in

30 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android, Paling Update!

Pilihlah aplikasi edit foto terbaik yang bisa memperindah tampilan fotomu, agar saat diupload ke sosial media bisa mendapatkan banyak like dari para followersmu.

Mencoba foto berulang kali hanya untuk mendapatkan hasil yang bagus pasti melelahkan bukan? Apalagi jika percobaan yang dilakukan sudah menyentuh angka ratusan kali.

Itulah kenapa aplikasi edit foto hadir, untuk memudahkanmu mendapatkan hasil foto yang bagus sesuai keinginan tanpa harus foto-foto berulang kali.

Sebut saja aplikasi yang terkenal seperti Adobe Photoshop misalnya. Aplikasi tersebut sudah banyak digunakan mulai dari skala perorangan hingga ke perusahaan.

Kini dengan adanya aplikasi edit foto untuk smartphone, kamu pun bisa mengedit fotomu langsung dari smartphone, tanpa harus menggunakan PC ataupun laptop.

Untuk Android saja sudah banyak aplikasi edit foto terbaik bermunculan di PlayStore yang banyak diunduh dan digunakan oleh orang-orang diseluruh dunia.

Mulai dari yang gratis hingga yang berbayar, semua tersedia. Kamu hanya tinggal pilih-pilih saja sesuai yang kamu suka.

Berikut beberapa daftar aplikasi edit foto terbaik untuk Android, paling update di tahun ini!

1. PicsArt Photo Studio

Aplikasi edit foto PicsArt
PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Studio memiliki fitur yang lengkap dalam hal pengeditan foto. Mulai dari membuat kolase, banyaknya pilihan fitur edit, hingga fitur kamera di PicsArt, semua terasa optimal saat digunakan.

Jika kamu menginginkan fitur yang lebih lengkap lagi, kamu bisa mencoba versi premiumnya. Tentu berbayar, dan bisa dibayar dengan menggunakan pulsa melalui PlayStore.

Dengan banyaknya fitur pengeditan, jumlah download, dan review positif dari pengguna, menjadikan PicsArt sebagai aplikasi edit foto terbaik saat ini.

Download aplikasinya disini: PicsArt Photo Studio

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah aplikasi versi mobile dari Photoshop. Kalau kamu pernah menggunakan Photoshop di PC atau laptop, maka aplikasi versi mobilenya pun tak boleh kamu lewatkan.

Desain antarmukanya sangat sederhana, namun memiliki banyak fitur. Mulai dari fitur dasar (memotong, memutar, mengubah ukuran gambar) hingga ke fitur yang lebih advance.

Mudah digunakan dan gratis diunduh. Beberapa fiturnya dapat diakses menggunakan ID Adobe yang kamu miliki.

Dengan banyaknya pengguna dan review yang positif di PlayStore, membuat Adobe Photoshop Express menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik saat ini.

Download aplikasinya disini: Adobe Photoshop Express

3. Snapseed

Aplikasi edit foto Snapseed
Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto terbaik dari Google. Aplikasinya sendiri dapat diunduh secara gratis, selain itu juga bebas iklan.

Alasan kenapa Snapseed menjadi salah satu yang terbaik adalah karena memiliki berbagai filter untuk memodifikasi gambar, aplikasinya juga sangat mudah digunakan.

Download aplikasinya disini: Snapseed

4. Instasize Photo Editor

InstaSize Photo Editor
InstaSize Photo Editor

Instasize menawarkan berbagai fitur menarik untuk pengeditan foto. Selain itu Instasize juga mendukung pengeditan untuk video.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dengan desain antarmuka yang juga ramping dan halus.

Download aplikasinya disini: Instasize Photo Editor

5. PhotoDirector

PhotoDirector Photo Editor Android
PhotoDirector Photo Editor

PhotoDirector merukapan aplikasi edit foto kekinian yang paling ramah untuk pengguna Android. Desain antarmukanya sangat sederhana.

PhotoDirector menyediakan fitur kamera yang fotonya bisa langsung diedit setelah kamu mengambil foto menggunakan kamera dalam aplikasi PhotoDirector.

Download aplikasinya disini: PhotoDirector

6. Toolwiz Photos – Pro Editor

Aplikasi edit foto ToolWiz Photos Pro Editor
ToolWiz Photos Pro Editor

Toolwiz Photos – Pro Editor menyediakan lebih dari 200 fitur mengagumkan mulai dari fitur sederhana hingga fitur yang mewah. Selain itu, di aplikasi ini kamu bisa menyesuaikan saturasi hingga membuat sebuah foto kolase.

