in

100 Film Korea Terbaik Dengan Alur Cerita Menarik yang Harus Kamu Lihat Sekarang Juga!

Kami telah mengumpulkan sekitar seratus film Korea terbaik yang memiliki alur cerita menarik, mulai dari genre komedi, aksi, horror hingga ke genre romantis.

Kalau kamu penggemar drama Korea yang sering menonton banyak judul drama, maka beberapa judul film Korea ini tidak boleh kamu tinggalkan juga.

Dengan kesuksesan film Korea berjudul Parasite yang memenangi piala Oscar untuk kategori film terbaik tahun 2019 lalu, membuat beberapa film Korea mulai diakui kualitasnya oleh dunia.

Film Parasite memang bagus, tapi film-film Korea yang lain juga tak kalah menariknya dengan film Parasite.

Untukmu yang ingin mencoba menonton film-film Korea yang lain, beberapa rekomendasi film Korea terbaik versi kami berikut ini bisa jadi pilihan.

1. The Admiral: Roaring Currents

The Admiral Roaring Currents
The Admiral Roaring Currents

Pemeran: Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong, Cho Jin-woong
Rilis:
2014
Rating:
(RottenTomatoes: 86%) (IMDb: 7.1/10)

The Admiral: Roaring Current adalah film Korea terbaik yang memiliki pendapatan paling tinggi dari judul film lainnya di Korea Selatan.

Film ini dibintangi oleh Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong, dan Cho Jin-woong. Dirilis pada tahun 2014.

Film ini menceritakan sejarah pertempuran Myeongryang tahun 1597, dimana pada periode tersebut terkenal dengan sejarah invasi Jepang ke Korea (1592-1598).

Cerita berlangsung dimana laksamana Yi Sun-sin berhasil menghancurkan 31 dari 133 kapal perang Jepang, dengan hanya 13 kapal yang tersisa di komandonya.

Pertemuran terjadi di selat Myeongryang, di lepas pantai barat daya Semenanjung Korea. Perang tersebut dianggap sebagai kemenangan terbesar laksamana Yi.

Semua sejarah pertarungan, mulai dari awal hingga kemenangan dapat dilihat dalam film The Admiral: Roaring Currents ini.

2. Extreme Job

Extreme Job
Extreme Job

Pemeran: Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, Ging Myung, Lee Dong
Rilis:
2019
Rating:
(RottenTomatoes: 82%) (IMDb: 7.0/10)

Extreme Job termasuk salah satu film Korea terbaik 2019 dengan penghasilan kedua terbanyak dibandingkan judul film lain di Korea.

Film ini juga mencatatkan namanya sebagai film kedua dengan penonton terbanyak di sejarah perfilman Korea Selatan, dibawah judul film The Admiral: Roaring Currents.

Extreme Job menceritakan sekelompok detektif yang menyamar di kedai ayam goreng untuk mengintai kelompok geng dengan kejahatan yang terorganisir.

Namun kejadian tak terduga membuat resep ayam goreng di kedai tersebut menjadi enak, sehingga mengubah restoran yang tadinya kumuh menjadi restoran terpopuler di kota tersebut.

3. Along With the Gods: The Two Worlds

Along With the Gods The Two Worlds
Along With the Gods The Two Worlds

Pemeran: Ha Jung-woo, Cha Tae-hyun, Ju Ji-hoon, Kim Hyang-gi
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 67%) (IMDb: 7.3/10)

Along With the Gods: The Two Worlds adalah film Korea aksi fantasi yang dirilis pada tahun 2017. DIbintangi oleh Ha Jung-woo, Cha Tae-hyun, Ju Ji-hoon, dan Kim Hyang-gi.

Film ini menceritakan kisah Ja-hong, seorang pemadam kebakaran yang meninggal secara tak terduga dan dibawa ke alam baka oleh 3 penjaga akhirat.

Ia hanya perlu melewati 7 cobaan selama 49 hari dan membuktikan bahwa ia tak bersalah di kehidupan manusianya. Jika ia dapat membuktikan, ia bisa bereinkarnasi.

Selama masa percobaan, ada tiga penjaga akhirat yang menemani Ja-Hong, mereka berada di sisinya untuk membelanya dalam persidangan akhirat.

4. Ode To My Father

Ode To My Father
Ode To My Father

Pemeran: Hwang Jung-min, Lee Byung-woo
Rilis:
2014
Rating:
(RottenTomatoes: 71%) (IMDb: 7.8/10)

Film Ode To My Father adalah film yang menempati posisi keempat dari daftar film Korea dengan pendapatan terbanyak.

Ode To My Father menceritakan kisah Duk-soo, pria yang melarikan diri dari Perang Korea pada tahun 1950.

Setelah perang, ia melihat nasibnya berubah dalam sekejap, ia mulai kehilangan adik perumpuannya, dan ia meninggalkan sang ayah untuk menemukan sang adik.

Seiring cerita, ia bertemu cinta pertamanya Youngja di pertambangan batu bara yang mematikan di Jerman.

5. Veteran

Veteran
Veteran

Pemeran: Hwang Jung-min, Yoo Ah-in
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: 90%) (IMDb: 7.0/10)

Veteran adalah judul film Korea genre aksi yang dibintangi oleh Hwang Jung-min, dan Yoo Ah-in. Dirilis pada tahun 2015.

Veteran mengisahkan Jo Tae-Oh, pemuda yang dibesarkan dalam keluarga kaya. Ia melakukan hampir seluruh macam bentuk kejahatan.

Ia mampu menyogok siapapun agar bisa terhindar dari masalah yang dibuatnya, namun sayangnya Detektif Seo Do-cheoul tidak akan membiarkan semua kejahatan Jo Tae-Oh terjadi lagi untuk kedepannya.

6. The Thieves

Film Korea The Thieves
The Thieves

Pemeran: Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Kim Hye-so, Jun Ji-hyun
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: 67%) (IMDb: 6.8/10)

The Thieves termasuk salah satu film Korea terbaik yang rilis pada tahun 2012. Dibintangi oleh Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Kim Hye-so, dan Jun Ji-hyun.

The Thieves mengisahkan kelompok pencuri terkenal di Korea Selatan yang terbang ke Macau untuk melihat target pencurian berupa berlian senilai $30 juta.

Saat saling bekerja sama untuk mencuri berlian tersebut, pada kenyataannya mereka semua hanya ingin menyimpan berlian itu untuk diri mereka sendiri.

7. Miracle in Cell No. 7

Film Korea Miracle in Cell No. 7
Miracle in Cell No. 7

Pemeran: Ryu Seung-ryong, Kal So-won, Park Shin-hye
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 8.2/10)

Miracle in Cell No. 7 adalah film Korea drama komedi yang dibintangi oleh Syu Seung-ryong, Kal So-won, dan Park Shin-hye. Dirilis pada tahun 2013.

Film ini menceritakan kisah kasih sayang antara ayah yang dikatakan sakit jiwa dengan putrinya yang sangat menyayangi sang ayah.

Sang ayah menjadi korban salah tangkap dengan tuduhan melakukan pembunuhan dan pemerkosaan, sehingga membuatnya dipenjara.

Selama dalam penjara, ia membangun sebuah persahabatan sesama penjahat yang lain di dalam cell tahanan.

Ia pun meminta tolong ke para penjahat dalam penjara untuk menyelundupkan putrinya ke dalam cell agar ia bisa melihat dan bermain bersama putrinya lagi.

8. Assassination

Film Korea Assassination
Assassination

Pemeran: Jun Ji-hyun, Lee Jung-jae, Ha Jung-woo
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: 83%) (IMDb: 7.3/10)

Assassination adalah judul film Korea yang mengambil alur cerita dalam sejarah ketika Jepang menguasai Korea.

Ketika Korea dikuasai oleh Angkatan Darat Jepang pada tahun 1933, perlawanan dari sekelompok orang berencana untuk membunuh Komandan Jepang.

