in

20 Roller Coaster Paling Menakutkan Di Dunia! Kamu Berani Coba?

Kamu berani naik Roller Coaster paling menakutkan di dunia ini?

Walau liburan tidak datang setiap hari, tak ada salahnya untukmu pergi ke taman hiburan saat liburan tiba nanti. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, atau teman di taman hiburan yang bisa membuat suasanamu menjadi menyenangkan.

Ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih di taman hiburan, contohnya saja wahana Roller Coaster misalnya. Wahana ini memang membuat takut banyak orang karena ketinggian, kecepatan, dan lika-liku jalurnya membuat jantung selalu deg-degan.

Namun ada juga beberapa orang yang justru senang dan ketagihan dengan wahana ini, bahkan mereka sampai harus bepergian ke tempat hiburan yang menyediakan berbagai wahana Roller Coaster, walau harus pergi ke luar negeri.

Tak peduli kamu memilih wahana Roller Coaster seperti apa, setiap jalurnya tetap saja selalu membuat pusing kepala. Roller Coaster mungkin terlihat menakutkan, tapi terkadang juga bisa menyenangkan.

Buat kamu yang suka naik Roller Coaster dan ingin mencoba berbagai jalur Roller Coaster yang ada. Kamu wajib nih! Mencoba beberapa jalur Roller Coaster paling menakutkan di dunia yang kami bahas berikut ini.

1. Full Thorttle, Amerika Serikat

Full Thorttle di Amerika Serikat
Full Thorttle di Amerika Serikat

Wahana Roller Coaster ini terletak di Six Flags Magic Mountain di Valencia, California, Amerika Serikat. Wahana ini memiliki lingkaran vertikal paling tertinggi di dunia, yang berdiri sekitar 160 kaki. Roller Coaster ini juga berkecepatan 66 mil per jam, yang kecepatannya dimulai saat kamu mulai menaiki Roller Coaster nya.

2. Kingda KA, Amerika Serikat

Kingda KA di Amerika Serikat
Kingda KA di Amerika Serikat

Wahan ini terletak di Six Flags Great Adventure Park, Jackson, NJ di Amerika Serikat. Kingda Ka adalah wahana Roller Coaster tertinggi di dunia. Tingginya kira-kira 456 kaki, dan memiliki jalur vertikal terpanjang yang ketinggiannya 418 kaki jika dilihat dari tanah.

Roller Coaster paling menakutkan ini memegang rekor dunia untuk pemegang jalur vertikal terpanjang di dunia sejak tahun 2005.

Saat kamu menaiki Roller Coaster ini, kamu akan merasakan kecepatannya yang sekitar 206km per jam saat sedang di jalur turunan yang jatuh ke bawah, dan 206km per jam ini akan kamu rasakan kurang dari 3,5 detik saja, seperti layaknya kamu jatuh dengan bebas.

Terkadang menaiki Roller Coaster suka membuat mata menangis tanpa sengaja, tapi saat menaiki Roller Coaster yang satu ini, bukan hanya menangis lagi, tapi menangis campur panik bisa saja terjadi.

3. The Gravity Max, Taiwan

The Gravity Max di Taiwan
The Gravity Max di Taiwan

Terletak di Lihpao Land Discovery World di Taiwan, wahana ini sangat menakutkan untuk kamu lihat. Kamu akan dibawa naik ke atas sekitar 114 kaki sebelum pada akhirnya kamu dihempas 90 derajat ke beberapa arah. Kamu yang menikmati Roller Coaster sejenis ini, harus wajib untuk mencobanya sendiri!

4. Formula Rossa, Uni Emirat Arab

 Formula Rossa di Uni Emirat Arab
Formula Rossa di Uni Emirat Arab

Roller Coaster Formula Rossa ini terletak di World Theme Park di Uni Emirat Arab. Wahana ini dikelola oleh Ferrari, sebuah perusahaan otomotif yang beberapa kali juara di Formula 1.

Dengan dikelola oleh Ferrari, maka tidak heran Roller Coaster ini menjadi salah satu yang tercepat di dunia. Kecepatannya pun hingga 240km per jam, melesat dalam waktu kurang dari 5 detik, sama halnya seperti kecepatan sebenarnya mobil F1 jika kamu lihat di TV yang sedang balapan.

