in

50 Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler, Cerita Kehidupan Biasa Tapi Tetap Seru!

31. Mushishi

Anime Slice of life Mushishi
Mushishi

Mushishi menceritakan kisah entitas tak berbentuk yang mendiami dunia, bahkan bisa muncul dalam berbagai bentuk, meniru hal-hal dari alam seperti tumbuhan, penyakit, dan fenomena seperti pelangi hingga hujan.

Cerita berfokus pada kisah keseharian pria bernama Ginko yang tak henti-hentinya berpetualang untuk mengejar rumor kejadian yang berkaitan dengan Mushishi (sebuah entitas).

32. Non Non Biyori

Anime Non Non Biyori
Non Non Biyori

Non Non Biyori memiliki cerita keseharian yang ringan, mengisahkan tentang seorang siswa sekolah dasar bernama Ichijou Hotaru yang pindah bersama orang tuanya dari Tokyo ke wilayah pedesaan.

Disana ia mulai beradaptasi di sekolah barunya, bersama dengan teman sekolah dasar dan menengah. Bergabung dan berpetualang bersama dalam keseharian mereka di pedesaan.

33. Uchuu Kyoudai (Space Brothers)

Uchuu Kyoudai anime
Uchuu Kyoudai

Kakak beradik Hibito dan Mutta memiliki cita-cita menjadi astronot agar bisa pergi ke luar angkasa, setelah mereka tak sengaja melihat UFO yang terbang ke Bulan.

Namun sayangnya mimpi mereka hanya terwujud sebagian, dimana Hibito yang sukses menginjakkan kakinya ke bulan, dan Mutta yang masih disulitkan pada pekerjaannya di perusahaan otomotif.

Ketika perusahaan JAXA membuat lamaran untuk seleksi astronot, Mutta tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia mulai berusaha agar mimpinya bisa terwujud, setidaknya selangkah lebih maju dari saudaranya, Hibino.

Anime slice of life satu ini sangat bagus untuk dilihat, terlebih menampilkan banyak adegan dimana satu orang berusaha keras mewujudkan impiannya, walau sudah tertinggal jauh dengan yang lain, dalam kasus anime ini adalah saudaranya sendiri.

34. Mitsuboshi Colors

Mitsuboshi Colors anime
Mitsuboshi Colors

Anime ini mengisahkan tiga gadis lucu yang berkumpul bersama dan mengatakan bahwa mereka ingin melindungi kedamaian kota.

Mereka senang melakukan hal-hal seperti bermain game, memecahkan teka-teki, dan pergi ke kebun binatang. Ini adalah anime keseharian anak-anak yang ringan untuk dilihat. Sebagian besar cerita adalah cerita bahagia.

35. Working!!

Working!! anime
Working!!

Working menceritakan kisah siswa sekolah yang bekerja paruh waktu bersama para rekan kerjanya yang aneh.

Popura Taneshima, gadis sekolah menengah yang lebih tua dari Souta, namun sering disangka anak kecil karena ukuran badannya.

Lalu ada Kyoko Shirafuji, manajer toko berusia 28 tahun yang tidak repot-repot melakukan pekerjaan apapun.

36. Usagi Drop

anime slice of life Usagi Drop
Usagi Drop

Usagi Drop mengisahkan Daikichi, seorang pria berusia 30 tahun yang merawat anak kecil bernama Rin. Ia adalah anak angkat dari kakek Daikichi.

Karena hal yang tak diinginkan, keluarga Daikichi menolak Rin masuk ke keluarganya, pada akhirnya hanya Daikichi saja yang menerima Rin sepenuhnya dan mulai membesarkannya layaknya anak sendiri.

37. Gin no Saji

Anime Gin No Saji
Gin No Saji

Ketika Yuugo Hachiken bosan karena tertekan oleh orang tuanya untuk sukses dengan mendapatkan nilai tertinggi di sekolah, ia mulai meninggalkan kehidupan kotanya utuk mendaftar di sekolah Menengah Pertanian Ooezo di pedesaan.

Disana ia banyak belajar hal-hal baru, mulai dari bercocok tanam hingga merawat binatang ternak. Ini adalah anime keseharian seorang calon petani yang hari-harinya disibukan dengan ilmu-ilmu baru tentang pertanian.

38. Toradora!

Toradora! anime
Toradora!

Toradora menceritakan kisah murid sekolah yang saling naksir sahabat teman mereka satu sama lain. Murid-murid itu membantu satu sama lain untuk bisa dekat dengan sahabat mereka.

39. Sakura-sou no Pet na Kanojo

Sakura-sou no Pet na Kanojo anime
Sakura-sou no Pet na Kanojo

Sorata Kanda, siswa Sekolah Menengah Suimei, baru saja diusir dari asrama siswa karena mengadopsi kucing liar. Ketika ia pilih tinggal di aula sakura, ia justru terjebak dengan lebih banyak lagi kucing liar.

Ketika Sorata bertekad untuk menemukan pemilik baru kucing-kucing tersebut, hidupnya justru bertambah rumit karena harus ditugaskan juga menrawat Mashiro Shiina, calon penulis manga dan siswa pindahan baru.

Dengan mereka berdua tinggal di aula sakura bersama, mereka pun semakin dekat. Mereka bertekad untuk menemukan panggilan hidup mereka yang sebenarnya.

40. Time of Eve

Time of Eve anime
Time of Eve

Ini adalah anime futuristik dimana android (robot) pengurus rumah menjadi hal yang umum di masyarakat modern Jepang.

Sayangnya android disana diperlakukan sama seperti teknologi rendah, layaknya peralatan rumah tangga biasa. Namun ada minoritas yang mengagumi android yang disebut “android-holics”.

Suatu ketika Rikuo Sakisaka yang memiliki android bernama Sammy sering menemukan log aktivitas yang aneh, membawanya ke sebuah kafe bernama Eve no Jikan.

Rikuo semakin penasaran, sehingga ia mencoba menemukan hal aneh dibalik perilaku Sammy dengan cara mendatangi sendiri kafe tersebut.

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!

Ini 8 Tanda Seseorang Naksir Kamu, Bisa Dilihat dari Cara Dia Bertingkah!