kekuatannya sudah mencapai batas.

Pada dasarnya ini adalah anime yang mengisahkan tentang murid sekolah yang juga bekerja sambilan, sebagai pengusir roh jahat.

29. New Game!

New Game! anime slice of life
New Game!

Aoba Suzukaze baru saja lulus. Dia bergabung dengan perusahaan video game Eagle Jump, yang terkenal dengan game yang disukainya, Fairies Story.

Di Eagle Jump, Aoba ditempatkan dalam tim beranggota enam orang. Ia dibimbing oleh Kou Yagami agar bisa menjadi desainer karakter yang lebih baik lagi, sekaligus mempelajari seluk-beluk industri video game.

New Game! adalah anime slice of life terbaik yang bukan cuma sekedar cerita biasa, namun juga memberikan informasi di industri video game saat ini kepada para penonton animenya.

30. Aria The Animation

Aria The Animation
Aria The Animation

Anime ini bercerita pada abad ke-24 dimana manusia telah menemukan cara untuk menjelajah planet yang tidak dapat dihuni.

Meski terkesan futuristik, nyatanya Neo Venezia, sebuah kota di planet Aqua (dikenal planet Mars), masih terdapat keindahan pedesaan; gondola di kanal dan saluran air yang merupakan transportasi utama. Kota itu adalah replika dari Manhome (planet yang disebut Bumi).

Disana terdapat perusahaan yang menawarkan tur berpemandu melalui gondola, salah satu perusahaannya adalah Aria Company.

Disana tempat Akari Mizunashi bekerja. Ia mempelajari hidup yang berharga sepanjang jalan ia memandu para turis. Mengetahui kebenaran yang luar biasa dari keajaiban buatan manusia.

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!

Ini 8 Tanda Seseorang Naksir Kamu, Bisa Dilihat dari Cara Dia Bertingkah!