in

101 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Buatmu Ketagihan Nonton Lagi dan Lagi!

11. Crash Landing on You

drama Korea terbaik Crash Landing on You
Crash Landing on You

Pemeran: Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, Seo Ji-hye
Rilis:
2019
Rating:
(AsianWiki: 86) (IMDb: 8.7/10)

Crash Landing on You termasuk salah satu drama Korea terbaik yang rilis pada tahun 2019. Dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye-jin, Kim Jung-hyun, dan Seo Ji-hye.

Crash Landing on You menceritakan kisah cinta rahasia antara Yoon Se-Ri (Son Ye-jin) seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan dan Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin) seorang tentara Korea Utara.

Suatu ketika saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Saat itulah Se-Ri bertemu dengan Hyeok.

Hyeok pun mencoba melindunginya dengan menyembunyikan Se-Ri dari tentara Korea Utara yang lain. Tak lama setelah itu Hyeok pun jatuh cinta pada Se-Ri.

12. The Heirs

The Heirs
The Heirs

Pemeran: Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin
Rilis:
2013
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 7.5/10)

The Heirs termasuk salah satu drama Korea terbaik yang pernah populer di Indonesia. Dibintangi oleh Lee Min-ho, Park Shin-hye, dan Kim Woo-bin.

The Heirs menceritakan kisah sekelompok pelajar yang memiliki hak istimewa saat mereka dipersiapkan untuk mengambil alih kerajaan bisnis keluarga mereka nantinya.

Tidak seperti yang lain, Cha Eun-Sang (Park Shin-Hye) datang dari keluarga biasa dan tidak memiliki latar belakang yang lebih seperti pelajar lain.

Konflik tentang percintaan sekaligus persahabatan pun terjadi antara tiga tokoh utama Kim Tan (Lee Min-Ho), Cha Eun-Sang (Park Shin-Hye), dan Choi Young-Do (Kim Woo-Bin).

13. I’m Not A Robot

drama Korea I’m Not A Robot
I’m Not A Robot

Pemeran: Yoo Seung-ho, Chae Soo-bin, Um Ki-joon
Rilis:
2017
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.0/10)

I’m Not A Robot adalah drama Korea romantis yang dibintangi oleh Yoo Seung-ho, dan Chae Soo-bin. Rilis pada tahun 2017.

I’m Not A Robot menceritakan kisah tentang Kim Min Gyu (Yoo Seung-Ho), seorang kaya raya dan sukses namun menjalani kehidupan terisolasi karena alergi terhadap orang-orang.

Dia kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan seorang gadis (Chae Soo-bin) yang berpura-pura menjadi robot karena tawaran mantan pacarnya yang bernama Baek-Gyun (Uhm Ki-Joon), seorang profesor yang jenius.

14. What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim
What’s Wrong with Secretary Kim

Pemeran: Park Seo-joon, Park Min-young
Rilis:
2018
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 8.1/10)

What’s Wrong with Secretary Kim adalah drama Korea 2018 yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Park Min-young.

Drama ini menceritakan tentang kisah asmara antara seorang pewaris yang memiliki sifat narsis sekaligus sombong dengan seorang sekretaris yang kompeten pada pekerjaannya.

15. Kill Me, Heal Me

drama Korea Kill Me, Heal Me
Kill Me, Heal Me

Pemeran: Ji Sung, Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Oh Min-suk, Kim Yoo-ri
Rilis:
2015
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.3/10)

Kill Me, Heal Me adalah drama Korea komedi yang rilis pada tahun 2015. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung, Hwang Jung-eum, dan Park Seo-joon.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara putra keluarga kaya yang memiliki tujuh kepribadian bernama Cha Do Hyun (Ji Sung), dan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang menjadi psikiater rahasianya.