Downoad aplikasinya disini: Toolwiz Photos – Pro Editor

7. AirBrush

Aplikasi edit foto AirBrush
AirBrush Easy Photo Editor

AirBrush dikemas dengan berbagai macam fitur pengeditan foto, dan menjadi pesaing serius untuk beberapa aplikasi edit foto yang tersedia di PlayStore.

Aplikasinya sangat ramah pengguna, dan filter yang disediakan pun sangat memuaskan untuk dicoba-coba.

Kamu bisa mengedit fotomu menggunakan aplikasi ini, seperti memutihkan gigi, menggunakan filter kecantikan, menghilangkan jerawat, dan fitur lainnya yang bisa kamu eksplorasi.

AirBrush menjadi salah satu aplikasi edit foto Instagramers yang cocok untuk memperindah koleksi fotomu di Instagram.

Download aplikasinya disini: AirBrush

8. YouCam Perfect

Aplikasi YouCam Perfect untuk Android
YouCam Perfect

YouCam Perfect menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik karena menawarkan pengeditan foto yang mudah dalam hitungan detik.

Semua alat pengeditan yang sederhana bisa kamu gunakan di aplikasi ini. Namun untuk menggunakan fitur-fitur yang lain, tentu harus menggunakan versi premiumnya (berbayar)

Download aplikasinya disini: YouCam Perfect

9. Pixlr

Pixlr Free Photo Editor
Pixlr Free Photo Editor

Pixlr merupakan aplikasi edit foto yang populer di Android dari sejak lama, saat namanya masih Pixlr Express.

Dengan desain antarmuka yang bagus dan fitur-fitur pengeditannya yang dinamis, membuatnya menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk para pengguna Android.

Download aplikasinya disini: Pixlr

10. VSCO Photo & Video Editor

VSCO Photo Editor
VSCO Photo Editor

Dulu VSCO adalah aplikasi edit foto berbayar di PlayStore, namun sekarang VSCO sepenuhnya gratis namun terbatas.

Filter dalam aplikasinya lebih bagus dari beberapa aplikasi lain yang tersedia di PlayStore. Namun sayangnya untuk mengakses filter-filter menarik tersebut, kamu harus membayarnya.

Download aplikasinya disini: VSCO Cam

11. Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Pictures Editor
Photo Lab Pictures Editor

Kalau kamu ingin menciptakan sebuah foto yang lebih memukau dengan menggunakan filter-filter, maka menggunakan Photo Lab Picture Editor adalah pilihan tepat.

Selain memiliki fitur dasar untuk edit foto, Photo Lab juga memiliki lebih dari 800 efek filter berbeda yang bisa kamu gunakan suka-suka.

Dengan banyaknya review positif, menjadikan Photo Lab Picture Editor sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik di PlayStore.

Download aplikasinya disini: Photo Lab Picture Editor

12. Flickr

Aplikasi Flickr di PlayStore
Flickr

Menariknya dari Flickr adalah selain kamu bisa mengedit foto di smartphonemu, kamu juga bisa mengunggah, mengatur, dan berbagi gambar dari perangkat apapun.

Pada dasarnya Flickr hampir sama seperti aplikasi edit foto yang lain, menyediakan fitur pengeditan dasar yang bisa memperindah tampilan fotomu.

Download aplikasinya disini: Flickr

13. TouchRetouch

TouchRetouch
TouchRetouch

TouchRetouch adalah aplikasi edit foto berbayar yang memiliki banyak fitur menarik didalam aplikasinya.

Poin tambah dari aplikasi ini ada pada fitur menghilangkan objeknya. Kamu bisa memaksimalkan fotomu dengan menghilangkan objek mengganggu dalam foto dengan aplikasi ini secara sempurna.

Download aplikasinya disini: TouchRetouch

14. Google Photos

Aplikasi Google Photos
Google Photos

Google Photos adalah aplikasi edit foto terbaik dari Google dengan jumlah penginstalan yang sangat banyak. Sangat cocok juga untuk para fotografer yang ingin foto-foto dengan smartphone.

Google Photos juga menyediakan banyak macam fitur sederhana hingga fitur tingkat lanjut. Dan yang paling pasti, aplikasi ini gratis diunduh dari PlayStore.

Download aplikasinya disini: Google Photos

15. Cymera Photo Editor

Cymera Photo Editor
Cymera Photo Editor

Cymera adalah aplikasi edit foto terbaik di PlayStore dengan review positif yang melebihi angka dua jutaan. Tentu dengan angka segitu sudah bisa memastikan bahwa aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik.

