in

40 Anime Vampire Terbaik yang Wajib Kamu Lihat Segera!

Rekomendasi Anime Vampire Terbaik

Anime vampir biasanya datang dengan alur cerita yang dibumbui banyak aksi pertarungan yang keren, desain-desain karakter yang menarik, hingga suasana cerita yang gelap.

Tapi itu dulu, sekarang anime bertemakan vampir banyak sekali jenisnya, mulai dari yang dicampur genre romantis hingga ke komedi, sehingga tema vampir jadi tak membosankan untuk dilihat bagi para penonton.

Vampir sendiri sudah menjadi cerita umum yang banyak dikenal oleh masyarakat luas, sebagian besar ceritanya membawa aura horror yang menakutkan.

Tapi di anime, cerita vampir tersebut jadi tak terasa menakutkan dan bahkan semakin menarik untuk dilihat dan ditunggu kelanjutan ceritanya seiring episode berjalan.

Tanpa panjang lebar, berikut ini Wokeeh sajikan rekomendasi anime vampire terbaik yang punya cerita seru dan wajib kamu lihat sekarang juga!

1. Bakemonogatari Series

Anime Bakemonogatari
Bakemonogatari

Bakemonogatari adalah salah satu anime vampire romantis yang cukup dibumbui tema harem dimana karakter utamanya banyak didekati oleh karakter perempuan di anime tersebut.

Koyomi Araragi adalah pria yang diselamatkan oleh seorang vampir dari serangan vampir lain. Dengan bantuan Meme Oshino, Koyomi hidup kembali walau dengan identitas berbeda.

Terlepas dari sulitnya situasi yang dihadapi, Koyomi mencoba menjalani kehidupan sebagai siswa normal dengan bantuan temannya, Tsubasa Hanekawa.

Banyak kisah dalam Bakemonogatari yang melibatkan monster, setan, dan dewa, sambil mengikuti perjalanan Koyomi Araragi yang mencoba membantu menyembuhkan mereka yang menderita penyakit supranatural.

Jika kamu ingin mengikuti alur ceritanya, kami sarankan untuk melihat prekuelnya terlebih dahulu, lalu sekuelnya kemudian, agar apa yang tersaji dalam anime bisa kamu mengerti.

Prekuelnya yaitu Kizumonogatari 1, 2, dan 3, lalu Nekomonogatari, Bakemonogatari, Nisemonogatari, Monogatari, Tsukimonogatari, Owarimonogatari, Zoku Owarimonogatari, Hanamonogatari, dan sekuel-sekuel maupun spin-off berikutnya jika sudah tersedia.

Banyaknya ya? Itu jika kamu tertarik untuk melihat dari urutan alur ceritanya. Jika hanya ingin melihat adegan-adegan aksi saja, maka Kizumonogatari pilihan terbaik selain Bakemonogatari.

Judul Alternatif: Bakemonogatari

Adaptasi: Light Novel

Studio: Shaft

2. Hellsing Ultimate

Anime Vampir Hellsing
Hellsing

Anime vampire penuh aksi berjudul Hellsing Ultimate ini menyajikan banyak adegan keren dimana Alucard si karakter utama membasmi musuh-musuhnya dengan senjata api.

Hellsing sendiri adalah organisasi yang didedikasikan untuk menghancurkan kekuatan supranatural yang mengancam keberadaan umat manusia.

Alucard yang sejatinya vampir justru melawan jenisnya sendiri dengan bekerja dibawah organisasi Hellsing.

Mau itu monster ataupun manusia, siapa yang menentang Hellsing akan melawan Alucard, satu-satunya makhluk yang mampu menyelesaikan pertempuran besar dalam waktu singkat.

Judul Alternatif: Hellsing

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse, Satelight, Graphinica

3. Vanitas no Karte

Anime vampir vanitas no karte
Vanitas no Karte

Seorang vampir bernama Vanitas sering dicemooh karena lahir dibawah bulan biru. Menurut lagenda, ia menciptakan grimoire terkutuk yang disebut “Kitab Vanitas”.

Dimana suatu hari akan ia gunakan untuk membawa pembalasan kepada semua vampir yang lahir di bulan merah.

Paris abad ke-19, seorang pria bernama Noe Archiviste mencari buku Vanitas. Saat bepergian ia diselamatkan dari serangan vampir oleh seorang dokter yang memproklamirkan diri sebagai Vanitas, walaupun itu palsu.

Ia bukanlah Vanitas asli, namun hanya mendapatkan warisan pemegang buku asli Vanitas. Sepanjang cerita berjalan, banyak kejadian-kejadian aneh yang dimana menampilkan kekuatan dokter tersebut untuk memulihkan para vampir.

