in

30 Game Fighting Terbaik dan Terpopuler Saat Ini!

Kami telah mengumpulkan puluhan game fighting terbaik dan terpopuler yang bisa kamu mainkan sekarang bersama teman ataupun sendirian, dan pastinya gak bikin bosan!

Tahukah kamu, game fighting awalnya sangat populer di permainan arcade. Lalu sejak saat itu, genre ini berkembang dari tahun ke tahun hingga bisa dimainkan di konsol, pc, maupun mobile.

Walau kelihatannya sederhana, nyatanya game fighting sangat seru dimainkan, baik itu bersama teman ataupun sendirian.

Kenapa genre fighting jadi salah satu genre game yang populer? Karena genre satu ini sering disertakan dalam banyak kompetisi e-sport.

Kalau kamu termasuk orang yang menikmati genre fighting, maka beberapa judul game berikut ini wajib kamu mainkan juga.

Berikut kami sajikan puluhan rekomendasi game fighting terbaik dan terpopuler, yang memiliki alur permainan menarik dan gak bikin kamu cepat bosan!

1. Super Smash Bros. Ultimate

Super Smash Bros Ultimate

Genre: Fighting
Rilis:
2018
Tersedia Untuk:
Nintendo Switch

Super sekali!, itu mungkin kalimat yang menggambarkan game Super Smash Bros Ultimate ini.

Dengan banyaknya karakter yang hadir dalam game (baik dari franchise yang sama atau pihak ketiga), membuat para penggemar dari karakter tersebut seakan merasa terpuaskan.

Jarang-jarang kan kamu bisa bermain menjadi Pikachu, Link atau Pac-Man lalu bertanding melawan Sonic, Kirby, ataupun Mario sendiri.

Game ini bisa dimainkan hingga delapan pemain dimana karakter masing-masing pemain harus mencoba menjatuhkan satu sama lain dari sebuah arena.

Selain itu ada banyak macam mode permainan, mulai dari Smash, Squad Strike, Tourney, Special Smash, Classic Mode, Training, Mob Smash, Adventur Mode, dan Spirit Board.

Karakter yang hadir juga banyak mulai dari karakter game anak-anak, Kirby hingga karakter game dewasa, Solid Snake dari game Metal Gear Solid.

2. Tekken 7

Tekken 7

Genre: Fighting
Rilis:
2017
Tersedia Untuk:
PC, PS4, Xbox One

Tekken adalah salah satu game fighting terbaik yang pernah ada. Awal mulanya populer dalam arcade, lalu mulai merambah kedalam konsol dan juga PC, disana Tekken meraih kepopuler yang tak kalah besar dari arcade.

Saat artikel ini ditulis, seri Tekken terbaru adalah Tekken 7, dirilis awal 2015 untuk arcade, dan tahun 2017 untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Fokus utama game Tekken adalah pertarungan 1v1, dengan tiga macam fitur gameplay; Rage Art, Power Crush, dan Screw hits.

3. Dragon Ball FighterZ

Dragon Ball FighterZ

Genre: Fighting
Rilis:
2018
Tersedia Untuk:
PC, PS4, Xbox One, Nintendo Switch

Dragon Ball FighterZ menghadirkan berbagai macam karakter dari semesta Dragon Ball, namun sayangnya tak selengkap seri Dragon Ball: Budokai Tenkaichi yang pernah hadir pada konsol PlayStation dan Xbox generasi dua maupun tiga.

Pemain dapat memilih tim yang terdiri dari 3 karakter untuk dimainkan bertarung dengan pemain lawan ataupun komputer.

4. Mortal Kombat 11

Mortal Kombat 11

Genre: Fighting
Rilis:
2019
Tersedia Untuk:
PC, PS5, Xbox Series X/S, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Stadia

Mortal Kombat termasuk salah satu franchise game fighting terbaik yang pernah ada. Secara tidak langsung dari segi cerita, Mortal Kombat 11 adalah sekel dari Mortal Kombat X.

Fitur terkenal dari game Mortal Kombat juga hadir dalam game ini, seperti: Fatalities, Brutalities, Stage Fatalities, Friendships dan Qualities.

Uniknya, Mortal Kombat hadir dengan banyak karakter tamu dari franchise lain, seperti Joker, Robocop, hingga Terminator.

5. Street Fighter V

Street Fighter V

Genre: Fighting
Rilis:
2016
Tersedia Untuk:
PC, PS4

Street Fighter V mengusung gameplay pertarungan 2.5D seperti seri game sebelumnya, dimana pemain memakai berbagai kombinasi serangan dan kemampuan khusus untuk melumpuhkan lawan bermain.

Fitur terkenal dalam game ini adalah Stun Meter, dimana akan meningkat ketika menerima serangan berturut-turut, dan ketika stun meter penuh maka pemain bisa bermain secara ofensif.

Street Fighter juga termasuk salah satu franchise game pertarungan terbaik yang sering hadir dalam kompetisi e-sport, berdampingan dengan Tekken dan Dear or Alive.

50 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa yang Buatmu Terus Tertawa Saat Menontonnya!

50 Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler, Cerita Kehidupan Biasa Tapi Tetap Seru!