in

47 Game Anime Untuk PC Terpopuler yang Harus Kamu Mainkan Segera!

Kalau kamu datang untuk mencari judul game anime untuk PC paling populer dengan gameplay menarik, maka kamu datang ke artikel yang tepat!

Anime dan game memiliki banyak kesamaan, mulai dari desain karakter hingga alur ceritanya sangat mudah menarik perhatian pemain maupun penonton.

Ada anime yang diadaptasi dari game, dan ada pula game yang diadaptasi dari anime. Anime dan game seolah-olah adalah pasangan yang tak terpisahkan.

Mulai genre game JRPG, visual novel, fighting, hingga puzzle, dunia anime memiliki potensi yang tak terbatas.

Berikut kami telah mengumpulkan puluhan daftar game anime untuk PC paling populer yang pastinya bikin kamu ketagihan main!

1. Final Fantasy XV: Windows Edition

Final Fantasy XV berfokus pada kisah Noctis Lucis Caelum, seorang pangeran yang berpetualang dengan keempat penjaga sekaligus temannya untuk mencoba mendapatkan kristal kerjaan yang dicuri pihak lain.

FF XV: Windows Edition ini terasa seperti versi HD dari versi consolenya. Bahkan memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih lengkap.

2. Dragon Ball Z: Kakarot

Game Dragon Ball Z satu ini merangkum seluruh cerita di animenya, kecuali anime Dragon Ball GT.

Di Dragon Ball Z: Kakarot, mayoritas 80% kamu akan bermain sebagai Goku, dimana karakter tersebut bisa kamu mainkan untuk bertarung, latihan, makan, hingga memancing.

Nostalgia semakin terasa ketika kamu berhadapan kembali dengan musuh-musuh lama Goku di animenya, seperti Frieza, Vegeta (lawan jadi kawan, dan karakter yang bisa dimainkan nantinya), hingga Majin Buu.

3. Tekken 7

Tekken 7 adalah salah satu game fighting terbaik di dunia. Tekken 7 berfokus pada cerita akhir dari klan Mishima, dimana kamu akan menemukan banyak sekali rahasia klan didalamnya.

Dengan tampilan pertarungan yang sinematik, duel yang intens, hingga cerita yang menarik membuat Tekken 7 patut masuk ke daftar game anime untuk PC yang harus kamu mainkan segera.

4. NieR: Automata

NieR: Automata memiliki kisah yang matang sekaligus kompleks, bahkan nyaris sempurna. Walaupun grafis bisa dibilang lumayan, namun ceritanya bisa dibilang menutupi kekurangan tersebut.

Desain karakter dalam game bernama 2B bahkan memiliki fanbasenya sendiri di dunia, semua itu tentu hadir karena NieR: Automata populer berkat alur cerita gamenya.

5. Street Fighter V

Street Fighter V adalah game fighting 1v1 yang menampilkan 16 karakter ikonik dengan cerita pribadi dan tantangan pelatihan uniknya sendiri.

Disini kamu bisa bermain secara offline melawan komputer maupun online dengan teman atau acak dengan pemain lain. Bahkan tersedia cross-play antar pemain console dan PC melalui Steam.

6. Dragon Quest XI S: Echoes of an Elusive Age

Ketika artikel ini ditulis, Dragon Quest XI adalah seri terbaru dari franchise Dragon Quest. Karakternya sendiri didesain oleh Akira Toriyama, mangaka Dragon Ball.

Disini kamu akan berpetualang dengan tampilan dunia yang lebih luas dan lebih detail dari seri sebelumnya. Pertarungan berbasis giliran pun ditampilkan dengan baik dan seru.

Alur ceritanya yang menarik akan mudah bagi para penggemar lama maupun baru untuk bisa masuk terbawa kedalam cerita gamenya.

7. Persona 5: Strikers

Ini adalah sekuel dari game Persona 5 yang sukses dengan penjualan 3,2 juta copy diseluruh dunia. Alur ceritanya sendiri menyusul kejadian dalam Phantom Thieves of Heart.

Persona 5: Strikers menghadirkan cerita yang lebih bermakna, karakter yang dapat dihubungkan, dan gameplay yang lebih kompleks.

8. Scarlet Nexus

Scarlet Nexus termasuk game anime untuk PC paling populer keluaran dari Bandai Namco, dimana kamu bermain sebagai Yuito dan Kasane, psionik elit yang dipersenjatai bakat psikokinesis yang mereka gunakan saat bertarung.

Gameplaynya sangat adiktif dibalut dengan narasi yang menarik. Bahkan Scarlet Nexus menyediakan beberapa episode animenya sendiri untuk melengkapi cerita dalam gamenya.

9. Dragon Ball: Xenoverse 2

Dragon Ball: Xenoverse 2 memungkinkanmu untuk kembali ke masa lalu dalam dunia Dragon Ball dimana kamu ditugaskan untuk melindungi sejarah dalam semesta Dragon Ball.

Secara keseluruhan gameplaynya tak jauh beda dari seri pertama. Namun memiliki tampilan dunia yang lebih detail dan berkualitas.

10. Code Vein

Code Vein bisa dibilang adalah game anime untuk PC yang sempurna untuk para pemain yang ingin bermain Dark Souls namun kesulitan dengan permainannya.

Walau terasa sulit sedikit, Code Vein tetap bisa dinikmati para pemain. Tingkat kesulitannya masih jauh dibawah seri Dark Souls, namun setiap musuh yang kamu hadapi di Code Vein mampu memberikan perlawanan yang sangat sengit.

40 Manhwa Terbaik Dengan Cerita Seru yang Pastinya Bisa Menghiburmu!

20 Aplikasi Browser Terbaik Android, Buat Internetan Jadi Aman dan Menyenangkan!