Judul Alternatif: The Case Study of Vanitas

Adaptasi: Manga

Studio: Bones

4. Yofukashi no Uta

Anime Vampire Yofukashi no Uta
Yofukashi no Uta

Kou Yamori memiliki gangguan ketidakmampuannya untuk tidur yang membawa masalah serius di kehidupannya.

Suatu hari ketika ia berjalan sendiri malam hari, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Nazuna Nanakusa yang mendiagnosis penyabab sulit tidurnya.

Setelah itu, Nazuna justru mengundangnya untuk ke apartemennya dan berbagi kasur.

Setelah beberapa saat, Nazuna tak menyadari bahwa Yamori hanya pura-pura tidak sadar. Nazuna langsung membungkuk diatasnya, dan menggigitnya.

Kou Yamori yang menyadari Nazuna menggigitnya langsung meminta sebuah permintaan dimana ia ingin dijadikan seorang vampir.

Tapi ada satu syarat jika seorang ingin dijadikan vampir, Nazuna pun menyebutkan bahwa syarat itu adalah vampir yang menggigit korbannya harus jatuh cinta dengan korbannya, sehingga si korban bisa menjadi vampir bersama.

Judul Alternatif: Call of the Night

Adaptasi: Manga

Studio: LINDENFILMS

5. Jojo’s Bizarre Adventure

Anime Jojo’s Bizarre Adventure
Jojo’s Bizarre Adventure

Jojo’s Bizarre Adventure termasuk salah satu anime aksi terbaik yang menyertakan karakter vampir didalam salah satu satu alur ceritanya.

Alur-alur awal Jojo’s Bizarre Adventure mengisahkan bangsawan Inggris George Joestar dan putranya Jonathan yang berhutang budi pada Dario Brando setelah diselamatkan dari insiden di kereta.

Dua belas tahun berselang, ketika Dario Brando sudah tiada, Joestar mengadopsi putra Brando bernama Dio, berhadap mampu membayar hutang budinya di masa lalu.

Ternyata diam-diam Dio ingin mencuri kekayaan Joestar dengan cara memisahkan George dan Jonathan.

Sepanjang cerita berjalan, George jatuh sakit, entah mengapa Jonathan pun mencurigai bahwa Dio lah yang berada dibalik insiden tersebut.

Judul Alternatif: Jojo’s Bizarre Adventure

Adaptasi: Manga

Studio: David Production

6. Vampire Hunter D (2000)

Vampire Hunter D
Vampire Hunter D

Vampire Hunter D tahun 2000 adalah sekuel dari film anime Vampire Hunter D yang rilis pada tahun 1985. Dari segi visual, sekuelnya mendapat banyak perkembangan dibandingkan prekuelnya di tahun 1985.

Anime ini menceritakan kisah dimana dunia sangat gelap, umat manusia hampir diancam kepunahan karena ras vampir mendominasi selama kurang dari tiga ratus tahun.

Perang melawan vampir pun memakan banyak korban, kehancuran kota-kota, hingga pedesaan yang terbagi-bagi menjadi desa-desa kecil untuk digunakan sebagai tempat mengungsi para korban.

Di sisi lain ada D, seorang dhampir (setengah vampir) yang terkenal dengan keahliannya memburu sesama jenis.

Vampire Hunter D adalah film anime vampire terbaik yang alur ceritanya berfokus pada usaha D dalam memerangi para vampir sambil juga mengungkap rahasia dan kejahatan tersembunyi di dunia tersebut.

Judul Alternatif: Vampire Hunter D: Bloodlust

Adaptasi: Light Novel

Studio: Madhouse

7. Kekkai Sensen

Anime Vampire Kekkai Sensen
Kekkai Sensen

Seluruh monster berbagai jenis mulai vampir, manusia ikan, monyet supersonik, hingga makhluk supranatural mau tak mau harus berdampingan di kehidupan sehari-hari di Hellsalem’s Lot.

Hal itu terjadi setelah sebuah insiden gerbang antara Bumi dan Beyond dibuka tiga tahun lalu, warga Bumi terperangkap kedalam situasi dimana mereka harus hidup berdampingan dengan makhluk dari dunia lain.

Disisi lain ada Libra, organisasi yang bertugas menjaga ketertiban kota, memastikan tidak ada kekacauan terjadi yang bisa menyebar ke seluruh dunia.

Leonardo Watch adalah salah satu orang yang mendapatkan kemampuan unik dimana ia memiliki “Mata Para Dewa” yang bisa melihat segalanya.

Ia kemudian mencoba pergi ke Hellsalem’s Lot untuk menemukan jawaban dari kekuatan yang ia terima. Tiba-tiba ia bertemu dengan Libra, dan takdir pun menuntunnya untuk bergabung menjadi salah satu anggota mereka.

Cerita utama Kekkai Sensen mengikuti kisah keseharian Leonardo Watch bersama dengan rekan-rekannya yang unik dalam menjalankan tugas menjaga ketertiban kota, sambil juga mencari jawaban dari kekuatan yang diterimanya.