Tetapi rencana mereka terancam gagal oleh pengkhianat yang berada didalam kelompok tersebut, selain itu mereka juga terancam diburu oleh para pasukan Jepang yang lain.

9. Masquerade

Film Korea Masquerade
Masquerade

Pemeran: Lee Byung-hun, Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.8/10)

Masquerade termasuk salah satu film Korea terbaik yang mengambil latar cerita pada masa kerajaan di Korea Selatan.

Film ini menceritakan kisah Ha-seon yang mengambil alih kerajaan dari raja yang telah diracun. Ia menjadi raja untuk menyelamatkan negaranya dari kehancuran.

10. King and the Clown

Film Korea King and the Clown
King and the Clown

Pemeran: Kam Woo-sung, Lee Joon-gi, Jung Jin-young
Rilis:
2005
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.4/10)

King and the Clown adalah judul film Korea yang mengambil alur cerita tentang masa kerajaan di Korea Selatan. Film ini diadaptasi dari drama panggung berjudul Yi pada tahun 2000.

King and the Clown mengisahkan tentang dua badut yang tinggal di Dinasti Chosun di Korea yang ditangkap karena melakukan sandiwara yang menyindir raja.

Mereka diseret dan diancam akan dieksekusi, namun diberi kesempatan untuk menyelamatkan hidup mereka jika mereka bisa membuat sang raja tertawa tanpa menyindirnya.

11. Along with the Gods: The Last 49 Days

Film Korea Along with the Gods The Last 49 Days
Along with the Gods The Last 49 Days

Pemeran: Ha Jung-woo, Ju Ji-hoon, Kim Hyang-gi, Don Lee, Kim Dong-wook
Rilis:
2018
Rating:
(RottenTomatoes: 44%) (IMDb: 7.1/10)

Along with the Gods adalah judul film Korea bergenre aksi fantasi yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, oleh Joo Ho-min. Film ini adalah sekuel dari film pertamanya yang rilis tahun 2017.

Film ini berpusat pada cerita seorang wali di akhirat yang membantu seorang pria melalui cobaannya selama 49 hari. Sementara dua rekannya membantu seorang mantan wali akhirat di bumi.

12. A Taxi Driver

Film Korea A Taxi Driver
A Taxi Driver

Pemeran: Song Kang-ho, Thomas Kretschmann
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 96%) (IMDb: 7.9/10)

A Taxi Driver adalah film Korea drama aksi yang dibintangi oleh Song Kang-ho, salah satu aktor di film Parasite.

Film ini menceritakan kisah pengemudi taksi yang mengantar reporter Jerman dari Seol ke Gwangju untuk meliput pemberontakan 1980 di Korea.

Setelah mengantar ke Gwangju, segera ia menyesali keputusannya itu setelah terjebak dalam kekerasan di kawasan yang rusuh tersebut.

13. Taegukgi: The Brotherhood of War

Taegukgi The Brotherhood of War
Taegukgi The Brotherhood of War

Pemeran: Jang Dong-gun, Won Bin
Rilis:
2004
Rating:
(RottenTomatoes: 80%) (IMDb: 8.1/10)

Taegukgi The Brotherhood of War termasuk salah satu film Korea terbaik bergenre aksi drama yang mengambil alur cerita pada masa peperangan.

Film ini mengisahkan tentang dua saudara yang dipaksa bertempur dalam perang Korea.

Namun yang tua memutuskan untuk mengambil misi paling berisiko jika itu bisa membantu melindungi yang lebih muda dari pertempuran.

14. Train to Busan

Filme Korea Train to Busan
Train to Busan

Pemeran: Gong Yoo, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi, Kim Su-an, Kim Eui-sung
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: 94%) (IMDb: 7.6/10)

Train to Busan termasuk salah satu film Korea terbaik selain Parasite yang diakui kualitasnya oleh media barat. Film ini rilis pada tahun 2016.

Film ini mendapatkan sekuel yang rilis pada tahun 2020, dengan judul Peninsula.

Train to Busan menceritakan kisah para penumpang kereta yang harus bertahan hidup selama perjalanan dari Seol ke Busan dari amukan para zombie di Korea Selatan.

15. The Attorney

Film Korea The Attorney
The Attorney

Pemeran: Song Kang-ho, Kim Young-ae, Oh Dal-su, Im Si-wan, Kwak Do-won
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: 75%) (IMDb: 7.7/10)

The Attorney mengambil cerita berdasarkan kisah nyata kasus Burim pada tahun 1981, dimana otoriter Chun Doohwan, 22 siswa, guru, dan pekerja kantor ditangkap tanpa surat perintah dengan tuduhan palsu.

Film ini menceritakan kisah pengacara sombong Song Woo-seok yang menjadi pengacara teman lamanya Jinwoo setelah ditangkap oleh para militer.

Persidangan menjadi titik balik kehidupan Song, ia pun pada akhirnya memutuskan untuk mengabdikan dirinya dalam gerakan demokratisasi.

16. Tidal Wave

Tidal Wave
Tidal Wave

Pemeran: Sol Kyung-gu, Ha Ji-won, Lee Min-ki, Kang Ye-won, Park Joong-hoon
Rilis:
2009
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 5.6/10)

Tidal Wave atau Haeundae adalah film pertama di Korea Selatan yang mengambil latar cerita tentang sebuah musibah berskala besar.

Film ini menceritakan seorang wanita bernama Yeon Hee yang tinggal di Busan bersama pacarnya Man-sik di dekat Pantai Haeundae.

Ketika mereka mengetahui Tsunami akan melanda kota, mereka menyadari bahwa mereka punya waktu sekitar 10 menit untuk melarikan diri dari musibah tersebut.

17. Silmido

Film Korea Silmido
Silmido

Pemeran: Sol Kyung-gu, Ahn Sung-ki, Heo Joon-ho, Jung Jae-young
Rilis:
2003
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.1/10)

Silmido merupakan film bertemakan peperangan yang mengadaptasi dari novel 1999 berjudul sama karya Baek Dong-ho, yang dimana ceritanya berdasarkan kisah asli tentang Unit 684 di Korea.

Film ini menceritakan kisah nyata pada tahun 1968, tentara Korea berencana untuk membunuh presiden Korea Utara, Kim Il-Sung.

Sekitar 31 penjahat dan terpidana mati direkrut ke dalam pelatihan rahasia di pulau Silmi, selama dua tahun mereka mengalami siksaan mental dan fisik sebelum misi dibatalkan dan unit 684 diberhentikan.

18. The Host

Film Korea The Host
The Host

Pemeran: Song Kang-ho, Byun Hee-bong, Park Hae-il, Bae Doona, Go Ah-sung
Rilis:
2006
Rating:
(RottenTomatoes: 93%) (IMDb: 7.1/10)

The Host termasuk salah satu film Korea terbaik yang rilis pada tahun 2006, dibintangi oleh Song Kang-ho, Byun Hee-bong, dan Park Hae-il.

The Host menceritakan tentang seekor monster yang muncul dari Sungai Han, Seoul dan mulai menyerang orang.

Monster tersebut menculik seorang anak perempan, dan salah satu keluarga korban melakukan apa yang bisa dilakukan untuk menyelamatkannya dari cengkraman sang monster.

19. Parasite

Film Korea Parasite
Parasite

Pemeran: Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik
Rilis:
2019
Rating:
(RottenTomatoes: 99%) (IMDb: 8.6/10)

Parasite termasuk salah satu film Korea terbaik 2019 yang memenangkan beberapa nominasi pada penghargaan Oscar.

Parasite menceritakan kondisi keserakahan dan diskriminasi antar kelas orang kaya dan orang miskin.

Ketika Ki-woo mendapatkan kesempatan menjadi guru pembimbing untuk anak keluarga kaya, ia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membawa seluruh keluarganya bekerja disana.

Pemilik rumah, Mr. Park dan istrinya, Park Yeon-kyo ingin memiliki pekerja yang bisa dipercaya di rumahnya.

