in

101 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Buatmu Ketagihan Nonton Lagi dan Lagi!

Kami telah mengumpulkan sekitar seratus satu daftar drama Korea terbaik sepanjang masa, mulai dari awal tahun 2000-an hingga yang terbaru sekarang!

Drama korea atau bisa disebut K-drama telah menjadi sebuah fenomena yang populer di seluruh dunia.

Bahkan Indonesia pun bisa dibilang menyumbang lebih dari 20% penggemar drama Korea dari seluruh dunia.

Mulai dari alur ceritanya, sampai ke pemeran-pemerannya, menjadikan salah satu alasan kenapa drama Korea memiliki banyak penggemar.

Kalau kamu termasuk salah satu penggemar drama Korea, maka beberapa judul drama terbaik berdasarkan rating dibawah ini jangan juga sampai kamu lewatkan.

1. Guardian: The Lonely and Great God

Drama Korea terbaik Guardian: The Lonely and Great God
Guardian: The Lonely and Great God

Pemeran: Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, Yoo In-na, Yook Sung-jae
Rilis:
2016
Rating: (AsianWiki: 91) (IMDb: 8.6/10)

Guardian: The Lonely and Great God atau yang dikenal dengan sebutan Goblin, adalah judul drama Korea romantis terbaik yang rilis pada tahun 2016.

Menceritakan kisah Kim Shin (Gong Yoo), seorang jendral militer yang dijebak sebagai pengkhianat dan dibunuh oleh seorang raja muda.

Betahun-tahun setelah kematiannya, ia dikutuk menjadi Goblin yang abadi, lalu menggunakan kekuatannya untuk membantu orang-orang agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari masa lalunya.

Satu-satunya cara agar ia bisa mengakhiri hidup abadinya adalah dengan mencari seorang pengantin manusia dari zaman sekarang.

2. Descendants of the Sun

Drama Korea terbaik Descendants of the Sun
Descendants of the Sun

Pemeran: Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, Kim Ji-won
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 8.3/10)

Descendants of the Sun adalah drama Korea terbaik yang pernah populer di Indonesia pada tahun 2016.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang ahli bedah dengan prajurit pasukan khusus dalam perang.

Kisah cinta berkembang antara Kapten Yoo Shi Jin (Song Joong-ki), dari pasukan khusus Korea Selatan, dan Kang Mo Yeon (Song Hye-Kyo), ahli bedah yang bekerja di rumah sakit Haesung di Seoul.

Mereka saling bertemu satu sama lain ketika sedang bertugas dalam peperangan baik di Korea Selatan maupun di negara fiktif bernama Uruk.

3. Strong Woman Do Bong-Soon

Drama Korea terbaik Strong Woman Do Bong-Soon
Strong Woman Do Bong-Soon

Pemeran: Park Bo-young, Park Hyung-sik, Ji Soo
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.2/10)

Strong Woman Do Bong-Soon adalah drama Korea komedi romantis yang rilis pada tahun 2017.

Menceritakan kisah tentang Do Bong-soon (Park Bo-Young), wanita yang lahir dengan kekuatan super yang diwariskan turun temurun hanya kepada anggota wanita di keluarganya.

Mimpi Bong-soon adalah untuk menciptakan video game yang dimana dia sebagai karakter utamanya.

Ketika Min-Hyuk (Park Hyung-sik), CEO Ainsoft, sebuah perusahaan game menyaksikan langsung kekuatan Bong-soon, Min-Hyuk lalu memperkerjakan Bong-soon sebagai pengawal pribadinya.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama Korea romantis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Pemeran: Lee Joon-gi, Lee Ji-eun, Kang Ha-neul
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.6/10)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama Korea romantis yang alur ceritanya diadaptasi dari drama China berjudul Startling by Each Step yang rilis tahun 2011.

Menceritakan kisah tentang seorang wanita yang dibawa kembali ke masa Dinasti Goryeo di Korea, di dalam tubuh gadis berusia 16 tahun.

Disana ia menyaksikan cinta, persaingan, politik, dan juga persahabatan antara pangeran yang saling memperebutkan tahta.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Drama Korea komedi romantis Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo
Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Pemeran: Lee Sung-kyung, Nam Joo-hyuk, Lee Jae-yoon, Kyung Soo-jin
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.4/10)

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo adalah drama Korea romantis yang rilis pada tahun 2016.

Menceritakan kisah tentang sekelompok atlet di perguruan tinggi yang berjuang untuk mimpi-mimpi mereka sendiri, mencari sekaligus merasakan cinta satu sama lain dalam proses perjuangannya.

