in

101 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Buatmu Ketagihan Nonton Lagi dan Lagi!

21. Oh My Ghostess

drama Korea Oh My Ghostess
Oh My Ghostess

Pemeran: Park Bo-young, Jo Jung-suk, Lim Ju-hwan, Kim Seul-gi
Rilis:
2015
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 8.1/10)

Oh My Ghostess adalah drama Korea fantasi romantis yang dibintangi oleh Park Bo-young, Jo Jung-suk, Lim Ju-hwan, dan Kim Seul-gi. Rilis pada tahun 2015.

Drama ini menceritakan kisah tentang Na Bong Sun (Park Bo-young) yang dirasuki oleh hantu wanita muda yang percaya diri.

Hantu tersebut mempunyai urusan yang masih belum selesai, ia pun berhubungan dengan bos Bong Sun, bernama Kang Sun Woo (Cho Jung-seok).

22. City Hunter

drama Korea City Hunter
City Hunter

Pemeran: Lee Min-ho, Park Min-young, Lee Joon-hyuk, Kim Sang-joong
Rilis:
2011
Rating:
(AsianWiki: 89) (IMDb: 8.2/10)

City Hunter termasuk salah satu drama Korea terbaik yang alur ceritanya mengadaptasi dari serial manga Jepang berjudul sama. Dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Min-young.

Drama ini menceritakan kisah Lee Yun-seong (Lee Min-ho) yang dilatih oleh sahabat baik ayahnya untuk membalas dendam kepada pemerintah karena telah membunuh semua orang di unit ayahnya bekerja.

23. It’s Okay to Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay
It’s Okay to Not Be Okay

Pemeran: Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se, Park Kyu-young
Rilis:
2020
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.9/10)

It’s Okay to Not Be Okay adalah drama Korea terbaru 2020 yang populer dikalangan pecinta drama Korea. Dibintangi oleh Kim Soo-hyun, dan Seo Ye-ji.

Drama ini bercerita tentang Moon Kang-tae (Kim Soo-hyun) seorang psikiater yang bertugas mencatat kondisi pasien serta menghadapi situasi tak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau melarikan diri.

Pekerjaan Moon Kang-tae menuntunnya kepada Ko Moon-young (Seo Yea-ji), perempuan yang memiliki gangguan kepribadian anti sosial, yang juga merupakan penulis buku anak-anak yang populer.

24. Itaewon Class

Itaewon Class
Itaewon Class

Pemeran: Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara
Rilis:
2020
Rating:
(AsianWiki: 83) (IMDb: 8.2/10)

Itaewon Class adalah drama Korea terbaru 2020 yang alur ceritanya diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Park Seo-joon dan Kim Da-mi.

Drama ini menceritakan kisah Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) yang membuka sebuah restoran di Itaewon, Seol, setelah dirinya mengalami musibah yang melibatkan ayahnya meninggal dan dirinya dipenjara.

Restoran tersebut menuntun Park Sae-ro-yi kepada Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang ternyata populer di sosial media, Jo Yi-seo lalu bekerja disana sebagai manajer. Dia juga punya perasaan kepada Park Sae-ro-yi.

25. Welcome to Waikiki

Welcome to Waikiki
Welcome to Waikiki

Pemeran: Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung, Son Seung-won
Rilis:
2018
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.3/10)

Welcom to Waikiki adalah drama Korea komedi yang dibintangi oleh tiga aktor populer, Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung, dan Son Seung-won. Rilis pada tahun 2018.

Drama ini menceritakan tiga pemuda yang berjuang bersama dalam usaha yang tidak sama sekali menguntungnya. Namun itu semua dilakukan untuk mendanai proyek film mereka.

26. Hwarang: The Poet Warrior Youth

Hwarang: The Poet Warrior Youth
Hwarang: The Poet Warrior Youth

Pemeran: Park Seo-joon, Go A-ra, Park Hyung-sik, Choi Min-ho
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 7.9/10)

Hwarang adalah drama Korea yang mengambil latar cerita pada masa-masa kerajaan. Dibintangi oleh Park Seo-joon, Go A-ra, Park Hyung-sik, dan Choi Min-ho.

Alur cerita Drama Korea ini berputar pada kelompok elit pemuda yang bernama Hwarang, yang tumbuh di Seorabeol, ibu kota kerajaan kuno Silla.

27. Love in the Moonlight

drama Korea Love in the Moonlight
Love in the Moonlight

Pemeran: Park Bo-gum, Kim Yoo-jung, Jinyoung, Chae Soo-bin, Kwak Dong-yeon
Rilis:
2016
Rating:
(AsianWiki: 91) (IMDb: 7.8/10)

Love in the Moonlight termasuk salah satu drama Korea terbaik yang alur ceritanya diadaptasi dari Novel populer berjudul Moonlight Drawn by Clouds, oleh Yoon Yi-soo.

Drama ini menceritakan kisah seorang perempuan bernama Hong Ra-on (Kim Yoo-jung) yang menyamar sebagai pria dan menasihati para pria tentang masalah percintaan.

Karena surat yang dia tulis untuk klien, dia bertemu dengan putra mahkota Hyomyeong (Park Bo-gum). Hong Ra-on tidak menyadari kalau dia adalah putra mahkota, Hyomyeong juga tak menyadari kalau Hong Ra-on adalah perempuan.

Putra mahkota tersebut tertarik pada Hong Ra-on karena kepandaiannya menasihati tentang masalah percintaan, akhirnya Hong Ra-on diangkat menjadi salah satu pekerja putra mahkota.

28. Full House

drama Korea Full House
Full House

Pemeran: Song Hye-kyo, Rain, Han Eun-jung, Kim Sung-soo
Rilis:
2004
Rating:
(AsianWiki: 88) (IMDb: 7.9/10)

Full House termasuk salah satu drama Korea terbaik lawas yang pernah populer di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain.

Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang berusaha mendapatkan kembali rumah masa kecilnya dengan cara menikah palsu dengan aktor yang egois.

Kehidupan sehari-hari mereka menjadi rumit, bahkan tumpang tindih dengan adanya cinta segitiga.

29. Doctor Stranger

drama Korea Doctor Stranger
Doctor Stranger

Pemeran: Lee Jong-suk, Park Hae-jin, Kang So-ra, Jin Se-yeon
Rilis:
2014
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 7.4/10)

Doctor Stranger adalah drama Korea romantis yang mengambil latar cerita dunia medis.

Drama ini menceritakan kisah Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya yang diculik oleh Korea Utara. Disana Park Hoon dilatih menjadi dokter oleh ayahnya yang berprofesi sebagai dokter.

Park Hoon kemudian menjadi jenius dalam ahli bedah, lalu dia kemudian melarikan diri ke Korea Selatan. Dia pun bekerja sebagai dokter di rumah sakit terbaik di Korea Selatan.

30. I Can Hear Your Voice

I Can Hear Your Voice
I Can Hear Your Voice

Pemeran: Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun, Lee Da-hee
Rilis:
2013
Rating:
(AsianWiki: 90) (IMDb: 8.1/10)

I Can Hear Your Voice adalah drama Korea romantis yang menceritakan seorang bernama Jang Hye Sung, pengacara wanita yang berani dan berlidah tajam, mampu mengatakan semuanya yang muncul dibenak tanpa disaring dulu kata-katanya.

Assassin’s Creed: 17 Assassin Terbaik Dalam Franchise Game Assassin’s Creed

100 Film Korea Terbaik Dengan Alur Cerita Menarik yang Harus Kamu Lihat Sekarang Juga!