Dari sana Park Yeon-kyo meminta rekomendasi dari Ki-woo orang-orang yang ahli dalam bidang yang Yeon-kyo cari. Ki-woo pun pada akhirnya merekomendasikan keluarganya, namun tanpa sepengetahuan Yeon-kyo.

Seiring cerita, pengalaman keluarga Ki-woo di rumah besar Mr. Park tidak semulus yang dibayangkan, ada sebuah rahasia menakutkan yang tersembunyi di lorong balik gudang di belakang dapur.

20. A Violent Prosecutor

Film A Violent Prosecutor
A Violent Prosecutor

Pemeran: Hwang Jung-min, Gang Dong-won, Lee Sung-min, Park Sung-woong
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.6/10)

A Violent Prosecutor menceritakan kisah pengacara penuntut yang dijebak dan dihukum karena pembunuhan.

Ia pun mencoba menangkap pembunuh yang sebenarnya dari penjara dengan bantuan seorang penipu.

21. Exit

Film Korea Exit
Exit

Pemeran: Jo Jung-suk, Im Yoon-ah
Rilis:
2019
Rating:
(RottenTomatoes: 83%) (IMDb: 7.0/10)

Exit adalah film Korea komedi tragedi yang dirilis pada tahun 2019, dibintangi oleh Jo Jung-suk, dan Im Yoon-ah.

Exit menceritakan kisah Yong-nam, pemanjat tebing terbaik di perguruan tinggi tetapi tidak punya banyak keberuntungan setelah ia lulus.

Ia sudah gagal mendapatkan pekerjaan selama bertahun-tahun dan harus bergantung pada orang tuanya untuk bertahan hidup.

Ketika ia hendak mengadakan pesta untuk ulang tahun ibunya yang ke-70 tahun, tiba-tiba bencana melanda di daerah sana.

Seluruh kabut putih misterius menutupi semua kota. Tak ingin merasa tidak berguna, ia akhirnya menggunakan keterampilan memanjat untuk menyelamatkan semua orang.

22. Snowpiercer

Snowpiercer
Snowpiercer

Pemeran: Chris Evans, Song Kang-ho, Tilda Swinton, Jamie Bell
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: 94%) (IMDb: 7.1/10)

Snowpiercer termasuk salah satu film Korea terbaik yang disutradarai oleh Bong Joon-ho. Film ini dibintangi oleh Chris Evans (terkenal sebagai Captain America di film Avengers) dan Song Kang-ho (terkenal di film Parasite).

Snowpiercer menceritakan kisah masa depan dimana percobaan untuk merubah suatu iklim mengalami kegagalan dan membunuh semua kehidupan, kecuali orang-orang yang menaiki Snowpiercer.

Snowpiercer adalah kereta api yang berkeliling dunia, dimana nantinya penghuni di kereta tersebut dipisahkan berdasarkan sistem kelas yang berakhir menjadi sebuah masalah.

23. The Face Reader

The Face Reader
The Face Reader

Pemeran: Song Kang-ho, Lee Jung-jae, Baek Yoon-sik, Jo Jung-suk, Lee Jong-suk
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.8/10)

The Face Reader menceritakan kisah Nae-kyung, seorang yang mampu menilai kepribadian, kondisi mental, dan kebiasaan seseorang hanya dengan melihat wajahnya saja.

Karena kemampuannya yang langka, ia terlibat dalam perebutan kekuasaan antara pangeran Sooyang dan Kim Jong-seo.

24. Inside Men

Film Korea Inside Men
Inside Men

Pemeran: Lee Byung-hun, Cho Seung-woo, Baek Yoon-sik
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.0/10)

Inside Men adalah film Korea aksi dengan tema politik. Film ini diadaptasi dari serial webtoon karya Yoon Tae-ho.

Inside Men menceritakan kisah seorang mantan anggota politik yang berusaha membalas dendam karena dijatuhkan hidupnya oleh politisi yang kejam.

25. Take Off

Film Korea Take Off
Take Off

Pemeran: Ha Jung-woo, Kim Dong-wook, Kim Ji-seok
Rilis:
2009
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.9/10)

Take Off menceritakan kisah lima pria yang memperebutkan medali emas sebagai anggota tim lompat ski nasional untuk Korea Selatan.

26. The Pirates

Film Korea The Pirates
The Pirates

Pemeran: Son Ye-jin, Kim Nam-gil
Rilis:
2014
Rating:
(RottenTomatoes: 57%) (IMDb: 6.6/10)

The Pirates adalah judul film Korea yang mengambil latar cerita pada masa lampau. Dibintangi oleh Son Ye-jin dan Kim Nam-gil.

Film ini menceritakan kisah sekelompok bajak laut dan sekelompok bandit yang saling bertarung untuk menangkap paus abu-abu yang populer dan banyak diceritakan orang-orang.

27. Miss Granny

Miss Granny
Miss Granny

Pemeran: Na Moon-hee, Shim Eun-kyung
Rilis:
2014
Rating:
(RottenTomatoes: 80%) (IMDb: 7.3/10)

Miss Granny termasuk salah satu film Korea terbaik yang populer sampai ke Indonesia. Bahkan salah satu film komedi Indonesia berjudul Sweet 20 mengadaptasi ceritanya dari film ini.

Miss Granny menceritakan kisah nenek berusia 74 tahun yang merasa sedih karena menyadari dirinya menjadi beban keluarganya.

Suatu ketika secara misterius ia kembali menjadi muda sekitaran umur 20-an. Tentu hal ini membuatnya bingung sekaligus bahagia.

28. D-War

D-War
D-War

Pemeran: Jason Behr, Amanda Brooks, Craig Robinson, Elizabeth Pena
Rilis:
2007
Rating:
(RottenTomatoes: 30%) (IMDb: 3.5/10)

D-War atau Dragon Wars bisa dibilang adalah film Korea yang 95% pemerannya bukan berasal dari Korea. Tapi film ini ditulis dan sutradarai oleh orang Korea bernama Hyung-rae Shim.

D-War menceritakan kisah makhluk mitos kuno yang datang ke Bumi, lalu membuat berbagai bencana dan kehancuran. Beberapa kelompok orang Bumi berusaha untuk menghentikannya.

29. Ashfall

Ashfall
Ashfall

Pemeran: Lee Byung-hun, Ha Jung-woo, Jeon Hye-jin, Bae Suzy
Rilis:
2019
Rating:
(RottenTomatoes: 70%) (IMDb: 6.2/10)

Ashfall adalah film Korea 2019 yang menceritakan kisah sekelompok orang terlatih dari Korea Selatan dan Korea Utara yang bersatu untuk mencegah bencana dahsyat Gunung meletus yang mengancam Semenanjung Korea.

30. Scandal Makers

Film Korea Scandal Makers
Scandal Makers

Pemeran: Cha Tae-hyun, Park Bo-young, Wang Seok-hyeon
Rilis:
2008
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.2/10)

Scandal Makers menceritakan kisah seorang entertainer yang berasumsi kalau dirinya akan menjadi kakek setelah mendengar gadis muda yang memiliki bayi laki-laki mengaku sebagai putrinya.

31. Friend

Film Korea Friend
Friend

Pemeran: Yu Oh-seong, Jang Dong-gun, Seo Tae-hwa, Kim Bo-kyung
Rilis:
2001
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.3/10)

Friend atau Chingoo dalam judul Korea, merupakan film lawas Korea yang rilis pada tahun 2001.

Film ini mengisahkan empat teman masa kecil yang berpisah, dua pergi ke perguruan tinggi sementara yang lain menjadi gangster saingan.

32. Welcome to Dongmakgol

Welcome to Dongmakgol
Welcome to Dongmakgol

Pemeran: Jung Jae-young, Shin Ha-kyun, Kang Hye-jung, Im Ha-ryong
Rilis:
2005
Rating:
(RottenTomatoes: 86%) (IMDb: 7.7/10)

Welcome to Dongmakgol termasuk salah satu film Korea terbaik lawas yang mengadaptasi dari cerita drama panggung dengan judul yang sama.

