in

Ini 8 Tanda Seseorang Naksir Kamu, Bisa Dilihat dari Cara Dia Bertingkah!

Mencari tahu tanda seseorang naksir kamu itu susah-susah gampang, didekati bisa jadi dia naksir atau hanya ingin berteman.

Mencari tahu orang terdekat naksir atau tidaknya sama kamu itu adalah tugas yang harus dilakukan, karena jika orang terdekat naksir kamu dan kamu naksir dia tapi kamu tidak tahu, justru itu buang peluang.

Menjawab respon dari orang terdekat yang naksir kamu juga termasuk tugas, karena mungkin jika kamu tak tertarik dengan orang yang naksir kamu, paling tidak harus segera meresponnya dengan penolakan, agar tidak menggangu kehidupanmu terus.

Untungnya mengetahui tanda seseorang naksir kamu itu bisa dilihat dari cara dia bertingkah. Tingkah seperti apa? Berikut Wokeeh sajikan beberapa tanda-tandanya.

1. Memberi tahu detail pribadi secara lengkap

Chat box naksir
Photo: Miguel A. Padrinan dari Pexels

Tanda seseorang naksir kamu bisa dilihat ketika dia memberi tahu secara detail dan lengkap tentang dirinya sendiri.

Ketika kamu hanya bertanya “tinggal dimana”, dia menjawabnya secara detail. Bahkan sampai menceritakan kehidupannya secara lengkap.

Kalau dibilang secara kasarnya, ini adalah tingkah perkenalan diri secara terselubung. Intinya dia ingin memperkenalkan dirinya ke kamu, berharap siapa tahu kamu tertarik dengannya.

Semakin seseorang menyukaimu, semakin banyak detail pribadinya yang diceritakan. Bahkan sampai mengungkapkan kekurangannya sendiri.

Tugasmu hanya meresponnya, ya atau tidak. Kalau suka, respon balik. Kalau tidak, segera tolak dengan sedikit menjauhkan diri. Biar hidupmu gak terganggu.

2. Pelan dan cepatnya dia berbicara

Men and women talking sit in chair
Photo: cottonbro dari Pexels

Ketika kamu mengobrol sebentar dengan seseorang, lalu dia berbicara dengan cepat. Itu tanda dia tidak naksir denganmu. Bisa dibilang sekedar teman biasa.

Ketika kamu mengobrol lalu respon bicaranya dengan pelan, itu tanda dia naksir kamu. Secara garis besar dia ingin berlama-lama mengobrol denganmu. Makanya berbicara secara pelan.

Nada bicara yang digunakan juga termasuk tanda seseorang naksir kamu. Nada tinggi dan cepat, dia tidak tertarik. Nada tinggi dan pelan, kemungkinan 50:50. Nada rendah dan pelan, dia naksir kamu.

3. Sering mendekati, bahkan bertanya sesuatu yang acak

Question mark naksir
Photo: Pixabay

Pernahkah kamu didekati seseorang, lalu dia sering bertanya sesuatu yang acak, seperti “sedang apa?” atau “eh tugas kuliah/kantor kemarin bagaimana sulit gak?” dan lainnya.

Jika iya, berarti kamu sedang ditaksir seseorang.

Kebanyakan pertanyaan dimulai dari sesuatu yang menyangkut pekerjaan/kuliah/sekolah, lalu diikuti dengan bertanya “sedang apa?” “sibuk gak?”

Pertanyaan yang banyak digunakan terkadang juga menyangkut kesukaan pribadi, seperti “eh aku lagi nonton film ini lho, aku tahu kamu suka kan?” dan ujung-ujungnya dia bertanya kepadamu “karakter mana yang kamu suka di film ini?” dan pertanyaan lainnya.

Jika kamu tertarik, maka respon dengan baik. Jika tidak, maka jangan dibalas atau ditanggap pertanyaannya. Jika ingin menolak, secara baik bilang “eh aku lagi sibuk nih, udah dulu ya”.

4. Dia tidak menyilangkan kaki ketika berbicara denganmu saat duduk

Girl sit in cafe
Photo: Ksenia Chernaya dari Pexels

Kamu perlu memperhatikan bahasa tubuh seseorang jika ingin mengetahui dia naksir kamu atau tidak.

Jika dia tidak menyilangkan kaki saat berbicara denganmu ketika duduk, maka dia tertarik berbicara lebih panjang sama kamu.

Tapi ketika dia menyilangkan kaki ketika kamu berbicara dengannya saat duduk, secara garis besar itu adalah penolakan.

Mungkin dia ingin berkata “udah ya, aku gak tertarik bicara sama kamu”, tapi gak diungkapkan karena malu dan kasihan sama kamu.

50 Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler, Cerita Kehidupan Biasa Tapi Tetap Seru!

Ini Dia 9 Ciri Orang Cerdas, Apakah Kamu Termasuk?