in

15 Lokasi Film Terkenal Ini Menggunakan Model Miniatur yang Menakjubkan!

Lokasi film terkenal yang kamu sering lihat mungkin tak seperti apa yang kamu bayangkan lho!

Kesuksesan dari sebuah film tentu tak jauh dari kerja keras berbagai orang yang mendukung di belakangnya. Berkat mereka semua, sebuah film dapat sukses ditayangkan.

Dimulai dari sebuah cerita yang bagus dan menarik, casting aktor yang berbakat, sampai kostum, make up, dan juga lokasi harus benar-benar diperhitungkan jika ingin menciptakan sebuah film yang berkesan.

Ada adegan di beberapa film yang mungkin saja tak kamu ketahui bahwa mereka menggunakan lokasi buatan dengan berbagai model miniatur yang digunakan.

Berikut Wokeeh kumpulkan beberapa foto lokasi film terkenal yang dibuat dengan model miniatur yang menakjubkan!

1. James Bond 007 – Golden Eye (1995)

Lokasi film James Bond Goldern Eye
James Bond (007) – Golden Eye | Photo: mgm.com

Lokasi ini kalau tidak salah digunakan saat James Bond pergi ke Russia. Mau apa James Bond ke Russia? Pastinya mau menyelesaikan misi rahasia dong ya. Gak nyangka kan kalau lokasinya pakai miniatur?

2. Inception (2010)

Miniatur Lokasi di film Inception
Inception | Photo: warnerbros.com

Lokasi di film Inception yang selalu buat kita mikir keras karya Christopher Nolan ini nyatanya ada beberapa yang menggunakan miniatur lho.

Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, dan Tom Hardy ini layak kamu tonton pastinya. Menceritakan kisah beberapa orang yang bermimpi di dalam mimpi untuk mencari sebuah rahasia seseorang yang sama-sama bermimpi. Bingung kan? Sama!

Buat kamu yang udah nonton, ngomong-ngomong kamu tahu gak lokasi ini saat Leonardo DiCaprio dan kawan-kawan berada di tingkat mimpi ke berapa?

3. The Grand Budapest Hotel (2014)

Miniatur lokasi di film Budapest
The Grand Budapest Hotel | Photo: American Empirical Pictures
Miniatur lokasi di film Budapest
The Grand Budapest Hotel | Photo: American Empirical Pictures
Miniatur lokasi di film Budapest
The Grand Budapest Hotel | Photo: American Empirical Pictures

Film ini berlatar di tahun 1930-an. Film komedi yang bercerita tentang petualangan Monsieur Gustave, seorang manager dari hotel terkemuka Grand Budapest yang letaknya di negara fiksi Republik Zubrowka layak kamu tonton lho.

Monsieur Gustave ini diperankan oleh Ralph Fiennes. Ada banyak adegan lucu di film ini yang pastinya buat kamu tertawa terbahak-bahak. Untuk kamu yang sudah nonton, adegan lucu apa saja yang buatmu tertawa saat menonton filmnya?

4. The Lord Of The Rings (2001-2003)

Miniatur lokasi di film The Lord of The Rings
The Lord of The Rings | Photo: New Line Cinema
Miniatur lokasi di film The Lord of The Rings
The Lord of The Rings | Photo: New Line Cinema
Miniatur lokasi di film The Lord of The Rings
The Lord of The Rings | Photo: New Line Cinema
Miniatur lokasi di film The Lord of The Rings
The Lord of The Rings | Photo: New Line Cinema
Miniatur lokasi di film The Lord of The Rings
The Lord of The Rings | Photo: New Line Cinema
Miniatur lokasi di film The Lord of The Rings
The Lord of The Rings | Photo: New Line Cinema

Film semegah dan sekeren The Lord of The Rings ini nyatanya menggunakan beberapa miniatur lho di proses syuting filmnya.

Walaupun begitu film ini tetap terlihat keren kok. Cerita bertemakan petualangan dibalut dengan nuansa peperangan, membuat film ini menjadi sangat berkesan.

5. The Fifth Element (1997)

Model miniatur bangunan di film The Fifth Element
The Fifth Element | Photo: Gaumont

Film yang dibintangi oleh Bruce Willis ini mengisahkan tentang empat batu yang memiliki elemen air, api, tanah, dan angin.

Empat batu tersebut akan mengeluarkan kekuatan yang luar biasa jika disatukan menjadi satu bagian.

Walau filmnya terlihat bagus, ternyata beberapa lokasi di filmnya ini banyak menggunakan berbagai model miniatur lho. Sudah pernah nonton filmnya belum?

6. Superman Returns (2006)

Model miniatur di film Superman Returns
Superman Returns | Photo: warnerbros.com

Film Superman Returns ini dibintangi oleh Brandon Routh Sebagai Clark Kent atau Superman. Di lokasi film terkenal satu ini tentunya banyak sekali kehancuran yang disebabkan karena pertarungan Superman dan Lex Luthor.

Tapi jangan khawatir, karena kehancuran di filmnya hanya efek miniatur yang sengaja dijatuh-jatuhkan ataupun diledakan. Sayang banget ya miniatur sudah dibangun keren-keren lalu dihancurin begitu aja.

Ngomong-ngomong, ka sukanya film Superman yang diperankan oleh Brandon Routh atau Henry Cavill yang menjadi Superman sekarang ini?