Film ini menceritakan kisah tentara dari kedua sisi perbatasan Korea yang tinggal diantara penduduk desa yang tidak tahu apa-apa tentang perang.

33. Confidential Assignment

Confidential Assignment
Confidential Assignment

Pemeran: Hyun Bin, Yoo Hae-jin, Kim Joo-hyuk
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.6/10)

Confidential Assignment menceritakan sebuah organisasi kejahatan dari Korea Utara yang melintasi perbatasan dan memasuki tanah Korea Selatan.

Seorang detektif Korea Selatan harus bekerja sama dengan detektif Korea Utara untuk bisa menyelidiki keberadaan organisasi tersebut.

34. The Himalayas

The Himalayas
The Himalayas

Pemeran: Hwang Jung-min, Jung Woo, Jo Sung-ha
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: 33%) (IMDb: 6.4/10)

The Himalayas adalah film yang berdasarkan dari kisah nyata Hong-gil, yang memulai misi ke Everest untuk mengambil tubuh almarhum pendaki juniornya yang meninggal saat pendakian.

35. The Age of Shadows

The Age of Shadows
The Age of Shadows

Pemeran: Song Kang-ho, Gong Yoo, Han Ji-min, Uhm Tae-goo, Shin Sung-rok
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.1/10)

The Age of Shadows termasuk salah satu film Korea terbaik yang menceritakan kisah pejuang Korea yang menyelundupkan bahan peledak untuk menghancurkan fasilitas yang dikendalikan oleh pasukan Jepang.

36. War of the Arrows

War of the Arrows
War of the Arrows

Pemeran: Park Hae-il, Moon Chae-won, Ryu Seung-ryong
Rilis:
2011
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.2/10)

War of the Arrows menceritakan kisah seorang pemanah Korea yang terampil melawan kekuatan Manchu dengan tujuan utama untuk menyelamatkan saudara perempuannya yang diculik.

37. Sunny

Film Korea Sunny
Sunny

Pemeran: Shim Eun-kyung, Kang So-ra, Yoo Ho-jeong, Jin Hee-kyung
Rilis:
2011
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7/8/10)

Sunny termasuk salah satu film Korea terbaik bergenre komedi drama yang rilis pada tahun 2011.

Sunny menceritakan tujuh gadis yang menjadi teman baik di sekolah menengah, kemudian berbagai peristiwa memisahkan mereka selama 25 tahun.

Ketika salah satu teman sedang terbaring sekarat di rumah sakit, ia meminta permohonan ingin bertemu mereka semua untuk terakhir kalinya.

38. May 18

May 18
May 18

Pemeran: Kim Sang-kyung, Ahn Sung-ki, Lee Yo-won, Lee Joon-gi
Rilis:
2007
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.0/10)

May 18 adalah film yang diambil dari kisah nyata kejadian pembantaian di Gwangju pada Mei 18, 1980.

May 18 menceritakan tentang ribuan pelajar dan pengunjuk rasa yang dibunuh oleh pasukan bersenjata selama demonstrasi anti-pemerintah di Korea pada saat itu.

39. 1987: When the Day Comes

1987 When the Day Comes
1987 When the Day Comes

Pemeran: Kim Yoon-seok, Ha Jung-woo, Yoo Hae-jin, Kim Tae-ri, Park Hee-soon
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 80%) (IMDb: 7.7/10)

1987: When the Day Comes adalah film Korea thriller yang diambil dari kisah nyata kejadian demonstrasi anti-pemerintah di Korea.

Pada tahun 1987 dibawah rezim yang menindas dan suka menginterogasi dengan melanggar hukum membuat para warga biasa marah dan mulai memperjuangkan kebenaran dan mewujudkan keadilan dengan cara berdemo.

40. The Berlin File

The Berlin File
The Berlin File

Pemeran: Ha Jung-woo, Han Suk-kyu, Ryoo Seung-bum, Jun Ji-hyun
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: 43%) (IMDb: 6.6/10)

The Berlin File adalah film Korea aksi yang dirilis pada tahun 2013, dibintangi oleh Ha Jung-woo, Han Suk-kyu, Jun Ji-hyun, dan Ryoo Seung-bum.

Film ini menceritakan kisah Jong-seon, seorang agen Korea Utara yang menyela penjualan senjata ilegal di Berlin, Jerman. Ia siap melakukan pengorbanan tinggi untuk menyelesaikan misi tersebut.

41. Master

Film Korea Master
Master

Pemeran: Lee Byung-hun, Gang Dong-won, Kim Woo-bin
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: 80%) (IMDb: 6.6/10)

Master adalah film bergenre aksi kriminal yang dibintangi oleh Lee Byung-hun, Gang Dong-won, dan Kim Woo-bin.

Master menceritakan sebuah unit di Korea Selatan yang melakukan perburuan terhadap seorang penipu keuangan terbesar di Korea yang melarikan diri dengan uang tersebut sambil membuat identitas baru.

42. The Tunnel

The Tunnel
The Tunnel

Pemeran: Ha Jung-woo, Bae Doona, Oh Dal-su
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 6.9/10)

The Tunnel menceritakan kisah seorang pria yang sedang dalam perjalanan pulang, namun ketika ia melewati terowongan yang sedang dibangun, terowongan tersebut runtuh, membuatnya terjebak disana.

43. A Werewolf Boy

A Werewolf Boy
A Werewolf Boy

Pemeran: Song Joong-ki, Park Bo-young
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.3/10)

A Werewolf Boy adalah film Korea romantis yang dibintangi oleh Song Joong-ki, dan Park Bo-young. Dirilis pada tahun 2012.

Film ini menceritakan kisah perempuan tua yang mengunjungi pondok lama di pedesaan yang dulu ia datangi ketika mengajarkan seorang anak laki-laki setengah serigala untuk bisa berperilaku seperti manusia biasa.

44. Operation Chromite

Film Korea Operation Chromite
Operation Chromite

Pemeran: Lee Jung-jae, Lee Beom-soo, Liam Neeson, Jin Se-yeon
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: 40%) (IMDb: 6.2/10)

Operation Chromite adalah film Korea tentang peperangan yang ceritanya didasari dari kejadian nyata pertempuran Inchon pada tahun 1950.

Film ini mengisahkan tim mata-mata yang dikirim ke Incheon untuk mendapatkan informasi intelijen tentang posisi Korea Utara menjelang invasi pasukan PBB.

45. Luck Key

Film Korea Luck Key
Luck Key

Pemeran: Yoo Hae-jin, Lee Joon, Jo Yoon-hee, Lim Ji-yeon, Jeon Hye-bin
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.9/10)

Luck Key adalah film Korea komedi aksi yang dibintangi oleh Yoo Hae-jin, Lee Joon, Jo Yoon-hee, Lim Ji-yeon, dan Jeon Hye-bin. Dirilis pada tahun 2016.

Luck Key menceritakan kisah pecundang yang malang mengasumsikan identitas korban amnesia tanpa mengetahui bahwa ia adalah seorang pembunuh.

46. Secretly, Greatly

Secretly, Greatly
Secretly, Greatly

Pemeran: Kim Soo-hyun, Park Ki-woong, Lee Hyun-woo
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.9/10)

Secretly, Greatly adalah film Korea drama aksi komedi yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Park Ki-woong, dan Lee Hyun-woo.

Film ini menceritakan tiga agen elit Korea Utara hidup dalam penyamaran begitu lama sehingga mereka percaya bahwa identitas penyamarannya adalah identitas asli mereka.

Tiba-tiba mereka terkejut ketika diperintahkan untuk membunuh satu sama lain atau menghadapi kematian ditangan tim pembunuh elit.

47. The Outlaws

Film Korea The Outlaws
The Outlaws

Pemeran: Ma Dong-seok, Yoon Kye-sang
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 91%) (IMDb: 7.2/10)

The Outlaws termasuk salah satu film Korea terbaik yang diadaptasi dari kejadian nyata pada tahun 2007 di Korea Selatan.

