in

100 Film Korea Terbaik Dengan Alur Cerita Menarik yang Harus Kamu Lihat Sekarang Juga!

Kami telah mengumpulkan sekitar seratus film Korea terbaik yang memiliki alur cerita menarik, mulai dari genre komedi, aksi, horror hingga ke genre romantis.

Kalau kamu penggemar drama Korea yang sering menonton banyak judul drama, maka beberapa judul film Korea ini tidak boleh kamu tinggalkan juga.

Dengan kesuksesan film Korea berjudul Parasite yang memenangi piala Oscar untuk kategori film terbaik tahun 2019 lalu, membuat beberapa film Korea mulai diakui kualitasnya oleh dunia.

Film Parasite memang bagus, tapi film-film Korea yang lain juga tak kalah menariknya dengan film Parasite.

Untukmu yang ingin mencoba menonton film-film Korea yang lain, beberapa rekomendasi film Korea terbaik versi kami berikut ini bisa jadi pilihan.

1. The Admiral: Roaring Currents

Film Korea Terbaik, The Admiral: Roaring Currents
The Admiral: Roaring Currents

Pemeran: Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong, Cho Jin-woong
Rilis:
2014
Rating:
(RottenTomatoes: 86%) (IMDb: 7.1/10)

The Admiral: Roaring Current adalah film Korea terbaik yang memiliki pendapatan paling tinggi dari judul film lainnya di Korea Selatan.

Film ini dibintangi oleh Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong, dan Cho Jin-woong. Dirilis pada tahun 2014.

Film ini menceritakan sejarah pertempuran Myeongryang tahun 1597, dimana pada periode tersebut terkenal dengan sejarah invasi Jepang ke Korea (1592-1598).

Cerita berlangsung dimana laksamana Yi Sun-sin berhasil menghancurkan 31 dari 133 kapal perang Jepang, dengan hanya 13 kapal yang tersisa di komandonya.

Pertemuran terjadi di selat Myeongryang, di lepas pantai barat daya Semenanjung Korea. Perang tersebut dianggap sebagai kemenangan terbesar laksamana Yi.

Semua sejarah pertarungan, mulai dari awal hingga kemenangan dapat dilihat dalam film The Admiral: Roaring Currents ini.

2. Extreme Job

Film Korea Extreme Job
Extreme Job

Pemeran: Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, Ging Myung, Lee Dong
Rilis:
2019
Rating:
(RottenTomatoes: 82%) (IMDb: 7.0/10)

Extreme Job termasuk salah satu film Korea terbaik 2019 dengan penghasilan kedua terbanyak dibandingkan judul film lain di Korea.

Film ini juga mencatatkan namanya sebagai film kedua dengan penonton terbanyak di sejarah perfilman Korea Selatan, dibawah judul film The Admiral: Roaring Currents.

Extreme Job menceritakan sekelompok detektif yang menyamar di kedai ayam goreng untuk mengintai kelompok geng dengan kejahatan yang terorganisir.

Namun kejadian tak terduga membuat resep ayam goreng di kedai tersebut menjadi enak, sehingga mengubah restoran yang tadinya kumuh menjadi restoran terpopuler di kota tersebut.

3. Along With the Gods: The Two Worlds

Along With the Gods: The Two Worlds
Along With the Gods: The Two Worlds

Pemeran: Ha Jung-woo, Cha Tae-hyun, Ju Ji-hoon, Kim Hyang-gi
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 67%) (IMDb: 7.3/10)

Along With the Gods: The Two Worlds adalah film Korea aksi fantasi yang dirilis pada tahun 2017. DIbintangi oleh Ha Jung-woo, Cha Tae-hyun, Ju Ji-hoon, dan Kim Hyang-gi.

Film ini menceritakan kisah Ja-hong, seorang pemadam kebakaran yang meninggal secara tak terduga dan dibawa ke alam baka oleh 3 penjaga akhirat.

Ia hanya perlu melewati 7 cobaan selama 49 hari dan membuktikan bahwa ia tak bersalah di kehidupan manusianya. Jika ia dapat membuktikan, ia bisa bereinkarnasi.

Selama masa percobaan, ada tiga penjaga akhirat yang menemani Ja-Hong, mereka berada di sisinya untuk membelanya dalam persidangan akhirat.

4. Ode To My Father

Film Korea Ode To My Father
Ode To My Father

Pemeran: Hwang Jung-min, Lee Byung-woo
Rilis:
2014
Rating:
(RottenTomatoes: 71%) (IMDb: 7.8/10)

Film Ode To My Father adalah film yang menempati posisi keempat dari daftar film Korea dengan pendapatan terbanyak.

Ode To My Father menceritakan kisah Duk-soo, pria yang melarikan diri dari Perang Korea pada tahun 1950.