Kamu bisa menggunakan berbagai macam fitur yang disediakan oleh Cymera, seperti kamera kecantikan, filter-filter yang luar biasa, stiker, hingga fitur pengeditan tingkat lanjut.

Download aplikasinya disini: Cymera Photo Editor

16. PhotoGrid

Aplikasi PhotoGrid di PlayStore
PhotoGrid

Di dalam PhotoGrid, kamu bisa me-remix fotomu dan berbagai foto yang lain. Selain itu kamu bisa menambahkan filter, mengubah warna, dan menambahkan stiker.

PhotoGrid juga memiliki lebih dari 300 template kolase yang bisa kamu gunakan dan maksimalkan sesuai keinginan.

Poin tambah dari aplikasi ini adalah pada teknologi pengenalan wajah yang bisa membantumu untuk menghaluskan kerutan serta menghilangkan noda pada wajah di dalam foto.

Download aplikasinya disini: PhotoGrid

17. Retrica

Aplikasi edit foto Retrica
Retrica

Retrica adalah aplikasi edit foto untuk Instagramers yang ingin memaksimalkan fotonya sebelum diupload ke Instagram.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh, namun jika kamu ingin mengakses seluruh fitur maka kamu harus menggunakan versi premiumnya.

Download aplikasinya disini: Retrica

18. Fotor Photo Editor

Aplikasi Fotor Photo Editor di PlayStore
Fotor Photo Editor

Selain menyediakan fitur pengeditan foto, Fotor Photo Editor juga sebagai platform lisensi gambar untuk para fotografer baik itu amatir maupun profesional yang ingin menghasilkan uang dari foto mereka.

Jadi dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan dua hal sekaligus. Memperindah fotomu lalu menjualnya melalui Fotor Photo Editor.

Download aplikasinya disini: Fotor Photo Editor

19. BeautyPlus

Aplikasi edit foto BeautyPlus
BeautyPlus

BeautyPlus adalah aplikasi edit foto terbaik yang befokus pada pengeditan area wajah. Jadi kamu bisa mempercantik wajah pada foto dengan menggunakan berbagai filter yang tersedia di aplikasi ini.

Poin tambahnya adalah, pengembang aplikasi ini bekerjasama dengan tata rias wajah untuk menciptakan filter kecantikan yang memang hampir serupa dengan rias kecantikan aslinya.

Jadi kamu bisa memfoto wajahmu dan meriasnya dengan filter-filter yang ada pada aplikasi BeautyPlus, sesuai standar rias profesional.

Download aplikasinya disini: BeautyPlus

20. PicLab

PicLab Photo Editor
PicLab Photo Editor

Piclab memiliki desain antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, fitur-fitur pengeditan fotonya pun juga menarik.

Kamu bisa menambahkan teks tipografi dengan berbagai macam pilihan font. Selain itu ada banyak filter-filter yang bisa kamu coba-coba untuk memperindah fotomu.

Download aplikasinya disini: PicLab

21. Camera360

Aplikasi Edit foto Camera360
Camera360

Camera360 termasuk aplikasi edit foto yang paling lama berada di PlayStore. Fitur unggulannya adalah kamera kecantikan yang bisa mempercantikan wajah saat difoto.

Desain antarmukanya pun sangat sederhana dan mudah digunakan. Selain itu aplikasi ini juga gratis diunduh.

Download aplikasinya disini: Camera360

22. Pixaloop

Aplikasi edit foto Pixaloop
Pixaloop

Pixaloop adalah aplikasi pengeditan foto yang bisa memungkinkanmu untuk menganimasikan sebuah foto.

Banyak fitur-fitur yang luar biasa pada aplikasi ini, namun sayangnya untuk mengakses fitur-fitur tersebut kamu harus beralih ke versi premium (berbayar).

Download aplikasinya disini: Pixaloop

23. InShot Photo Editor

Aplikasi edit foto Android Inshot Photo Editor
Inshot Photo Editor

InShot Photo Editor adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di PlayStore dengan review lebih dari 6 juta pengguna.

Aplikasi ini memberikan banyak pilihan filter, stiker, dan efek yang bisa kamu gunakan untuk memperindah dan memaksimalkan hasil fotomu.

Tentu untuk mengakses seluruh fitur kamu harus beralih ke versi premium alias berbayar. Namun jangan khawatir, harga pertahunnya sangatlah murah kok.