Drama Korea ini juga mengingatkan para penonton agar selalu peduli dan mendukung orang-orang yang ada disekitar, memperlakukan orang lain sebagaimana orang lain ingin diperlakukan.

6. My Love from the Star

Drama Korea terbaik My Love from the Star
My Love from the Star

Pemeran: Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, Park Hae-jin, Yoo In-na
Rilis:
2013
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.3/10)

My Love from the Star adalah salah satu drama Korea terbaik yang pernah populer di Indonesia, bahkan salah satu sinetron di Indonesia pernah mengadaptasi alur cerita dari drama Korea yang satu ini.

My Love from the Star menceritakan kisah Do Ming-Joon (Kim Soo-Hyun), alien yang datang ke bumi 400 tahun yang lalu. Ia mengurung diri dan menjauh dari kehidupan manusia.

Suatu ketika dia mendapatkan sebuah informasi, menyebutkan dirinya bisa kembali ke planetnya sendiri dalam waktu 3 bulan.

Tetapi ketika dia bertemu aktris terkenal bernama Chun Song-Yi (Gianna Jun), usaha selama berabad-abad yang dia habiskan menjauhkan diri dari manusia pada akhirnya gagal.

7. W: Two Worlds

W: Two Worlds
W: Two Worlds

Pemeran: Lee Jong-suk, Han Hyo-joo
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 8.1/10)

W: Two Worlds adalah drama Korea komedi romantis yang rilis pada tahun 2016, dibintangi oleh Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo.

W: Two Worlds menceritakan kisah cinta dua orang yang hidup di era yang sama namun berbeda dunia.

8. Healer

drama Korea aksi romantis berjudul Healer
Healer

Pemeran: Ji Chang-wook, Park Min-young, Yoo Ji-tae
Rilis:
2014
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.5/10)

Healer adalah drama Korea aksi romantis yang rilis pada tahun 2014. Dibintangi oleh Ji Chang-wook, Park Min-young, dan Yoo Ji-tae.

Healer menceritakan sebuah insiden pembunuhan lama yang melibatkan kelompok yang menjalankan stasiun penyiaran ilegal.

9. Oh My Venus

drama Korea Oh My Venus
Oh My Venus

Pemeran: So Ji-sub, Shin Min-a
Rilis:
2015
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 7.9/10)

O Ma-I Bi-neo-seu atau bisa disebut Oh My Venus adalah drama Korea komedi romantis yang dibintangi oleh So Ji-sub, dan Shin Min-a. Rilis pada tahun 2015.

Menceritakan kisah seorang pengacara bernama Kang Joo-Eun (Shin Min-a) yang berusia tiga puluhan. Ia berjuang untuk menghidupi keluarganya.

Sayangnya sekarang Kang Joo Eun mengalami kelebihan berat badan dan terlihat tidak menarik. Untungnya ia bertemu dengan seorang pelatih kebugaran khusus bintang Hollywood bernama Kim Young-Ho (So Ji-Sub).

10. While You Were Sleeping

drama Korea romantis While You Were Sleeping
While You Were Sleeping

Pemeran: Lee Jong-suk, Bae Suzy, Jung Hae-in, Lee Sang-yeob
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.4/10)

While You Were Sleeping adalah drama Korea romantis yang rilis pada tahun 2017, dibintangi oleh Lee Jong-suk, dan Bae Suzy, salah satu aktris Korea yang naik daun pada saat itu.

Drama Korea ini bercerita tentang seorang wanita bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang dapat melihat kecelakaan yang terjadi di masa depan melalui mimpinya.

Kemampuannya tersebut menuntunnya kepada seorang jaksa bernama Jung Jae Chan (Lee Jong-Suk), yang berjuang untuk menghentikan mimpi dari Nam Hong Joo agar tidak menjadi kenyataaan.

11. Crash Landing on You

drama Korea terbaik Crash Landing on You
Crash Landing on You

Pemeran: Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Ji-hye
Rilis:
2019
Rating:
(AsianWiki: 86) (IMDb: 8.7/10)

Crash Landing on You termasuk salah satu drama Korea terbaik yang rilis pada tahun 2019. Dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye.

Crash Landing on You menceritakan kisah cinta rahasia antara Yoon Se-Ri (Son Ye-jin) seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan dan Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin) seorang tentara Korea Utara.

Suatu ketika saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Saat itulah Se-Ri bertemu dengan Hyeok.

Hyeok pun mencoba melindunginya dengan menyembunyikan Se-Ri dari tentara Korea Utara yang lain. Tak lama setelah itu Hyeok pun jatuh cinta pada Se-Ri.

