in

65 Makanan Korea Selatan Paling Populer di Dunia yang Cocok Dengan Lidah Orang Indonesia!

51. Galbijjim

Galbijjim Masakan Korea
Galbijjim | Photo: wikipedia.com

Galbijjim adalah nama makanan Korea Selatan berupa iga sapi rebus dalam saus beraroma yang terdiri dari madu, mirin, kecap, bawang putih dan merah, jahe, dan apel parut atau pir.

Bahan sayuran lainnya bisa diisi dengan lobak, jamur shiitake, wortel, chestnut, kacang pinus, kacang gingko, dan jujube. Umumnya Galbijjim dihidangkan bersama dengan kimchi dan nasi hangat disampingnya.

52. Andong Jjimdak

Andong Jjimdak Masakan Korea
Andong Jjimdak | Photo: wikipedia.com

Andong Jjimdak adalah masakan Korea Selatan yang dibuat dari ayam rebus yang disiram oleh saus manis pedas dan dicampur dengan madu dan kecap.

Bahan lainnya terdiri dari jamur shiitake, kentang, bawang putih, bawang bombay, selofan, dan cabai.

53. Chungmu Gimbap

Chungmu Gimbap
Chungmu Gimbap | Photo: pinterest.com

Chungmu Gimbap adalah nama masakan Korea berupa nasi yang dibungkus dengan rumput laut sangrai, lapisan gulungannya sangat tipis. Biasanya disajikan dengan kimchi lobak dan cumi-cumi pedas.

54. Chamchi Kimbap

Chamchi Kimbap Sushi Khas Korea
Chamchi Kimbap | Photo: thespruceeats.com

Chamchi Kimbap mirip seperti sushi, makanan ini dibuat dengan tuna kalengan. Selain nasi dan ikan, isiannya bisa menggunakan acar, telur, atau bakso ikan.

Bahan yang dipakai digulung dengan nasi dan dipadukan bersama mayonaise, mustard, dan rempah-rempah pilihan. Hidangan diiris kecil-kecil sebelum dihidangkan, mirip seperti sushi.

55. Ogokbap

Ogokbap
Ogokbap | Photo: wikipedia.com

Ogokbap adalah nama makanan Korea Selatan berupa nasi ketan atau nasi putih yang dikombinasikan dengan kacang-kacangan.

Ogokbap termasuk makanan tradisional Korea yang paling populer, bahkan disetiap daerah di Korea Selatan tersedia hidangan ini.

Masyarakat Korea Selatan menikmati makanan ini dengan harapan akan menghasilkan keberuntungan bagi kehidupannya dan juga keluarga mereka.

56. Mayak Kimbap

Mayak Kimbap
Mayak Kimbap | Photo: pinterest.com

Mayak Kimbap adalah gulungan nasi (gimbap) yang terdiri dari nasi, rumput laut panggang dengan isiannya seperti wortel, acar lobak, serta bayam.

Perbedaan Mayak Kimbap dengan Gimbap tradisional lainnya adalah Mayak Kimbap tidak pernah diiris saat dihidangkan, dan disajikan berbentuk gulungan.

57. Gamjajeon

Gamjajeon Pancake Korea
Gamjajeon | Photo: wikipedia.com

Gamjajeon adalah nama makanan Korea Selatan sejenis pancake yang dibuat dengan kentang tumbuk. Bahan lainnya terdiri dari daun bawang dan wortel.

Gamjajeon selalu berukuran kecil dan bulat, memasaknya pun harus digoreng hingga teksturnya berubah menjadi renyah.

Untuk menikmatinya, kamu perlu menggabungkan Gamjajeon dengan saus celup choganjang yang terdiri dari kecap, cuka, gula, biji wijen dan air.

58. Hwajeon

Hwajeon Pancake Korea
Hwajeon | Photo: korea.net

Hwajeon juga termasuk pancake tradisional Korea yang dihidangkan dengan topping berbentuk bunga yang bisa dimakan.

59. Dasik

Dasik Camilan Khas Korea
Dasik | Photo: korea.net

Dasik adalah camilan yang biasanya dihidangkan untuk dijadikan sebagai pelengkap minum teh.

Bahan dasar Dasik terdiri dari tepung beras, wijen hitam, dan kacang-kacangan. Dibuat dalam cetakan khusus dan diberikan berbagai pilihan warna agar lebih menarik.

60. Yugwa

Yugwa, Kue Beras Korea
Yugwa | Photo: pinterest.com

Yugwa adalah makanan penutup tradisional Korea Selatan yang dibuat dari beras ketan yang ditumbuk lalu dicampur dengan air, madu dan anggur beras (cheongju).

Bahan tersebut dibentuk menjadi potongan kecil memanjang yang dilapisi madu, biji wijen, kacang pinus, kayu manis, dan nasi.

15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android dan iPhone, Paling Update!

36 Produk Gagal dari Perusahaan Ternama yang Gak Pernah Kamu Duga Sebelumnya!