The Outlaws menceritakan seorang detektif yang berusaha menjaga perdamaian, sementara dua geng Tionghoa-Korea bertempur memperebutkan wilayah di lingkungan tersebut.

48. The Wailing

Film Korea The Wailing
The Wailing

Pemeran: Kwak Do-won, Hwang Jung-min, Chun Woo-hee
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: 99%) (IMDb: 7.5/10)

The Wailing adalah film horror Korea yang dibintangi oleh Kwak Do-won, Hwang Jung-min, dan Chun Woo-hee. Dirilis pada tahun 2016.

Film ini menceritakan kisah orang asing yang baru saja tiba di sebuah desa kecil, namun penyakit misterius tiba-tiba menyebar.

Seorang polisi terseret ke dalam insiden tersebut, dan dipaksa untuk memecahkan misteri aneh untuk menyelamatkan putrinya.

49. Tazza: The High Rollers

Tazza The High Rollers
Tazza The High Rollers

Pemeran: Cho Seung-woo, Kim Hye-soo, Yoo Hae-jin, Baek Yoon-sik
Rilis:
2006
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.1/10)

Tazza: The High Rollers adalah film Korea yang mengadaptasi dari manhwa dengan judul yang sama karya Kim Se-yeong.

Film ini menceritakan kisah seorang penjudi handal yang tiba-tiba tidak beruntung dan membuatnya depresi. Namun kenyataannya ketidakberuntungannya terjadi karena ia dijebak.

Setelah mengetahui hal itu, ia mencoba membalas dendam. Usahanya membalas dendam pun dimulai dari berlatih dengan ahli kartu terpopuler di dunia.

50. The Good, the Bad, the Weird

Film Korea The Good, the Bad, the Weird
The Good, the Bad, the Weird

Pemeran: Song Kang-ho, Lee Byung-hun, Jung Woo-sung
Rilis:
2008
Rating:
(RottenTomatoes: 82%) (IMDb: 7.3/10)

The Good, the Bad, the Weird termasuk salah satu film Korea terbaik yang terinspirasi dari film Sergio Leone yang berjudul The Good, the Bad, and the Ugly.

Film ini menceritakan kisah dua penjahat dan pemburu hadiah di Manchuria tahun 1940-an. Dua penjahat tersebut saling bersaing untuk memiliki peta harta karun.

Sayangnya usaha mereka untuk memiliki peta harta karun itu mengharuskan mereka menghadapi kejaran tentara Jepang dan bandit Cina.

51. 200 Pounds Beauty

200 Pounds Beauty
200 Pounds Beauty

Pemeran: Kim Ah-joong, Joo Jin-mo
Rilis:
2006
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.7/10)

200 Pounds Beauty adalah film Korea komedi romantis yang mengadaptasi dari manga Jepang berjudul Kanna’s Big Success! karya Yumiko Suzuki.

Film ini menceritakan kisah seorang gadis berbakat namun gemuk yang bernyanyi untuk bintang pop yang tidak terlalu berbakat.

Ia pun menjalani operasi plastik secara ekstensif untuk bisa cantik sekaligus langsing dan meninggalkan identitas lamanya yang dikenal gemuk oleh orang-orang.

52. The Battleship Island

Film Korea The Battleship Island
The Battleship Island

Pemeran: Hwang Jung-min, So Ji-sub, Song Joong-ki, Lee Jung-hyun
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 64%) (IMDb: 7.1/10)

The Battleship Island menceritakan sejarah era kolonial Jepang. Sekitar 400 orang Korea diapaksa ke pulau kapal perang (Pulau Hashima) untuk menambang baru bara. Mereka mencoba melarikan diri dari sana.

53. The Man from Nowhere

Film Korea The Man from Nowhere
The Man from Nowhere

Pemeran: Won Bin, Kim Sae-ron
Rilis:
2010
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.8/10)

The Man from Nowhere menceritkaan kisah seorang penjaga yang pendiam namun memiliki masa lalu yang kelam penuh kekerasan.

Ia mengambil alih jaringan penyelundupan obat-obatan dan organ dengan harapan bisa menyalamatkan seorang anak yang merupakan teman satu-satunya yang ia miliki.

54. The Throne

The Throne
The Throne

Pemeran: Song Kang-ho, Yoo Ah-in, Moon Geun-young
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.0/10)

The Throne adalah film Korea yang mengambil latar cerita pada era pemerintahan Raja Yeongjo. Film ini mengisahkan kisah hidup Pangerang Sado.

The Throne mengisahkan abad ke 18 di Korea, dimana Raja Yeongjo yang telah lama berkuasa mengambil tindakan ekstrim untuk berurusan dengan ahli warisnya, yaitu anaknya sendiri, Pangeran Sado.

55. Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard

Jeon Woo-chi The Taoist Wizard
Jeon Woo-chi The Taoist Wizard

Pemeran: Gang Dong-won, Im Soo-jung, Kim Yoon-seok
Rilis:
2009
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.6./10)

Jeon Woo-chi: The Taoist Wizard adalah film yang alur ceritanya berdasarkan dongeng populer di Korea.

Film ini menceritakan kisah Jeon Woo-chi, seorang Taois yang tidak disiplin, ia berakhir di Korea dan membuat kekacauan dengan bakat sihirnya.

56. My Boss, My Teacher

Film Korea My Boss, My Teacher
My Boss, My Teacher

Pemeran: Jung Joon-ho, Kim Sang-joong, Jung Woong-on, Jung Woon-taek
Rilis:
2006
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 5.7/10)

My Boss, My Teacher adalah film Korea komedi aksi 2006 yang merupakan sekuel dari film pertamanya berjudul My Boss, My Hero yang rilis pada tahun 2001.

Film ini menceritakan kisah seorang gangster yang tidak lulus sekolah menengah tiba-tiba menjadi guru untuk mengajar narapidana secara bersyarat.

57. Northern Limit Line

Film Korea Northern Limit Line
Northern Limit Line

Pemeran: Kim Mu-yeol, Jin Goo, Lee Hyun-woo
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.6./10)

Northern Limit Line adalah film Korea yang mengambil latar cerita berdasarkan kejadian nyata di pertempuran kedua Yeonpyeong di Korea pada tahun 2002.

Film ini menceritakan beberapa tentara muda yang bertempur dan tewas dalam pertempuran tersebut.

Ketika kapal Korea Utara melewati garis batas utara dan menembaki kapal patroli Korea Selatan bernama Chamsuri 357, menewaskan enam orang dan menyebabkan 18 luka-luka.

58. Joint Security Area

Film Korea Joint Security Area
Joint Security Area

Pemeran: Lee Young-ae, Lee Byung-hun, Song Kang-ho
Rilis:
2000
Rating:
(RottenTomatoes: 81%) (IMDb: 7.8/10)

Joint Security Area termasuk salah satu film Korea terbaik lawas yang rilis pada tahun 2000. Dibintangi oleh Lee Young-ae, Lee Byung-hun, dan Song Kang-ho.

Film ini menceritakan insiden penembakan di perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan yang menyebabkan 2 tentara Korea Utara tewas. Tim netral Swiss dan Swedia menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

59. Shiri

Shiri
Shiri

Pemeran: Han Suk-kyu, Choi Min-sik, Yunjin Kim, Song Kang-ho
Rilis:
1999
Rating:
(RottenTomatoes: 59%) (IMDb: 6.6/10)

Shiri menceritakan kisah agen Korea Selatan bernama Ryu dan Lee yang ditugaskan melacak seorang pembunuh wanita dari Korea Utara yang menghilang secara misterius.

60. Midnight Runners

Midnight Runners
Midnight Runners

Pemeran: Par Seo-joon, Kang Ha-neul
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.2/10)

Midnight Runners menceritakan kisah dua teman yang merupakan mahasiswa di Universitas Kepolisian Nasional Korea.

