in

15 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android dan iPhone, Paling Update!

11. iMovie

Aplikasi iMovie
iMovie | Photo: Apple Store

Tersedia Untuk: iOS
Harga:
Gratis

iMovie adalah aplikasi edit video khusus iOS yang memiliki segudang fitur mumpuni dan bisa kamu gunakan untuk memperindah videomu.

iMovie memiliki beragam fitur mulai dari fitur sederhana seperti cropping, cutting, hingga fitur menambahkan musik, efek, atau judul animasi bawaan.

Bahkan kamu bisa membuat efek layar terpisah, mengatur 10 filter berbeda, dan menggunakan efek greenscreen yang biasa digunakan untuk perfilman.

12. WeVideo

Aplikasi WeVideo di Google Play
WeVideo | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

WeVideo memberikanmu kendali penuh untuk mengutak-atik video dengan kreativitas, mulai dari menggunakan efek greenscreen, memberikan animasi, transisi, filter, dan fitur-fitur lainnya.

WeVideo bisa kamu gunakan secara gratis, namun untuk menggunakan atau mengakses library dari video klip, gambar, teks yang berlisensi maka kamu perlu membeli paket penawaran yang disediakan WeVideo.

Harga perpembelian dalam aplikasi WeVideo ini mulai dari Rp12.000 hingga Rp5.000.000. Tentu bukan harga yang main-main untuk membeli akses fitur dalam sebuah aplikasi.

13. Videoshop

Aplikasi Edit Video VideoShop
VideoShop | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

Videoshop pada versi gratisnya memiliki beragam fitur pengeditan sederhana mulai dari cropping, cutting, memberikan animasi teks, efek suara, dan lainnya.

Untuk fitur tingkat lanjutnya, Videoshop menyediakan fitur mempercepat atau memperlambat video, stopmotion, rewind, memberikan bingkai, menambahkan filter, dan lainnya.

Walau gratis, sayangnya untuk mengakses seluruh fitur kamu diharuskan melakukan pembelian dalam aplikasinya. Harga dimulai dari Rp14.000 hingga Rp565.000.

14. Magisto

Aplikasi Edit Video Magisto
Magisto | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

Magisto adalah aplikasi khusus pengeditan video yang ingin diupload ke sosial media.

Magisto memiliki fitur seperti stabilisasi, pengenalan wajah, menambahkan filter dan efek, cropping otomatis, dan fitur lainnya yang menarik.

Untuk versi premiumnya (berbayar), Magisto memiliki fitur menambahkan audio sendiri atau memilih audio dari library Magisto yang berisi audio-audio berlinsensi komersial.

Intinya jika kamu ingin membeli versi premiumnya itu, berarti uang yang dikeluarkan adalah untuk membayar linsensi yang akan digunakan kedalam videomu.

15. VideoShow

Aplikasi VideoShow
VideoShow | Photo: Google Play

Tersedia Untuk: Android & iOS
Harga:
Gratis / Menawarkan Pembelian Dalam Aplikasi

VideoShow memiliki beragam fitur mulai dari memberikan teks, efek visual, menciptakan GIF, stiker, musik multi track, filter, transisi, dan efek suara.

Untuk lebih menyempurnakan editing video kamu, VideoShow menyediakan lebih dari 50 tema video, 30 filter khusus, dan ratusan audio yang berlisensi gratis.

Tentu output video akan memiliki watermark dan bahkan masih ada iklan yang sering tayang saat kamu menggunakan aplikasi versi gratisnya.

Jika kamu tidak ingin ada watermark dan terbebas dari gangguan iklan dalam aplikasi, maka harus membeli paket premium dalam penawaran pembelian dalam aplikasinya.

Kesimpulan

Jadi itu tadi beberapa kumpulan aplikasi edit video terbaik untuk Android dan iOS di perangkat iPhone dan iPad.

Walau kemampuan aplikasi diatas tidak sebanding dengan aplikasi seperti Adobe Premier Pro dan Final Cut Pro, setidaknya masih bisa digunakan untuk pengeditan sederhana dan tingkat lanjut yang tidak terlalu rumit.

Jika ingin mengedit video dengan kerumitan yang tinggi, maka dibutuhkan aplikasi yang sebanding, mau tak mau harus menggunakan aplikasi pengeditan seperti Adobe Premier Pro atau Final Cut Pro.

Kalau hanya untuk pengeditan normal atau ingin cepat-cepat mengedit video setelah selesai merekam, maka semua aplikasi diatas bisa kamu maksimalkan penggunaannya.

Kamu bisa memaksimalkan kreativitasmu dengan beberapa aplikasi edit video diatas, menciptakan video super keren yang bisa tampil sempurna di sosial media!

35 Game Multiplayer Online Terbaik yang Bikin Kamu Ketagihan Main Lagi & Lagi!

65 Makanan Korea Selatan Paling Populer di Dunia yang Cocok Dengan Lidah Orang Indonesia!