7. Escape from New York (1981)

Model miniatur di film Escape From New York
Escape From New York | Photo: embassypictures.com

Film ini dibintangi oleh Kurt Russell yang berperan sebagai Snake Plissken. Karena film ini ditayangkan tahun 1981, jadi akan kesulitan jika menggunakan CGI seperti sekarang. Alternatifnya yang menggunakan model miniatur seperti diatas.

Kamu sudah pernah menonton film belum?

8. Harry Potter (2001-2011)

Model miniatur Horgwarts di film Harry Potter
Harry Potter | Photo: warnerbros.com

Film Harry Potter yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint ini memang layak dan bisa disebut film menarik dan paling berkesan bagi semua orang.

Di film Harry Potter ini juga tak lepas dari pemakaian miniatur dalam berbagai lokasi di filmnya. Lokasi Hogwarts sendiri yang paling banyak menggunakan model miniatur lho, gak nyangka kan?

Total ada 8 seri di film ini. Ngomong-ngomong, film Harry Potter mana yang lebih berkesan menurutmu?

9. Batman (1989)

Model miniatur gedung di film Batman 1989
Batman | Photo: PolyGram Filmed Entertainment

Film Batman yang dibintangi oleh Michael Keaton sebagai Bruce Wayne atau Batman ini layak kamu tonton. Walau film ini terlihat bagus dan menarik pada masanya, tetap saja film Batman satu ini banyak menggunakan berbagai miniatur di beberapa lokasi di filmnya.

10. Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark (1981)

Model miniatur peperangan di film Indiana Jones
Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark | Photo: paramount.com

Sulit rasanya jika tahun 1981 membuat sebuah film yang menggunakan berbagai teknologi seperti sekarang ini.

Namun film Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark yang dibintangi oleh Harrison Ford ini sangat-sangat menarik untuk ditonton, walau banyak menggunakan model miniatur.

11. Paranorman (2012)

Model miniatur di film Paranorman
Paranorman | Photo: focusfeatures.com
Model miniatur rumah di film Paranorman
Paranorman | Photo: focusfeatures.com

Karena film ini adalah film animasi stop motion, wajar saja jika film ini memakai berbagai macam model miniatur. Film animasi yang mengisahkan tentang anak yang bisa berbicara dengan para hantu ini layak kamu tonton lho.

12. Superman (1978)

Model miniatur bangunan gedung di film Superman
Superman | Photo: warnerbros.com

Tahun 1978 memanglah sulit untuk mencampur teknologi dengan film seperti masa sekarang ini. Wajar saja jika film-film pada tahun dulu banyak yang menggunakan berbagai model miniatur sebagai lokasi di filmnya, seperti film Superman yang satu ini contohnya.

13. Batman – The Dark Knight (2008)

Model miniatur mobil Batman di film The Dark Knight
The Dark Knight | Photo: behance.net

Lokasi film terkenal di film Batman satu ini adalah saksi bisu pertarungan Batman dan Joker. Banyak adegan yang menarik disepanjang lokasi tersebut. Terlebih dengan aksi Batmobile yang super keren dengan berbagai macam teknologinya.

Film garapan Christopher Nolan yang satu ini, Batman The Dark Knight membuat kesan mendalam bagi para penggemar Batman. Karena memang filmnya memiliki alur cerita yang super mengesankan, dan penuh dengan ketegangan.

Walaupun filmnya keren, nyatanya proses syuting pada pertarungan menggunakan Batmobile ada yang menggunakan miniatur lho, bisa kamu lihat dalam adegan Batman yang sedang mengejar Joker diterowongan.

14. Titanic (1997)

Model miniatur kapal Titanic
Titanic | Photo: Jeff Disario

Siapa sih yang gak tau film paling legendaris satu ini?

Film Titanic yang dibintangi Leonardo DiCaprio sebagai Jack Dawson dan Kate Winslet sebagai Rose DeWitt Bukater ini menjadi film yang paling berkesan dan populer pada masanya, bahkan sampai sekarang.

Film ini berceritakan tentang pelayaran pertama kapal terbesar yaitu kapal Titanic yang pada akhir cerita mengalami tabrakan hebat dengan bongkahan es besar dan menenggelamkan Jack Dawson, seseorang yang dicintai oleh Rose Bukater.

Wajar saja jika film ini menggunakan miniatur, coba bayangkan jika menggunakan kapal asli dan ditenggelamkan begitu saja? Rugi besar dong pastinya.

15. Independence Day (1996)

Model miniatur di film Independence Days
Independence Day | Photo: foxmovies.com

Film yang dibintangi oleh Will Smith, Bill Pullman, dan Jeff Goldblum ini berkisahkan tentang serangan kelompok alien yang datang ke bumi.

Wajar saja jika di film ini menggunakan berbagai miniatur, coba bayangkan jika menggunakan berbagai benda yang asli, aliennya nanti mau cari dimana?

Nah itu tadi beberapa lokasi film terkenal yang menggunakan berbagai model miniatur saat proses syutingnya.

Kesuksesan sebuah film tentu tergantung dari seberapa keras usaha yang dilakukan oleh tim dibelakangnya.

Seberapa keras usahanya? Lihat saja berbagai model miniatur yang ukurannya kecil hingga besar dan dibuat sedemikian rupa agar film terlihat menarik dan berkesan untuk para penontonnya.

Kamu sendiri suka lokasi di film yang mana?

Yuk! Berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Uang Tak Menentukan Segalanya, Tinggi Rendah Gaji Tak Menjamin Bahagia

6 Alasan Masih Melajang di Usia Muda Tak Akan Membuatmu Merana