Mereka sedang berpacu waktu tanpa henti setelah mereka menyaksikan penculikan dan memutuskan menggunakan pengetahuan mereka untuk menangkap penculik tersebut.

61. Marrying the Mafia 2

Marrying the Mafia 2
Marrying the Mafia 2

Pemeran: Shin Hyun-joon, Shin Yi, Kim Won-hee, Kim Soo-mi, Jeong Jun-ha
Rilis:
2005
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 5.9/10)

Marrying the Mafia 2 adalah sekuel dari film pertamanya dengan judul sama yang rilis pada tahun 2002.

Film ini menceritakan kisah bos kelompok mafia besar yang menyuruh kedua putranya mencari istri untuk kakak tertua mereka, In-jae.

Kedua putra tersebut bertemu dengan Jin Kyung, lalu mereka memperkenalkannya dengan In-jae.

Tiba-tiba kedua putra tersebut menyadari kalau Jin Kyung adalah seorang jaksa, dan keberadaannya bisa membahayakan keluarga mereka yang merupakan kelompok mafia terbesar.

62. Hide and Seek

Film Korea Hide and Seek
Hide and Seek

Pemeran: Son Hyun-joo, Moon Jung-hee, Jeon Mi-seon
Rilis:
 2013
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.4/10)

Hide and Seek menceritakan kisah seorang saudara yang hilang. Tiba-tiba sebuah kebenaran mengejutkan bagi dua keluarga yang perlu menyelamatkan keluarga mereka dari seseorang yang sudah tinggal lama dalam rumahnya.

63. The Last Princess

The Last Princess
The Last Princess

Pemeran: Son Ye-jin, Park Hae-il
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.9/10)

The Last Princess adalah film Korea yang diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama karya Kwon Bi-young.

Film ini menceritakan Putri Deokhye yang dibawa ke Jepang sebagai sandera. Saat ia berjuang mempertahankan harapan, teman masa kecilnya melakukan perjalanan ke Jepang dengan misi membawanya kembali ke Korea.

64. The Terror Live

The Terror Live
The Terror Live

Pemeran: Ha Jung-woo
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.1/10)

The Terror Live menceritakan kisah seorang wartawan yang menemukan dirinya telah diteror dengan bom setelah ia melakukan wawancara eksklusif dengan seorang teroris.

65. Cold Eyes

Cold Eyes
Cold Eyes

Pemeran: Sol Kyung-gu, Jung Woo-sung, Han Hyo-joo, Jin Kyung, Lee Junho
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.1/10)

Cold Eyes adalah film Korea yang merupakan remake dari film Hongkong dengan judul Eye in the Sky.

Film ini menceritakan kisah tim pengawas polisi yang mencoba menjatuhkan sekelompok perampok bank yang sangat kejam.

66. Secret Reunion

FIlm Korea Secret Reunion
Secret Reunion

Pemeran: Song Kang-ho, Gang Dong-won
Rilis:
2010
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.9/10)

Secret Reunion adalah judul film Korea bergenre aksi yang dibintangi oleh Song Kang-ho, dan Gang Dong-won.

Film ini menceritakan kisah agen Korea Selatan yang dipecat dan mata-mata Korea Utara yang ditinggalkan oleh pemerintahnya.

Mereka berdua saling bertemu secara kebetulan setelah enam tahun dan memulai bisnis bersama, tentunya bisnis tersebut didasari dengan maksud untuk mencuri informasi satu sama lain.

67. The Priests

The Priests
The Priests

Pemeran: Kim Yoon Seok, Gang Dong-won
Rilis:
2015
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.4/10)

The Priest adalah film yang mengadaptasi dari film pendek berjudul 12th Assistant Deacon.

Film ini menceritakan kisah dua pendeta yang harus mencari tahu sebuah insiden apakah seorang gadis muda yang diserang oleh roh jahat atau penganiayanya seorang manusia.

68. The Great Battle

The Great Battle
The Great Battle

Pemeran: Jo In-sung, Nam Joo-hyuk, Park Sung-woong
Rilis:
2018
Rating:
(RottenTomatoes: 86%) (IMDb: 7.0/10)

The Great Battle adalah film sejarah tentang pengepungan Benteng Ansi dan pertempuran epik 88 hari yang dilakukan Yang Man-chun dan pasukan Goguryeonya, melawan 500.000 tentang dinasti Tang.

69. The King

The King
The King

Pemeran: Jo In-sung, Jung Woo-sung
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: 86%) (IMDb: 6.8/10)

The King adalah film Korea drama bernuansa politik yang dibintangi oleh Jo In-sung, dan Jung Woo-sung. Dirilis pada tahun 2017.

The King menceritakan kisah seorang jaksa muda yang dengan cepat naik ke puncak kekuasaan namun pada akhirnya jatuh lebih cepat.

70. Punch

Film Korea Punch
Punch

Pemeran: Yoo Ah-in, Kim Yoon-seok
Rilis:
2011
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.1/10)

Punch adalah film Korea drama yang diadaptasi dari novel terlaris berjudul Wandeuk, karya Kim Ryeo-ryeong.

Punch menceritakan kisah Wan-Deuk, seorang anak usia 17 tahun dari keluarga miskin yang nilai di sekolahnya sangat buruk. Namun ia jago berkelahi.

Dari keahliannya yang jago berkelahi, Wan-Deuk mengambil kick-boxing sebagai kegiatannya. Melalui olahraga tersebut, ia berharap bisa tumbuh sebagai pribadi yang baik dan mewujudkan mimpi-mimpinya.

71. Intimate Strangers

Intimate Strangers
Intimate Strangers

Pemeran: Cho Jin-woong, Lee Seo-jin, Yum Jung-ah, Kim Ji-soo, Song Ha-yoon
Rilis:
2018
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.7/10)

Intimate Stranger adalah film Korea yang mengadaptasi dari cerita film Italia berjudul Perfect Strangers yang rilis pada tahun 2016.

Intimate Strangers menceritakan kisah empat teman yang bertemu pertama kalinya dalam waktu yang cukup lama, mereka memainkan permainan yang mengungkap rahasia satu sama lain.

72. The Tower

The Tower
The Tower

Pemeran: Sol Kyung-gu, Kim Sang-kyung, Son Ye-jin
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: 17%) (IMDb: 6.6/10)

The Tower adalah judul film Korea bergenre disaster thriller yang menceritakan kisah seorang pemadam yang berusaha menyelamatkan orang-orang di sebuah insiden kebarakan dalam gedung apartemen mewah saat malam Natal.

73. My Wife Is a Gangster

My Wife Is a Gangster
My Wife Is a Gangster

Pemeran: Shing Eun-kyung, Park Sang-myun, Ahn Jae-mo, Kim In-kwon
Rilis:
2001
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.4/10)

My Wife Is a Gangster termasuk salah satu film Korea terbaik yang memiliki dua judul sekuel. Judul kedua rilis pada tahun 2003, dan judul ketiga rilis pada tahun 2006.

Film ini menceritakan kisah Eun-jin yang menjadi lagenda di Korea Selatan karena telah mengalahkan banyak pasukan dari berbagai macam gangster. Sekarang ia menjadi seorang istri pria biasa.

74. Marathon

Film Korea Marathon
Marathon

Pemeran: Cho Seung-woo, Kim Mi-sook
Rilis:
2005
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.7/10)

Marathon adalah film yang mengadaptasi dari kisah nyata seorang bernama Bae Hyeong-jin, pelari autis yang mengikuti marathon.

Seorang anak autis menemukan kalau dirinya memiliki bakat untuk berlari, dan dengan bantuan ibunya, ia akhirnya bisa berpartisipasi dalam kejuaran marathon.