12. The Heirs

The Heirs
The Heirs

Pemeran: Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin
Rilis:
2013
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 7.5/10)

The Heirs termasuk salah satu drama Korea terbaik yang pernah populer di Indonesia. Dibintangi oleh Lee Min-ho, Park Shin-hye, dan Kim Woo-bin.

The Heirs menceritakan kisah sekelompok pelajar yang memiliki hak istimewa saat mereka dipersiapkan untuk mengambil alih kerajaan bisnis keluarga mereka nantinya.

Tidak seperti yang lain, Cha Eun-Sang (Park Shin-Hye) datang dari keluarga biasa dan tidak memiliki latar belakang yang lebih seperti pelajar lain.

Konflik tentang percintaan sekaligus persahabatan pun terjadi antara tiga tokoh utama Kim Tan (Lee Min-Ho), Cha Eun-Sang (Park Shin-Hye), dan Choi Young-Do (Kim Woo-Bin).

13. I’m Not A Robot

drama Korea I’m Not A Robot
I’m Not A Robot

Pemeran: Yoo Seung-ho, Chae Soo-bin, Um Ki-joon
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.0/10)

I’m Not A Robot adalah drama Korea romantis yang dibintangi oleh Yoo Seung-ho, dan Chae Soo-bin. Rilis pada tahun 2017.

I’m Not A Robot menceritakan kisah tentang Kim Min Gyu (Yoo Seung-Ho), seorang kaya raya dan sukses namun menjalani kehidupan terisolasi karena alergi terhadap orang-orang.

Dia kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan seorang gadis (Chae Soo-bin) yang berpura-pura menjadi robot karena tawaran mantan pacarnya yang bernama Baek-Gyun (Uhm Ki-Joon), seorang profesor yang jenius.

14. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim
What’s Wrong with Secretary Kim

Pemeran: Park Seo-joon, Park Min-young
Rilis:
2018
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 8.1/10)

What’s Wrong with Secretary Kim adalah drama Korea 2018 yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Park Min-young.

Drama ini menceritakan tentang kisah asmara antara seorang pewaris yang memiliki sifat narsis sekaligus sombong dengan seorang sekretaris yang kompeten pada pekerjaannya.

15. Kill Me, Heal Me

drama Korea Kill Me, Heal Me
Kill Me, Heal Me

Pemeran: Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Oh Min-suk, Kim Yoo-ri
Rilis:
2015
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.3/10)

Kill Me, Heal Me adalah drama Korea komedi yang rilis pada tahun 2015. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung, Hwang Jung-eum, dan Park Seo-joon.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara putra keluarga kaya yang memiliki tujuh kepribadian bernama Cha Do Hyun (Ji Sung), dan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang menjadi psikiater rahasianya.

16. Pinocchio

Drama Korea Pinocchio
Pinocchio

Pemeran: Lee Jong-suk, Park Shin-hye, Kim Young-kwang, Lee Yu-bi
Rilis:
2014
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 8.1/10)

Pinocchio menceritakan kisah tentang seorang bocak lelaki yang kehidupan serta keluarganya dihancurkan oleh sebuah media di Korea.

Lalu ia diadopsi oleh keluarga di daerah pedesaan setelah ditemukan tersesat di laut. Selama diadopsi, dia mencoba menyembunyikan masa lalunya demi semua orang selama 13 tahun.

Namun ketika gadis yang dicintainya memasuki dunia pelaporan berita, kebenaran tentang keluarga bocah lelaki yang sudah besar itu akhirnya terungkap.

17. The Legend of the Blue Sea

Drama Korea The Legend of the Blue Sea
The Legend of the Blue Sea

Pemeran: Jun Ji-hyun, Lee Min-ho
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.1/10)

The Legend of the Blue Sea termasuk salah satu drama Korea terbaik yang rilis pada tahun 2016. Dibintangi oleh Jun Ji-hyun, dan Lee Min-ho.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Heo Joon Jae (Lee Min-ho), seorang penipu yang pintar dan putri duyung bernama Shim Chung (Jun Ji-Hyun) yang ternyata jatuh cinta padanya.

18. Boys Over Flowers

drama Korea Boys Over Flowers
Boys Over Flowers

Pemeran: Ku Hye-sun, Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Kim Joon
Rilis:
2009
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.0/10)

Boys Over Flower termasuk salah satu drama Korea terbaik yang pernah populer di Indonesia. Drama Korea ini juga yang mengangkat nama Lee Min-ho menjadi semakin terkenal.

Boys Over Flower menceritakan kisah gadis malang yang memasuki sekolah SMA elit Shin Hwa, sayangnya disana ia diintimidasi oleh para pemimpin empat pelajar terkaya.

Dari intimidasi tersebut, salah satu dari empat pemimpin itu naksir dengan gadis tersebut. Sayangnya gadis itu malah naksir sahabatnya.

