in

8 Hal yang Harus Dilakukan Saat Kamu Ketemu Mantan, Agar Tidak Canggung Berlebihan

Ketemu mantan?

Mungkin ini adalah momen yang biasa, tapi terkadang suka terselip rasa canggung yang bukan main rasanya.

Apalagi ketemu mantan yang sudah memiliki pasangan baru.

Dan misalkan perasaanmu dulu masih 50:50 antara rela dan tidak rela melepasnya, mungkin perasaan canggung akan terus kamu rasakan saat kamu ketemu mantan mu itu.

Lantas apa yang harus diperbuat agar rasa canggung tak membuat kita malu dihadapannya.

Terlebih misalkan dihadapan pasangan barunya?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, tapi hanya beberapa cara yang ampuh untuk dilakukan agar tidak terlihat berlebihan.

Untuk kamu yang masih belum sepenuhnya rela melepas mantan, dan juga ada rasa sayang yang masih menyangkut di dirinya.

Berikut Wokeeh berikan beberapa tips dan sikap yang harus kamu lakukan saat kamu sedang ketemu mantan, agar tidak terlihat canggung berlebihan.

1. Kalau kamu sedang keluar bersama teman, lalu dijalan ketemu mantan. Buru-buru deh ajak temanmu ngobrol sekencang-kencangnya

Dua pria sedang mengobrol
Ajak teman ngobrol

Ketemu mantan dijalan? Dan kamu lagi jalan juga bersama teman? Berarti kamu aman.

Karena dengan adanya teman disampingmu, kalau kamu ketemu mantan, kamu bisa langsung mengajak ngobrol teman disamping dengan sekencang-kencangnya.

Intinya sih agar tidak disapa oleh mantan, atau sebagai pengalihan.

Tapi misalkan kamu disapa duluan oleh mantan, kamu juga tidak boleh bersikap sombong.

Ajak juga mantanmu berbincang-bincang denganmu dan temanmu.

Tapi ketika rasa canggung sudah mulai berlebihan kamu rasakan, maka kamu bisa kok pura-pura ada keperluan mendadak bersama teman agar kamu bisa cepat pergi dari jangkauan mantan dan agar tidak terasa canggung secara berlebihan.

2. Tidak bersama teman? Tapi dijalan ketemu mantan? Maka kamu perlu dan harus selalu bawa smartphone, agar bisa jadi mediamu untuk terlihat sibuk dihadapan mantan

Wanita menggunakan smartphone
Gunakan smartphonemu sebagai pengalihan

Ketika kamu ketemu mantan dijalan dan kamu tidak bersama teman, tenang masih ada smartphone yang bisa kamu andalkan sebagai media pengalihan saat bertemu mantan.

Kamu bisa kok pura-pura sibuk memainkan smartphonemu, walau mungkin hanya membuka pesan-pesan lama dari teman.

Intinya dengan kamu memainkan smartphone saat sedang bertemu mantan, walau mantanmu sedang memperhatikan, setidaknya kamu bisa mengalihkan perhatian agar kamu tidak terasa canggung secara berlebihan.

3. Sedang di pusat perbelanjaan dan kamu melihat mantan dijalan? Segera mungkin mampir ke toko terdekat agar kamu dan mantan tidak berpapasan

Toko kaset
Mampir ke toko agar tidak berpapasan dengan mantan

Melihat mantan dijalan dan kalian sedang ada dipusat perbelanjaan?

Agar tidak berpapasan, sesegera deh kamu mampir ke toko terdekat.

Tapi misalkan kamu sudah dipanggil atau disapa duluan oleh mantan dari kejauhan, kamu juga tidak boleh bersikap sombong dan tidak mau diajak ketemuan.

Setidaknya berbincang-bincang dulu sebentar lalu bilang ke dia bahwa kamu sedang ada kesibukan mendadak.

Agar perbincanganmu dengan mantan di pusat perbelanjaan segera cepat terselesaikan.

4. Ketemu mantan saat sedang diacara resmi atau acara reuni? Kamu harus tetap stay cool

Wanita memakai scarf
Stay cool

Saat kamu ketemu mantan diacara reuni atau acara resmi, kamu harus stay cool.

Jangan terlihat canggung dan jangan juga terlihat kamu masih menyimpan perasaan kepadanya.

Kamu harus bisa menenangkan dirimu layaknya orang biasa yang bertemu dengan teman lamanya.

Ketika kamu disapa duluan oleh mantan, mungkin kamu akan merasa “aduh gimana nih, mantan nyapa duluan!”.

Itu adalah perasaan yang wajar.