Judul Alternatif: Blood Blockade Battlefront

Adaptasi: Manga

Studio: Bones

8. Shiki

Anime Horror Misteri Shiki
Shiki

Shiki adalah anime vampire dengan tema horror yang memiliki cerita cukup mengerikan. Mengisahkan tentang situasi di kota kecil Sotoba, tempat dimana para penduduknya mengenal satu sama lain.

Namun suasana itu mendadak berubah setelah sebuah insiden dimana Megumi Shimizu meninggal karena penyakit aneh. Selama berbulan-bulan kematiannya tak dapat dijelaskan.

Seorang dokter bernama Toshio Ozaki pun menaruh curiga bahwa kematiannya bukan dari sebuah penyakit, namun sesuatu yang lebih jahat dari penyakit itu sendiri.

Sepanjang cerita berjalan, kini Toshio bekerja sama dengan Natsuno Yuuki, Kaori, dan Akira Tanaka untuk mengungkap sebuah misteri aneh kematian Megumi yang horror tersebut.

Tentu disepanjang usaha mereka mengungkap misteri, banyak sekali dibumbui adegan horror yang mencekam di setiap episodenya.

Judul Alternatif: Corpse Demon

Adaptasi: Manga

Studio: Daume

9. Blood+

Blood+
Blood+

Saya Otonashi adalah seorang gadis yang memiliki gangguan tidak bisa mengingat kehidupan apapun di luar tahun sebelumnya.

Tiba-tiba ingatannya di masa lalu mulai mengganggu kehidupannya, dan pada suatu malam di sekolah ia diserang oleh vampir.

Mendadak panik hingga merasa ingin menyerah setelah diserang vampir, tiba-tiba pria misterius bernama Haji pun menyelamatkannya untuk sementara.

Ketika Haji menawarkan Saya untuk meminum darahnya, tubuh Saya Otonashi pun terasa aneh dan seketika ia pun bisa membunuh monter itu dengan mudah dengan menggunakan darah Haji sebagai katalis.

Judul Alternatif: Blood Plus

Adaptasi: Original

Studio: Production I.G

10. Owari no Seraph

Anime Owari no Seraph
Owari no Seraph

Owari no Seraph berada dalam dunia dimana vampir mendominasi kehidupan manusia, diperbudak oleh para vampir yang haus akan kekuasaan dengan embel-embel melindungi para orang yang selamat dengan imbalan darah mereka.

Disisi lain ada Yuuichirou dan Mikaela Hyakuya, dua anak dari panti asuhan yang ditawan dan diperlakukan tak menyenangkan oleh para ras vampir.

Mikaela pun menyusun rencana pelarian dan pemberontakan, namun gagal. Satu-satunya yang berhasil lolos adalah Yuuichirou.

Ia pun bertekad membalas dendam kepada para vampir yang membunuh seluruh keluarganya saat mereka berusaha untuk kabur dari tawanan para vampir itu.

Judul Alternatif: Seraph of the End: Vampire Reign

Adaptasi: Manga

Studio: Wit Studio

11. Demi-chan wa Kataritai

Demi-chan wa Kataritai
Demi-chan wa Kataritai

Dalam anime Demi-chan wa Kataritai ini tidak hanya vampir saja yang muncul, ada juga Succubus, dan Dullahan. Dalam istilah lagenda Jepang, mereka disebut “Ajin”.

Anime vampire school ini mengikuti kisah keseharian seorang guru bernama Tatsuo Takahashi yang sering berinteraksi dengan para vampir, succubus, hingga dullahan sambil menggali minatnya dalam mempelajari jenis-jenis mereka.

Judul Alternatif: Interviews With Monster Girls

Adaptasi: Manga

Studio: A-1 Pictures

12. Noblesse

Anime Vampire Noblesse
Noblesse

Noblesse adalah anime vampire yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Serialisasi webtoon nya sendiri dari Naver Webtoon. Karena kepopulerannya, Noblesse pun datang menjadi anime pada tahun 2016 dalam tipe ONA (Original Net Animation).

Noblesse mengikuti kisah pria bernama Cadis Etrama Di Raizel atau yang dipanggil Rai. Ia pria bermartabat, mulia sekaligus bukan manusia biasa.

Rai bangun diwaktu yang tak diketahui, tergegas mencari seseorang yang bisa ia percaya seperti teman setianya, Frankenstein.

Ia pun sadar dunianya sudah berbeda, sehingga ia mencoba untuk berbaur dengan masyarakat modern dengan mengubah pakaian kunonya menjadi blazer dari Sekolah Menengah Ye Ran.

Secara kebetulan, Rai pun bertemu dengan Frankenstein yang ternyata bekerja sebagai kepala sekolah di sekolah tersebut.

