in

8 Chrome Extensions Untuk Work From Home, Pekerjaan Jadi Lebih Cepat Selesai!

Jika ingin pekerjaanmu cepat selesai tanpa ada gangguan, maka beberapa Chrome Extensions untuk Work from Home berikut ini harus kamu gunakan.

Work from Home memberikan kita kemudahan dalam bekerja dimanapun, mulai dari tempat tidur hingga ruang tamu.

Namun kemudahan tersebut terkadang memberikan dampak baik dan buruknya.

Dampak baik karena bisa bekerja dimanapun yang disuka asalkan bagus tempatnya.

Dampak buruknya membuat kita terlalu nyaman, bahkan bisa melepas tanggung jawab pekerjaan jika berpikiran kerja di rumah bisa seenaknya saja.

Apalagi saat menggunakan browser Chrome untuk mencari suatu informasi, bisa-bisa dari cari informasi menjadi buka situs sana-sini, kerjaan pun jadi ditinggali.

Banyak orang tidak terlepas dari penggunaan Chrome, baik itu untuk bersenang-senang atau menggunakannya untuk pekerjaan.

Namun jika tidak disipilin, kegiatan browsing menggunakan Chrome saat Work from Home justru membuatmu meninggalkan tanggung jawab dalam pekerjaan.

Agar itu semua tak terjadi kepadamu, beberapa daftar Chrome Extensions terbaik untuk Work from Home berikut ini harus kamu gunakan segera! Agar pekerjaanmu cepat selesai tanpa ada gangguan dari sana-sini.

1. Momentum

Momentum, Chrome extensions untuk Work from Home
Momentum

Momentum adalah Chrome Extensions untuk Work from Home yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna Chrome, bahkan memiliki lebih dari tiga juta pengguna.

Momentum akan mengganti halaman tab baru bawaan dari Chrome (bawaan dari Chrome tampilannya tanpa ada desain apapun, hanya kolom pencarian) dengan halaman tab pribadimu (tampilannya berbeda).

Tampilan tab baru di Chrome versi ekstensi Momentum akan menampilkan foto pemandangan, daftar tugas yang sebelumnya kamu simpan, cuaca harian, hingga kutipan motivasi.

Jadi ketika kamu membuka browser Chrome, kamu akan disuguhkan dengan tampilan Chrome versi ekstensi Momentum, ditambah kutipan motivasi yang bisa meningkatkan semangatmu dalam bekerja.

Untuk menginstalnya, kamu bisa klik disini: Momentum

2. Minimalist Notepad

Minimalist Notepad, Chrome extensions untuk Work from Home
Minimalist Notepad

Kalau kamu adalah orang yang suka menulis catatan di kertas dan ditempel di berbagai tempat agar bisa terus diingat, maka kamu harus tinggali kebiasaan tersebut.

Cobalah mulai membuat catatan digital dengan Chrome Extension Minimalist Notepad yang satu ini.

Minimalist Notepad memberikan kemudahanmu dalam menulis catatan, daftar tugas, daftar belanja, daftar link yang ingin kamu kunjungi atau bookmark, hingga daftar video yang ingin ditonton.

Semuanya bisa kamu lakukan dengan mudah di dalam Chrome. Jadi ketika kamu membuka Chrome dan ingin menuliskan sebuah catatan, maka langsung saja gunakan Minimalist Notepad ini. Tanpa perlu keluar Chrome.

Fungsinya memang sederhana, namun Minimalist Notepad memberikanmu pilihan untuk mengganti font, jenis / gaya font, warna latar belakang, daftar poin, tautan URL, dan fitur-fitur berguna lainnya yang tersedia di Minimalist Notepad ini.

Untuk menginstalnya, kamu bisa klik disini: Minimalist Notepad

3. StretchClock – Break Reminder and Office Yoga

StretchClock, Chrome extensions
StretchClock

Jika di kantor, kamu akan bekerja dalam bilik atau dalam ruangan, duduk dan menatap layar komputer atau laptop.

Sedangkan kerja di rumah membuatmu bisa bekerja dalam posisi apapun yang kamu inginkan. Mau itu sambil tiduran, lesehan, hingga berdiri. Semuanya sesukamu.

Apapun posisimu saat bekerja, jika berlama-lama menatap layar komputer atau laptop, badanmu akan terasa tengang.

Maka dari itu ekstensi StretchClock akan mengingatkanmu untuk beristirahat sambil perenggangan, agar badanmu tidak tegang maupun pegal-pegal saat bekerja.

Ketika waktu pengingat SteretchClock menyentuh angka nol, maka kamu harus berhenti bekerja sejenak dan segera lakukan perenggangan. Pengaturan waktu pengingat di StretchClock juga bisa kamu atur sesuka hati.

Ketika perenggangan, kamu bisa lakukan sedikit gerakan yoga, atau gerakan lainnya yang bertujuan untuk melemaskan otot-otot yang tegang akibat bekerja.

StretchClock menjadi chrome extensions untuk Work from Home yang membantumu terhindar dari pegal-pegal saat bekerja seharian.

Untuk menginstalnya, kamu bisa klik disini: StretchClock

4. Zoom Scheduler

Zoom Scheduler, Chrome extensions untuk Work from Home
Zoom Scheduler

Selama beberapa bulan terakhir, aplikasi Zoom menjadi salah satu aplikasi video call terbaik yang banyak digunakan untuk keperluan rapat pekerjaan hingga jumpa-jumpa kawan lama.

Bahkan pengguna aplikasinya sudah melebihi puluhan juta orang. Ekstensi Chromenya saja sudah ada 5 juta lebih pengguna.

Jika kamu menggunakan Zoom, ekstensi Zoom Scheduler di Chrome ini perlu kamu instal sekarang juga.

Di Zoom Scheduler memungkinkanmu untuk menjadwalkan pertemuan Zoom yang langsung bisa diatur dari Google Calendar.

Setelah menyiapkan rapat Zoom, URL rapat dan informasi lainnya bisa langsung dikirim melalui undangan di Google Calendar.

Sehingga orang-orang yang menerima undangan tersebut bisa langsung bergabung hanya dengan satu kali klik URL undangan yang sudah kamu kirimkan ke mereka.

Untuk menginstalnya, kamu bisa klik disini: Zoom Scheduler

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

17 Sneakers Termahal di Dunia, Tertarik Untuk Membelinya?

30 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Android, Paling Update!