Mungkin mobil F1 di TV terlihat lamban, namun sebenarnya kecepatannya sungguh menakutkan. Jalur ini memiliki panjang sekitar 2.000 meter. Walau jalurnya panjang, kamu tidak akan menyadari setiap perjalanan di Roller Coaster nya, karena kecepatannya yang sungguh cepat sekali.

5. Wicked Twister, Amerika Serikat

Wicked Twister di Amerika Serikat
Wicked Twister di Amerika Serikat

Wahana ini terletak di Cedar Point di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Wahana ini bisa memompa jantung kamu dengan jalur spiralnya yang menanjak naik dan terkadang menghempas cepat ke bawah. Kamu yang senang tantangan, wajib nih mencoba wahana yang satu ini.

6. Takabisha, Jepang

Roller Coaster Paling Menakutkan Takabisha di Jepang
Takabisha di Jepang

Takabisha terletak di Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Jepang. Kamu akan merasakan sensasi yang menakutkan dan sedikit menyenangkan saat menaiki Roller Coaster paling menakutkan ini. Ini adalah wahana Roller Coaster yang memiliki sudut vertikal 121 derajat yang bisa membuatmu terkejut-kejut. Kamu bisa menantang gravitasi dengan menaiki Roller Coaster ini, sekaligus menguji adrenalinmu juga.

7. El Toro, Amerika Serikat

El Toro di Amerika Serikat
El Toro di Amerika Serikat

El Toro terletak di Six Flags di New Jersey, USA. Wahana ini adalah wahana Roller Coaster tercepat di dunia dengan hanya bermaterialkan kayu. Kecepatannya pun tidak boleh dianggap remeh, El toro memiliki kecepatan 70 mph yang cukup mengesankan untuk sebuah wahana Roller Coaster kuno seperti ini.

8. The Ultra Twister, Jepang

The Ultra Twister di Jepang
The Ultra Twister di Jepang

Wahana Roller Coaster ini terletak di Nagashima Spa Land di Prefektur Mie, Jepang. Di wahana ini penumpang dibawa merasakan sensasi kecepatan di dalam lingkaran seperti angin topan. Kamu yang ingin menaiki Roller Coaster ini akan merasakan bagaimana rasanya pergi ke bukit dengan Roller Coaster sebelum kamu dihempas jatuh sekitar 84 derajat.

9. Sky Scream, Jerman

Sky Scream di Jerman
Sky Scream di Jerman

Terletak di Holiday Park di Haßloch, Jerman. Walau bukan Roller Coaster yang tertinggi dan terpanjang, tapi di Roller Coaster ini kamu akan menemukan banyak sekali tikungan 360 derajat yang terus mengulang. Lihat saja di gambar, kamu mau mencoba?

10. Hades 360, Amerika Serikat

Hades 360 di Amerika Serikat
Hades 360 di Amerika Serikat

Hades 360 terletak di Gunung Olympus Water & Theme Park di Wisconsin Dells, Wisconsin, Amerika Serikat. Roller Coaster ini adalah yang pertama menggunakan bahan material kayu. Kamu bisa merasakan sensasinya bersuka ria dengan temanmu di Roller Coaster ini. Kecepatannya? Silahkan kamu uji sendiri.

11. Intimidator 305, Amerika Serikat

Intimidator 305 di Amerika Serikat
Intimidator 305 di Amerika Serikat

Intimidator 305 ini terletak di Kings Dominion di Doswell, Virginia, Amerika Serikat. Tinggi 300 kaki, membuatnya menjadi Roller Coaster yang paling dinanti. Intimidator 305 adalah Roller Coaster paling menakutkan yang masuk 4 besar di dunia dengan pencapaian atas ketinggiannya.

12. Shivering Timbers, Amerika Serikat

Shivering Timbers di Amerika Serikat
Shivering Timbers di Amerika Serikat

Terletak di Michigan Adventure di Muskegon County, Michigan, Amerika Serikat. Shivering Timbers adalah 6 Roller Coaster kayu yang terpanjang di dunia. Shivering Timbers menawarkan keseruan untukmu yang suka tantangan, sungguh menarik untuk kamu coba!

13. The Banshee, Amerika Serikat

The Banshee di Amerika Serikat
The Banshee di Amerika Serikat

Ini adalah wahana Roller Coaster yang terpanjang dan terbalik di dunia. Terletak di Kings Island Amusement Park, di Mason, Ohio, Amerika Serikat. Kamu yang suka tantangan, mau coba?