Kini Rai membutuhkan bantuan Frankenstein untuk beradaptasi di zaman sekarang, jadi Frankenstein mendaftarkan Rai sebagai siswa baru untuk memahami cara kerja masyarakat modern sekaligus menjalani kehidupan normal.

Judul Alternatif: Noblesse

Adaptasi: Webtoon

Studio: Production I.G

13. Tsuki to Laika to Nosferatu

Tsuki to Laika to Nosferatu
Tsuki to Laika to Nosferatu

Kalau kisah vampir lain ingin meminum darah manusia, maka anime Tuski to Laika to Nosferatu ini vampir nya ingin pergi ke luar angkasa.

Pemerintah Zirnitra membuat sebuah eksperimen dimana mengirim ras vampir ke luar angkasa, walaupun dibawa secara paksa.

Salah satu korban eksperimennya adalah Irina Luminesk yang tak menunjukan perlawanan setelah dibawa paksa oleh pemerintah Zirnitra.

Lev Leps, ditunjuk sebagai kosmonot manusia pertama yang menemani ras vampir dan bertindak sebagai pemandunya dalam ekspedisi luar angkasa.

Sepanjang cerita berjalan, Irina dan Lev pun mulai mengembangkan ketertarikan satu sama lain setelah menghabiskan waktu-waktu keseharian bersama.

Anime vampire romantis berjudul Tsuki to laika to Nosferatu berfokus pada usaha Irina, seorang vampir yang ingin membuktikan bahwa ras vampir juga bisa pergi ke luar angkasa dan mencatatkan sejarah pertamanya di dunia.

Judul Alternatif: Irina The Vampire Cosmonaut

Adaptasi: Light Novel

Studio: Arvo Animation

14. Trinity Blood

Trinity Blood
Trinity Blood

Trinity Blood merupakan salah satu anime action terbaik yang penuh dengan berbagai adegan pertarungan keren yang dilatari dunia penuh vampir.

Setelah perang besar apokaliptik, seluruh umat manusia menghadapi ancaman lain, yaitu vampir. Umat vampir memiliki berbagai macam ras, dan setiap ras terbagi menjadi ancaman sedang hingga ancaman besar.

Ras vampir Metusalah berafiliasi dengan Kerajaan Manusia Baru, sedangkan umat manusia membentuk Negara Kepausan Vatikan. Selain itu ada kelompok Rosenkreuz yang ingin mengobarkan kembali perang besar seperti di masa lalu.

Untuk memerangi organisasi jahat, Vatikan menerapkan unit AX, yang dipimpin oleh Kardinal Caterina Sforza yang menginginkan umat vampir Metusalah dan umat manusia hidup berdampingan secara damai.

Unit AX memiliki anggota diantaranya Abel Nightroad, seorang pembunuh vampir terbaik dibidangnya, dan Sister Esther Blanchett, seorang biarawati yang pemberani namun berhati lembut.

Judul Alternatif: Trinity Blood

Adaptasi: Light Novel

Studio: Gonzo

15. Blood Lad

Anime Blood Lad
Blood Lad

Blood Lad menceritakan Staz dan Fuyumi yang bergabung dengan penyihir spasial Bell dan Wolf, manusia setengah seringala sambil melakukan perjalanan untuk menemukan sihir yang dapat menghidupkan kembali manusia.

Judul Alternatif: Blood Lad

Adaptasi: Manga

Studio: Brain’s Base

16. Strike the Blood

Strike the Blood
Strike the Blood

Strike the Blood adalah salah satu anime harem terbaik yang mengisahkan keseharian Kojou Akatsuki, siswa sekolah di Distrik Iblis Pulau Itogami yang tiba-tiba memiliki kemampuan vampir dari sebuah insiden misterius.

Ia semakin populer setelah rumor menyebutkan bahwa Kojou adalah vampir yang sangat kuat.

Organisasi The Lion King yang khawatir akan ancaman dan potensi kekuatan Kojou segera memantaunya dengan mengirimkan Yukina Himeragi. Mereka menugaskannya untuk membunuh Kojou jika ia melakukan hal-hal aneh yang mangancam.

Kini dipaksa oleh keadaan, Kojou pun hidup berdampingan bersama dengan Yukina, sambil juga mereka berjuang melindungi kota dari berbagai ancaman yang datang.

Judul Alternatif: Strike the Blood

Adaptasi: Light Novel

Studio: SILVER LINK, Connect

17. Servamp

Servamp
Servamp

Dunia Mahiru Shirota menjadi aneh dan lebih menantang setelah pertemuannya dengan seorang kucing yang ia namai Kuro.

Ketika hari berganti, Mahiru yang baru kembali ke rumah menemukan seorang pria yang misterius, uniknya setelah ia terkena matahari, pria tersebut berubah menjadi kucing yang Mahiru namai Kuro.