16. Pinocchio

Drama Korea Pinocchio
Pinocchio

Pemeran: Lee Jong-suk, Park Shin-hye, Kim Young-kwang, Lee Yu-bi
Rilis:
2014
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 8.1/10)

Pinocchio menceritakan kisah tentang seorang bocak lelaki yang kehidupan serta keluarganya dihancurkan oleh sebuah media di Korea.

Lalu ia diadopsi oleh keluarga di daerah pedesaan setelah ditemukan tersesat di laut. Selama diadopsi, dia mencoba menyembunyikan masa lalunya demi semua orang selama 13 tahun.

Namun ketika gadis yang dicintainya memasuki dunia pelaporan berita, kebenaran tentang keluarga bocah lelaki yang sudah besar itu akhirnya terungkap.

17. The Legend of the Blue Sea

Drama Korea The Legend of the Blue Sea
The Legend of the Blue Sea

Pemeran: Jun Ji-hyun, Lee Min-ho
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.1/10)

The Legend of the Blue Sea termasuk salah satu drama Korea terbaik yang rilis pada tahun 2016. Dibintangi oleh Jun Ji-hyun, dan Lee Min-ho.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara Heo Joon Jae (Lee Min-ho), seorang penipu yang pintar dan putri duyung bernama Shim Chung (Jun Ji-Hyun) yang ternyata jatuh cinta padanya.

18. Boys Over Flowers

drama Korea Boys Over Flowers
Boys Over Flowers

Pemeran: Ku Hye-sun, Lee Min-ho, Kim Hyun-joong, Kim Bum, Kim Joon
Rilis:
2009
Rating:
(AsianWiki: 92) (IMDb: 8.0/10)

Boys Over Flower termasuk salah satu drama Korea terbaik yang pernah populer di Indonesia. Drama Korea ini juga yang mengangkat nama Lee Min-ho menjadi semakin terkenal.

Boys Over Flower menceritakan kisah gadis malang yang memasuki sekolah SMA elit Shin Hwa, sayangnya disana ia diintimidasi oleh para pemimpin empat pelajar terkaya.

Dari intimidasi tersebut, salah satu dari empat pemimpin itu naksir dengan gadis tersebut. Sayangnya gadis itu malah naksir sahabatnya.

19. She Was Pretty

drama Korea She Was Pretty
She Was Pretty

Pemeran: Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Go Joon-hee, Choi Si-won
Rilis:
2015
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 7.7/10)

She Was Pretty adalah drama Korea komedi romantis yang dibintangi oleh Park Seo-joon, Choi Si-won member Super Junior, dan Hwang Jung-eum. Rilis pada tahun 2015.

She Was Pretty menceritakan kisah tentang Ji Sung-joon (Park Seo-joon) yang saat muda dia sangat jelek, namun ketika beranjak dewasa ia memiliki penampilan yang menarik.

Sebaliknya, Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) yang masih muda terlihat cantik, namun saat dewasa menjadi jelek. Perbedaan itu menuntun Ji Sung-joon mencari cinta pertamanya.

20. Master’s Sun

drama Korea Master’s Sun
Master’s Sun

Pemeran: So Ji-sub, Gong Hyo-jin
Rilis:
2013
Rating:
(AsianWiki: 94) (IMDb: 8.2/10)

Master’s Sun adalah drama Korea horror romantis dengan tambahan komedi yang rilis pada tahun 2013. Dibintangi oleh So Ji-sub, dan Gong Hyo-jin.

Drama ini menceritakan kisah seorang bernama Tae Gong Sil (Gong Hyo-jin) yang memiliki kemampuan melihat hantu.

Kemampuannya tersebut menuntunya kepada Joo Jong Won (So Ji-sub), seorang CEO yang mengukur segala hal dengan uang, karena ketika dia menyentuhnya, hantu itu menghilang.

Assassin’s Creed: 17 Assassin Terbaik Dalam Franchise Game Assassin’s Creed

100 Film Korea Terbaik Dengan Alur Cerita Menarik yang Harus Kamu Lihat Sekarang Juga!