in

47 Game Anime Untuk PC Terpopuler yang Harus Kamu Mainkan Segera!

Kalau kamu datang untuk mencari judul game anime untuk PC paling populer dengan gameplay menarik, maka kamu datang ke artikel yang tepat!

Anime dan game memiliki banyak kesamaan, mulai dari desain karakter hingga alur ceritanya sangat mudah menarik perhatian pemain maupun penonton.

Ada anime yang diadaptasi dari game, dan ada pula game yang diadaptasi dari anime. Anime dan game seolah-olah adalah pasangan yang tak terpisahkan.

Mulai genre game JRPG, visual novel, fighting, hingga puzzle, dunia anime memiliki potensi yang tak terbatas.

Berikut kami telah mengumpulkan puluhan daftar game anime untuk PC paling populer yang pastinya bikin kamu ketagihan main!

1. Final Fantasy XV: Windows Edition

Final Fantasy XV berfokus pada kisah Noctis Lucis Caelum, seorang pangeran yang berpetualang dengan keempat penjaga sekaligus temannya untuk mencoba mendapatkan kristal kerjaan yang dicuri pihak lain.

FF XV: Windows Edition ini terasa seperti versi HD dari versi consolenya. Bahkan memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih lengkap.

2. Dragon Ball Z: Kakarot

Game Dragon Ball Z satu ini merangkum seluruh cerita di animenya, kecuali anime Dragon Ball GT.

Di Dragon Ball Z: Kakarot, mayoritas 80% kamu akan bermain sebagai Goku, dimana karakter tersebut bisa kamu mainkan untuk bertarung, latihan, makan, hingga memancing.

Nostalgia semakin terasa ketika kamu berhadapan kembali dengan musuh-musuh lama Goku di animenya, seperti Frieza, Vegeta (lawan jadi kawan, dan karakter yang bisa dimainkan nantinya), hingga Majin Buu.

3. Tekken 7

Tekken 7 adalah salah satu game fighting terbaik di dunia. Tekken 7 berfokus pada cerita akhir dari klan Mishima, dimana kamu akan menemukan banyak sekali rahasia klan didalamnya.

Dengan tampilan pertarungan yang sinematik, duel yang intens, hingga cerita yang menarik membuat Tekken 7 patut masuk ke daftar game anime untuk PC yang harus kamu mainkan segera.

4. NieR: Automata

NieR: Automata memiliki kisah yang matang sekaligus kompleks, bahkan nyaris sempurna. Walaupun grafis bisa dibilang lumayan, namun ceritanya bisa dibilang menutupi kekurangan tersebut.

Desain karakter dalam game bernama 2B bahkan memiliki fanbasenya sendiri di dunia, semua itu tentu hadir karena NieR: Automata populer berkat alur cerita gamenya.

5. Street Fighter V

Street Fighter V adalah game fighting 1v1 yang menampilkan 16 karakter ikonik dengan cerita pribadi dan tantangan pelatihan uniknya sendiri.

Disini kamu bisa bermain secara offline melawan komputer maupun online dengan teman atau acak dengan pemain lain. Bahkan tersedia cross-play antar pemain console dan PC melalui Steam.

6. Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age

Ketika artikel ini ditulis, Dragon Quest XI adalah seri terbaru dari franchise Dragon Quest. Karakternya sendiri didesain oleh Akira Toriyama, mangaka Dragon Ball.

Disini kamu akan berpetualang dengan tampilan dunia yang lebih luas dan lebih detail dari seri sebelumnya. Pertarungan berbasis giliran pun ditampilkan dengan baik dan seru.

Alur ceritanya yang menarik akan mudah bagi para penggemar lama maupun baru untuk bisa masuk terbawa kedalam cerita gamenya.

7. Persona 5: Strikers

Ini adalah sekuel dari game Persona 5 yang sukses dengan penjualan 3,2 juta copy diseluruh dunia. Alur ceritanya sendiri menyusul kejadian dalam Phantom Thieves of Heart.

Persona 5: Strikers menghadirkan cerita yang lebih bermakna, karakter yang dapat dihubungkan, dan gameplay yang lebih kompleks.

8. Scarlet Nexus

Scarlet Nexus termasuk game anime untuk PC paling populer keluaran dari Bandai Namco, dimana kamu bermain sebagai Yuito dan Kasane, psionik elit yang dipersenjatai bakat psikokinesis yang mereka gunakan saat bertarung.

Gameplaynya sangat adiktif dibalut dengan narasi yang menarik. Bahkan Scarlet Nexus menyediakan beberapa episode animenya sendiri untuk melengkapi cerita dalam gamenya.