Kuro yang Mahiru sangka adalah kucing liar, ternyata adalah seorang vampir yang memiliki sifat pemalas. Kuro pun berjanji akan pergi ketika malam tiba.

Sepanjang cerita berjalan, takdir membuat Mahiru dan Kuro menjadi tak terpisahkan setelah sebuah kontrak terjadi begitu saja, yang dimana kontrak itu menyeret Mahiru ke dunia pertempuran berbahaya yang mengancam jiwa.

Judul Alternatif: Servamp

Adaptasi: Manga

Studio: Brain’s Base, Platinum Vision

18. Kyuuketsuki Sugu Shinu

Anime Kyuuketsuki Sugu Shinu
Kyuuketsuki Sugu Shinu

Kalau tadi sudah ada vampir yang menghisap darah hingga vampir yang ingin ke luar angkasa, maka satu ini vampir yang ingin hidup normal dalam damai, jauh dari kesulitan.

Anime Kyuuketsuki Sugu Shinu mengisahkan Draluc, seorang vampir yang memiliki banyak sekali kelemahan. Namun ketika ia mati, ia bisa hidup lagi.

Saat Draluc sudah terkalahkan hingga kastilnya hancur, ia dipaksa takdir untuk bekerja sama dengan Vampire Hunter Ronald, menghabisi segala ancaman dari vampir jahat.

Judul Alternatif: The Vampire Dies in No Time

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

19. Blood-C

Anime Blood C
Blood C

Saya Kisaragi adalah perempuan yang memiliki dua dunia yang berbeda, dimana paginya ia sebagai gadis sekolah, dan malam harinya ia bertugas membasmi para monster berkeliaran.

Awalnya ia mengira para monster tak memiliki akal dan bertindak sesukanya, namun Kisaragi terkaget setelah mengetahui bahwa monster berbicara sesuatu yang Kisaragi tak ketahui. Percakapan yang menyebutkan sebuah perjanjian.

Kini Saya Kisaragi melakukan perjalanan untuk menemukan sebuah kebenaran dari apa yang ia yakini benar ataupun salah, hanya untuk memastikan seluruh yang dianggapnya adalah benar.

Judul Alternatif: Blood C

Adaptasi: Manga

Studio: Production I.G

20. Kyuuketsuhime Miyu

Kyuuketsuhime Miyu
Kyuuketsuhime Miyu

Kyuuketsuhime Miyu adalah salah satu anime vampire yang protagonis utamanya adalah seorang wanita, bernama Miyu Yamano.

Monster dan vampir berkeliaran di Bumi untuk membuat hidup manusia menjadi lebih menderita. Semua monster dan vampir yang jahat disebut Evil Shinma.

Putri Kerajaan Miyu terpilih sebagai seseorang yang harus mengusir Evil Shinma dari Bumi.

Tak sendirian, Miyu didampingi oleh Larva yang pernah menjadi Evil Shinma. Kini mereka bersama-sama menjalani perjalanan dalam pencarian tanpa akhir sebagai pemburu sekaligus juga yang diburu dalam dunia penuh kegelapan.

Judul Alternatif: Vampire Princess Miyu

Adaptasi: Manga

Studio: AIC

21. Vampire in the Garden

Anime Vampire in the Garden
Vampire in the Garden

Ini bukanlah judul anime vampire yang menceritakan vampir berada di kebun, anime ini tentang vampir yang mendominasi umat manusia setelah kalah dari peperangan besar melawan vampir.

Kota kecil yang dilindungi oleh cahaya raksasa menjadi benteng terakhir umat manusia yang selamat. Mereka dari dalam bertekad untuk mengambil kembali kendali dari dunia yang telah dikuasai oleh vampir.

Judul Alternatif: Vampire in the Garden

Adaptasi: Original

Studio: Wit Studio

22. Vampire Knight

Anime Vampire Knight
Vampire Knight

Cross Academy memiliki murid yang terbagi menjadi kelas siang dan kelas malam. Kelas siang tak tahu apa-apa tentang kelas malam, yang kenyataannya adalah para siswa menarik yang mereka kenali ternyata adalah vampir.

Vampire Knight termasuk salah satu anime vampire school terbaik yang punya alur cerita dalam dunia sekolahan.

Judul Alternatif: Vampire Kishi

Adaptasi: Manga

Studio: Studio Deen

23. Black Blood Brothers

Black Blood Brothers
Black Blood Brothers

Dahulu kala ras vampir dan manusia pernah bertarung bersama dalam perang salib melawan musuh yang tangguh.

Satu dekade berselang, vampir Jirou Mochizuki dan adik laki-lakinya Kotarou Mochizuki melakukan perjalanan ke zona khusus dimana vampir dan manusia bisa hidup dalam damai.

Namun dalam perjalanan, mereka berdua dihadapkan dalam konflik antara vampir migran dengan pasukan manusia dari zona khusus.