75. Memories Of Murder

Memories Of Murder
Memories Of Murder

Pemeran: Song Kang-ho, Kim Sang-kyung, Kim Roi-ha, Park Hae-il
Rilis:
2003
Rating:
(RottenTomatoes: 93%) (IMDb: 8.1/10)

Memories of Murder termasuk film Korea terbaik yang mengadaptasi dari kejadian nyata kasus pembunuhan pertama dalam sejarah Korea Selatan pada tahun antara 1986 dan 1991 di Hwaseong, provinsi Gyeonggi.

76. The Chaser

The Chaser
The Chaser

Pemeran: Kim Yoon-seok, Ha Jung-woo, Seo Young-hee
Rilis:
2008
Rating:
(RottenTomatoes: 82%) (IMDb: 7.8/10)

The Chaser adalah film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai bernama Yoo Young-chul di Korea Selatan.

Film ini menceritakan seorang detektif yang berubah menjadi germo, ia mulai kesulitan uang ketika beberapa gadisnya menghilang tanpa melunasi hutang. Ketika ia menghubungi mereka, sesuatu secara mengejutkan terjadi.

77. Believer

Film Believer
Believer

Pemeran: Cho Jin-woong, Ryu Jun-yeol, Kim Joo-hyuk, Kim Sung-ryung
Rilis:
2018
Rating:
(RottenTomatoes: 83%) (IMDb: 6.5/10)

Believer adalah film bergenre aksi kriminal Korea yang rilis pada tahun 2018. Film ini hasil remake dari film berjudul Drug War yang rilis tahun 2012.

Believer menceriakan kisah seorang detektif polisi yang bertekad untuk menangkap bos narkoba terbesar di Asia yang bekerja-sama dengan berbagai macam geng.

78. Marrying the Mafia

Marrying the Mafia
Marrying the Mafia

Pemeran: Jung Joon-ho, Kim Jung-eun, Yoo Dong-geun, Sung Ji-ru
Rilis:
2002
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.1/10)

Marrying the Mafia menceritakan kisah nyonya Hong, seorang bos mafia terbesar di Korea yang ingin anak pertamanya segera menikah.

Ia meminta bantuan kedua anaknya yang lain untuk mencarikan istri untuk kakak tertua mereka. Siapa sangka, calon istri untuk sang kakak adalah seorang jaksa.

79. The Spy Gone North

The Spy Gone North
The Spy Gone North

Pemeran: Hwang Jung-min, Lee Sung-min, Cho Jin-woong, Ju Ji-hoon
Rilis:
2018
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.3/10)

The Spy Gone North adalah judul film Korea yang mengadaptasi dari kisah nyata Park Chae-seo, seorang agen Korea Selatan yang menyusup ke fasilitas nuklir Korea Utara.

80. The Grand Heist

The Grand Heist
The Grand Heist

Pemeran: Cha Tae-hyun, Oh Ji-ho
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.3/10)

The Grand Heist adalah film Korea komedi yang menceritakan situasi di Korea pada akhir abad ke 18, dimana es adalah komoditas yang lebih berharga daripada emas.

Ketika pejabat yang korup bersekongkol untuk memonopoli harga, sebelas orang profesional bekerjasama untuk mencuri semua balok es di lima gudang dalam satu malam.

81. My Sassy Girl

My Sassy Girl
My Sassy Girl

Pemeran: Jun Ji-hyun, Cha Tae-hyun
Rilis:
2001
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 8.0/10)

My Sassy Girl adalah judul film Korea yang didasari dari kisah nyata yang diceritakan berseri dalam blog yang ditulis oleh Kim Ho-sik. Setelah itu kisah tersebut dijadikan sebuah novel fiksi hingga sebuah film.

My Sassy Girl termasuk film Korea terbaik yang mengisahkan pria muda yang melihat wanita mabuk berdiri di dekat rel kereta di Seoul, lalu ia menariknya ke belakang khawatir ia berencana bunuh diri.

Setelah kejadian tersebut, pria muda itu mulai berulang kali tertimpa banyak masalah yang tiada hentinya setelah bertemu dengan wanita itu.

82. My Tutor Friend

My Tutor Friend
My Tutor Friend

Pemeran: Kim Ha-neul, Kwon Sang-woo
Rilis:
2003
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.7/10)

My Tutor Friend menceritakan kisah pria dari keluarga kaya yang seharusnya berada di kuliah semester kedua, namun masih menyelesaikan persyaratan di sekolah menengah.

Keluarganya lalu menyewa seorang guru les untuknya yang usianya sebaya dengan dia, agar tidak canggung saat proses pembelajaran.

83. Dectetive K: Secret of the Virtuos Widow

Dectetive K Secret of the Virtuos Widow
Dectetive K Secret of the Virtuos Widow

Pemeran: Kim Myung-min, Han Ji-min, Oh Dal-su
Rilis:
2011
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.3/10)

Dectetive K adalah film yang diadaptasi dari novel dengan nama yang sama karya Kim Tak-hwan.

Film ini menceritakan kisah seorang raja yang memerintahkan detektif top Joseon untuk menyelidiki kasus pembunuhan misterius.

Ia kemudian bekerjasama dengan wanita pengusaha yang paling berpengaruh di negeri tersebut. Siapa sangka, kerjasama itu menghasilkan sebuah rahasia yang menghubungkan pembunuhan dengan konspirasi besar-besaran.

84. The Battle: Roar to Victory

The Battle Roar to Victory
The Battle Roar to Victory

Pemeran: Yoo Hae-jin, Ryu Jun-yeol, Jo Woo-jin, Hiroyuki Ikeuchi
Rilis:
2019
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 5.8/10)

The Battle: Roar to Victory adalah film tentang sejarah pertempuran Fengwudong antara misi kemerdekaan Korea dengan pasukan penjajah Jepang di Korea pada tahun 1920.

85. Kundo: Age of the Rampant

Kundo Age of the Rampant
Kundo Age of the Rampant

Pemeran: Ha Jung-woo, Gang Dong-won
Rilis:
2014
Rating:
(RottenTomatoes: 82%) (IMDb: 6.8/10)

Kundo: Age of the Rampant mengisahkan tentang sebuah kelompok yang melawan para bangsawan yang tidak adil dengan para rakyat jelata.

86. The Man Standing Next

Film Korea The Man Standing Next
The Man Standing Next

Pemeran: Lee Byung-hun, Lee Sung-min, Kwak Do-won
Rilis:
2020
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.0/10)

The Man Standing Next adalah film Korea terbaru 2020 yang mengadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama.

Film ini mengisahkan tahun 1970 dimana Korea berada dibawah kendali presiden Park yang mengendalikan KCIA, organisasi paling atas di cabang pemerintahan manapun.

87. Nameless Gangster: Rules of the Time

Nameless Gangster Rules of the Time
Nameless Gangster Rules of the Time

Pemeran: Choi Min-sik, Ha Jung-woo
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: 100%) (IMDb: 7.1/10)

Nameless Gangster adalah film Korea aksi yang dibintangi oleh Choi Min-sik, dan Ha Jung-woo. Dirilis pada tahun 2012.

Film ini menceritakan kisah seorang petugas bea cukai yang korup, suatu ketika ia menemukan sebuah narkoba beserta penyuplainya.

Kemudian ia mulai bekerjasama dengan gangster keji untuk memulai bisnis narkoba yang ia temui. Mitranya adalah gangster yang paling jahat dan kuat di Busan.

88. New World

New World
New World

Pemeran: Lee Jung-jae, Choi Min-sik, Hwang Jung-min, Park Sung-woong
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: 63%) (IMDb: 7.6/10)

New World adalah film Korea drama kriminal yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Choi Min-sik, Hwang Jung-min, dan Park Sung-woong. Dirilis pada tahun 2013.

Film ini menceritakan kisah seorang polisi yang harus menyamar sebagai orang jahat untuk mengungkap sebuah kasus. Ia merasa kesulitan ketika berperan sebagai dua orang yang berbeda, baik dan jahat pada waktu yang sama.