9. Dragon Ball: Xenoverse 2

Dragon Ball: Xenoverse 2 memungkinkanmu untuk kembali ke masa lalu dalam dunia Dragon Ball dimana kamu ditugaskan untuk melindungi sejarah dalam semesta Dragon Ball.

Secara keseluruhan gameplaynya tak jauh beda dari seri pertama. Namun memiliki tampilan dunia yang lebih detail dan berkualitas.

10. Code Vein

Code Vein bisa dibilang adalah game anime untuk PC yang sempurna untuk para pemain yang ingin bermain Dark Souls namun kesulitan dengan permainannya.

Walau terasa sulit sedikit, Code Vein tetap bisa dinikmati para pemain. Tingkat kesulitannya masih jauh dibawah seri Dark Souls, namun setiap musuh yang kamu hadapi di Code Vein mampu memberikan perlawanan yang sangat sengit.

11. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Strom 4

Dalam seri ini, kamu akan disuguhkan kembali cerita Naruto dan kawan-kawan dalam pertarungan terakhir kisah anime dan manganya melawan Uchiha Madara dan Uchiha Obito.

Game ini masih menggunakan mekanik pertarungan yang sama seperti seri Ultimate Ninja Strom sebelumnya.

Bedanya disini kamu memiliki lebih banyak karakter yang bisa dipilih, dan hampir 90% lengkap dan mengisi keseluruhan karakter yang muncul di manga dan animenya.

12. Dragon Ball FighterZ

Dragon Ball FighterZ termasuk salah satu game anime untuk PC yang memiliki tampilan dan gameplay hampir sama seperti seri game Dragon Ball di era console PS1.

Kelebihannya tentu tampilan sekarang lebih berkualitas dibandingkan seri lama. Hanya gameplaynya saja yang sama.

Memiliki fitur online yang bisa melakukan pertandingan 6 pemain. Selebihnya tentu paling ditunggu adalah mode cerita eksklusif yang belum pernah ditayangkan dimanapun.

13. Nier: Replicant

Nier: Replicant adalah prekuel dari Nier: Automata, salah satu seri Nier yang sangat populer.

Menceritakan kisah pemuda yang berusaha menyelamatkan adiknya yang sakit dengan bantuan buku tebal yang bisa berbicara aneh.

Kamu akan disuguhkan pengalaman bermain hampir sama seperti seri Nier: Automata namun dengan kualitas grafis yang lebih bagus.

14. One Piece: Pirate Warriors 4

Ketika artikel ini ditulis, One Piece: Pirate Warriors 4 adalah seri yang paling terbaru.

Dalam game kamu akan disuguhkan kembali perjalanan Luffy dan kawan-kawan mulai dari pertengahan cerita hingga ke alur cerita terbaru di animenya. Tentu dengan karakter tambahan paling terbaru yang bisa dimainkan, seperti Kaido dan Katakuri.

15. Persona 4 Golden

Persona 4 Golden untuk PC adalah versi HD nya dari game ini. Mengisahkan kelompok anak muda yang memulai perjalanan mereka dengan ditemani serangkaian kasus pembunuhan berantai.

16. Dead or Alive 6

Dead or Alive 6 atau DoA 6 memiliki gameplay pertarungan serba cepat, bahkan grafis hingga efek sesuatunya juga lebih meningkat dibandingkan seri sebelumnya. 

17. Jump Force

Jump Force adalah game anime untuk PC terbaik yang memiliki karakter dari berbagai manga favorit seperti Dragon Ball Z, One Piece, Naruto, Belach, Hunter X Hunter, Yu-Gi-Oh!, Yu Yu Hakusho, Saint Seiya, Death Note, dan lainnya.

Kamu bisa membuat karakter sendiri sesuai keinginanmu lalu masuk ke dalam mode cerita eksklusif di Jump Force ini, tentu kamu akan bertemu dengan karakter manga lainnya.

18. One Punch Man: A Hero Nobody Knows

Ini adalah game pertarungan dengan karakter seri manga One Punch Man. Kamu bisa bermain sebagai monster ataupun pahlawan dalam game ini.

Ada mode cerita, 3v3, hingga mode online. Sayangnya jika kamu memilih Saitama di game, maka kamu hanya bisa menggunakannya diakhir-akhir waktu dalam pertarungan atau ketika karakter sampinganmu kehabisan nyawa.

19. Bayonetta

Bayonetta versi PC memiliki tampilan grafis yang lebih baik dibandingkan versi consolenya. Menceritakan kisah Bayonetta, orang terakhir yang selamat dari penyihir kuno, penjaga keseimbangan antara terang, gelap, dan kekacauan.

20. Atelier Ryza 2: Lost Legends & The Secret Fairy

Ini adalah sekuel dari seri pertamanya dengan kelebihan grafis yang lebih memukau.