19. She Was Pretty

drama Korea She Was Pretty
She Was Pretty

Pemeran: Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Go Joon-hee, Choi Si-won
Rilis:
2015
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 7.7/10)

She Was Pretty adalah drama Korea komedi romantis yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Choi Si-won member Super Junior, dan Hwang Jung-eum. Rilis pada tahun 2015.

She Was Pretty menceritakan kisah tentang Ji Sung-joon (Park Seo-joon) yang saat muda dia sangat jelek, namun ketika beranjak dewasa ia memiliki penampilan yang menarik.

Sebaliknya, Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang masih muda terlihat cantik, namun saat dewasa menjadi jelek. Perbedaan itu menuntun Ji Sung-joon mencari cinta pertamanya.

20. Master’s Sun

drama Korea Master’s Sun
Master’s Sun

Pemeran: So Ji-sub, Gong Hyo-jin
Rilis:
2013
Rating:
(AsianWiki: 94) (IMDb: 8.2/10)

Master’s Sun adalah drama Korea horror romantis dengan tambahan komedi yang rilis pada tahun 2013. Dibintangi oleh So Ji-sub, dan Gong Hyo-jin.

Drama ini menceritakan kisah seorang bernama Tae Gong Sil (Gong Hyo-jin) yang memiliki kemampuan melihat hantu.

Kemampuannya tersebut menuntunya kepada Joo Jong Won (So Ji-sub), seorang CEO yang mengukur segala hal dengan uang, karena ketika dia menyentuhnya, hantu itu menghilang.

21. Oh My Ghostess

drama Korea Oh My Ghostess
Oh My Ghostess

Pemeran: Park Bo-young, Jo Jung-suk, Lim Ju-hwan, Kim Seul-gi
Rilis:
2015
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 8.1/10)

Oh My Ghostess adalah drama Korea fantasi romantis yang dibintangi oleh Park Bo-young, Jo Jung-suk, Lim Ju-hwan, dan Kim Seul-gi. Rilis pada tahun 2015.

Drama ini menceritakan kisah tentang Na Bong Sun (Park Bo-young) yang dirasuki oleh hantu wanita muda yang percaya diri.

Hantu tersebut mempunyai urusan yang masih belum selesai, ia pun berhubungan dengan bos Bong Sun, bernama Kang Sun Woo (Cho Jung-seok).

22. City Hunter

drama Korea City Hunter
City Hunter

Pemeran: Lee Min-ho, Park Min-young, Lee Joon-hyuk, Kim Sang-joong
Rilis:
2011
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 8.2/10)

City Hunter termasuk salah satu drama Korea terbaik yang alur ceritanya mengadaptasi dari serial manga Jepang berjudul sama. Dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Min-young.

Drama ini menceritakan kisah Lee Yun-seong (Lee Min-ho) yang dilatih oleh sahabat baik ayahnya untuk membalas dendam kepada pemerintah karena telah membunuh semua orang di unit ayahnya bekerja.

23. It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay
It’s Okay to Not Be Okay

Pemeran: Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se, Park Kyu-young
Rilis:
2020
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.9/10)

It’s Okay to Not Be Okay adalah drama Korea terbaru 2020 yang populer dikalangan pecinta drama Korea. Dibintangi oleh Kim Soo-hyun, dan Seo Ye-ji.

Drama ini bercerita tentang Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) seorang psikiater yang bertugas mencatat kondisi pasien serta menghadapi situasi tak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau melarikan diri.

Pekerjaan Moon Kang-tae menuntunnya kepada Ko Moon-young (Seo Yea-ji), perempuan yang memiliki gangguan kepribadian anti sosial, yang juga merupakan penulis buku anak-anak yang populer.

24. Itaewon Class

Itaewon Class
Itaewon Class

Pemeran: Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara
Rilis:
2020
Rating:
(AsianWiki: 83) (IMDb: 8.2/10)

Itaewon Class adalah drama Korea terbaru 2020 yang alur ceritanya diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Da-mi.

Drama ini menceritakan kisah Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) yang membuka sebuah restoran di Itaewon, Seol, setelah dirinya mengalami musibah yang melibatkan ayahnya meninggal dan dirinya dipenjara.

Restoran tersebut menuntun Park Sae-ro-yi kepada Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang ternyata populer di sosial media, Jo Yi-seo lalu bekerja disana sebagai manajer. Dia juga punya perasaan kepada Park Sae-ro-yi.