Tapi jangan juga perasaan seperti itu membuatmu terlihat lucu didepan mantan, jangan sampai juga perasaan itu membuatmu menampakkan perasaan masih sayang kepadanya.

Ingat kamu dan dia sudah jadi mantan. Jadi bersikaplah tenang dan anggap seperti bertemu teman lama.

5. Kamu tidak bersama teman, tidak bawa smartphone, tapi didepanmu ada mantan yang berjalan menghampiri? Santai, bersikaplah ramah terhadapnya

Menawarkan minum ke wanita
Bersikap ramah, seperti memberinya minum mungkin

Jangan terlihat sombong dan jangan juga terlihat menyebalkan, kamu dan dia walaupun sudah jadi mantan tetap masih bisa berteman.

Ketika dia ada dihadapan dan jalan menghampirimu, kamu bersikap saja ramah layaknya ketemu orang baru atau teman lama.

Mungkin cara ini terlihat susah, apalagi ketika kamu masih ada rasa dengan dirinya.

Namanya juga cobaan, kalau tidak dihadapi duluan nanti jadi masalah belakangan.

Udah kamu hadapi saja mantanmu dengan senyuman (walau mungkin sedikit terpaksa dan canggung).

6. Pura-pura matamu sedang minus, jadi kamu punya alasan tidak bisa melihat dengan jelas saat ketemu mantan dijalan (padahal itu cuma pengalihan)

Kaca mata berembun
Pura-pura mata minus

Kamu bisa pura-pura mengalami mata minus lalu alasan tidak bisa melihat dengan jelas.

Jadi ketika kamu ketemu mantan, kamu bisa mengalihkan diri dari dia dengan alasan matanya minus.

Tapi ketika kamu disapa dan dia bilang “eh, apa kabar kamu? Sombong ya sekarang”.

Ya kamu bilang aja “eh maaf ya mataku lagi minus, jadi susah lihat kejauhan”.

(Susah lihat kejauhan padahal mantannya nyapa didepannya langsung, ya namanya juga ini alasan).

7. Kamu yang punya hobi membaca, sangat bagus deh bawa buku bacaan kemanapun kamu pergi. Bisa juga sebagai media pengalihan mantan

Pria membaca buku di taman
Bawa buku bacaan

Ketika kamu sedang berada di cafe, lalu kamu melihat mantanmu duduk disamping meja yang kamu pesan.

Parahnya lagi mantanmu bersama pasangan barunya, maka langkah bagus untuk mengalihkan perhatian antara dirimu dan dia adalah dengan buku bacaan yang kamu bawa.

Kalau kamu punya hobi baca buku, kamu bisa deh membawa buku bacaan kemanapun kamu pergi.

Bukan hanya untuk sebagai media pengobat rasa bosanmu, buku juga bisa jadi media pengalihan ketika kamu bertemu dengan mantan.

Pura-pura saja kamu baca buku dengan serius, agar mantanmu tidak memperhatikan kamu.

Tapi ingat jangan sampai juga baca buku terbalik, nanti kelihatannya malah lucu dihadapan si mantan.

8. Ketika kamu benar-benar dihadapkan dengan mantan tepat didepan wajahmu, cuma satu cara ampuh yang bisa kamu lakukan. Pura-pura amnesia

Wanita sedang berpikir
Amnesia?

“Hai, kamu apa kabar? Kok sombong ya jarang nyapa?”

“Maaf kamu siapa? Aku ada dimana? Siapa aku?” (Malah jadi amnesia beneran)

Ketika kamu benar-benar dihadapkan dengan mantan tepat didepan wajahmu, cuma pura-pura amnesia yang bisa menyelamatkanmu dari rasa kecanggungan yang bisa membuatmu bertingkah aneh ketika didepannya.

Kalau kamu tidak bisa menghadapi mantan dengan senyuman dan hati yang ikhlas merelakan dia pergi, maka pura-pura amnesia bisa jadi jalan keluarnya.

(Tapi jangan juga pura-pura amnesia secara berlebihan)

Walau kamu dan dia sudah jadi mantan, memang lebih baik jika kamu dan dia tetap bisa berteman.

Coba singkirkan ego dan perasaan kalian dulu saat masih bersama, lalu jalin kembali perasaan baru dengan dirinya sebatas sebagai teman biasa.

Dengan begitu kamu dan dia saat bertemu tidak akan menimbulkan rasa canggung dan malu secara berlebihan.

Mudah kan?

Jadi hari ini kamu ketemu mantan gak?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Seniman Ini Membuat Karya Lukisan Dari Lingkungan Kota yang Pernah Disinggahinya

9 Hal yang Membuktikan Hubungan Jarak Jauh Bisa Mempererat dan Mendewasakan Hubungan Kalian Berdua