Menceritakan kisah tiga tahun setelah seri pertamanya, disini Ryza reuni dengan teman-temannya yang telah melalui pertemuan dan perpisahan untuk menemukan harta karun yang tak ternilai.

21. Demon Slayer: The Hinokami Chronicles

Demon Slayer The Hinokami Chronicles memiliki beberapa karakter utama dalam manga Demon Slayer yang bisa kamu pilih. Untuk karakter Demon, hanya tersedia sebagai konten tambahan.

22. Catherine Classic

Catherine Classic adalah versi PC dari seri game ini. Sudah lebih dulu tersedia di console, akhirnya game puzzle dengan cerita menarik tersedia juga di PC.

Menceritakan kisah pemuda yang bimbang antara cintanya dengan kekasih atau iblis wanita yang baru saja ditemuinya.

23. Guilty Gear -Strive-

Seri Guily Gear memiliki cerita yang menarik untuk diikuti, membuatnya menjadi salah satu game anime terbaik untuk PC yang harus kamu mainkan segera.

Alur cerita mengikuti kisah yang terjadi di seri sebelumnya, dimana dalam seri -Strive- ini kamu akan menghadapi orang yang bertanggung jawab atas kehancuran dunia. Ada belasan lebih karakter unik yang bisa kamu pilih dan mainkan.

24. God Eater 3

Ini adalah seri terbaru dari God Eater, dimana kamu akan berhadapan dengan ancaman baru Arsh Aragami dan serangan Devour.

25. Genshin Impact

Genshin Impact adalah game multiplayer co-op dengan alur cerita yang dibagi-bagi. Karkternya memiliki tampilan khas gaya anime. Genshin Impact saat ini termasuk salah satu game multiplayer terpopuler.

26. One Piece Burning Blood

One Piece Burning Blood termasuk game pertarungan terbaik untuk PC dimana kamu bisa bermain menggunakan karakter-karakter favoritmu di dunia One Piece.

27. Tales of Arise

Tales of Arise adalah game JRPG terbaik yang memiliki cerita bagus dan menarik untuk diikuti. Protagonis akan menentukan nasib kedua dunia, dimana yang berperan adalah Alphen dan Shionne.

Studio ufotable ikut mengerjakan bagian animasi dalam game ini, dimana setiap aksi pertarungan dalam game menjadi lebih menarik untuk dilihat.

28. My Hero One’s Justice 2

My Hero One’s Justice 2 adalah sekuel dari seri pertamanya. Kamu akan disajikan pilihan karakter hero favorit seperti dimanganya yang bisa kamu pilih untuk melawan villain yang tersedia dalam game.

29. Ni no Kuni Wrath of the White Witch Remastered

Kisah klasik yang dulu pernah rilis, kini hadir kembali dalam bentuk Remastered dimana banyak peningkatan dari segi kualitas grafis dan kinerja game.

Mengisahkan tentang Oliver saat pertama memulai perjalanan di dunia yang dihuni oleh musuh ganas dengan harapan bisa membawa ibunya kembali setelah insiden tragis.

30. Sword Art Online: Alicization Lycoris

Sword Art Online Alicization Lycoris termasuk game JRPG terbaik, dimana kamu akan bermain dalam Underworld, dunia luas yang diperkenalkan di anime Sword Art Online.

Kamu akan disuguhkan animasi penuh aksi dari kombinasi serangan pedang hingga sihir dalam game ini.

31. SD Gundam G Generation Cross Rays

Game Gundam satu ini merupakan game RPG Tactical, dan kamu bisa menggunakan beragam model Gundam mulai dari Gundam Wing, SEED, 00, dan Iron Blooded Orphans dalam permainannya.

32. Muse Dash

Muse Dash termasuk salah satu game PC terpopuler, dimana walau gameplay nya terlihat sederhana namun memilki efek visual yang sempurna.

Game parkour yang ditemani banyak lagu populer ini memiliki desain karakter yang sangat anime sekali, bahkan bisa dikategorikan sebagai chibi.

33. Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy

Phonenix Wright telah terjual lebih dari 6,7 juta copy di seluruh dunia, dan game satu ini adalah kumpulan trilogy nya dimana kamu bisa menikmati seluruh cerita Phoenix Wright dalam satu game yang dibeli.

Kamu akan merasakan sensasi menyelamatkan klien dalam ruangan pengadilan. Ada lebih 14 episode yang bisa dimainkan dari tiga game pertama yang pernah dirilis.

34. Digimon Story Cyber Sleuth: Complete Edition

Digimon Story Cyber Sleuth adalah salah satu game turn-based paling populer, dengan memiliki banyak pilihan Digimon yang bisa dimainkan.