Setelah perang, ia melihat nasibnya berubah dalam sekejap, ia mulai kehilangan adik perumpuannya, dan ia meninggalkan sang ayah untuk menemukan sang adik.

Seiring cerita, ia bertemu cinta pertamanya Youngja di pertambangan batu bara yang mematikan di Jerman.

5. Veteran

Film Korea Veteran
Veteran

Pemeran: Hwang Jung-min, Yoo Ah-in
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: 90%) (IMDb: 7.0/10)

Veteran adalah judul film Korea genre aksi yang dibintangi oleh Hwang Jung-min, dan Yoo Ah-in. Dirilis pada tahun 2015.

Veteran mengisahkan Jo Tae-Oh, pemuda yang dibesarkan dalam keluarga kaya. Ia melakukan hampir seluruh macam bentuk kejahatan.

Ia mampu menyogok siapapun agar bisa terhindar dari masalah yang dibuatnya, namun sayangnya Detektif Seo Do-cheoul tidak akan membiarkan semua kejahatan Jo Tae-Oh terjadi lagi untuk kedepannya.

6. The Thieves

Film Korea The Thieves
The Thieves

Pemeran: Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Kim Hye-so, Jun Ji-hyun
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: 67%) (IMDb: 6.8/10)

The Thieves termasuk salah satu film Korea terbaik yang rilis pada tahun 2012. Dibintangi oleh Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Kim Hye-so, dan Jun Ji-hyun.

The Thieves mengisahkan kelompok pencuri terkenal di Korea Selatan yang terbang ke Macau untuk melihat target pencurian berupa berlian senilai $30 juta.

Saat saling bekerja sama untuk mencuri berlian tersebut, pada kenyataannya mereka semua hanya ingin menyimpan berlian itu untuk diri mereka sendiri.

7. Miracle in Cell No. 7

Film Korea Miracle in Cell No. 7
Miracle in Cell No. 7

Pemeran: Ryu Seung-ryong, Kal So-won, Park Shin-hye
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 8.2/10)

Miracle in Cell No. 7 adalah film Korea drama komedi yang dibintangi oleh Syu Seung-ryong, Kal So-won, dan Park Shin-hye. Dirilis pada tahun 2013.

Film ini menceritakan kisah kasih sayang antara ayah yang dikatakan sakit jiwa dengan putrinya yang sangat menyayangi sang ayah.

Sang ayah menjadi korban salah tangkap dengan tuduhan melakukan pembunuhan dan pemerkosaan, sehingga membuatnya dipenjara.

Selama dalam penjara, ia membangun sebuah persahabatan sesama penjahat yang lain di dalam cell tahanan.

Ia pun meminta tolong ke para penjahat dalam penjara untuk menyelundupkan putrinya ke dalam cell agar ia bisa melihat dan bermain bersama putrinya lagi.

8. Assassination

Film Korea Assassination
Assassination

Pemeran: Jun Ji-hyun, Lee Jung-jae, Ha Jung-woo
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: 83%) (IMDb: 7.3/10)

Assassination adalah judul film Korea yang mengambil alur cerita dalam sejarah ketika Jepang menguasai Korea.

Ketika Korea dikuasai oleh Angkatan Darat Jepang pada tahun 1933, perlawanan dari sekelompok orang berencana untuk membunuh Komandan Jepang.

Tetapi rencana mereka terancam gagal oleh pengkhianat yang berada didalam kelompok tersebut, selain itu mereka juga terancam diburu oleh para pasukan Jepang yang lain.

9. Masquerade

Film Korea Masquerade
Masquerade

Pemeran: Lee Byung-hun, Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.8/10)

Masquerade termasuk salah satu film Korea terbaik yang mengambil latar cerita pada masa kerajaan di Korea Selatan.

Film ini menceritakan kisah Ha-seon yang mengambil alih kerajaan dari raja yang telah diracun. Ia menjadi raja untuk menyelamatkan negaranya dari kehancuran.

10. King and the Clown

King and the Clown
King and the Clown

Pemeran: Kam Woo-sung, Lee Joon-gi, Jung Jin-young
Rilis:
2005
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.4/10)

King and the Clown adalah judul film Korea yang mengambil alur cerita tentang masa kerajaan di Korea Selatan. Film ini diadaptasi dari drama panggung berjudul Yi pada tahun 2000.

King and the Clown mengisahkan tentang dua badut yang tinggal di Dinasti Chosun di Korea yang ditangkap karena melakukan sandiwara yang menyindir raja.

Mereka diseret dan diancam akan dieksekusi, namun diberi kesempatan untuk menyelamatkan hidup mereka jika mereka bisa membuat sang raja tertawa tanpa menyindirnya.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

101 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Buatmu Ketagihan Nonton Lagi dan Lagi!

36 Makanan Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Sport!