25. Welcome to Waikiki

Welcome to Waikiki
Welcome to Waikiki

Pemeran: Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung, Son Seung-won
Rilis:
2018
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.3/10)

Welcom to Waikiki adalah drama Korea komedi yang dibintangi oleh tiga aktor populer, Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung, dan Son Seung-won. Rilis pada tahun 2018.

Drama ini menceritakan tiga pemuda yang berjuang bersama dalam usaha yang tidak sama sekali menguntungnya. Namun itu semua dilakukan untuk mendanai proyek film mereka.

26. Hwarang: The Poet Warrior Youth

Hwarang: The Poet Warrior Youth
Hwarang: The Poet Warrior Youth

Pemeran: Park Seo-joon, Go A-ra, Park Hyung-sik, Choi Min-ho
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 7.9/10)

Hwarang adalah drama Korea yang mengambil latar cerita pada masa-masa kerajaan. Dibintangi oleh Park Seo-joon, Go A-ra, Park Hyung-sik, dan Choi Min-ho.

Alur cerita Drama Korea ini berputar pada kelompok elit pemuda yang bernama Hwarang, yang tumbuh di Seorabeol, ibu kota kerajaan kuno Silla.

27. Love in the Moonlight

drama Korea Love in the Moonlight
Love in the Moonlight

Pemeran: Park Bo-gum, Kim Yoo-jung, Jinyoung, Chae Soo-bin, Kwak Dong-yeon
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 7.8/10)

Love in the Moonlight termasuk salah satu drama Korea terbaik yang alur ceritanya diadaptasi dari Novel populer berjudul Moonlight Drawn by Clouds, oleh Yoon Yi-soo.

Drama ini menceritakan kisah seorang perempuan bernama Hong Ra-on (Kim Yoo-jung) yang menyamar sebagai pria dan menasihati para pria tentang masalah percintaan.

Karena surat yang dia tulis untuk klien, dia bertemu dengan putra mahkota Hyomyeong (Park Bo-gum). Hong Ra-on tidak menyadari kalau dia adalah putra mahkota, Hyomyeong juga tak menyadari kalau Hong Ra-on adalah perempuan.

Putra mahkota tersebut tertarik pada Hong Ra-on karena kepandaiannya menasihati tentang masalah percintaan, akhirnya Hong Ra-on diangkat menjadi salah satu pekerja putra mahkota.

28. Full House

drama Korea Full House
Full House

Pemeran: Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung, Kim Sung-soo
Rilis:
2004
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 7.9/10)

Full House termasuk salah satu drama Korea terbaik lawas yang pernah populer di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain.

Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang berusaha mendapatkan kembali rumah masa kecilnya dengan cara menikah palsu dengan aktor yang egois.

Kehidupan sehari-hari mereka menjadi rumit, bahkan tumpang tindih dengan adanya cinta segitiga.

29. Doctor Stranger

drama Korea Doctor Stranger
Doctor Stranger

Pemeran: Lee Jong-suk, Park Hae-jin, Kang So-ra, Jin Se-yeon
Rilis:
2014
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 7.4/10)

Doctor Stranger adalah drama Korea romantis yang mengambil latar cerita dunia medis.

Drama ini menceritakan kisah Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya yang diculik oleh Korea Utara. Disana Park Hoon dilatih menjadi dokter oleh ayahnya yang berprofesi sebagai dokter.

Park Hoon kemudian menjadi jenius dalam ahli bedah, lalu dia kemudian melarikan diri ke Korea Selatan. Dia pun bekerja sebagai dokter di rumah sakit terbaik di Korea Selatan.

30. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice
I Can Hear Your Voice

Pemeran: Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun, Lee Da-hee
Rilis:
2013
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.1/10)

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea romantis yang menceritakan seorang bernama Jang Hye Sung, pengacara wanita yang berani dan berlidah tajam, mampu mengatakan semuanya yang muncul dibenak tanpa disaring dulu kata-katanya.

31. Dr. Romantic

drama Korea Dr. Romantic
Dr Romantic

Pemeran: Han Suk-kyu, Yoo Yeon-seok, Seo Hyun-jin
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.2/10)

Dr. Romantic adalah drama Korea tentang dunia medis yang dibintangi oleh Han Suk-kyu, Yoo Yeon-seok, dan Seo Hyun-jin. Drama ini juga memiliki sekuel keduanya Dr. Romantic 2 yang tayang pada tahun 2020.

Drama ini mengisahkan tentang Boo Yong-joo (Han Suk-kyu) yang terkenal sebagai ahli bedah dengan nama julukan ‘tangan tuhan’.

Sayangnya ia menghilang lama lalu muncul kembali dengan nama Kim, dan menyebut dirinya sebagai dokter romantis. Ia menikmati hidupnya dalam pengasingan.

