in

50 Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler, Cerita Kehidupan Biasa Tapi Tetap Seru!

41. Ascendance of a Bookworm

Ascendance of a Bookworm anime
Ascendance of a Bookworm

Ascendance of a Bookworm adalah anime slice of life terbaik yang cocok dilihat untuk para penonton yang gemar membaca buku.

Menceritakan kisah Urano Motosu, seseorang yang hobi membaca buku apapun subjeknya. Hampir memenuhi pekerjaan impiannya menjadi pustakawan sebelum hidupnya berakhir dalam sebuah kecelakaan.

Ketika ia bereinkarnasi menjadi Myne, gadis kecil berusia lima tahun yang hidup di era abad pertengahan, yang langsung muncul dibenaknya adalah hasrat untuk membaca buku.

Dia mencoba kesana-kemari untuk mencari buku apapun yang bisa ia baca. Karena tidak ada buku disekitarnya, apalagi harganya mahal karena harus dicetak dan ditulis tangan, pada akhirnya ia pun membuat bukunya sendiri.

42. Seitokai Yakuindomo

Seitokai Yakuindomo anime
Seitokai Yakuindomo

Akademi Ousai adalah sekolah menengah khusus perempuan, ketika sekolah tersebut diubah menjadi sekolah campuran, Tsuda Takatoshi adalah murid laki-laki pertama yang datang ke sekolah tersebut.

Seiring cerita berjalan, Tsuda pada akhirnya ditawari secara paksa oleh Shino untuk bergabung dengan OSIS. Walau tidak berjalan sesuai keiinginan Tsuda, disana ia menyadari satu-satunya siswa normal di Akademi Ousai adalah dirinya sendiri.

43. Kochira Katsushikaku Kameari Kouenmae Hashutsujo

Kochikame anime
Kochikame

Ini adalah anime slice of life yang mengisahkan tentang Ryoutsu, polisi dengan bayaran rendah yang terkadang sering melakukan skema curang untuk menghasilkan uang dengan cepat.

Pada akhirnya skema yang ia lakukan sering terpergoki dan berakhir menjadi masalah besar yang terlihat sangat konyol. Anime ini banyak adegan komedinya juga.

44. Poco’s Udon World

Poco's Udon World anime
Poco’s Udon World

Souta Tawara kembali ke kampung halamannya di Kagawa, ia berencana ingin menempati restoran udon milik kedua orang tuanya yang sudah lama meninggal.

Ketika ia masuk ke restoran tersebut, ia bertemu dengan anak yang sedang tidur. Berpikir bahwa anak itu sedang lelah, ia langsung saja memberi makan dan pakaian.

Secara mengejutkan anak yang diberi Souta makan memunculkan telinga berbulu diatas kepalanya. Souta pada akhirnya segera mengetahui bahwa anak itu adalah rumor tanuki yang tinggal di wilayah Kagawa.

Souta menamai anak tersebut Poko. Anime ini menceritakan keseharian mereka bersama, sambil mengenang masa lalunya sendiri.

45. Crayon Shin-chan

Anime slice of life Crayon Shin-chan
Crayon Shin-chan

Shinnosuke Nohara terlihat seperti anak polos yang tak berdosa, namun siapa sangka tingkah lakunya yang menyebalkan membuat beberapa orang merasa jengkel terhadapnya.

Ini adalah anime yang bercerita tentang keseharian Shin-chan yang sering membuat lelucon mesum, dan membuat orang menangis karena malu.

46. Doraemon

Anime slice of life, Doraemon
Doraemon

Doraemon adalah anime slice of life terbaik sepanjang masa, bisa dibilang terbaik dari yang terbaik.

Anime ini meceritakan kisah Nobita dan Doraemon, serta Shizuka, Suneo, dan Takeshi “Giant” yang sering berpetualang ke berbagai tempat di dunia dengan bantuan alat canggih milik Doraemon.

47. Chibi Maruko-chan

Chibi Maruko-chan anime
Chibi Maruko-chan

Selain Doraemon, anime Chibi Maruko-chan juga termasuk anime terbaik dari yang terbaik. Mengisahkan keseharian gadis lucu bernama Sakura Momoko, yang sering disebut Maruko.

Keseharian Maruko bersama teman-temannya di sekolah, hingga bersama keluarganya di rumah tentu sangat menarik dan asyik sekali ditonton. Bahkan beberapa adegannya juga banyak menampilkan lelucon-lelucon lucu.

48. Bakuman

Bakuman anime
Bakuman

Moritaka Mashiro bermimpi menjadi seorang mangaka seperti pamannya Tarou Kawaguchi. Sayangnya sebuah tragedi terjadi, membuatnya menyerah dan menghabiskan hari-harinya di sekolah untuk menjadi pegawai kantoran.

Suatu hari ketika Akito Takagi, teman Mashiro melihat coretan gambar di buku Mashiro, Takagi langsung terkejut. Betapa bagusnya gambaran itu.

Dengan bantuan Takagi, Mashiro pun mulai bermimpi lagi untuk menjadi mangaka dan berusaha setiap harinya mulai dari menggambar hingga mengirimkan gambarannya ke penerbit.

49. Tales of Little Women

Tales of Little Women anime slice of life
Tales of Little Women

Ini adalah anime lawas yang bercerita tentang keempat bersaudara yang hidup dengan penuh semangat dan bahagia di rumah bersama ibu mereka, sambil menunggu ayah mereka kembali dari Perang Saudara.

Meg yang setia dan lembut, Jo yang mandiri dan energik, Beth yang pendiam dan pemalu, dan Amu yang ramah dan dewasa sebelum waktunya.

Keempat bersaudara ini saling membantu dan menantang nasib mereka, mencoba untuk tumbuh menjadi wanita yang luar biasa.

50. Runway de Waratte

Runway de Waratte anime
Runway de Waratte

Chiyuki Fujito bercitacita untuk bisa mengikuti Paris Fashion Week. Namun sayangnya ia memiliki tinggi yang tak tepat untuk menjadi seorang model.

Lalu ada Ikuto Tsumura, siswa sekolah yang sering bolos sekolah karena harus bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Ketika keduanya berpapasan, mereka mengambil kesimpulan bahwa betapapun sulitnya hidup, mereka harus melakukan apa yang mereka bisa untuk mencapai tujuan mereka.

Pada akhirnya, mereka berdua kembali berpapasan dan kini menjadi sebuah partner dalam bidang Fashion.

Kesimpulan

Jadi itulah tadi beberapa rekomendasi anime slice of life terbaik yang asyik sekali untuk dilihat, terlebih beberapa cerita dalam daftar anime diatas banyak memunculkan adegan komedi, motivasi, hingga pelajaran hidup.

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!

Ini 8 Tanda Seseorang Naksir Kamu, Bisa Dilihat dari Cara Dia Bertingkah!