Ada sebuah konspirasi yang sedang dilakukan dari dalam zona khusus yang membuat perpecahan hingga pertengkaran kedua ras terjadi.

Kini Jirou membutuhkan bantuan sekutu barunya bernama Mimiko Katsuragi untuk bisa melindungi dan membasmi dalang-dalang yang bersangkutan dalam konspirasi tersebut.

Judul Alternatif: Black Blood Brothers

Adaptasi: Light Novel

Studio: Group TAC

24. Tonari no Kyuuketsuki-san

Tonari no Kyuuketsuki-san
Tonari no Kyuuketsuki-san

Akari Amano merasa penasaran setelah mendengar rumor tentang gadis awet muda yang keluar hanya di malam hari, bahkan tinggal di rumah besar di tengah hutan.

Ketika Amano mencari rumah tersebut, ia justru tersesat. Namun seorang gadis bernama Sophie Twilight menyelamatkannya, dan Amano langsung menyadari bahwa Sophie adalah gadis yang banyak orang maksud.

Uniknya, Sophie tidak seperti vampir yang ada dalam mitos maupun rumor beredar, karena Sophie tidak menyerang manusia dan justru memesan darah secara online.

Melihat Sophie yang unik dan terpesona dengan penampilannya, Amano pun pindah ke rumah besar di tengah hutan itu dan memulai hidup bersama Sophie dan para kawan-kawannya.

Judul Alternatif: Ms. Vampire who Lives in My Neighborhood

Adaptasi: 4-koma Manga

Studio: Studio Gokumi, AXsiZ

25. Dance in the Vampire Bund

Dance in the Vampire Bund
Dance in the Vampire Bund

Mina Tepes adalah putri penguasa semua vampir yang menginginkan perubahan. Karena ia sangat kaya, ia bisa melunasi semua hutang negara Jepang (hanya dalam anime).

Bahkan Mina mendapatkan hak spesial dan memperoleh wewenang untuk membuat sebuah distrik khusus di lepas pantai Jepang yang akan menjadi surga bagi para vampir.

Ketika ia melakukan konferensi pers dan mengumumkan keberadaan vampir ke dunia, para faksi-faksi saingan berencana untuk membunuh Mina Tepes sebelum ia memiliki kesempatan untuk mengubah seluruh dunia.

Judul Alternatif: Dance in the Vampire Bund

Adaptasi: Manga

Studio: Shaft

26. Sirius

Anime Vampire Sirius
Sirius

Sirius adalah salah satu rekomendasi anime aksi terbaik yang tidak mengadaptasi manga maupun novel, datang dengan cerita baru original.

Mengisahkan dunia tahun 1930 dimana vampir menyusup ke Tokyo untuk berpesta. Namun ketika mereka datang, korban bertambah semakin banyak.

Pemerintah lalu menyewa jasa Jaeger, kelompok yang bertugas memburu para vampir di seluruh dunia.

Judul Alternatif: Sirius the Jaeger

Adaptasi: Original

Studio: P.A. Works

27. Kaibutsu Oujo

Kaibutsu Oujo
Kaibutsu Oujo

Seluruh monster mulai dari iblis, monster aneh, manusia serigala, hingga vampir, semua takut dengan putri hime yang cantik, seorang pejuang hebat yang melawan kekuatan jahat dengan gergaji mesin.

Ia memiliki sebuah misi, dan tak sendirian, ia juga ditemani dengan para pelayan mayat hidup dan robot androidnya yang tinggal bersamanya dalam rumah yang besar.

Judul Alternatif: Princess Resurrection

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

28. Rosario to Vampire

Rosario to Vampire
Rosario to Vampire

Rosario to Vampire adalah anime vampire romantis yang banyak mememiliki adegan komedi sambil mengeksplorasi sekolah supranatural di dunia lain.

Tsukune Aono adalah remaja yang tak begitu bagus dalam hal pendidikan, bahkan seringnya ia mendapatkan nilai buruk membuatnya tak diterima oleh Akademi manapun.

Untuk menyelamatkan pendidikan Tsukune, orang tuanya mengirimkan Tsukune ke Akademi Youkai, sebuah sekolah asrama yang muridnya adalah berbagai macam monster.

Ketika ia berada di akademi tersebut, ia tak sengaja bertemu dengan Moka Akashiya yang menarik perhatiannya.

Walaupun Moka terlihat cantik dan ramah, namun nyatanya terdapat monster yang mengancam dari dalam dirinya, yaitu vampir kuat yang memiliki sifat menyeramkan.

Judul Alternatif: Rosario + Vampire

Adaptasi: Manga

Studio: Gonzo

29. Kurozuka

Kurozuka
Kurozuka

Kurozuka adalah anime vampire romantis yang memiliki cerita lebih gelap, sangat kontras dengan Rosario to Vampire di posisi atas.

