in

85 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa, Coba Mainkan Segera!

Game PS3
Game PS3 Terbaik

Kami telah mengumpulkan puluhan rekomendasi game PS3 terbaik sepanjang masa yang pastinya harus kamu coba mainkan segera!

PlayStation 3 adalah salah satu console video game paling populer yang dimiliki oleh Sony, bahkan memiliki masa hidup sekitar 11 tahun dimulai dari 2006 hingga 2017 sebelum total diberhentikan.

Ada banyak game PS3 terbaik yang rilis dan bahkan menjadi pembuka suatu franchise game populer untuk Sony sendiri, seperti seri Uncharted dan The Last of Us.

Bisa dibilang munculnya PS3 adalah era dimana semua video game masuk ke ranah HD (High Definition).

Walau era game PS3 sekarang sudah digantikan oleh game PS4 dan bahkan PS5 dengan resolusi 4K hingga 8K nya, beberapa daftar game PS3 terbaik berikut ini tak boleh juga kamu lewatkan.

Berikut Wokeeh sajikan beberapa judul game terbaik PlayStation 3 yang tentunya masih seru dimainkan hingga sekarang!

1. Grand Theft Auto IV

Grand Theft Auto IV adalah game PS3 terbaik yang memiliki alur cerita menarik yang mengisahkan perjalanan kriminal Nico Belic.

Walau gameplay tak sepenuhnya sempurna tapi GTA IV terus menerus menampilkan cerita yang seru dilihat dari awal hingga akhir.

Bahkan GTA IV bisa dibilang pembuka jagat GTA versi 3D HD, dimana semua tampilan karakter, lingkungan, dan seluruh isinya enak untuk dilihat. Tidak seperti seri-seri sebelumnya.

2. Grand Theft Auto V

Hanya Grand Theft Auto V satu-satunya game open world dari Rockstar Games yang hidup tiga generasi console PlayStation (PS3, PS4, PS5) dan masih berjaya hingga sekarang dengan mode onlinenya.

GTA V berlatar di sebuah kota metropolitan bernama Los Santos dimana semua penduduk tetap berjuang di era ketidakpastian ekonomi.

Dari ketidakpastian tersebut, munculah tiga penjahat unik yang memiliki latar ekonomi berbeda masing-masingnya.

Michael, seorang narapidana yang menghabiskan masa pensiunnya dengan nyaman dimana ia memiliki banyak uang dari hasil kriminalnya di masa lalu.

Trevor, seorang maniak kekerasan yang didorong oleh amarah dan masa lalu. Bahkan memiliki pekerjaan jasa tukang pukul jika ada orang yang mampu membayar sesuai dengan keinginannya.

Franklin, mantan gangser jalanan yang mencari peluang dari segala bisnis yang ia kerjakan, termasuk mencuri mobil orang lain.

Tiga karakter unik yang bisa diganti-ganti, peta yang luas, gameplay yang menarik, tampilan grafis HD, misi yang banyak, alur cerita yang seru, semua itu membuat Grand Theft Auto V menjadi salah satu game PS3 terbaik yang pernah ada.

3. Uncharted 2: Among Thieves

Menurut kami seri Uncharted 2 memiliki alur cerita yang lebih menarik dibandingkan seri pertamanya.

Dalam seri kedua, Nathan Drake terpikat terjun kembali ke dunia pencuri harta karun dan tentara bayaran yang sebelumnya ingin ia tinggalkan.

Di game ini ia terjerumus kedalam permainan kejar-kejaran dengan penjahat buron yang ingin kekayaan dari sebuah artefak misterius di lembah Himalaya.

Bahkan di seri ini Nathan Drake harus menguji batas tahannya dan dipaksa untuk mempertaruhkan segala keberuntungannya untuk bisa selamat dari jebakan yang mematikan.

4. Batman: Arkham City

Batman Arkham City termasuk game PS3 terbaik yang datang dari dunia Batman jagat Arkham. Ini adalah seri kedua sekaligus sekuel dari Arkham Asylum.

Di Arkham City kamu akan diperkenalkan kisah baru Batman serta berbagai macam fitur gameplay yang sudah disempurnakan dari seri sebelumnya.

Tentu musuh utama dalam game tak lain adalah Joker, tapi apakah hanya dia seorang? Nah di Batman: Arkham City kamu akan menjumpai musuh-musuh lain yang ikonik dan pernah ditemui oleh Batman di dalam komik dan di filmnya.

