in

15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android dan iPhone yang Bisa Bikin Videomu Jadi Tambah Keren!

Kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi edit video terbaik untuk Android maupun iOS dalam iPhone atau iPad, yang bisa buat videomu jadi tambah keren!

Mengedit video tentu menjadi salah satu tugas yang sangat sulit dilakukan, terlebih jika videonya ingin diberikan berbagai macam efek yang dituntut tampilannya harus bisa senatural mungkin.

Di PC, aplikasi edit video membutuhkan spesifikasi yang tinggi, memakan banyak RAM, bahkan juga penyimpanan.

Untungnya mengedit video di smartphone tidak perlu khawatir dengan spesifikasi yang dimiliki, karena beberapa aplikasi edit video di smartphone tidak menuntut spesifikasi yang terlalu tinggi.

Memang aplikasi edit video versi mobile tidak selengkap Adobe Premier Pro atau Final Cut Pro, namun beberapa aplikasi pengeditan video di smartphone bisa dibilang cukup bagus.

Bahkan terbilang sempurna untuk digunakan oleh orang yang hobi merekam video dan ingin langsung cepat-cepat mengeditnya tanpa perlu buka PC terlebih dahulu.

Berikut Wokeeh sajikan beberapa pilihan aplikasi edit video terbaik untuk Android dan juga iPhone yang mampu membuat videomu menjadi lebih keren dan tampil sempurna di sosial media!

1. Adobe Premier Rush

Aplikasi Edit Video Adobe Premier Rush
Adobe Premier Rush | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga: Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

Adobe Premier Rush adalah salah satu aplikasi edit video terbaik yang datang dari Adobe. Bisa dibilang aplikasi ini versi kecilnya untuk Adobe Premier Pro.

Walau terbilang versi kecil dari Adobe Premier Pro, aplikasi Adobe Premier Rush ini memiliki kemampuan jauh diatas rata-rata aplikasi edit video yang ada di Play Store maupun App Store.

Adobe Premier Rush sendiri muncul dengan banyak fitur, mulau dari multi-track, sinkronisasi cloud, dan fitur edit tingkat lanjut lainnya.

Aplikasi ini gratis di instal, dan menawarkan pembelian jika kamu ingin mengakses seluruh fiturnya. Biaya pembelian item mulai dari Rp70.000 hingga Rp495.000 per item.

Jika kamu sudah berlangganan Adobe Creative Cloud, maka aplikasi Adobe Premier Rush ini wajib kamu install juga di smartphonemu.

Karena menawarkan berbagai fitur edit video tingkat lanjut yang bisa dilakukan di smartphone (praktis). Walau tidak sekomplit Premier Pro, tetapi kemampuannya hampir menyamai.

2. FilmoraGo

Aplikasi Edit Video FilmoraGo
FilmoraGo | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

FilmoraGo juga termasuk salah satu aplikasi edit video terbaik untuk Android dan iPhone yang sangat mudah sekali digunakan.

FilmoraGo dapat melakukan pengeditan dasar seperti memotong video, menambahkan musik, menambahkan efek, stiker, teks, dan fitur-fitur lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengedit video menjadi persegi (1:1) untuk sosial media seperti Facebook, Instagram, ataupun Twitter.

Lalu juga bisa mengubahnya lagi menjadi 16:9 untuk platform seperti Youtube, Vimeo, dan lainnya.

Walau menawarkan pembelian dalam aplikasi, sebagian besar fitur dalam aplikasi FilmoraGo bisa kamu pakai secara gratis.

3. InShot

Aplikasi InShot
InShot | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

InShot adalah aplikasi edit video gratis yang memiliki beragam fitur editor sederhana dengan fokus utamanya pada beragam fitur seperti filter, cropping video, dan video pendek.

Pengguna dapat menggunakan fitur sederhana seperti cropping & cutting, menambahkan musik, atau mengatur transisi antar video.

Selain itu bisa juga mengontrol kecepatan, menambahkan stiker maupun teks, dan bisa langsung dibagikan ke berbagai platform seperti YouTube, TikTok, dan platform lainnya.

InShot gratis digunakan dan menawarkan pembelian dalam aplikasi, harga per item atau langganan mulai dari Rp14.000 hingga Rp425.000.

4. ActionDirector Video Editor

Aplikasi Edit Video ActionDirector
ActionDirector | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android
Harga: Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

ActionDirector adalah salah satu aplikasi edit video terpopuler yang dikembangkan oleh Cyberlink. Sayangnya ActionDirector hanya tersedia di PlayStore, tidak tersedia di App Store.

Awalnya ActionDirector hanya tersedia di PC, dan kini sudah tersedia di Android. Untuk versi mobilenya, ActionDirector menyuguhkan fitur-fitur sederhana (fitur dasar dari versi PC).

Pengguna dapat cropping video, menambahkan musik, menambahkan teks, mengatur gerak lambat video, dan masih banyak lagi. ActionDirector juga mendukung resolusi video hingga 4K.

5. PowerDirector

Aplikasi Edit Video PowerDirector
PowerDirector | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

PowerDirector termasuk aplikasi pengeditan video terbaik yang juga datang dari Cyberlink, sama seperti ActionDirector diatas. Untungnya PowerDirector tersedia di kedua sistem operasi, Android dan iOS.

PowerDirector menyediakan banyak fitur editor yang bisa kamu maksimalkan untuk membuat videomu menjadi tambah keren.

Seperti fitur cropping, mengatur berbagai efek, kolase, mengatur gerakan lambat, dan fitur-fitur lainnya.

Aplikasi ini gratis di instal dan menawarkan pembelian dalam aplikasi, biayanya sendiri lumayan mulai dari Rp13.000 hingga Rp499.000.

35 Game Multiplayer Online Terbaik yang Bikin Kamu Ketagihan Main Lagi & Lagi!

65 Makanan Korea Selatan Paling Populer di Dunia yang Cocok Dengan Lidah Orang Indonesia!