Kurou yang seorang pendekar pedang jatuh cinta dengan Kuromitsu, seorang vampir. Ia meminta tolong Kuromitsu untuk menjadikannya seorang vampir abadi.

Ketika proses sedang berlangsung, ia dikhianati oleh Benkei, rekan kerjanya yang ternyata adalah anggota rahasia Tentara Kekaisaran Merah. Menyerang Kurou lalu meninggalkannya tak sadarkan diri di tengah hutan.

Ketika Kurou tersadar, dunia sudah berubah. Ia menemukan diri di masa depan dimana Jepang pasca-nuklir yang porak poranda dibawah kendali Tentara Merah.

Kini Kurou bertekad untuk membalaskan dendamnya dimasa lalu, menghadapi tentara merah, sambil menemukan cinta abadinya yang hilang.

Judul Alternatif: Kurozuka

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

30. Jitsu wa Watashi wa

Jitsu wa Watashi wa
Jitsu wa Watashi wa

Asahi Kuromine adalah seorang siswa yang naksir dengan Youko Shiragami. Namun ketika suatu hari saat pulang sekolah, ia terkaget mengetahui bahwa gadis yang ia sukai adalah seorang vampir.

Asahi pun dituntut untuk menjaga rahasia, namun sifat Asahi yang suka ceplas-ceplos membuatnya sulit untuk menjaga rahasia tersebut.

Tak hanya satu vampir yang ia ketahui (yaitu gadis yang ia suka), justru muncul lebih banyak makhluk lainnya ke kehidupan Asahi.

Anime ini berfokus pada keseharian Asahi dimana sepanjang cerita berjalan mendapatkan teman-teman baru yang ternyata unik dan memiliki rahasianya sendiri-sendiri, sambil juga mencoba mendapatkan hati Youko dalam prosesnya.

Judul Alternatif: Actually, I am…

Adaptasi: Manga

Studio: TMS Entertainment

31. Devils Line

Devils Line
Devils Line

Dalam dunia anime Devils Line, kaum vampir hidup berdampingan dengan umat manusia, namun mereka tidak membutuhkan darah untuk bertahan hidup.

Tsukasa Taira adalah mahasiswa 22 tahun yang mengetahui keberadaan vampir di lingkungannya setelah temannya mengungkapkan bahwa dirinya adalah salah satu dari mereka.

Setelah sebuah insiden pertemuan dengan Yuuki Anzai, seorang vampir setengah manusia, Tsukasa pun menjadi tertarik kepadanya, yang untungnya rasa sukanya langsung terbalaskan.

Devils Line adalah anime vampire romantis yang mengikuti kisah hubungan antar manusia dan vampir dimana Anzai yang seorang vampir harus berjuang menahan rasa haus darahnya yang ingin melahap Tsukasa jika ingin terus berada disampingnya.

Judul Alternatif: Devil’s Line

Adaptasi: Manga

Studio: Platinum Vision

32. Mars Red

Anime Mars Red
Mars Red

Ancaman vampir di kota Tokyo meningkat pesat setelah sebuah organisasi melakukan perdagangan ilegal sumber darah buatan.

Letnan Sounosuke Nakajima mengumpulkan vampir di dalam satuan unit militer untuk membasmi jenis mereka sendiri.

Namun para vampir di dalam unit tersebut berjuang untuk memahami kekuatan dan identitas baru mereka, karena mereka bukan lagi manusia.

Judul Alternatif: Mars Red

Adaptasi: Manga

Studio: Signal.MD

33. Blade (versi anime)

Anime Blade
Blade

Ini adalah cerita Eric Brooks (Blade), si pemburu vampir dalam komik Marvel Blade yang disajikan dalam bentuk anime.

Ia memiliki misi di Jepang untuk melacak Deacon Frost, vampir yang membunuh ibunya.

Blade sendiri menghadapi sebuah organisasi yang sangat misterius, dimana seluruh anggotanya adalah vampir yang sudah dimodifikasi oleh Frost.

Judul Alternatif: Blade

Adaptasi: Original

Studio: Madhouse

34. Hitsuji no Uta

Hitsuji no Uta
Hitsuji no Uta

Hitsuji no Uta mengisahkan keluarga Takashiro yang memiliki penyakit dimana mereka memiliki rasa haus akan darah manusia.

Kazuna Takashiro, salah satu anggota keluarga Takashiro yang beranjak remaja harus berusaha mengendalikan kondisinya ketika hormon remajanya mulai mengamuk. Haus darahnya pun menjadi tak terkendali.

Judul Alternatif: Lament of the Lamb, Song of Sheep

Adaptasi: Manga

Studio: Madhouse

35. Castlevania

Castlevania TV Series
Castlevania

Castlevania adalah animasi bergenre horror aksi dimana mengikuti kisah Trevor Belmont dalam menghentikan kejahatan Vlad Dracula Tepes yang ingin menghancurkan umat manusia setelah marah karena istrinya dibunuh oleh para manusia.