14. The Superman Escape from Krypton, Amerika Serikat

Roller Coaster Paling Menakutkan The Superman Escape from Krypton di Amerika Serikat
The Superman Escape from Krypton di Amerika Serikat

Terletak di Six Flags Park, Amerika Serikat. Jalurnya terlihat seperti Superman yang sedang melarikan diri dari planet Krypton. Kamu yang suka tantangan mau coba? Mungkin saja kamu jadi Superman setelah mencobanya.

15. Top Thrill Dragster, Amerika Serikat

Roller Coaster Paling Menakutkan Top Thrill Dragster di Amerika Serikat
Top Thrill Dragster di Amerika Serikat

Terletak di Cedar Point di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Kamu akan merasakan rasanya ditembak dari depan setelah Roller Coaster mundur pendek kebelakang. Kamu akan terasa terhentak 90 detik saat setelah kamu dimundurkan.

16. Skyrush, Amerika Serikat

Roller Coaster Skyrush di Amerika Serikat
Skyrush di Amerika Serikat

Skyrush terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat. Jalur Roller Coaster ini sangat besar, dan kecepatannya pun bisa dibilang sangat cepat. Kamu mau coba menaikinya?

17. Fury 325, Amerika Serikat

Roller Coaster Fury 325 di Amerika Serikat
Fury 325 di Amerika Serikat

Fury 325 ini adalah Roller Coaster paling menakutkan dan tercepat di dunia, melintasi batas-batas negara di Amerika bagian utara menuju California Selatan, dengan kecepatan pada 95 mph.

18. Cannibal Lagoon Park, Amerika Serikat

Roller Coaster Cannibal Lagoon Park di Amerika Serikat
Cannibal Lagoon Park di Amerika Serikat

Terletak di Farmington, Amerika Serikat. Kamu akan merasakan rasanya diangkat dan diterjukan kira-kira dari ketinggian 208 kaki dari tanah.

19. Steel Dragon 2000, Jepang

Roller Coaster Paling Menakutkan di Dunia, Steel Dragon di Jepang
Steel Dragon di Jepang

Steel Dragon 2000 ini terletak di Nagashima Spa Land di Jepang. Roller Coaster paling menakutkan ini memiliki jalur yang sangat panjang dan juga mengerikan. Panjanganya jalur Steel Dragon 2000 kira-kira 2479 meter, menjadikan Steel Dragon memegang rekor terpanjang di dunia sejak Agustus tahun 2000.

Steel Dragon 2000 juga memiliki kecepatan 153km per jam, dimana menempatkan Roller Coaster ini sebagai Roller Coaster tercepat keenam di dunia. Kamu akan merasakan rasanya hati berdebar saat menaiki Roller Coaster ini. Sanggup untuk mencobanya kamu para penikmat tantangan?

20. The Smiler, Inggris

The Smiler di Inggris
The Smiler di Inggris

Terletak di Alton Towers di Inggris. The Smiler akan membuatmu merasa kamu ingin berhenti menaiki Roller Coaster ini. Dan pastikan kamu belum makan apa-apa saat menaiki Roller Coaster ini, karena The Smiler akan terus memutarkan dirimu tanpa henti, pusing pun akan terus kamu alami.

Jadi berani mencobanya sensasinya?

*****

Dari beberapa daftar Roller Coaster yang menakutkan diatas memang di dominasi oleh Roller Coaster dari Amerika Serikat, tapi untukmu yang suka tantangan dan ingin mencarinya, tidak ada salahnya kamu pergi kesana ya kan?

Itu tadi beberapa Roller Coaster yang patut kamu coba saat liburan nanti. Semoga liburanmu besok menyenangkan ya!

Oh ya, kalau kamu mau mencari tempat lain yang pas untuk liburanmu nanti, kamu bisa juga cari beberapa artikel di kategori travel di website ini yang sudah kami sediakan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Janganlah Berhenti Wahai Kamu Pejuang Skripsi. Gelar Sarjanamu Selangkah Lagi

Wanita membaca buku di perpustakaan

6 Kebiasaan Sehari-hari Ini Mampu Membuatmu Mahir Bahasa Inggris!