in

15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android dan iPhone, Paling Update!

6. KineMaster

Aplikasi Edit Video KineMaster
KineMaster | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

KineMaster adalah aplikasi edit video yang sudah lebih dulu hadir di PlayStore dan Apps Store, sebelum banyaknya aplikasi pengeditan video yang hadir seperti sekarang ini.

KineMaster menyediakan berbagai fitur sederhana hingga tingkat lanjut, mulai dari cropping, layering, menambahkan gambar, memberikan efek, teks, dan lainnya.

Untuk fitur tingkat lanjutnya ada filter audio, transisi, mengubah background, dan masih banyak lagi.

KineMaster bisa dibilang aplikasi edit video gratis dan juga lengkap, lebih lengkap dibandingkan para pesaingnya yang sekelas, setidaknya untuk pengeditan sederhana.

Walau gratis, KineMaster juga menawarkan pembelian dalam aplikasi dalam bentuk langganan. Biaya langganannya sekitar Rp70.000 perbulan untuk bisa menggunakan fitur tingkat lanjutnya.

7. Funimate Video Editor

Aplikasi Funimate
Funimate Video Editor | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

Funimate termasuk salah satu aplikasi edit video populer di Android dan iOS, namun sayangnya hanya menyediakan berbagai fitur sederhana yang fiturnya sendiri sudah banyak dimiliki di berbagai smartphone.

Funimate memiliki 15 filter video yang dapat diatur dan dimainkan sesukanya untuk membuat tampilan videomu menjadi lebih keren.

8. VivaVideo

Aplikasi Edit Video VivaVideo
VivaVideo | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

VivaVideo juga termasuk salah satu aplikasi edit video gratis yang populer, memiliki beragam fitur menengah. Kebanyakan fiturnya dioptimalkan untuk video pendek untuk media sosial.

Ada lebih dari 200 filter video yang bisa kamu mainkan untuk memperindah videomu, bahkan tersedia juga fitur input teks, mengatur gerak lambat, dan fitur-fitur lainnya.

Ada batasan dalam menggunakan aplikasi VivaVideo ini, seperti tersedianya watermark saat menyimpan video, dan batas waktu video yang diedit.

VivaVideo sendiri menawarkan pembelian dalam aplikasi untuk para pengguna yang ingin menghilangkan batasan fitur pada aplikasi ini, seperti menghilangkan watermark contohnya saat menyimpan video, dan lainnya.

9. ALIVE Movie Maker

Aplikasi ALIVE Movie Maker
ALIVE Movie Maker | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis

Movie Maker tersedia di PlayStore dan Apps Store. Untuk di PlayStore aplikasi ini bernama Movie Maker, dan di Apps Store bernama ALIVE Movie Maker.

ALIVE Movie Maker termasuk aplikasi edit video gratis paling praktis dan sederhana dengan fitur cropping, cutting, menyusun ulang konten video, mengatur titik fokus, dan lainnya.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam efek video yang dapat pengguna atur sendiri efek/filternya.

Sejauh ini ALIVE Movie Maker tidak menawarkan pembelian dalam aplikasi, jadi ALIVE Movie Maker ini gratis kamu pakai sepuasnya, namun tentunya dengan gangguan iklan yang tayang dalam aplikasinya.

10. Quik

Aplikasi Quik Untuk GoPro
Quik | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis

Quik termasuk salah satu aplikasi edit video terbaik yang dimaksimalkan untuk video yang diambil dengan GoPro. Untuk video yang diambil dari smartphone juga tentunya bisa menggunakan aplikasi ini (tak ada batasan).

Fitur menarik dari aplikasi ini yaitu menambahkan puluhan foto dan video klip ke dalam aplikasi, lalu aplikasi akan menganalisis dan mengeluarkan video pendek dari puluhan foto dan video klip tersebut.

Fitur lainnya adalah fitur-fitur sederhana, seperti menyesuaikan font, filter, atau efek untuk video, cropping, cutting, merotasi video dan lain-lainnya.

Aplikasi Quik gratis di instal dan tidak menawarkan pembelian dalam aplikasi. Jadi seluruh fitur bisa kamu gunakan sepuasnya.

35 Game Multiplayer Online Terbaik yang Bikin Kamu Ketagihan Main Lagi & Lagi!

65 Makanan Korea Selatan Paling Populer di Dunia yang Cocok Dengan Lidah Orang Indonesia!