Sepanjang cerita berjalan, Trevor bertemu banyak karakter yang nantinya akan menjadi sekutunya, seperti Alucard anak dari Dracula Tepes, hingga Sypha Belnades.

Judul Alternatif: Castlevania

Adaptasi: Game

Studio: Powerhouse Animation, Mua Film, Tiger Animation

36. Master Mosquiton ‘99

Master Mosquiton ‘99
Master Mosquiton ‘99

Suka anime yang sedikit jadul? Jika ya, maka anime Master Mosquiton 99 ini tak boleh kelewatan. Tema ceritanya sendiri memang vampir, tapi mayoritas adegannya lebih banyak komedi.

Inaho menemukan vampir bernama Mosquiton memberi makan ke teman-teman sekelasnya, dan dalam sebuah insiden, Mosquiton terseret menjadi budak Inaho sekaligus guru sejarah di sekolah itu.

Kini Inaho bersama Mosquiton dan yang lain melakukan sebuah petualangan dimana tujuan utamanya adalah menemukan O-Part yang jika dijual bisa menghasilkan uang yang sangat banyak.

Judul Alternatif: Master of Mosquiton ‘99

Adaptasi: Manga

Studio: Zero-G Room

37. Nyanpire The Animation

Nyanpire The Animation
Nyanpire The Animation

Vampir menyeramkan sudah biasa, bagaimana jika vampir imut, dan vampir itu adalah kucing? Justru menjadi luar biasa kan!

Nyanpire The Animation adalah anime pendek yang menceritakan kisah tentang kucing liar hitam yang diberi darah dari vampir.

Ia dibawa dan ditampung oleh Misaki, dan mulai tinggal bersamanya. Karena kucing itu adalah vampir, ia sering meminta darah untuk minumannya.

Judul Alternatif: Nyanpire The Animation

Adaptasi: Manga

Studio: Gonzo

38. Wild Arms: Twilight Venom

Wild Arms Twilight Venom
Wild Arms Twilight Venom

Cerita anime Wild Arms berpusat pada empat orang yang berpetualang ke tanah Filgaea sambil ingin mengukir sejarah mereka sendiri di tanah tersebut.

Empat orang itu adalah Sheyenne Rainstrom, seorang gunslinger; KielRoleta Oratorio, seorang ahli sihir; Kiel Aromax, seorang ilmuwan; dan Mirabelle Graceland, seorang vampir.

Anime Wild Arms: Twilight Venom diadaptasi dari game Playstation dengan judul yang sama. Kurang lebih alur ceritanya hampir sama dengan alur cerita dalam gamenya, hanya saja yang ini disajikan dalam bentuk anime.

Judul Alternatif: Wild Arms

Adaptasi: Game

Studio: Bee Train

39. Yichang Shengwu Jianwenlu

Yichang Shengwu Jianwenlu
Yichang Shengwu Jianwenlu

Yoshihito tak memiliki pekerjaan, ia bahkan harus sampai menyewakan salah satu kamarnya untuk mendapatkan penghasilan.

Ketika kamarnya ingin disewa Lily, ia menunjukan lingkungan di sekitar rumahnya. Namun tiba-tiba Yoshihito diserang oleh vampir bernama Vivian, dan terkaget ternyata Lily yang menyelamatkan Yoshihito adalah manusia serigala.

Judul Alternatif: Journal of the mysterious Creatures

Adaptasi: Novel

Studio: MMT Technology

40. Karin

Karin
Karin

Karin adalah vampir yang berbeda dari yang lain, ia hidup seperti manusia, sibuk di siang hari, lalu tidur di malam hari.

Ia tak ingin siapapun mengetahui identitasnya, namun Kenta Usui yang satu sekolah dengan Karin melihat Karin menggigit seseorang, Kenta pun langsung mencoba berbicara untuk mendapatkan penjelasannya.

Judul Alternatif: Chibi Vampire Karin

Adaptasi: Manga

Studio: J.C.Staff

Kesimpulan

Jadi itu tadi beberapa rekomendasi anime vampire terbaik yang memiliki cerita seru, banyak adegan aksi hingga komedi, dan yang terpenting penuh vampir.

Kerennya sajian anime membuat cerita horror vampir terlihat tidak begitu menyeramkan, justru menjadi lebih keren. Sehingga siapapun kamu dapat menikmati sajian ceritanya tanpa perlu ketakutan.

Dari beberapa judul diatas, mana judul yang paling menarik perhatianmu?

rekomendasi anime balapan terbaik

25 Anime Balapan Terbaik Sepanjang Masa, Punya Banyak Adegan Seru!

Grand Theft Auto 5

Cheat GTA 5 PC, PS, Xbox Terlengkap, Main Jadi Lebih Asyik!