32. A Korean Odyssey

drama Korea A Korean Odyssey
A Korean Odyssey

Pemeran: Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-gi, Jang Gwang
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 8.1/10)

A Korean Odyssey adalah drama Korea spinoff dari novel China yang berjudul Journey to the West.

Drama ini menceritakan kisah Son Oh Gong (Lee Seung-gi) dan Ma Wang yang berkonflik satu sama lain. Mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap, tempat dimana kejahatan ada dimana-mana.

33. Mr. Sunshine

drama Korea Mr. Sunshine
Mr. Sunshine

Pemeran: Lee Byung-hun, Kim Tae-ri, Yoo Yeon-seok, Kim Min-jung
Rilis:
2018
Rating:
(AsianWiki: 87) (IMDb: 8.8/10)

Mr. Sunshine adalah drama Korea aksi dengan mengambil latar cerita sejarah. Dibintangi oleh Lee Byung-hun, dan Kim Tae-ri. Rilis pada tahun 2018.

Mr. Sunshine menceritakan kisah seorang anak laki-laki yang berada di U.S setelah insiden Shinmiyangyo pada tahun 1871.

Lalu ia kembali ke Korea pada titik balik sejarah saat itu, dan jatuh cinta pada seorang wanita bangsawan.

34. Fight for My Way

drama Korea Fight for My Way
Fight for My Way

Pemeran: Park Seo-joon, Kim Ji-won, Ahn Jae-hong, Song Ha-yoon
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.1/10)

Fight for My Way termasuk salah satu dram Korea romantis terbaik yang rilis pada tahun 2017. Drama ini menceritakan kisah tentang Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji-won).

Di masa sekolah mereka, Ko Dong-man mengambil bagian dalam bidang Taekwondo. Sekarang ia bekerja sebagai karyawan kontrak dan petarung UFC.

Lalu ada Choi Ae-ra yang bermimpi menjadi seorang penyiar, namun ia menyerah terhadap mimpinya. Sekarang ia bekerja di sebuah departement store.

35. Coffee Prince

Coffee Prince
Coffee Prince

Pemeran: Yoon Eun-hye, Gong Yoo, Lee Sun-kyun, Chae Jung-an
Rilis:
2007
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 8.2/10)

Coffee Prince termasuk salah satu drama Korea terbaik lawas yang rilis pada tahun 2007. Cocok ditonton untuk kamu penggemar cerita tentang usaha kedai kopi.

Drama ini meenceritakan kisah seorang wanita tomboy yang disangka laki-laki, lalu mempertahankan kepalsuan tersebut demi mempertahankan pekerjaannya.

Situasi lalu menjadi lebih rumit ketika bos laki-lakinya mulai memendam perasaan terhadap dia, yang dimana bos laki-laki itu sudah tahu kalau dia perempuan.

36. The K2

The K2
The K2

Pemeran: Ji Chang-wook, Im Yoon-ah, Song Yoon-ah, Jo Sung-ha
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 7.8/10)

The K2 adalah drama Korea bergenre thriller dengan banyak adegan kriminal di dalamnya. Dibintangi oleh Ji Chang-wook, dan personel SNSD Im Yoon-ah.

The K2 menceritakan kisah Kim Jae-ha (Ji Chang-wook) yang dulu berprofesi sebagai tentara bayaran. Ia disebut sebagai K2. Lalu dipekerjakan oleh Choi Yoo-jin (Song Yoon-a)

Choi Yoo-jin memiliki putri dari keluarga Chaebol. Sementara itu, Ko An-na (Yoona) adalah putri rahasia calon presiden.

37. Secret Garden

drama Korea Secret Garden
Secret Garden

Pemeran: Ha Ji-won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun, Kim Sa-rang
Rilis:
2010
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.2/10)

Secret Garden adalah drama Korea romantis yang rilis pada tahun 2010. Dibintangi oleh Ha Ji-won, Hyun Bin, Yoon Sang-hyun, dan Kim Sa-rang.

Secret Garden menceritakan kisah seorang CEO muda kaya yang jatuh cinta pada stuntwoman yang tidak memiliki hidup yang baik.

Walau sama-sama cinta, karena perbedaan kelas dan status sosial antara CEO dan stuntwoman membuat adanya konflik dan penolakan dari beberapa pihak.

38. Suspicious Partner

drama Korea Suspicious Partner
Suspicious Partner

Pemeran: Ji Chang-wook, Nam Ji-hyun, Choi Tae-joon, Kwon Nara
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 7.9/10)

Suspicious Partner adalah drama Korea komedi romantis yang dibintangi oleh Ji Chang-wook, Nam Ji-hyun, Choi Tae-joon, dan Kwon Nara.