Download aplikasinya disini: InShot Photo Editor

24. LightX Photo Editor

Aplikasi LightX di PlayStore
LightX

LightX merupakan aplikasi edit foto yang populer di iOS, dan lumayan populer di Android.

Aplikasi ini menyediakan beragam fitur, filter, dan efek yang bisa memperindah tampilan fotomu.

Kamu pun bisa mengatur keseimbangan warna, level, hingga kurva. Selain itu ada banyak fitur dasar edit foto yang bisa kamu coba-coba diaplikasi ini.

Download aplikasinya disini: LightX Photo Editor

25. Photo Effects Pro

Aplikasi Photo Effects Pro di PlayStore
Photo Effects Pro

Photo Effects Pro menyediakan berbagai macam stiker yang lucu-lucu, bisa kamu gunakan untuk memperindah tampilan fotomu.

Selain itu kamu bisa memainkan banyak filter, efek, serta mengedit-edit teks serta bingkai di dalam aplikasi ini.

Download aplikasinya disini: Photo Effects Pro

26. Vimage

Vimage Photo Editor
VIMAGE

Vimage adalah aplikasi edit foto terbaru yang memiliki beragam fitur bagus yang bisa kamu coba-coba mainkan.

Poin tambah di aplikasi ini adalah kamu bisa menambahkan objek bergerak ke dalam foto. Selebihnya ada banyak fitur dasar yang bisa kamu coba-coba seperti mengatur kecerahan, blur, crop, hingga atur tingkat saturasi.

Download aplikasinya disini: Vimage

27. MomentCam Cartoons & Stickers

Aplikasi edit foto jadi kartun MomentCam Cartoons & Stickers di PlayStore
MomentCam Cartoons & Stickers

MomentCam adalah aplikasi edit foto yang bisa membuatmu berubah menjadi kartun.

Ada banyak efek kartun dan stiker yang bisa kamu mainkan untuk memperindah tampilan fotomu sebelum kamu upload ke sosial media.

Download aplikasinya disini: MomentCam Cartoons & Stickers

28. B612 – Beauty & Filter Camera

B612 Beauty & Filter Camera
B612 Beauty & Filter Camera

B612 Beauty & Filter Camera termasuk salah satu aplikasi pengeditan foto yang populer di PlayStore.

Fitur utama dari aplikasi ini ada pada fitur kameranya. Kamu bisa menggunakan berbagai macam filter kecantikan sebelum kamu memulai memfoto.

Selain itu ada banyak stiker hingga efek yang bisa kamu coba-coba untuk memaksimalkan tampilan foto.

Download aplikasinya disini: B612 Beauty & Filter Camera

29. Sweet Snap

Aplikasi edit foto Sweet Snap di PlayStore
Sweet Snap

Sweet Snap memberikan berbagai pilihan efek dan stiker yang menarik dan bisa langsung digunakan saat kamu selesai foto.

Selain itu Sweet Snap juga disertai macam-macam efek mulai dari efek kecantikan, efek kartun, hingga mengubah video menjadi sebuah GIF.

Download aplikasinya disini: Sweet Snap

30. Vaporgram

Aplikasi edit foto efek glitch Vaporgram di PlayStore
Vaporgram

Vaporgram berbeda dengan aplikasi yang lain, aplikasi ini banyak menyediakan efek-efek tak biasa yang sangat menarik dan tak boleh kamu lewatkan.

Kamu bisa memberikan fotomu efek glitch, efek trippy, RGB, menggabungkan dua warna, dan efek-efek menarik lainnya.

Tampilan antarmuka aplikasinya sangat menarik, menggunakan desain jadul seperti desain tampilan sistem operasi komputer Windows 98. Selebihnya aplikasi ini cocok untuk kamu yang senang eksplorasi efek foto.

Download aplikasinya disini: Vaporgram

Akhir Kata

Nah, jadi itulah beberapa daftar aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan tampilan fotomu.

Dari daftar aplikasi diatas, semuanya menyediakan fitur pengeditan dasar seperti crop, scale, menambahkan teks dan stiker, hingga mengganti warna, hue, dan saturation di foto.

Kalau kamu bingung memilih satu dari beberapa, kenapa tidak kamu instal saja semua aplikasinya dan pilih mana yang terbaik setelah kamu selesai mencobanya.

Namun pastikan aplikasi yang kamu instal tidak membebani dan menghambat kinerja smartphonemu ya!

8 Chrome Extensions Untuk Work From Home, Pekerjaan Jadi Lebih Cepat Selesai!

30 Game Balap Mobil Terbaik Untuk Android yang Penuh Tantangan Namun Mengasyikan!