5. Red Dead Redemption

Menurut kami hanya game bergenre Open World dari Rockstar Games yang memberikan pengalaman bermain sangat asyik, seru dan bahkan membuat pemainnya ketagihan.

Seri Red Dead Redemption ini adalah sekuel dari Red Dead Redemption 2 dari segi cerita, bisa dibilang urutannya seri kedua dulu baru seri pertama.

Berlatar di dunia barat saat pergantian abad ke-20 ketika tanah tandus tanpa hukum sudah mendekati masa habisnya, dimana para outlaw diburu habis-habisan oleh kepolisian setempat.

Di dalam game kamu akan bermain sebagai John Marston, mantan penjahat dari kelompok Dutch van der Linde yang berusaha hidup tenang bersama istri, anak, dan teman sekelompoknya.

Sepanjang jalan kamu akan dihampiri adegan tembak menembak dan bertempur hingga bertemu dengan kawan lama yang tujuannya sudah bersebrangan dengan tujuan John Marston.

6. The Last of Us

The Last of Us menceritakan kisah dua puluh tahun setelah pandemi yang mengubah manusia menjadi zombie dan yang selamat saling membunuh untuk mendapatkan senjata dan makanan.

Disini Joel berperan menyelundupkan seorang gadis empat belas tahun bernama Ellie untuk keluar dari karantina yang terbilang kasar.

Dari sana perjalanan Joel dan Ellie dalam mengeksplorasi dunia pasca pandemi demi persediaan dan sebuah tujuan pribadi berbuah menjadi perjalanan brutal dan menyeramkan.

Dengan gameplay yang menarik, musuh dengan A.I yang sangat cerdas merespon gerakan pemain, narasi game yang menakjubkan, semua itu menjadi alasan The Last of Us menjadi salah satu game PS3 terbaik ekslusif dari Sony.

7. Portal 2

Portal 2 adalah sekuel dari seri sebelumnya dengan tambahan fitur terbaru, gameplay inovatif, cerita yang menarik, dan musik yang asyik untuk didengar ketika sedang bermain. Bahkan ada mode co-op nya juga.

Alur ceritanya berada antara 50 dan 50.000 tahun setelah peristiwa Portal seri pertama, dimana Chell menghancurkan komputer GLaDOS dan mendarat di luar fasilitas dan diseret ke dalam Aperture Science.

8. BioShock Infinite

Menurut kami BioShock Infinite adalah game terbaik dari seri BioShock. Disini kamu akan dibawa berpetualang di sebuah kota besar yang berada diatas awan.

Kamu akan bermain sebagai Booker DeWitt yang dikirim ke kota atas awan untuk menyelamatkan wanita muda yang dipenjara sejak kecil bernama Elizabeth.

Selama berpetualang kamu akan didampingin oleh Elizabeth, saling bekerja-sama melawan berbagai musuh bergaya khas steampunk yang dijumpai sepanjang cerita.

9. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call of Duty Modern Warfare 2 termasuk game PS3 terbaik yang alur ceritanya melanjutkan aksi di seri sebelumnya ketika harus berhadapan dengan ancaman baru yang bisa membawa dunia masuk dalam kehancuran.

Game ini memberikan mode co-op dua pemain online untuk satu mode campaign, dimana kamu bisa bermain bersama teman membasmi musuh dalam mode cerita.

10. BioShock

BioShock seri pertama dikenal dengan alur ceritanya yang penuh gaya dan sangat original, ditambah musuh-musuh yang berpenampilan menyeramkan bergaya steampunk.

Alur cerita dimulai ketika pesawat protagonis menabrak perairan es di wilayah asing, lalu menemukan sebuah kota tersembunyi dibawah laut yang dibangun oleh para ilmuwan.

Sekarang kota tersebut dipenuhi dengan mayat, penjaga yang menyeramkan, gadis kecil menjarah orang yang mati, penduduk yang sebagian ada yang bermutasi, dan hal-hal menyeramkan lainnya.

BioShock seri pertama patut masuk ke dalam daftar game PS3 terbaik karena alur cerita dan gameplay nya yang sangat mengenang.

7 Tanda Kamu Memiliki Sifat Perfeksionis, Coba Pahami dan Kenali Bahayanya!