Drama ini menceritakan kisah Eun Bong Hee (Nam Ji-hyun) seorang jaksa baru yang sayangnya menjadi tersangka pembunuhan.

No Ji Wook (Ji Chang-wook) yang merupakan sorang jaksa penuntut mencoba membantu Eun Bong Hee, namun usahanya tersebut harus mengorbankan status pekerjaannya sebagai jaksa.

39. Cinderella and the Four Knights

Cinderella and the Four Knights
Cinderella and the Four Knights

Pemeran: Park So-dam, Jung Il-woo, Ahn Jae-hyun, Lee Jung-shin, Son Na-eun
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 7.3/10)

Cinderella and the Four Knights adalah drama Korea komedi romantis yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, yang rilis pada tahun 2011.

Drama ini menceritakan kisah seorang gadis muda yang tinggal bersama ibu tiri dan saudara perempuannya yang kejam.

Secara tidak sengaja ia bertemu dengan tiga pemuda kaya, lalu menjalani kehidupan mewah di sebuah rumah besar.

Disana ia dipekerjakan oleh kakek dari tiga laki-laki yang kaya itu untuk menjaga perilaku buruk mereka.

40. The Beauty Inside

drama Korea The Beauty Inside
The Beauty Inside

Pemeran: Seo Hyun-jin, Lee Min-ki, Lee Da-hee, Ahn Jae-hyun
Rilis:
2018
Rating:
(AsianWiki: 87) (IMDb: 7.4/10)

The Beauty Inside adalah drama Korea romantis remake dari film dengan judul yang sama yang rilis pada tahun 2015. Seluruh cerita pada film di rombak habis dalam serial drama Korea ini.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Han Se Gye (Seo Hyun-jin) dan Seo Do Jae (Lee Min-ki).

Han Se Gye adalah seorang aktris yang harus menghabiskan satu minggu setiap bulannya tinggal di tubuh orang lain.

Seo Do Jae adalah seorang pria yang malang, ia menderita sebuah penyakit bernama Prosopagnosia.

41. Dream High

drama Korea Dream High
Dream High

Pemeran: Bae Suzy, Ok Yaec-yeon, Kim Soo-hyun, Ham Eun-jung
Rilis:
2011
Rating:
(AsianWiki: 93) (IMDb: 7.6/10)

Dream High adalah drama musikal komedi romantis yang rilis pada tahun 2011. Dream High juga memiliki sekuel satu tahun setelahnya, namun dengan seluruh pemeran yang berbeda.

Dream High menceritakan kisah enam siswa di Sekolah Menengah Seni Kirin yang berusaha menggapai impian mereka untuk bisa menjadi bintang di industri musik Korea Selatan.

42. The Moon That Embraces The Sun

The Moon That Embraces The Sun
The Moon That Embraces The Sun

Pemeran: Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, Kim Min-seo
Rilis:
2012
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.6/10)

The Moon That Embraces the Sun adalah drama Korea yang mengambil latar cerita tentang sejarah zaman kerajaan.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara King Lee Hwon (Kim Soo-hyun) dan dukun wanita bernama Wol (Han Ga-in).

Wol dulunya lahir dari keluarga bangsawan dan menjadi putri mahkota, namun ia terjebak hingga terancam tereksekusi. Akhirnya ia hidup sebagai dukun.

43. You’re Beautiful

drama Korea You’re Beautiful
You’re Beautiful

Pemeran: Park Shin-hye, Jang Keun-suk, Jung Yong-hwa, Lee Hong-gi
Rilis:
2009
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 7.7/10)

You’re Beautiful adalah drama musikal Korea yang lumayan populer ketika perilisannya pada tahun 2009. Dibintangi oleh Park Shin-hye, dan juga Jang Keun-suk.

Drama ini menceritakan kisah Go Mi-nyu (Park Shin-hye) seorang biarawati yang menyembunyikan saudara kembarnya yang sedang sakit.

Padahal saudara kembarnya sebentar lagi akan menjadi top K-Idol. Agar impian saudara kembarnya tidak hancur, Mi-nyu akhirnya menyamar sebagai laki-laki dan menyusup ke A.N.Jell.

A.N.Jell adalah kelompok boyband yang populer di Korea Selatan. Saudara kembaranya adalah salah satu anggota kelompok boyband tersebut.

44. The King: Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch
The King: Eternal Monarch

Pemeran: Lee Min-ho, Kim Go-eun, Woo Do-hwan, Kim Kyung-nam
Rilis:
2020
Rating:
(AsianWiki: 86) (IMDb: 8.3/10)

The King: Eternal Monarch adalah drama Korea terbaru 2020 yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun.