89. Silenced

Film Korea Silenced
Silenced

Pemeran: Gong Yoo, Jung Yu-mi
Rilis:
2011
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 8.1/10)

Silenced adalah film Korea drama yang mengadaptasi dari novel berjudul The Crucible karya Gong Ji-young. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo, dan Jung Yu-mi.

Silenced menceritakan kejadian nyata kisah sebuah sekolah bernama Gwangju Inhwa School, sekolah bagi tuna rungu yang dimana siswa mudanya mengalami pelecehan seksual oleh anggota fakultas dalam jangka waktu yang lama.

90. All About My Wife

All About My Wife
All About My Wife

Pemeran: Im Soo-jung, Lee Sun-kyun, Ryu Seung-ryong
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.7/10)

All About My Wife adalah film Korea komedi romantis yang menceritakan Du-hyeon yang tidak tahan lagi dengan istrinya. Ia ingin bercerai namun takut mengatakan kepada istrinya.

Suatu ketika ia menyewa jasa perayu perempuan, ia gunakan ke istrinya agar istrinya bisa meninggalkan Du-hyeon.

Film All About My Wife adalah versi remake dari film Argentina yang berjudul Un Novio Para Mi Mujer (A Boyfriend for My Wife).

91. The Bad Guys: Reign of Chaos

The Bad Guys Reign of Chaos
The Bad Guys Reign of Chaos

Pemeran: Ma Dong-seok, Kim Sang-joong, Kim Ah-joong, Jang Ki-young
Rilis:
2019
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.0/10)

The Bad Guys: Reign of Chaos adalah flim Korea drama kriminal yang diadaptasi dari OCN drama Korea berjudul Bad Guys.

Film ini menceritakan kejadian ketika sebuah bus pengangkut narapidana terbalik sehingga membuat para penjahat melarikan diri.

Untuk menangkap mereka kembali, polisi Korea membentuk satuan khusus yang bekerja untuk menangkap para penjahat, tentunya dengan anggota yang memiliki kemampuan spesialnya masing-masing.

92. Pandora

Pandora
Pandora

Pemeran: Kim Nam-gil, Kim Young-ae, Kim Ju-hyeon, Jung Jin-young
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.7/10)

Pandora menceritakan kisah ledakan pembangkit listrik tenaga nuklir yang disebabkan oleh gempa bumi.

Ledakan tersebut menyebabkan bencana yang tidak dapat dihentikan oleh siapapun. Seluruh pekerja di pembangkit listrik tersebut berusaha memperbaiki situasi dari bencana yang sudah terjadi.

93. Deranged

Deranged
Deranged

Pemeran: Kim Myung-min, Kim Dong-wan, Moon Jung-hee, Lee Ha-nui
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: 60%) (IMDb: 6.4/10)

Deranged menceritakan kisah Jae-hyuk yang mencoba menemukan sebuah obat, setelah istri dan anaknya terserang infeksi misterius yang menyebabkan orang menenggelamkan diri.

94. Steel Rain

Steel Rain
Steel Rain

Pemeran: Jung Woo-sung, Kwak Do-won
Rilis:
2017
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.1/10)

Steel Rain adalah film Korea drama aksi thriller yang mengadaptasi dari webtoon tahun 2011 dengan judul yang sama. Sekuel film ini rilis pada tahun 2020.

Steel Rain menceritakan sebuah kudeta di Korea Utara yang memaksa seorang agen untuk membelot ke Korea Selatan.

Agen tersebut mulai bekerja sebagai warga Korea Selatan untuk menghentikan perang nuklir antar kedua negara, Korea Utara dan Korea Selatan.

95. Public Enemy Returns

Public Enemy Returns
Public Enemy Returns

Pemeran: Sol Kyung-gu, Jung Jae-young
Rilis:
2008
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.4/10)

Public Enemy Returns adalah film sekuel dari Public Enemy (2002) dan Another Public Enemy (2005).

Film ini menceritakan kisah Kang Chul-jung yang telah menjadi detektif yang memerangi kejahatan selama 15 tahun.

Ia sekali lagi harus berhadapan dengan bos mafia besar yang banyak merekrut anggota untuk melakukan pekerjaan kotornya.

96. The Handmaiden

The Handmaiden
The Handmaiden

Pemeran: Kim Min-hee, Kim Tae-ri, Ha Jung-woo, Cho Jin-woong
Rilis:
2016
Rating:
(RottenTomatoes: 95%) (IMDb: 8.1/10)

The Handmaiden termasuk salah satu film Korea terbaik rating tinggi yang terinspirasi dari novel tahun 2002 berjudul Fingersmith, karya Sarah Waters.

The Handmaiden menceritakan kisah seorang wanita yang dipekerjakan sebagai pelayan wanita sang ahli waris di Jepang.

Namun ternyata diam-diam wanita tersebut terlibat dalam rencana untuk menipu sang ahli waris itu.

97. Deliver Us from Evil

Deliver Us from Evil
Deliver Us from Evil

Pemeran: Hwang Jung-min, Lee Jung-jae, Park Jung-min, Choi Hee-seo
Rilis:
2020
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 6.7/10)

Deliver Us from Evil adalah film Korea terbaru 2020 yang menceritakan kisah seorang assassin yang mematikan.

Seorang Assassin atau pembunuh pergi ke Thailand untuk menyelesaikan kasus penculikan yang melibatkan dirinya.

Sesampainya di Thailand, ia justru dikejar oleh pria yang saudara kandungnya dibunuh olehnya.

98. The Suspect

The Suspect
The Suspect

Pemeran: Gong Yoo, Park Hee-soon
Rilis:
2013
Rating:
(RottenTomatoes: 78%) (IMDb: 6.9/10)

The Suspect adalah film Korea drama aksi thriller yang menceritakan kisah seorang agen Korea Utara yang kabur karna dikhianati.

Ia mencoba mengungkap sebuah rahasia penting yang tak terduga, dan itu ditemukan dari sudut pandang seseorang yang sudah mati.

99. Architecture 101

Architecture 101
Architecture 101

Pemeran: Uhm Tae-woong, Han Ga-in, Lee Je-hoon, Suzy
Rilis:
2012
Rating:
(RottenTomatoes: n/a) (IMDb: 7.2/10)

Architecture 101 adalah film Korea romantis yang menceritakan kisah dua siswa yang bertemu di kelas pengantar arsitektur dan saling jatuh cinta.

Lima belas tahun kemudian, gadis itu melacak cinta pertamanya untuk meminta bantuan dalam membangun rumah impiannya.

100. Typhoon

Typhoon
Typhoon

Pemeran: Jang Dong-gun, Lee Jung-jae, Lee Mi-yeon
Rilis:
2005
Rating:
(RottenTomatoes: 22%) (IMDb: 5.8/10)

Typhoon menceritakan kisah kelompok pembajak yang merencanakan serangan besar-besaran ke negara Korea Utara dan Korea Selatan.

Serangan tersebut akan dilakukan menggunakan limbah nuklir yang memiliki kekuatan plutonium yang sangat besar, bisa menghancurkan satu negara sekaligus.

Se-jong, perwira angkatan laut Korea Selatan mencoba mencegah agar serangan tersebut tidak terjadi, dan pembajaknya bisa cepat ditahan.

Kesimpulan

Jadi itu tadi beberapa rekomendasi film Korea terbaik dari kami yang memiliki alur cerita menarik, mulai dari yang mengambil cerita dari kisah kejadian nyata, sejarah, hingga cerita fiksi.

Tentu kedepannya akan datang banyak judul film Korea terbaru ditahun-tahun mendatang. Bisa itu remake, mengadaptasi dari kisah nyata, novel atau webtoon, atau bisa juga datang dengan cerita original.

Kami akan terus mengupdate daftar film diatas dengan film-film terbaru yang menurut kami bagus dan bisa jadi pilihan untuk kamu lihat.

Akhir kata dari kami, selamat menonton ya!

101 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Bisa Buatmu Ketagihan Nonton Lagi dan Lagi!

36 Makanan Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Sport!