35. Doraemon Story of Seasons

Jika kamu menyukai game Harvest Moon, maka game satu ini tak boleh terlewatkan. Gameplaynya 100% sama seperti Harvest Moon dengan karakter dari anime Doraemon.

Namun sayangnya fitur untuk menikah dalam game satu ini dihilangkan. Tapi tenang, kamu masih bisa bertani, bereksplorasi hingga memancing di dalam game.

36. Attack on Titan 2

Game ini mengikuti alur cerita dalam anime Attack on Titan, mencangkup beberapa episode terpenting yang pernah ditayangkan.

Jika kamu ingin merasakan bagaimana rasanya melawan para Titan di anime AoT, maka game satu ini tak boleh kamu lewatkan.

37. Fairy Tail

Game Fairy Tail mengambil cerita hingga lingkungan yang sama seperti di manganya. Ada lebih dari 16 karakter yang bisa kamu mainkan.

Selain gabungan cerita dalam anime, game ini juga menampilkan cerita originalnya sendiri. Kamu bisa merasakan sensasi pertarungan bergaya Fairy Tail di dalam game.

38. Black Clover: Quartet Knights

Black Clover merupakan game aksi pertempurn 4v4 dimana ada empat peran: Fighter, Healer, Support, Ranged dengan ditemani serangkaian mantra sihir yang bisa kamu gunakan saat bermain.

39. Naruto to Boruto: Shinobi Striker

Shinobi Striker adalah game multiplayer dengan 4 tim bersaing melawan tim lain secara online. Ada banyak karakter yang bisa dimainkan, bahkan kamu bisa menciptakan karakter sendiri.

40. Berserk and the Band of the Hawk

Alur cerita dalam manga terpopuler berjudul Berserk ini bisa kamu nikmati kembali dalam bentuk game. Selain Guts, ada beberapa karakter yang bisa kamu pilih untuk dimainkan.

41. Little Witch Academia: Chamber of Time

Little Witch Academia adalah game RPG gulir samping yang mengadaptasi dunia di manga maupun animenya yang berjudul sama.

Kamu bisa bergabung bersama Akko dan teman-temannya sebagai tim untuk menjelajahi ruang bawah tanah, menggunakan mantra magis, bahkan menggunakan ilmu sihir di dalam game ini.

42. Samurai Warriors 5

Ketika artikel ini ditulis, Samurai Warriors 5 adalah judul terbaru dari serinya. Dalam game kamu akan diberikan pengalaman bermain yang khas, satu hero melawan musuh banyak dengan berbagai kombinasi serangan yang menarik.

43. Soulcalibur 6

Soulcalibur adalah game pertarungan dengan karakter bergaya anime yang dibalut dengan cerita abad 16-an.

Disini kamu bisa menciptakan karakter sendiri atau menggunakan karakter yang ada. Tak lupa, ada Geralt of Rivia dari The Witcher yang juga bisa dimainkan dalam game.

44. Captain Tsubasa: Rise of New Champions

Kalau kamu mau merasakan sensasi bermain bola ala dunianya Tsubasa, maka game satu ini patut kamu coba.

Gameplaynya hampir sama seperti game bola pada umumnya, kelebihannya kamu bisa menggunakan berbagai jurus ikonik yang pernah hadir dalam manga maupun anime Tsubasa.

45. Bloodstained: Ritual of the Night

Bloodstained termasuk game anime untuk PC dengan gameplay gulir samping paling populer diantara genre sejenis.

Kamu akan bermain sebagai Miriam, seorang yatim piatu yang terluka karena kutukan alkemis yang membuat tubuhnya perlahan menjadi kristal.

46. Tokyo Ghoul: Re [Call to Exist]

Tokyo Ghoul adalah game aksi survival co-op yang memungkinkanmu merasakan sendiri bagaimana dunia Tokyo Ghoul yang mengerikan. Alur cerita dalam game mengemas cerita keseluruhan anime maupun manganya.

47. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Game ini gratis kamu download di Steam, dan bisa dimainkan bersama teman-temanmu maupun pemain online lain.

Dalam game kamu bisa merasakan rasanya bermain kartu Yu-Gi-Oh dengan monster khas terpopuler yang pernah muncul di animenya.

Kesimpulan

Nah itu tadi beberapa kumpulan game anime untuk PC yang memiliki gameplay asyik dan alur cerita yang menarik, harus kamu mainkan jika ada waktu luang.

Beberapa game anime diatas ada juga yang memiliki animenya sendiri yang bisa kamu nikmati untuk memperlengkap pengalaman mu saat bermain gamenya.

Akhir kata, selamat bermain!

70 Manhwa Terbaik Dengan Cerita Seru yang Pastinya Bisa Menghiburmu!

20 Aplikasi Browser Terbaik Android, Buat Internetan Jadi Aman dan Menyenangkan!