The King: Eternal Monarch menceritakan kisah seorang kaisar Korea yang melewati portal misterius, lalu ia memasuki dunia paralel dimana ia bertemu dengan seorang dektetif yang sangat tangguh.

45. Black

drama Korea Black
Black

Pemeran: Song Seung-heon, Go Ara, Lee El, Kim Dong-jun
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 8.0/10)

Black adalah drama Korea bergenre thriller dengan latar cerita dunia kriminal. Drama ini dibintangi oleh Song Seung-heon, dan Go Ara.

Black menceritakan kisah seorang pria yang dirasuki oleh kematian, dan seorang wanita yang bisa melihat kematian.

46. Memories of the Alhambra

Memories of the Alhambra
Memories of the Alhambra

Pemeran: Hyun Bin, Park Shin-hye
Rilis:
2018
Rating:
(AsianWiki: 87) (IMDb: 7.9/10)

Memories of the Alhambra adalah drama Korea 2018 yang pernah populer di Indonesia. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin, dan Park Shin-hye.

Memories of the Alhambra menceritakan Yoo Jin Woo (Hyun Bin) yang frustasi setelah dikhianati teman dekatnya, ia pun berencana pergi ke Spanyol untuk urusan bisnis.

Di Spanyol, Yoo Jin Woo tinggal di sebuah asrama tua milik mantan gitaris Jung Hee Joo (Park Shin-hye). Keduanya bertemu ditempat dan terjerat dalam sebuah insiden misterius.

47. Touch Your Heart

drama Korea Touch Your Heart
Touch Your Heart

Pemeran: Yoo In-na, Lee Dong-wook
Rilis:
2019
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 7.6/10)

Touch Your Heart adalah drama Korea komedi romantis yang diadaptasi dari web novel berjudul Reach of Sincerity oleh Jager.

Drama ini menceritakan kisah Oh Yoon Seo (Yoo In-na) seorang aktris yang populer. Ia berpenampilan cantik, namun aktingnya buruk.

Suatu ketika ia terlibat dalam skandal dengan putra dari keluarga Chaebol. Karir aktingnya pun akhirnya menurun drastis.

48. Hotel del Luna

drama Korea Hotel del Luna
Hotel del Luna

Pemeran: Lee Ji-eun, Yeo Jin-goo
Rilis:
2019
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 8.3/10)

Hotel del Luna termasuk drama Korea terbaik 2019 yang pernah populer di Indonesia. Dibintangi oleh Lee Ji-eun, dan Yeo Jin-goo.

Hotel del Luna menceritakan kisah Jang Man-wol (Lee Ji-eun), CEO Hote del Luna yang cantik namun sifatnya terkadang bisa berubah-ubah.

Lalu ada Koo Chan Sung (Yeo Jin-goo), asisten manajer termuda di sebuah perusahaan hotel multinasional. Karena hal yang tak terduga, ia mulai bekerja di Hotel del Luna.

Uniknya, Hotel del Luna ini adalah hotel yang pelanggannya terdiri dari para hantu.

49. Angel’s Last Mission: Love

Angel’s Last Mission: Love
Angel’s Last Mission: Love

Pemeran: Shin Hye-sun, Kim Myung-soo, Lee Dong-gun, Kim Bo-mi
Rilis:
2019
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 7.7/10)

Angel’s Last Mission atau bisa disebut Dan, Only Love, adalah drama Korea komedi romantis fantasi yang dibintangi oleh Shin Hye-sun, dan Kim Myung-soo.

Drama ini menceritakan kisah Dan (Kim Myung-soo), seorang malaikat yang selalu mendapat masalah.

Ia terlempar ke Bumi, lalu berusaha kembali ke Surga jika misi menemukan cinta sejati untuk Lee Yun Seo (Shin Hye-sun) berhasil dicapai. Sayangnya, ia malah jatuh cinta dengan Yun Seo.

50. It’s Okay, That’s Love

It’s Okay, That’s Love
It’s Okay, That’s Love

Pemeran: Jo In-sung, Gong Hyo-jin, Sung Dong-il, Lee Kwang-soo
Rilis:
2014
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 8.3/10)

It’s Okay, That’s Love adalah drama Korea komedi romantis yang rilis pada tahun 2014. Dibintangi oleh Jo In-sung, dan Gong Hyo-jin.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara psikiater bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo-jin) dengan penulis penderita skizofrenia bernama Jang Jae Yeol (Jo In-sung).

Assassin’s Creed: 17 Assassin Terbaik Dalam Franchise Game Assassin’s Creed

100 Film Korea Terbaik Dengan Alur Cerita Menarik yang Harus Kamu Lihat Sekarang Juga!